Kena Bisa Lensa Beracun

Senangnya saat tempo hari daku bisa mencoba 3 lensa keren. Kalau pada akhirnya daku memilih Nikkor AF-S 55-200mm f/4-5.6G ED VR, itu karena pertimbanganku untuk melengkapi lensa kit bawaan, Nikkor AF-S 18-55mm f/3.5-5.6G ED VR. Jika rentang 18-55mm kurang bisa menjangkau jarak zoom yg jauh, maka daku akan pakai 55-200mm. Demikian sebaliknya, jika dengan 55-200mm kurang bisa lebar cakupannya, maka balik pakai lensa kit 18-55mm.

Nikkor AF-S 55-200mm f/4-5.6G ED VR

Nikkor AF-S 55-200mm f/4-5.6G ED VR

Namun daku penasaran banget sama lensa prime 50mm f/1.8G yang bisa membuat bokeh benar-benar keren. Selain itu, lensa ini banyak direkomendasikan untuk foto potret atau street photography. Selain pendek, lensa ini ringan, cocok banget untuk street photography atau bagi orang yang sering mobile.

Wah, daku sudah kena racun lensa berbisa, nih. Kayaknya perlu nabung secara lensa ini mahal, apalagi yang f/1.4 yang harganya lebih dari 2× f/1.8.

Ada yang mau menghibahkan atau meminjamkan ke daku? (*ngarep dot com*)

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, DSLR, Photography dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Kena Bisa Lensa Beracun

  1. potretbikers berkata:

    Lensa Fix emang selalu memukau, kalau ngejar bokeh :mrgreen:

  2. MasAndank berkata:

    wah pengguna nikon nih. kalo saya pengguna canon hehe. dollar masih tinggi mau beli tele zoom malah naik harganya yang canon 70-200mm f4. tapi gara-gara dollar, kenaikan harga lensa nikon nggak terlalu tinggi ketimbang lensa canon yang hampir 1 jutaan naiknya

    • Hallo Mas Andank.
      Iya bener Mas. Nikkor tidak terlalu tinggi naiknya. Kalau gak salah pilihan lensa zoom Canon lebih banyak ya? Ada yang 18-105mm, 18-200mm, 55-300mm, dll.

  3. Devi Yudhistira berkata:

    hadoh…tetep aja, hoby yg mahal bro….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s