Gantung Saja Sepedamu

Hidup di apartemen yang terbatas ruangnya tentu perlu banyak siasat. Seperti saya yang harus membawa masuk sepeda ke dalam. Tadinya cuma saya sandarkan saja di dinding dekat kulkas. Tapi ternyata mengganggu lalu lintas (hayah). Jadi sering kesenggol-senggol. Untung saja tidak sampai jatuh.

Untunglah lihat-lihat di internet ada contoh cara menyimpan sepeda dengan cara digantung di dinding. Ada 2 model penggantungan, yaitu model horizontal dan model vertikal (berdiri). Demi menghemat ruang, saya memilih model berdiri. Untungnya Ace Hardware menjualnya. Harganya juga tidak terlalu mahal, cuma Rp 139.000.

IMG_20150812_165724

Dalam paket penjualan sudah ada 1 gantungan dan 3 set fischer & baut. Untuk memasangnya diperlukan bor listrik, palu dan obeng.

Langkah pertama adalah merencanakan posisi penggantungan sepeda. Kemudian diukur tinggi yang pas dengan posisi vertikal sepeda. Jika memang mepet tembok, sebaiknya diukur pula lebar stang sehingga tidak mentok di tembok.

Tandai posisi pengeboran sesuai lubang di gantungan. Kemudian bor tembok sesuai dengan tanda tadi. Kedalaman lubang sesuai dengan panjang fischer. Saya 2 kali mengebor, dimulai dari mata bor sedang kemudian dilebarkan dengan mata bor besar yang sesuai dengan ukuran fischer. Saya sih cuma mengebor 2 lubang, yang teratas dan tengah. Saya pikir sudah cukup kuat.

Baru kemudian masukkan fischer dan pelan-pelan diketok palu supaya bisa masuk sempurna. Baru kemudian pasang gantungan dan dibaut.

IMG_20150812_174408

Nah kemudian kita coba gantungkan sepeda. Horeee bisa rapi berdiri sepedanya. Jadi lebih hemat tempat.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Sepeda dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Gantung Saja Sepedamu

  1. Lidya berkata:

    wah jadi inget sepeda anak2 kayanya mesti di gantung juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s