Bekerja Tanpa Mouse

Rupanya saya lupa bawa mouse, ketinggalan. Sudah beberapa kali ketinggalan sih. Saat ketinggalan seperti ini baru terasa kalau selama ini sangat tergantung pada mouse. Sudah beberapa kali mencoba membiasakan diri pakai touchpad dan touchscreen, namun saya lebih terbiasa pakai mouse. Saya merasa pakai mouse lebih lincah dalam bernavigasi.


{ Gambar dipinjam dari Wikipedia }

Kalau saya lihat, teman-teman programmer lain juga masih banyak yang menggunakan mouse. Padahal laptop yg dipakai sudah punya touchpad (atau pointing stick), bahkan touchscreen. Nampaknya piranti yang telah cukup berumur ini (sejak 1965) masih sangat dibutuhkan oleh banyak orang (termasuk saya).

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh, Curhat, Dewo, Keseharian, Opini, Personal dan tag . Tandai permalink.

7 Balasan ke Bekerja Tanpa Mouse

  1. cukup suli juga ya melepas ketergantungan pada mouse…

  2. jarwadi berkata:

    saya sudah lama terbiasa bekerja dengan tanpa menggunakan mouse, kecuali saya sedang butuh untuk melakukan image atau video editing, hehe.

  3. lazione budy berkata:

    jelas, mouse sangat membantu.
    tanpanya saya kesulitan, haha… klasik.

  4. Mamanya Calvin berkata:

    aku banget tuh mas, selalu pakai mouse. Suamiku tahu aku bisa stress kalau gak pakai mouse hehehe. Makanya aku gak suka dan gak pernah pinjam macbook suamiku karena gak bisa pakai mouse hehehe norak banget ya akum kalah sama pascal

Tinggalkan Balasan

