Kesalahan Waktu di Pound of Flesh

Sudah nonton film “Pound of Flesh” yang dibintangi Jean Claude Van Damme? Lumayan menghibur kan? Tapi saya melihat kejanggalan waktu di film ini. Mari kita lihat beberapa scene di bawah ini.

2015-04-29 23:05:27
2015-04-29 23:05:27

Dalam rekaman CCTV jalan tertera tanggal 29/04/2015 jam 23:05:27. Rekaman ini menunjukkan figur wanita yang membantu penjahat mencuri ginjal Deacon. Dari sinilah penyelidikan yang dilakukan kakak-beradik ini dimulai.

Hehehe, saya tidak akan ceritakan detailnya ya? Nonton sendiri saja. Hanya saja, saya terpaksa memperlihatkan ending-nya yang tidak menyenangkan. Karena pada akhirnya Deacon meninggal.

Berikut scene pengantar setelah setahun Deacon meninggal.

Setahun kemudian
Setahun kemudian

Secara logika, setahun setelah kejadian itu berarti tahun 2016 kan? Namun ternyata tidak. Kalau dilihat di batu nisannya, ternyata Deacon meninggal tahun 2014, tepatnya 9 Maret 2014 (lihat gambar di bawah). Padahal dalam cerita tersebut, kejadian aksi kedua kakak-beradik ini berlangsung dalam hitungan hari saja. Mungkin cuma 2-3 hari. Kalau runut mengikut tanggal di rekaman CCTV seharusnya sekitar tanggal 30 April s/d 3 Mei 2015.

March 9th, 2014
March 9th, 2014

Jadi ada beberapa tanggal yang membingungkan yang tidak runut sehingga menurut saya merusak cerita yang sebenarnya cukup menarik. Saya rasa sebagian dari pemirsa tidak akan terlalu memperhatikan hal ini. Lha tapi kok saya terusik dengan kejanggalan ini. Hayah…

Iklan

2 respons untuk ‘Kesalahan Waktu di Pound of Flesh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.