Warna Cewek

Tempo hari daku membeli tas kecil untuk tempat tablet PC. Sayangnya hanya ada 1 warna untuk model tas yang menurut saya keren dan cukup untuk Tablet PC 10.1″, yaitu Ungu. Hanya saja, ketika daku pakai tas ini ke kantor selalu mengundang komentar seperti, “Pak, tasnya bagus”, “Wah tasnya keren”, “Pak, saya naksir deh tasnya”, “Pak, tasnya lebih pas kalau saya pakai.” Dan semua yang memberikan komentar adalah wanita.

Tas Ungu

Tas Ungu

Seandainya saja tas ini warnanya hitam atau coklat tua, daku yakin tidak banyak yang komentar. Daku sadar kok warna ungu ini memiliki stereotipe wanita atau malah dulu sering disebut “warna janda”. Entah mengapa bisa diberi julukan “warna janda” ya? Ada yang tahu asal muasalnya?

Daku sendiri tidak terlalu mempermasalahkan warna karena daku sering juga pakai baju warna merah, mobil maroon, koper maroon, kaos oranye atau pink, dan warna-warna lain yang seringkali diidentikkan dengan warna perempuan.

Mengenai koper maroon daku punya cerita tersendiri ketika sedang antri di conveyor pengambilan bagasi. Saat itu daku menunggu koper maroonku. Ketika daku lihat koper maroon itu, daku pun menunggu sampai tas itu tiba di tempat daku menunggu. Lha tapi kok belum sampai di depanku seorang gadis mengambil koper itu. Langsung saja daku dekati dan amati tas itu. Kayaknya itu memang benar tasku, tapi kok diambil gadis itu.

Koper Maroon

Koper Maroon

Gadis itu nampaknya tahu kalau daku mencurigainya lalu dia bilang, “Ini koper saya, Pak. Nih ada nama saya.” Kata gadis itu sambil menunjukkan tulisan pen kecil di kopernya. “Itu tuh koper Bapak,” katanya kemudian sambil menunjuk koper warna ungu yang sedang nongkrong dengan manisnya di conveyor.

“Oh iya. Maaf ya.” Hehehe… daku pun minta maaf dengan malu.

Sebelum membeli koper warna maroon ini daku berpikir kalau koper warna maroon ini agak norak. Mungkin tidak banyak yang membeli sehingga daku pun membelinya dengan harapan kalau di bandara tidak perlu kesulitan mengidentifikasi koper karena warnanya yang beda dan mencolok. Namun pemikiranku ternyata salah. Hehehe…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh, Curhat, Dewo, Jalan-jalan dan tag , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Warna Cewek

  1. Lidya berkata:

    hehehe salah koper ya. kenapa sih ungu diibarkankan warna janda

  2. nopan berkata:

    saya suka warna ungu tp yg kebiruan. kalau kata org sih warna indigo. beberapa baju saya juga warna tsb. tapi kalo pake pink, it’s a big no

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s