Celoteh iPod dan Garage Band

Sudah beberapa lama daku surfing segala sesuatu tentang GarageBand. Menurutku GarageBand adalah aplikasi musik yang keren. Apalagi dia tersedia untuk iOS (iPhone, iPad, iPod) yang mobile selain versi lengkapnya di macOS. Cocok banget bagi musisi yang banyak bepergian. Termasuk musisi wannabe kayak daku ini.

ipod1

Masalahnya aplikasi nan keren ini hanya tersedia di iOS dan MacOS yang berarti harus punya iDevice alias piranti dari Apple. Dan seperti kita tahu, produk dari Apple ini harganya lumayan tinggi dibandingkan dengan produk kompetitornya. Namun hal ini tidak mengurungkan niatku untuk membelinya.

ipod2

Sudah 2 hari daku ditemani Elvin melihat-lihat toko khusus Apple, mulai dari ME, iBox dan infinity di 2 mall besar di Makassar. Daku bertekad beli iPod Touch 5th generation yang merupakan piranti termurah dari Apple yang bisa menjalankan GarageBand. Hingga akhirnya dapat harga termurah di iBox di Mall Ratu Indah. Rupanya sedang ada promo sampai tanggal 30/09/2013. Jadi langsung saja daku beli yang warna biru supaya matching dengan notebook-ku. Sedangkan Elvin malah beli iPhone 5, wow…

ipod3

Setelah itu daku langsung beli GarageBand di App Store. Harganya tidak mahal kok, cuma Rp 49 ribu ($4.99). Belajar sebentar langsung familiar. Malahan lebih mudah dari pada TuxGuitar andalanku sebelumnya.

Proyek pertamaku adalah mengaransemen ulang Lagu Kirana Bobok. Yang mudah dulu, sekalian untuk belajar. Asyik loooh…

Iklan

14 respons untuk ‘Celoteh iPod dan Garage Band

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.