Meningkatkan Pengunjung ke Blog/Website Secara Instant

Salah satu indikator kepopuleran sebuah blog/website adalah banyaknya pengunjung ke blog/website tersebut. Untuk menarik sebegitu banyak pengunjung, Anda perlu merangkul mesin pencari (search engine) sehingga banyak orang akan terekomendasi untuk mengunjungi blog/website Anda.

Sebenarnya mesin pencari (search engine) tersebut memiliki algoritma tertentu dalam meranking hasil pencariannya, misalnya berdasarkan ketepatan keyword (kata kunci), lokasi si pencari, kepopuleran situs, dan lain-lain. Konon Google memiliki algoritma khusus yang rahasia.

{Catatan: Saya ingat dulu ketika Google pernah membolehkan masyarakat untuk menaikkan ranking sebuah situs dengan sistem rekomendasi. Sayangnya mekanisme tersebut cuma bertahan beberapa saat hingga akhirnya ditutup kembali.}

Upaya untuk membuat blog/website menarik bagi mesin pencari sehingga mereka meletakkan blog/website Anda di halaman pertama dikenal sebagai SEO (Search Engine Optimization). Banyak orang yang mempelajarinya dan mempraktekkannya dan… mereka berhasil! Bahkan ada jasa khusus mengenai SEO ini. Saya ingat ketika dulu jaman hebohnya internet marketing yang memanfaatkan SEO yang sayangnya banyak juga jebakannya. Hingga akhirnya mesin pencari harus memperbaiki algoritmanya.

{Catatan: Mengapa SEO diminati? Karena pada dasarnya upaya ini memiliki biaya yang lebih murah dari pada jika Anda memasang iklan di Google, bahkan mungkin gratis. Seperti kita ketahui, memasang iklan di Google itu mahal, hitungannya per click. Itu baru 1 mesin pencari, belum mesin pencari yang lain.}

Namun ada seorang hacker yang saya temui yang memiliki teori berbeda! Ehm…

Sebut saja namanya Ping (bener-bener nama samaran, xixixi). Dia memiliki teori yang dibalik. Jika cara konvensional memanfaatkan mesin pencari untuk menjaring sebanyak mungkin pengunjung dan itu berarti menunggu mesin pencari meng-crawl blog/website Anda, maka bagaimana jika sebaliknya dilakukan?

Bagaimana jika blog/website Anda telah memiliki puluhan ribu pengunjung? Apakah traffic sebesar ini tidak terendus oleh mesin pencari? Karena salah satu kriteria yang diterapkan oleh mesin pencari adalah popularitas, maka blog/website paling populer bakal diletakkan di halaman depan. Dengan demikian blog/website Anda akan diletakkan di depan.

Bagi Ping, traffic kunjungan yang besar bukanlah suatu masalah. Ping telah menciptakan sebuah utility yang membuat website/blog Anda mendapatkan kunjungan yang berlimpah. Ehm, kunjungan palsu tentu saja! Itu bisa dilakukan walau blog/website Anda baru berumur 1 hari! Benar-benar instant. Ketika dalam waktu singkat blog/website Anda telah berada di halaman pertama, maka pengunjung yang sesungguhnya akan datang membanjiri blog/website Anda.

Ehm… ehm (lagi)… sejatinya saya mendapatkan kesempatan mencoba utility-nya. Kebetulan saya mendapatkan kesempatan mencoba penambahan kunjungan +300 kunjungan/hari gratis selama seminggu. Dalam beberapa hari ini saya lihat di statistik WP naik antara 280-350.

Kata Ping, infrastruktur yang dimilikinya saat ini baru mampu menaikkan traffic sampai 3.000 kunjungan/hari untuk 20 blog/website. Dalam waktu dekat dia akan menaikkan kemampuan infrastrukturnya sampai traffic 30.000 kunjungan/hari untuk 100 blog/website. Sayangnya Ping tidak membuka algoritmanya. Ehm, kayaknya saya harus merayu dia supaya bisa membuka rahasianya, xixixi…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Cerpen, Code, Dewo, Opini, Personal, Ping, Prototype, Teknologi dan tag , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Meningkatkan Pengunjung ke Blog/Website Secara Instant

  1. Ping balik: Meningkatkan Kunjungan ke Studewo.com (Ping) | Emanuel Setio Dewo

  2. lazione budy berkata:

    Isi konten lebih utama…

  3. Urip Kalteng berkata:

    Ilmunya itu yg penting untuk bisa belajar lebih banyak, Halo Mr.Ping bisakah kami (guru) belajar banyak hal terkait TIK untuk pembelajaran di sekolah 😉

  4. Ping balik: Buat Apa Meningkatkan Popularitas Blog/Website? (Ping) | Emanuel Setio Dewo

  5. Ping balik: Janjian Dengan Ping | Emanuel Setio Dewo

  6. Ping balik: Ping dan DDoS | Emanuel Setio Dewo

  7. Konten yang berkualitas, Judul yang dahsyat, keyword yang memancing..

    salam dahsyat…

  8. Kata Bang DW berkata:

    Membaca dan meyimak artikel ini. Kami perlu belajar dari bapak.

  9. infongetrends berkata:

    saya pernah menggunakan tools tersebut (toolsnya PING), nama toolsnya lupa lagi. jadi intinya mendatangkan trafik ke situs/blog kita dengn instan yaitu menggunakan proxy. kita bisa mendatangkan visitor ratusan bahkan ribuan asal kita punya stok proxy aktif.
    artikel bagus nihh…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s