Hacker Pemilu vs Hacker Relawan

Seru banget ngikutin berita tentang tuduhan-tuduhan yang dilontarkan ke KPU. Tuduhan-tuduhan semakin menggila saat salah satu capres-cawapres mundur dan tidak mau mengakui hasil KPU serta menuduh KPU telah berlaku curang.

Setelah itu terjadilah perang opini di dunia maya. Kali ini menyerang KPU. Lihat saja tuduhan berikut yang konon dari seorang hacker dengan isinial “A”:

Security Audit Sistem IT KPU Pilpres 2014

Sempat saya berpikir, apa iya memang sedemikian mudahnya membobol email anggota KPU yang dituliskan menggunakan email gratisan? Hingga kemudian saya diberi tahu seorang teman tentang bantahannya dari situs Antifaker:

[Verifikasi] Lagi Fitnah ke KPU- blog dadakan Audit KPU- Ternyata FITNAH KACANGAN

Walau pun dituliskan dengan bahasa yang lebih vulgar, artikel di Antifaker sudah dapat membuat hati ini lega dan tetap mempercayai KPU. Sebab serangan terhadap KPU semakin gencar, seolah membangun opini masyarakat untuk tidak percaya KPU.

Dengan beredarnya tuduhan-tuduhan tidak mendasar terhadap KPU, saya merasa punya tanggung jawab untuk turut menyebarkan artikel [VERIFIKASI] dari Antifaker ini. Tentu sebagai bahan pembanding supaya kebenaran ini lebih dapat diterima masyarakat yang sudah terlanjur menerima berita/info tidak benar.

Akhir kata, selamat bagi Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla yang telah memenangkan pilpres 2014 ini dengan kemenangan 53,15% suara. Mari kita lihat Alkitab Matius 5:3-15. Pas ya?

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Hacker, Opini dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Hacker Pemilu vs Hacker Relawan

  1. salam kenal ya bang,saya tidak memihak A atau B ,cuma hanya Mau mengkomentari “menggunakan email gratisan? ” setahu saya untuk email berbayarpun bisa dijebol,sebagai contoh yang saya tahu sebelum Yahoo Messenger Room Di Tutup Untuk Email @att.net ini jelas berbayar,Tetapi Masih Bisa Dibuat Gratisan Dan Banyak Jual beli ID Unik ( Email Yahoo) seperti ID email nama+anda@yahoo.com ,nama-anda@yahoo.com n+a+m+a@yahoo.com , n-a-m-a@yahoo.com dan untuk email @att.net bisa di buat sub lagi dengan @roger.com ,@sbcglobal.net , @ameritech.net dan yg lainya. tapi kesemua harapan kembali lagi HARAPAN Saya Agar INDONESIA Lebih Maju ,Mari Bergandeng Tangan Membangun Indonesia Tercinta ini. sukses selalu untuk Dewo…

  2. beopat berkata:

    salam kebal mas.
    link antifaker kok fa bisa dibuka?
    ada apakah?

    suwun

  3. beopat berkata:

    salam kenal mas.
    link antifaker kok fa bisa dibuka?
    ada apakah?

    suwun

    • Salam kenal juga, Mas.
      Hehehe… ada beberapa kemungkinan sih, bisa saja pemilik blog menutup blog-nya, atau ada pihak lain yg melaporkan blog-nya sehingga ditutup oleh wordpress. Kita belum tahu apa motif penutupannya.

      Salam

    • beopat berkata:

      matur suwun mas tanggapannya.
      GBU

  4. ANTI RASIS berkata:

    Wah RASIS !!! Jaga tuh mulut! Admin mana tindak lanjuti dong, jangan diem aje, ane laporin ke google, karna rasis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s