Beli Samsung Ativ Book 9 Lite

Tadinya saya tidak merekomendasikan Notebook Samsung Ativ Book 9 Lite ke seorang teman yang kebetulan mau membeli notebook namun bingung dengan sedemikian banyaknya pilihan. Saya tidak merekomendasikannya karena Ativ Book 9 Lite menggunakan prosesor yang tidak jelas. Samsung hanya mencantumkan penggunaan prosesor Quad Core tanpa merinci produksi mana, berapa kecepatannya, dan apa arsitekturnya. Namun yang jelas, prosesornya memiliki arsitektur x86 karena menggunakan Sisop MS Windows 8. Banyak literatur dari internet yang menuliskan kalau prosesornya buatan AMD.

Hingga beberapa minggu yang lalu saya jalan-jalan dan menjumpai langsung notebook ini. Ternyata bentuknya sangat tipis dan cukup ringan. Pantaslah kalau dia masuk ke golongan Ultrabook.

Yang cukup menarik hati adalah karena notebook ini sudah dibekali dengan layar sentuh dan media penyimpanan SSD. Benar-benar menggiurkan. Apalagi saat saya coba-coba, ternyata kinerjanya cukupan.

Hingga akhirnya tadi sore saya memutuskan untuk membelinya. Kebetulan saya mendapatkan harga awal yang belum naik. Di beberapa lapak sebelah sudah naik harganya antara 300-500 ribu. Tentu saja langsung saya sikat.

Setelah menebusnya, saya pun mengirimkan pesan ke teman saya tadi kalau saya telah membeli Samsung ATIV Book 9 Lite. Tentu saja pesan saya mengagetkan teman saya. Hahaha…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Beli Samsung Ativ Book 9 Lite

  1. Ping balik: Dead Pixel | Emanuel Setio Dewo

  2. Ping balik: Adapter Micro HDMI ke VGA | Emanuel Setio Dewo

  3. Sebagai ultrabook yang dirancang untuk bekerja, keyboard, palm rest dan touch pad HP Envy TouchSmart 4 Ultrabook diberi keistimewaan tersendiri. Dengan dominasi warna perak dan tombol berwarna hitam berdesain chiclet, keyboardnya terhitung nyaman digunakan, meski harus mengetik dalam waktu agak lama. Respon balikan dari keyboardnya terasa mengikuti jari anda dengan enak. Palm restnya juga luas dan adem meski sudah digunakan lama.

  4. Ping balik: Menginstall Samsung SideSync | Emanuel Setio Dewo

  5. Ping balik: Membiasakan Diri Menggunakan Windows 8 | Emanuel Setio Dewo

  6. Ping balik: Bekerja Dengan Samsung ATIV Book 9 Lite | Emanuel Setio Dewo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s