Rilis Hospitaloka 1.1.1

Hari ini telah tersedia update Hospitaloka versi 1.1.1. Ada pembaharuan yang dilakukan dan cukup mendasar perubahannya, yaitu:

1) Workflow, kali ini pengguna Hospitaloka tidak dipaksa untuk registrasi/login untuk bisa melihat fitur-fitur dasar Hospitaloka. Fitur yang bisa digunakan tanpa perlu login/register adalah: mencari RS terdekat, mencari dokter dan membaca berita terkait Hospitaloka. Sedangkan appointment, riwayat appointment, favorit, dll masih membutuhkan akun untuk bisa digunakan.

2) Tampilan Antar Muka, tampilan Hospitaloka sedikit diubah supaya tampil lebih cantik dan rapi walau pun masih menggunakan icon lama. Pada bagian bawah terdapat slide show untuk menampilkan informasi dan program promosi unggulan RS. Sedangkan pada halaman-halaman lain lebih dirapikan proporsinya.

3) Penanganan Peta, ada perbaikan code dalam menangani koordinat di peta dan perhitungan jarak ke RS sekitar.

4) RS/Dokter Favorit, penambahan favorit membuat pengguna lebih cepat membuat appointment.

5) Kemudahan Membuat Appointment, sekarang membuat appointment menjadi lebih mudah. Selain dari menu favorit, pengguna bisa membuat appointment dari halaman info RS. Di situ telah disediakan daftar Poli Spesialis yang tersedia di RS dan pengguna bisa mengklik salah satu poli spesialis untuk segera membuat appointment. Sedangkan cara lama membuat appointment, yaitu dengan mencari RS, mencari dokter atau lewat formulir appointment tetap bisa dilakukan.

6) Berita, perubahan metode berita. Tadinya Hospitaloka menggunakan server parse. Namun karena Parse akan dimatikan tahun depan, maka kami membuat mekanisme sendiri untuk penanganan berita.

Untuk menginstall atau memperoleh update bisa mengunjungi: Hospitaloka (Google Play). Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salam

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s