Tidak Mood Menulis

Kalau sedang tidak mood menulis, dipaksa seperti apa pun tetap saja susah menulis. Baru sedikit menulis merasa tulisannya jelek, atau merasa topiknya kurang mengena, akhirnya menyerah dan draft dibuang ke tong sampah.

Untunglah sekarang menulisnya di komputer. Coba kayak dulu di jaman belum ada komputer. Bisa-bisa seperti film-film jadul yang menggambarkan seseorang sedang menulis artikel, surat atau buku dengan mesin tik biasa. Baru sebentar mengetik sudah menarik kertasnya, diremas-remas, kemudian dilempar ke tong sampah.


{ Gambar dipinjam dari Wikipedia }

Kalau sekarang enak, tulisan bisa disimpan dulu untuk disempurnakan lain waktu. Atau paling apes ya dihapus. Asal jangan laptopnya dilempar ke tong sampah, xixixi…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Curhat, Dewo, Opini, Personal dan tag , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Tidak Mood Menulis

  1. Lidya berkata:

    hahaha salah sediki meremas kertas ya mas

  2. jarwadi berkata:

    Apalagi bagi saya yg suka moody, hehe

  3. Imelda berkata:

    laptopnya lempar ke sini aja. Apalagi kalau Macbook 😀

  4. xrismantos berkata:

    Saya dulu gitu mas, waktu SMA saya suka nulis, mpe bikin novel di buku tulis. Saya ngga inget kaya gimana tangan sampe keriting gitu gegara nulis pake ballpoint. Kalo salah tulis? Yaa…satu halaman disobek trus diremas2 gitu deh 😀

  5. lazione budy berkata:

    bersyukurlah kita hidup di zaman komputer, semuanya serba mudah.
    :d

  6. bundadontworry berkata:

    kalau dulu waktu masih sekolah, ngetik salah, gak langsung dibuang kertasnya Mas Dewo,
    tapi, diketik lagi dihalaman sebaliknya….. hahaha…pengiritan dan penghematan ( atau pelit yaaa… ?) 😀

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s