Jogging Pertama 2013

Tidak ada lagi 1001 alasan untuk tidak jogging tadi pagi. Jam 05:00 kokok ayam ngetril sudah balapan bersuara sangat kencang dari ponsel. Hiks, ini alarm berisik banget sih? Saya segera bangun, cuci muka, minum dan pakai sepatu kado dari Ibunda tercinta. Jadilah saya pagi itu jogging pertama di tahun 2013. Ehm, sebenarnya mungkin yang pertama setelah bertahun-tahun lamanya tidak jogging.

Saya menggunakan Endomondo untuk mengukur pencapaian saya pagi ini. Yang jelas, target saya pagi ini cuma untuk mengawali setelah sekian lama tidak olah raga. Jadi tidak ngoyo, semampunya saja.

Saya berlari sekitaran kompleks rumah Ibunda saja. Hari masih gelap pagi itu. Angin dingin menerpa wajah. Namun dengan berlari dan berjalan cepat, rasa dingin itu terkalahkan oleh semangat pagi. Kalau saya bilang jogging, nyatanya saya mengkombinasi jalan cepat dengan lari-lari kecil. Jujur saja, prosentasenya lebih banyak jalan cepat. Yang penting pergerakan tidak terhenti. Ritme dijaga supaya tidak terlalu berat sehingga tidak sampai terengah-engah.

Sepanjang perjalanan bertemu 2 orang lain yang juga sedang jogging dan berjalan santai. Salah satunya tidak pakai alas kaki. Wow sakti juga nih. Sudah level berapa nih? Hehehe… tentu maksud si Bapak sekalian pijat reflexi. Sedangkan saya tetap menggunakan sepatu SRR Prospeed andalan. SRR ini singkatan dari Skecher Resistance Runner yang entah apa maksudnya. Ada yang tahu maksudnya?

Di sepatu juga ada label SmartShoe. Wow, ternyata tidak hanya SmartPhone saja, sepatu juga ada SmartShoe. Bukan bermaksud promosi, tapi jalan cepat dan berlari ringan pakai sepatu ini terasa nyaman. Benturan di kaki teredam sempurna. Soalnya di alas bagian tengah ada bantalan penyangganya dan terasa lentur. Kalau Anda tidak suka lari (seperti saya) tapi ingin mencoba berlari, mungkin sepatu ini tepat bagi Anda. Karena lari yang high impact itu seringkali mencederai kaki bagi yang tidak biasa atau bagi yang terlalu memforsir diri.

SmartShoe

SmartShoe

Setelah memutar saya pun kembali ke rumah Ibunda. Saya membuka Endomondo. Di situ tercatat pencapaian saya. Dengan penuh kerendah hatian, saya mencatatkan waktu 17 menit dengan jarak tempuh 1.89 km. Simbol di Endomondo menampakkan gambar kelinci. Jadi olah raga saya pagi ini setara dengan kelinci, hiks, memalukan ya?

Tidak mengapa. Toh ini jogging hari pertama. Besok pagi jogging lagi. Semoga saja besok lebih jauh dan lebih cepat lagi.

Hehehe... pencapaian rendah

Hehehe… pencapaian rendah

Alternatif Endomondo bisa menggunakan Nike Running. Kalau saya sih sudah lama pakai Endomondo untuk menemani bersepeda. Kebetulan Endomondo punya beberapa opsi course, dari berlari, sepeda, dll.

Berlari pagi ini selain meningkatkan stamina dan memperbaiki kesehatan bisa untuk memperbaiki mood juga loh. Pagi ini mood terasa baik, tidak mudah mengeluh dan rasanya bugar. Ada sedikit rasa pegel, tapi tidak berasa capek loh! Coba deh! Yuuuk kita jogging!

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Jogging Pertama 2013

  1. jarwadi berkata:

    minggu pagi lalu saya sudah mulai jogging, mudah2an cuaca minggu pagi akhir pekan ini bagus, dan saya bisa jadi jogging yang kedua untuk tahun ini, dan seterusnya 🙂

  2. Lidya berkata:

    kalau hari kerja aku gak bisa lari pagi mas, repot nyiapin pascal sekolah, kalau hari libur repot nyiapin pascal renang , libur lainnya males hehehe alesan

  3. Bung Iwan berkata:

    Boljug tuh aplikasinya. ngingetin, resolusi cuma bertahan 3 minggu doang lho. Jangan sampe gitu yah.

  4. Eva berkata:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  5. Andi Sugiarto berkata:

    Blognya bersih banget, rapi, enak dipandang, dan isinya enak dibaca. Saya pun belum jogging selama 2013 ini, semoga minggu ini bisa ke Simpang Lima dalam rangka Car Free Day, dan juga bisa bawa sepeda. Kalau bebas dari asap kendaraan, rasanya seger banget.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s