Demo Prototype Nurse Call System

Seorang teman main game Clash of Kings suatu saat menghubungi saya. Dia bertanya apakah saya bisa membuatkan desain Nurse Call System? Setelah menggali lebih dalam tentang requirement-nya, saya pun menjawab bisa (baca: Proyek dengan Raspberry Pi). Saya pun mengajukan usul sebaiknya menggunakan Raspberry Pi.

Desain elektronikanya tidak terlalu sulit karena hanya terdiri dari beberapa tombol, LED dan beberapa komponen pasif. Yang lebih menyita waktu adalah bagian software-nya. Karena ada beberapa bagian software yang dibuat dengan Python dan PHP. Kalau mau disebut lebih lengkap bahasa yang terlibat adalah: Python, PHP, SQL, JavaScript, CSS. Banyak kan? Hehehe…

Tempo hari saya sudah mendemokan workflow dari Nurse Call System ini lengkap dengan modul tombol yang dikendalikan oleh Raspberry Pi. Kali ini saya membuat video di Youtube untuk mendemokan workflow tersebut. Tapi di video ini saya tidak menggunakan modul tombol Raspberry Pi. Saya mensimulasikan secara software saja. Maklum saya belum membuat casing tombol yang baik (dan bagus). Berikut videonya:

Semoga video tersebut bisa sedikit menjelaskan alur dari Nurse Call System.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Elektronika, Prototype, Raspberry Pi dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Demo Prototype Nurse Call System

  1. Lidya berkata:

    wah makin canggh mas dewo. btw sebentar lagi global awal bros mau buka deket rumahku ya mas🙂

Tinggalkan Balasan

