Europe

Masih dalam rangka mencari lagu-lagu untuk menemani kerja, saya lalu mencari lagu-lagunya Europe. Bagi yang seumuran saya atau yang lebih tua pasti tahu banget group band legendaris ini. Secara di tahun 80-90an group ini sempat nge-hits banget.

Jepretan Layar 2015-04-26 pada 9.37.35 PM

Secara pribadi, group ini membawa saya memasuki dunia band. Kalau sebelumnya cuma drum band dan ensemble musik di sekolah, ketika itu benar-benar memasuki dunia band. Dan lagu pertama yang mengantarkan kami adalah The Final Countdown.

Bayangkan saja, baru pertama nge-band sudah membawakan lagu The Final Countdown yang ruwet gitu. Untunglah ada salah satu personil yang jago banget main keyboard. Dialah yang mengajari dan menolong kami untuk belajar main musik.

Saat itu kami membawakan lagu ini dalam rangka perpisahan SMP. Perpisahan untuk diri kami sendiri yang telah dinyatakan lulus SMP.

Sentuhan Europe dalam hidup saya selanjutnya adalah saat kelas 2 SMA. Saat itu dalam rangka festival band SMAN 1 Semarang kami membawakan lagu Open Your Heart. Saat kualifikasi kami mampu membuat para juri terkesima. Sayangnya tidak saat di panggung. Kami agak grogi mainnya.

Tidak berhenti di situ, lagu Europe tetap membekas di hidup saya ketika saat kuliah kami membawakan lagu Prisoner in Paradise. Lagi-lagi lagu Europe mampu menghanyutkan emosi penonton. Kami sering mendapat apresiasi yang baik.

Oh iya, dari ketiga masa dalam hidup saya itu, semuanya dengan group band yang berbeda. Senangnya mengenang masa gembira dulu. Saat mendengarkan lagu-lagu ini, rasanya terlempar ke masa lalu.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s