Gado-gado Lover

Salah satu menu favorit saya adalah Gado-gado. Jika sedang makan di sebuah tempat yang kebetulan ada menu gado-gadonya, hampir selalu saya pesan gado-gado. Maklum, usia sudah menua sehingga saya harus lebih sering makan sayuran dan banyak mengurangi makan daging.

Nah, berikut ini adalah beberapa foto gado-gado yang menurut saya enak.

Gado-gado Boplo

Gado-gado Boplo

Boplo adalah salah satu restoran yang mengkhususkan diri pada makanan khas tradisional Indonesia seperti gado-gado, rujak, pecel, dan lain-lain. Rasanya enak. Kata teman, bumbu kacangnya pakai kacang mede. Wah jadinya tinggi kolesterol juga ya?

Gado-gado Bang Sawit

Gado-gado Bang Sawit

Kami sering berkunjung ke rumah makan Bang Sawit di Cibubur setelah Misa Minggu. Sebenarnya semua menu di situ enak, tapi bagi saya pilihan utamanya tetap gado-gado. Dan rasanya enak.

Gado-gado Ny. Suharti

Gado-gado Ny. Suharti

Saat Nyekar Papah bersama rombongan tempo hari, kami mampir di rumah makan Ny. Suharti di dekat Bandara Adi Sucipto. Sebenarnya resto ini lebih dikenal masakan ayamnya. Namun banyak juga menu lain yang tidak kalah menarik, salah satunya Gado-gado. Rasanya sedikit berbeda dengan kebanyakan gado-gado yang lain. Bumbu kacangnya lebih kental dan penyajiannya dipisah. Walau dari segi penampakan tampaknya kurang enak, tapi ternyata rasanya lumayan.

Gado-gado Pesta Keboen

Gado-gado Pesta Keboen

Saat libur Natal kemarin kami menyempatkan diri makan di Rumah Makan Pesta Keboen. Resto ini sangat unik dengan nuansa jadul (baca: jaman dulu). Selain dekorasi yang antik, menu-menu juga disajikan secara artistik bertema jaman dulu. Nama-namanya pun bernuansa jadul. Dan saya pun memilih gado-gado walau pun menu lain ditampilkan secara menggoda. Rasanya enak dengan porsi cukup mengenyangkan.

Gado-gado Kantin

Gado-gado Kantin

Tentu saja menu favorit ini sering saya pesan di kantin kantor, hehehe… Tidak dinyana, rasanya maknyus. Sering beruntung kalau yang menyajikan ibu pengelola kantin karena sering dibanyakin porsinya. Kenyang…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Blog, Celoteh, Curhat, Dewo, Jalan-jalan, Makan-makan, Opini, Personal dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Gado-gado Lover

  1. Iksa berkata:

    Gado-gado pasti nggak ada kolesterol, jadi tenang saja makannya aman …

    Pesta Kebun memang enak tuh …

    • Kalau gak salah kacang mede cukup tinggi kolesterolnya ya?
      Iya… selain antik, makanan di Pesta Keboen memang enak

    • Iksa berkata:

      Kolesterol kan asalnya dari pangan hewani bukan nabati … nah orang umumnya takut dengan kacang mede karena kadar lemaknya tinggi, padahal lemak pada mede itu lemak tak jenuh yang berguna bagi kesehatan.

      Yang bahaya kalau menyantap kacang mede (juga kacang tanah) yang diberi garam – banyak lagi – tapi bahayanya dari garamnya bukan kacangnya.

    • Oh gitu tho? Wah makasih pencerahannya, Pak

  2. ahsanfile berkata:

    Ini baru makanan menyehatkan

  3. Mamanya Calvin berkata:

    kalau merasa kurang makan sayur saya cari gado-gado dan asinan sayur mas atau rujak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s