Check In Pesawat Dengan Gadget

Saya sudah biasa beli tiket pesawat via online. Biasanya lembaran booking saya cetak untuk kemudian ditukar tiket saat check in. Namun tempo hari saya ingin mencoba untuk tidak mencetaknya. Saya ingin hanya menunjukkan kode booking dari smartphone saya, apakah saya bisa masuk dan check in hanya dengan menunjukkan lembaran booking dari gadget?

Sebenarnya rada ragu sih, soalnya kan bisa saja yang saya tunjukkan dianggap palsu dan ditolak. Iya tho?

Tapi ternyata bisa kok. Saya bisa masuk ke dalam bandara dan check in dengan hanya menunjukkan lembaran booking dari BlackBerry Z10 saya. Dan rupanya saya perhatikan, sudah banyak orang yang melakukannya. Banyak yang hanya menunjukkan dari smartphone dan tablet untuk check in. Cukup menyenangkan karena bisa mengurangi penggunaan kertas.

Mungkin selangkah lagi menuju paperless. Ke depannya tiket dan airport tax bisa digantikan NFC atau teknologi lain yang applicable. Nampaknya masyarakat sudah banyak yang siap dengan penggunaan teknologi baru.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Gadget, Jalan-jalan dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Check In Pesawat Dengan Gadget

  1. Lidya berkata:

    naik pesawat apa mas? 🙂 aku juga udah punya tiket PP buat mudik oops gak ditanya ya hehehe

  2. gold price berkata:

    1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia. 2. Data yang transparan langsung dari airline. 3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline. 4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang. 5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat. 6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

  3. Fendi haris berkata:

    Wuihhh makin canggih aja namanya teknologi,, ntar tak coba ah,,

Tinggalkan Balasan

