Lunch at RM Hot Joyo

Kalau main (mudik) Semarang, jangan lupa mampir ke RM Hot Joyo yang berlokasi di Jl. Anjasmoro gang 5 no. 11. Dijamin ketagihan, soalnya masakannya enak tenan.

4 tahun yang lalu saya pernah menuliskannya di sini. Kali ini saya diundang oleh Bro Anton & Sist Merry untuk makan siang di RM Hot Joyo. Saya mengajak Pak Solomon yang kebetulan baru sampai di Semarang sekalian untuk kopdar (kopi darat). Jadilah kami ber-4 makan siang bersama.

Hidangan yang menurut saya istimewa adalah Sop Buntut ala Hot Joyo. Ini sop yang enak sekali. Dagingnya empuk. Tidak perlu mengerahkan otot rahang & kekuatan gigi untuk mengunyahnya. Sebenernya saya pengen nambah, lha tapi inget kolesterol dan juga kemaluan, eh rasa malu, hehehe… Tidak lupa ayam goreng khas Hot Joyo yang maknyos itu.

Ada beberapa hidangan lain yang sayangnya tidak muat jika dipaksakan masuk perut. Rupanya kebiasaan makan sedikit saya berhasil. Makan sedikit saja sudah membuat saya kenyang. Walau pun sebenarnya hidangan di depan perut, ups di depan mata, begitu menggoda untuk disantap.

Tidak lupa kami mencicipi roti spesial dari LM Cake buatan Sist Merry. Masih seperti yang dulu saya cicipi, teksturnya lembut dan rasanya enak. Enak di gigi dan lidah. Rupanya resep rahasia ini bisa terjaga dengan baik sehingga rasanya bisa konsisten.

Kami pun ngobrol ngalor-ngidul, ehm tepatnya dominan ngalor karena kami lebih banyak ngobrol masalah teknologi. Kebetulan Bro Anton & Pak Solomon adalah para pengamat teknologi & gadget. Jadi kami pun klop ngobrol hingga tidak terasa waktu telah mengalir jauh.

Hingga akhirnya kami pun mengakhiri pertemuan kali ini dengan hati riang & perut kenyang. Terima kasih Bro Anton & Sist Merry yang telah mengundang kami. Terima kasih pula Pak Solomon atas waktu yang diberikan untuk kopdar. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Makan-makan dan tag . Tandai permalink.

5 Balasan ke Lunch at RM Hot Joyo

  1. lidya berkata:

    Sip deh reviewnya mas, nanti kalau ke smh dicoba

  2. jarwadi berkata:

    belum banyak tempat kuliner di semarang yang saya nikmati, pengeeen 🙂

  3. Tips Berwisata berkata:

    Kapan-kapan mau tak coba tuh Mas.

  4. nh18 berkata:

    Wah …
    Ini plesetan dari rumah makan ayam goreng …
    RM Tohjoyo nih
    hehehe

    salam saya

  5. roller blind berkata:

    wah boleh nih di coba, pas aku lagi mudik ke semarang 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s