Cats and Dogs

Sudah lama nggak nulis blog, eh, kemarin2 itu bukan nulis blog tapi posting foto-foto. Kalau nulis blog itu ya porsi tulisannya lebih banyak, lebih banyak menuliskan pendapat. Nah, kali ini daku mau menuliskan pendapatku tentang kucing dan anjing, mumpung tempo hari banyak memfoto kucing.

Rasanya semua sudah tau kalau kucing itu banyak di-stereotype-kan sebagai binatang cewek (betina), sedangkan anjing sebagai binatang cowok (jantan). Padahal masing-masing kan punya kelamin betina dan jantan. Memang sih, kucing tampil lebih cantik walau pun kelaminnya jantan, seperti posting Hello Kitty dan Kucing Romantis tempo hari. Cantik kan? Padahal itu kucing jantan loh!

Tatapan itu pasti bisa bikin kucing2 cewek rontok hatinya

Tatapan itu pasti bisa bikin kucing2 cewek rontok hatinya

Sedangkan anjing lebih tampak ganteng, energik dan macho, meskipun ternyata kelaminnya betina. Namun penilaianku sebagai manusia (*tentu diambil dari sudut pandang manusia*) kucing itu binatang sombong. Mereka sering cuek. Kalau dipanggil baru menoleh. Itu pun tidak langsung mendekati yang memanggilnya.

Beda dengan anjing yang ramah tamah. Kalau pemiliknya datang, anjing selalu berlarian menyambut dengan riang gembira. Tidak jarang melompat-lompat dan menjilati pemiliknya. Kalau sedang santai dan kemudian dipanggil, anjing selalu datang menghampiri dengan penuh semangat. Lihat saja ekornya yang bergoyang-goyang riang.

Bermain dengan kucing juga kurang asyik. Beda dengan anjing yang penuh energi. Contohnya mainan lempar tongkat atau bola, anjing dengan sangat antusias berlari mengejar tongkat yang kita lemparkan.

Jadi menurutku, stereotype kucing itu betina, pemalas, dan sombong. Sedangkan anjing itu jantan, energik dan sangat ramah. Karena tidak jarang orang menyebutkan anjing sebagai teman setia manusia, selain dapat menemani dan menjaga pemiliknya, anjing juga dapat dilatih untuk membantu manusia, misalnya untuk menuntun orang buta, menjaga rumah, dan lain-lain. Bahkan anjing bisa dimanfaatkan oleh satuan kepolisian untuk mendeteksi obat-obatan terlarang dan bom.

Hehehe… daku memang sangat suka anjing. Dulu kami sering memelihara anjing. Sayangnya sekarang tidak lagi. Dan sekarang daku sulit mencari obyek foto anjing. Padahal pengen banget bisa ambil foto anjing-anjing nan lucu.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, DSLR, Opini, Photography dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Cats and Dogs

  1. Lidya berkata:

    tatapannya cool 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s