Home Office

Kemarin malam (tengah malam tepatnya) saya browsing tentang home office. Keren-keren. Tidak hanya rapi tapi banyak juga yang indah dengan mengedepankan estetika. Ada juga yang wow seperti ada di: Stefan Didak’s Home Office Desktop. Dahsyat…

Lantas saya pun punya mimpi punya home office sendiri. Rasanya asyik banget jika punya tempat kerja yang nyaman dan bisa membuat kita betah berjam-jam kerja. Tentu menjadi sangat produktif.

Meja kerja saya saat ini

Meja kerja saya saat ini

Yang terpikir saat ini adalah menyulap ruang tengah apartemen supaya bisa jadi home office. Wah pasti butuh biaya banyak ya? Belum lagi biaya operasionalnya. Mungkin bisa dicicil ya? Bisa juga pakai PC yang hemat energi seperti NUC atau bahkan Laptop yang difungsikan sebagai server. Atau Raspberry Pi? Ehm… kayaknya kurang bertenaga.

Ketika kerja di apartemen

Ketika kerja di apartemen

Yang jelas sih kayaknya butuh multi monitor. Saat ini berguna banget bekerja dengan 2 monitor, 1 untuk code dan 1 untuk lihat hasilnya. Perlu 1 monitor lagi untuk contekannya, xixixi…

Sedangkan monitor lain untuk nge-test sistem jika dijalankan di OS berbeda. Ayo nabung…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh, Dewo, Opini, Personal dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Home Office

  1. Plat-R berkata:

    iya, saya kelak juga pingin kyk ginian walupun OS bajakan smua hahaha

  2. rambai berkata:

    pengguna bajakan kenapa sih ? nggak apa apa kan

  3. Lidya berkata:

    punya ruang kerja sendiri dirumah asyik ya mas, jadi gak di ganggu anak2 juga kalau pas kerja dirumah. mas dewo apa kabar? maaf saya baru bisa bw lagi

    • Iya, Mbak… jadi bisa konsentrasi kerja.
      Puji Tuhan kabar baik, Mbak. Apa kabar? Semoga baik, sejahtera selalu bersama keluarga.

      Saya juga beberapa hari ini tidak aktif, xixixi…

      Terima kasih dikunjungi. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s