Bekicot

Belakangan ini banyak tampak Bekicot di tanaman Ibu. Akhirnya banyak daun yang krowak dimakan bekicot.

bekicot

Dulu saat kami masih kecil, kami sering menjumpai bekicot di halaman rumah kami di kota kecil yang kebetulan punya halaman luas dengan berbagai tanaman & pohon. Biasanya kami memerciki bekicot ini dengan garam. Bekicot langsung berlendir, mengkerut dan mati.

bekicot2

Namun ternyata bekicot yang agak menjijikkan itu bisa dimakan. Bekicot bisa dibuat sate, seperti Sate Kediri yang terkenal. Selain dimakan, konon bekicot bisa menyembuhkan asma dan gatal-gatal.

Ada yang pernah makan bekicot? Kalau saya sih belum karena rada-rada illfeel gitu, hehehe…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh, Dewo, Foto, Makan-makan dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke Bekicot

  1. Devi Yudhistira berkata:

    iyo yo maas, kok sama yo, iseng ngasih garem ke bekicot….

    kl anakku saiki suka ngikutin jalurnya bekicot…kan suka tertinggal bekasnya tuh di lantai.
    tapi mereka pd takut megangnya. Jadi cuma seneng gangguin pake daun/kayu kecil….terus bekicotnya ngumpet deh

  2. Ping balik: Motret Dipotret | Emanuel Setio Dewo

  3. Lucas K. Greene berkata:

    Selain berguna untuk pengobatan, Bekicot juga banyak diproduksi sebagai penganan. Di kediri misalnya, daging bekicot dikonsumsi dan dijual dalam bentuk sate atau keripik. Kerabat bekicot, yaitu Helix pomatia atau dikenal sebagai escargot, malah dinobatkan sebagai makanan prestisius dan mahal di negara Prancis.

  4. officialchitras berkata:

    😀
    iya bisa di olah itu, tapi gak tau gimana rasa dan cara ngolahnya, jijik juga pastinya

  5. Melba S. Benton berkata:

    Nah, itulah yang saya lakukan setiap kali saya pulang kampung. Membeli sate bekicot untuk dimakan oleh keluarga atau membeli keripik bekicot yang selain dimakan sendiri juga bisa dijadikan oleh-oleh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s