Nyicipin Teknologi Cloud

Senangnya dapat kesempatan nyicipin teknologi cloud. Ini upaya ke-2 setelah sebelumnya saya mencoba server cloud milik ubuntu. Kali ini saya diberi kesempatan oleh teman saya selama 2 minggu. Asyik…

Dashboard Cloud

Dashboard Cloud

Kami dapat virtual server dengan spesifikasi clock 2 GHz, RAM 4 GB dan kapasitas storage 99 GB. Lumayan kan? Rencananya saya mau gunakan untuk uji coba modul appointment. Mungkin minggu depan akan saya coba untuk sistem informasi Rumah Sakit.

Asal tidak dihack sama Pink

Asal tidak dihack sama Pink

Saat ini saya sedang install LAMPP, phpmyadmin, setup Samba & FTPD, Email server dan Webmin. Apalagi ya? Sementara itu dulu deh. Besok kalau ada perkembangan akan kutuliskan lagi.

Terima kasih untuk Bro Budi, Bro Adrian YW dan Limasindo.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Gadget, Internet, Server, Teknologi dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Nyicipin Teknologi Cloud

  1. Iksa berkata:

    Si Ping bisa masuk sini nggak?

  2. Lidya berkata:

    ooh PINK jago ngehack ya 🙂

  3. budiwiyono berkata:

    Mantab om Dewo. Coba strest test dengan beban yang sama dengan server produksi bisa tuh om…

  4. Willard Ramos berkata:

    Terus terang saya belum pernah coba distro ini untuk enterprise use, tapi mungkin Ubuntu LTS (yang disupport untuk 5 tahun) bisa dipake buat server Linux. Debian Style, Ubuntu Flexibility. Kalo salah satu client saya jadi beli server baru, kemungkinan besar OSnya bakal pake Ubuntu LTS (menggantikan Suse 10 yang umurnya lumayan uzur dan nggak gitu support Gigabit Ethernet).

  5. Ping balik: Uji Coba Sistem Appointment Rumah Sakit (Beta) | Emanuel Setio Dewo

Tinggalkan Balasan

