Jadi Presiden itu Mudah (?)

Ketika membaca judul di atas, jangan lupakan tanda tanyanya (?) ya? Soalnya posting kali ini isinya cuma pertanyaan.

  1. Jadi presiden itu mudah ya? Kenapa banyak orang penuh percaya diri mencalonkan diri jadi presiden?
  2. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang punya banyak fans dan setiap manggung selalu penuh penonton sudah cukup jadi presiden?
  3. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang punya cukup berlimpah kekayaan dan ada partai yang mendukung kemudian sudah merasa cocok jadi presiden?
  4. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang punya karir bagus di militer dan memiliki pangkat tinggi kemudian selalu bisa menjabat presiden?
  5. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jadi presiden itu tidak perlu modal pendidikan tinggi kecuali hanya bermodal nekat?
  6. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah Si Calon merasa bahwa masyarakat itu pelupa dan lebih bodoh dari pada dirinya sehingga seolah baru mengenal Si Calon yang kini dicitrakan bersih?
  7. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah mencalonkan diri menjadi presiden itu cuma butuh modal nekat dan percaya diri tanpa pendidikan yang cukup; Atau cukup dengan modal kepopuleran dan pengaruh saja?
  8. Jadi presiden itu mudah ya? Karena hanya memerlukan pengenalan citra dalam waktu singkat (tidak perlu sampai latar belakang atau masa lalunya)?
  9. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang punya kemampuan menekan rasa malu sudah cukup merasa bisa jadi presiden?
  10. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah semudah bertanya kepada seorang anak kecil: “Apa cita-citamu?” dan kemudian dijawab: “Jadi presiden!” ?
  11. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah semudah jika seseorang merasa ganteng atau cantik kemudian merasa sudah cukup bisa jadi presiden?
  12. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang merupakan keturunan dari raja atau presiden jaman dulu atau hanya pejabat tinggi daerah, sudah cukup merasa bisa jadi presiden? Atau jika seseorang ternyata kenal atau kerabat jauh mantan raja atau presiden kemudian sudah cukup menjadi presiden?
  13. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang telah berhasil mengelola suatu lembaga atau komunitas skala kecil sudah bisa dianggap mampu menjadi presiden?
  14. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah karena dia merasa lebih dari pada masyarakat sehingga karena merasa lebih tinggi kemudian sudah cukup bisa menjadi presiden?
  15. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang rajin beribadah dan merasa dirinya baik & suci kemudian sudah cukup mampu jadi presiden?
  16. Jadi presiden itu mudah ya? Apakah jika seseorang sudah bisa bikin buku autobiografi (yang mungkin ditulis oleh GhostWriter) kemudian sudah merasa bisa jadi presiden?

Sebenarnya masih banyak pertanyaan di kepala ini. Tapi pasti tidak banyak yang menjawab. Dan sudah pasti para pencalon pun tidak membaca posting ini dan tentu tidak akan menjawabnya. Atau kalau pun membaca mungkin posting ini cukup diabaikan saja.

Mungkin jadi presiden itu memang mudah.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Curhat, Dewo, Opini, Personal dan tag . Tandai permalink.

7 Balasan ke Jadi Presiden itu Mudah (?)

  1. Elvin berkata:

    ciyus?? miapah? #plak 😀

  2. Hana Apsari berkata:

    Mudah2an …. 😀

  3. Lidya berkata:

    padahal jadi presiden itu tanggung jawabnya besar dunia dan akhirat hehehe

  4. harikuhariini berkata:

    entah kenapa pas ngebaca baris-baris pertanyaan ini, melintas dipikiran saya beberapa nama. bang roma, pak brewok dari partai bendera biru, bapak presiden kita yang sekarang dan mr.bakrie.

  5. nh18 berkata:

    Setiap warga negara berhak untuk mencalonkan diri menjadi Presiden …
    (perkara setelahnya … )
    (pantas tidak pantas)
    (mampu tidak mampu)
    (ada yang milih atau tidak …)
    dan seterusnya ..

    (itu perkara nanti … )

    qiqiqiqiqi

    Salam saya

  6. Pulau Tidung berkata:

    Susah-susah senang barangkali mas..

  7. Ping balik: Farhat Abbas Presiden Muda | Emanuel Setio Dewo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s