Merdekakan Dirimu Dari Rokok dan Asapnya

Hari ini genap 68 tahun Indonesia Merdeka. Selamat ya negaraku, bangsaku, tanah airku. Semoga semakin bertambah usia semakin matang, tumbuh dan berkembang dengan kokoh dalam damai dan sejahtera.

Daku juga mengajak kita semua untuk mulai merdeka dari hal-hal yang sederhana namun ternyata mengungkung dan menjajah kita. Salah satunya adalah rokok. Saat ini masih saja banyak orang yang dijajah dan dikungkung oleh rokok yang mengakibatkan mereka ketagihan dan sangat tergantung dengan rokok. Ironisnya orang yang dijajah rokok ini menjajah pula orang lain dengan asap rokoknya. Dan orang lain yang dijajahnya punya resiko 3 kali lipat lebih besar dari pada penjajahnya.

Kini sudah saatnya para perokok ini merdeka dari ketagihan dan ketergantungan pada rokok. Bukankah bulan Ramadhan kemarin mereka bisa puasa merokok sebulan penuh? Tapi mengapa setelah usai mereka membiarkan dirinya dijajah kembali? Sungguh merugikan diri sendiri dan orang lain.

Dan bagi perokok pasif, sudah saatnya Anda membebaskan diri dari penjajah yang bernama perokok. Karena Anda semua sangat dirugikan oleh asap rokok yang tidak sengaja Anda hirup. Membebaskan diri dari penjajah yang bernama perokok itu bukan berarti Anda meninggalkan seorang perokok yang mungkin adalah orang yang Anda kasihi, namun mulailah dengan menjadi agen bebas asap rokok dengan selalu mengingatkan para perokok. Tentu dengan cara yang terbaik, misalnya dengan teguran halus penuh kasih sayang. Tidak lupa pasang stiker “Dilarang Merokok” di area strategis yang sekiranya akan terganggu dan mendapat efek paling buruk dari asap rokok, misalnya di arena bermain anak-anak, rumah makan, rumah sakit, dan lain-lain.

Tentu Anda dan keluarga yang Anda kasihi tidak ingin dijajah kesehatannya oleh racun bernama asap rokok kan? Mulailah merdekakan diri Anda dari hal kecil seperti ini. Dan jadilah agen kemerdekaan, karena Anda mewarisi darah pejuang kemerdekaan!

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Rokok dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Merdekakan Dirimu Dari Rokok dan Asapnya

  1. Lidya berkata:

    kita niat menegur dengan sopan tapi kadang orangnya marah mas

  2. untung saya sudah mardeka dari rokok sejak enam tahun yang lampau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s