Satgas Anti Rokok

Satgas Anti Rokok

Satgas Anti Rokok

Sejak saya kembali bekerja di Rumah Sakit, saya sering memperhatikan masih banyak orang (pengunjung) yang merokok di lingkungan RS. Padahal jelas ada larangan merokok di lingkungan RS. Stiker dan spanduk larangan telah terpasang di beberapa lokasi, namun tetap saja ada orang (Pengunjung) yang merokok.

Saya sering menegur orang-orang yang merokok di kantin & area parkir RS, tapi tetap saja ada yang merokok. Pernah saya jumpai orang yang merokok itu pernah saya tegur sebelumnya. Kadang ybs kabur begitu lihat saya. Hiks…

Ironisnya tidak hanya pengunjung yang merokok, tapi ada juga dokter dan karyawan RS yang merokok di lingkungan RS. Untungnya sekarang ada Satgas (satuan tugas) khusus yang menegur para perokok di lingkungan RS. Salah satunya petugas tersebut saya foto, hehehe… Tuh lihat di lengan kirinya ada tanda khusus Satgas dengan gambar larangan merokok. Jadi ketika saya jumpai ada perokok di lingkungan RS, saya tinggal melapor ke satgas tersebut.

Anehnya, para perokok ini pasti melihat banyaknya larangan merokok yang terpasang di beberapa area RS dan juga tahu bahwa tidak boleh merokok di lingkungan RS, tapi kok masih nekad merokok?

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Celoteh, Dewo, Foto dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Satgas Anti Rokok

  1. Lidya berkata:

    disalah satu rumah sakit besar larangan ini juga ada mas, tapi pas saya ke basement diruanga para petugas parkir mereka sedang merokok loh, padahal ada larangannya juga dikaca ruangan itu. Satgasnya cantik gitu mas 🙂

  2. Idah Ceris berkata:

    Kalau belum dipentung, mreka masih mencoba, Om. 😀
    Di RSUD Banjarnegara ada ruangan khusus untuk merokok, kayaknya baru2 ini dibuat.

    Satgasnya perempuan ya, Om. KEreeen. 🙂

  3. Kendeka berkata:

    Maap, saya perokok berat, bagaimana ya ?

  4. Aji berkata:

    Di Indonesia itu peraturan dibuat untuk dilanggar pak.he3x

  5. Mitchel Mccarthy berkata:

    Untuk menciptakan kawasan bebas asap rokok, SMKN 1 Kota Sukabumi membentuk satuan petugas (Satgas) Anti Rokok. Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Saepurahman Udung mengatakan, pembentukan satgas tersebut bertujuan untuk memberikan teguran kepada warga atau siapapun di lingkungan kampus SMKN 1 Kota Sukabumi yang kedapatan merokok.

  6. Lauri K. Oneil berkata:

    · Sosialisasi kepada seluruh karyawan, pasien dan pengunjung melalui pemasangan rambu, teguran kepada yang merokok di lingkungan RS .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s