Bolt! Mobile WiFi (Huawei E5372s)

Rasanya putus asa kalau mengandalkan koneksi internet dengan operator selular biasa. Selain tidak bisa diandalkan sinyal dan kecepatannya juga karena ada kuota pemakaian internet. Sebelumnya saya menggunakan XL, Tri dan Smartfreen. Yang satu bagus tapi kemahalan, sementara yang lain murah tapi tidak bisa diandalkan kecepatan dan sinyalnya.

Kali ini saya mencoba membeli Bolt! Sebenarnya keinginan ini sudah sejak lama, tapi saya menunda membelinya karena saya sering keluar kota dimana sinyal 4G Bolt! belum menjangkau daerah kerja. Tapi apa mau dikata, saya sudah malas menggunakan koneksi selular biasa. Saya mau yang luar biasa, maka saya pun membeli MiFi (mobile wifi) dari Bolt!

Kemarin siang saya pesan dari Lazada.co.id dan siang ini saya sudah menerimanya. Bener-bener jos tho? Ini dia penampakan ketika saya membuka paketnya. Jangan lupa perhatikan tulisan kalau MiFi ini buatan Indonesia. Top!

Singkat kata saya menyalakan, mengeset password wifi & admin, dan mengaktifkan paket perdananya yang mendapat kuota 8 GB untuk sebulan. Selain jadi hotspot untuk maksimal 10 piranti, MiFi ini dapat ditambahkan mini SD Card untuk berbagi storage. Tambah keren karena MiFi ini punya baterai sehingga mudah ditenteng kemana-mana. Asyiknya lagi bisa jadi power bank. Sayangnya yang saya beli tipe Slim yang kapasitas baterainya cuma 1780 mAh. Kalau yang Max kapasitasnya 3560 mAh.

Hasil test kecepatan internet SpeedTest.net menghasilkan kecepatan download 4581 kbps dan upload 1204 kbps. Test dalam kondisi sinyal 3 bar dengan posisi di kantor Tangerang. Memang sih masih jauh dari janji kecepatan LTE 4G yang konon bisa sampai 14.7 Mbps. Nanti akan saya coba speedtest di apartemen.

Kecepatan segini sudah sangat luar biasa bagi saya yang sebelumnya cuma mengandalkan koneksi selular 3G/HSPDA dan CDMA Evdo yang cuma mentok di 1 Mbps dan mahal. Itu pun seringnya ngedrop di angka 600an kbps.

Saya menulis dan meng-upload foto-fotonya dengan menggunakan koneksi Bolt! dan sangat cepat. Asyik kan? Semoga koneksi Bolt! ini tetap dapat diandalkan dan murah di masa yang akan datang.

~~~

Catatan: Spesifikasi produk ini bisa dilihat di: Spesifikasi Produk

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, Gadget, Internet, Jaringan, Opini, Personal, Review, Tech Talk, Teknologi dan tag , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Bolt! Mobile WiFi (Huawei E5372s)

  1. Lidya berkata:

    aku juga sudah pakai ini mas sejak peluncuran awal

  2. Ping balik: Speedtest MiFi Bolt! di Apartemen | Emanuel Setio Dewo

  3. Abdul malik berkata:

    salam,.aq baru beli type ini, karena aq tggal di daerah sulteng kartu bilynya g berfungsi,..gmn caranya untuk bisa pake gsm lainnya seperti telkosel,..mhn infonya tks,..

    • Salam,
      Oh iya, kayaknya di sana tidak ada sinyal 4G. Kalau boleh tahu, modemnya unlock gak? Kalau unlock bisa dipakai utk telkomsel dll. Tapi kalau lock tidak bisa.

  4. Abdul malik berkata:

    tuu dia gan masih lock,..gmn caranya unlock tuuh

  5. Budiono berkata:

    Supaya bisa buka storage biasanya pakai aplikasi huawei mobile wifi 2 bs dgn mudah, tp skrg tiba2 upgrade jd versi 3, bingung cara buka storagenya, mgkn ada yg bisa bantu

  6. yunikhasanah berkata:

    cara jadiin powerbank gimana ya? butuh beli kabel apa ya? saya gatau namanya..sayang bgt klo di manfaatin jadi pb hehe, mohon bantuannya ya gan terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s