Kelompok Kristen Katolik Menyatakan Dukungan Ke Prabowo-Hatta (?)

Saat membaca banyak orang (termasuk saudara) mengirimkan link berita dari news.detik.com yang bertajuk “Kelompok Kristen Katolik Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Hatta”, saya pun cuma bisa tersenyum. Ya jelas tidak mungkin, karena dari Surat Gembala sudah jelas tertuliskan kalau Gereja Katolik menyarankan untuk netral dan memilih berdasarkan hati nurani. Dalam Surat Gembala pun sudah dituliskan kriteria untuk calon presiden yang sayangnya tidak ada dalam sosok Prabowo.

Lebih lanjut Gereja Katolik via facebook telah mengklarifikasi hal ini. Berikut link-nya: Gereja Katolik: KLARIFIKASI BERITA. Dan ketika saya kunjungi lagi link berita di news.detik.com: “Kelompok Kristen Katolik Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Hatta nampaknya link tersebut tidak bisa diakses. Mungkin sudah dihapus. Atau mungkin diganti dengan berita berikut: “Puluhan Umat Katolik Datangi Rumah Polonia Dukung Prabowo-Hatta” yang memiliki waktu tayang sama dengan berita sebelumnya, yaitu 12/06/2014 jam 11:49 WIB.

Kesimpulannya berita tersebut tidak benar atau terlalu dilebih-lebihkan sehingga pada akhirnya detik.com mengkoreksinya. Tim sukses capres yang satu ini memang pandai (atau licik?) dalam mempergunakan media masa/sosial sebagai senjata modern. Termasuk penerbitan tabloid Obor Rakyat yang melakukan kampanye hitam. Setelah kasus Babinsa, kini Obor Rakyat akan diusut oleh BIN. Kalau pun terbukti, seperti biasa capres tersebut sudah pasti akan menyangkalnya.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, Opini, Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kelompok Kristen Katolik Menyatakan Dukungan Ke Prabowo-Hatta (?)

  1. Julius Patrick Lakon berkata:

    Saudaraku Emanuel Setio Dewo, beta juga sangat setuju dengan sanggahan dan klarififikasinya tentang dukungan 5 juta umat katolik ke kubu Prabowo Hatta. Non sent (mengada ada) tulisan di web nya tim pemenangan Prabowo Hatta. Hanya satu orang (keluarga) yang bermasalah hukum di negeri tetangga lalu dikleim jutaan umat Katolik Indonesia. Bohoooooong Besaar tuh……….

    Salam 2 (dua jari,
    ttd
    Joel (Ambon manise)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s