Kopi Luwak Jepara

Saat saya menuliskan kisah Kopi Luwak tempo hari, rupanya saya punya teman yang memiliki bisnis Kopi Luwak. Dia adalah Rifqy Roosdhani teman kuliah di Elektro UNDIP. Sebuah kebetulan banget ya? Beliau lalu mengirimkan sample Kopi Luwaknya.

Produknya bernama Kopi Luwak Jepara yang memiliki website resmi di Kopi Luwak Jepara. Senang sekali saat saya menerima paket Kopi Luwak Jepara. Saya pun membagikan ke 4 teman saya supaya mereka turut mencicipi.

Hore dapat paket Kopi Luwak Jepara

Hore dapat paket Kopi Luwak Jepara

Saya sendiri baru sempat mencicipi Minggu pagi kemarin. Saya mengikuti petunjuk pembuatan. Hanya saja saya tidak tahu apakah seluruh isi sachet disedu atau cukup beberapa sendok teh? Karena saat saya buka isi sachet-nya lumayan banyak.

Sachet 10g

Sachet 10g

Saat menyedu sebaiknya ditutup selama 3 menit. Setelah itu tutup dibuka untuk dinikmati aromanya. Baru kemudian diminum. Ehm… saya sendiri bukanlah ahli perkopian, jadi tidak tahu bagaimana aroma kopi yang baik.

Petunjuk Pembuatan

Petunjuk Pembuatan

Saya menambahkan gula secukupnya. Dan rasanya cukup nikmat. Ada rasa asam, tetapi tidak keras seperti kopi luwak lain yang pernah saya cicipi. Sedangkan aromanya juga tidak terlalu menyengat. Kayaknya ini bubuk kopi murni tanpa tambahan perisa seperti kebanyakan kopi lain. Efeknya bau air seni tidak terpengaruh aroma kopi.

Mari kita cicipi

Mari kita cicipi

Hanya saja, kayaknya saya tidak perlu menggunakan seluruh 10 gram isi kopi. Soalnya sedari pagi sampai tengah malam saya tidak bisa tidur. Mestinya cukup 1-2 sendok teh. Sisanya disimpan. Baiklah, lain kali yaaa…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Foto, Personal dan tag . Tandai permalink.

25 Balasan ke Kopi Luwak Jepara

  1. Lidya berkata:

    rasanya pahit gak mas?

  2. Erwin berkata:

    pengen banget nyoba. 😀

  3. Devi Yudhistira berkata:

    bagi dooonnggg…

    *tp heran beneran, ada ya dari jepara?

  4. chocoVanilla berkata:

    Makan dulu sebelum minum kopi, biar gak mual dan perih 😀

  5. Mebel Jepara berkata:

    Yuks di share bareng2 biar laris manis di pasaran…

  6. Mebel Jepara berkata:

    Mantap Mas dewo, Bangga Nich Jadi Orang Jepara… ternyata ada yang produksi kopi luwak di kota tercinta…

  7. Mebel Jepara berkata:

    Mantap Mas Dewo,, Bangga Juga Nich Jadi Anak Jepara, Ternyata Ada Juga Nich Produksi Kopi Luwak Di Kota Jepara. Makasih informasinya

  8. ahmadsaroni berkata:

    Wah boleh nyoba tidak. Hehehe

  9. teena berkata:

    Waah..menarik!..mau jg donk samplenya *maunya! 😀 *
    udah mampir ke webnya juga dan jadi makin pengen coba..
    beneran baunya nggak ngefek ke air seni ya??

  10. Kursi Jepara berkata:

    masih menunggu bisa menjajal kopi luwaknya, mengesankan sekali

  11. Ranjang Tidur berkata:

    mantap setara dengan harganya, kopi luwak

  12. Pintu Rumah berkata:

    apakah kopi luwak di berbagi daerah berbeda apa sama ya?

  13. Mebel Minimalis berkata:

    kelak apakah ada tandingannya atau mungkin lebih di sebut menggantikan kopi luwak?

  14. Franciscus Herbayu berkata:

    Mas Dewo, setuju, kopinya mantap… ada asam2 sedikit bikin lebih mantap. Aromanya asli, tidak terlalu menyengat dan air seni tidak berbau. Itu tandanya asli tanpa bahan kimia.

  15. Mebel Jepara berkata:

    wahh boleh juga tuh kopi asli dari kota sendiri. Untuk mendapatkan gimana caranya pak ? lokasi dimana ?

  16. Kursi Tamu berkata:

    Kopi luwak jepara dimana ya lokasinya? atau panangkarannya? jadi pingin lihat langsung prosesnya.
    Untuk jenisnya selain arabica apa aja ?
    Kalau di jepara belinya dimana ?

    Trims

  17. evakasih berkata:

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  18. Nyoman berkata:

    kopi luwak memang mantap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s