Pemulung Berita dan Auto Tweet

Sebelumnya saya sudah membuat situs pemulung berita, yaitu Tekno dan Sehat. Kedua situs ini memulung berita teknologi dan kesehatan dari beberapa situs berita terkenal. Dua hal yang sedang saya sukai untuk dibaca. Maklum, saya kan pemalas, dari pada mengunjungi banyak situs berita hanya untuk membaca sedikit saja yang menjadi minat saya, mending saya membuat program yang memulung berita dengan kategori yang saya sukai.

Kedua situs pemulung berita ini mempunyai fitur untuk nge-twit. Kalau ada berita yang saya sukai, maka saya bisa langsung membagikannya via twitter tanpa perlu mengunjungi website aslinya. Sekalian biar twitter saya tampak aktif, padahal ya cuma membagikan berita saja, hehehe…

Dasarnya pemalas, kegiatan membaca di kedua situs pemulung itu tidak saya lakukan setiap hari. Banyak bolosnya. Untung kedua situs ini bukan sekolah yang menerapkan sistem absensi/presensi. Bisa-bisa rapot saya merah karena sering bolos, hehehe… Karena sering bolos mengunjungi kedua situs tersebut, maka twitter saya pun jadi terbengkalai. Terus terang saya nge-tweet kebanyakan memanfaatkan fasilitas twit dari kedua situs pemulung tersebut.

Dasarnya pemalas, saya pun membuat mesin yang bisa nge-tweet otomatis setiap 5 menit. Isi dari tweet diambil dari berita di kedua situs pemulung. Setiap 5 menit mesin ini akan men-tweet 5 berita. Saat ini isi dari tweet bisa dilihat di: @klinikunet.

Lha kalau sudah serba otomatis ini, lalu saya ngapain ya? Mending cari ide lain lagi aaah…

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pemulung Berita dan Auto Tweet

  1. Lia berkata:

    kalau gitu bisa santai dong mas serba otomatis, bisa gakya dapat gaji otomatis juga ;-D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s