Tidak Menulis Blog Beberapa Hari

Rasanya gatel banget tidak menulis blog beberapa hari ini. Bukan karena sudah kecanduan ngeblog dan kemudian sakaw, tapi karena banyak hal yang ingin dituliskan di blog, terutama perihal dokumentasi ngoprek. Beberapa hari ini saya tidak menulis blog karena masa berlangganan flash saya berakhir dan saya tidak ingin memperpanjangnya. Saya sedang mencari alternatif koneksi yang lebih baik dari flash. Tentu baik dari segi harga, kecepatan dan quota.

Oh iya, pasti para pembaca blog ini banyak yang tidak ngeh dengan tulisan-tulisan saya beberapa bulan ini karena saya banyak menulis perihal elektronika & microcontroller. Saya dapat memahaminya karena banyak pembaca yang alergi masalah elektronika atau tulisan yang terlalu teknis. Mungkin terlalu membosankan dan tidak bisa dimengerti. Terbukti grafik kunjungan dari pembaca Indonesia berkurang, tetapi grafik dari luar negeri malah naik. Hasil akhirnya jumlah pengunjung tetap (*maksudnya tetap sedikit, hehehe*)

Tapi setelah beberapa waktu ngeblog, ternyata passion saya memang menulis di masalah teknis. Dan hal teknis yang mampu saya tulis adalah perihal pembelajaran saya di elektronika & microcontroller yang telah saya gandrungi sejak kelas 5 SD.

Sebenarnya saya ingin juga menulis perihal pemrograman atau desain sistem informasi, tetapi apa yang saya kerjakan di pemrograman dan desain sistem lebih banyak bersinggungan dengan pekerjaan saya sekarang ini. Sedangkan menuliskan hal ini sama saja membuka pekerjaan saya di kantor. Tentu ini hal yang tidak bisa dilakukan.

Jadi ketika kembali berkutat di elektronika & mikrokontroler, saya begitu bersemangat menuliskan apa yang saya pelajari. Saya telah menemukan passion saya dalam menulis. Mohon maaf & dimaklumi jika blog ini jadi lebih banyak berisi hal-hal teknis yang bagi banyak orang tampak membosankan dan tidak bisa dimengerti.

Salam hangat…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Blog, Catatan, Curhat, Dewo, Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s