Mendengarkan Radio

Saya senang mendengarkan radio, tidak hanya ketika di mobil saat membelah kemacetan jalan raya yang nampaknya kian hari kian parah, namun juga ketika coding atau saat santai di apartemen.

Menurut saya, mendengarkan musik dari musik digital lama-lama membosankan. Lagi pula koleksi lagu saya di iPhone/iPod tidak terlalu banyak. Mungkin dalam beberapa jam sudah tuntas mendengarkan semuanya. Dan ketika setiap hari mendengarkan lagu-lagu itu saja, tentu akan membosankan.

Kalau mendengarkan radio lagu-lagunya banyak, ada banyak lagu baru yang baru saya dengar, banyak juga lagu-lagu lama yang sudah lama tidak saya dengar. Di samping tentu saja ada suara penyiar yang kadang kocak menghibur hati. Ketika merasa bosan atau tidak cocok dengan sebuah siaran, maka saya bisa mengganti frekuensi ke siaran stasiun radio yang lain.

dwo_0007-2

Saya suka ketika setiap hari ada saja hal-hal baru yang saya dengarkan dari radio. Itulah mengapa saya belakangan senang ngoprek radio yang sekiranya bisa saya gunakan untuk mendengarkan siaran di segala situasi. Untuk mendengarkan di kantor, saya membuat sebuah radio sederhana yang bisa didengarkan dengan earphone dan ditenagai oleh kabel USB yang terhubung ke laptop. Sedangkan di apartemen saya membuat radio dengan sebuah modul amplifier mini yang cukup untuk membuat sebuah speaker meriuhkan suasana kamar.

Yang pasti, mendengarkan radio itu menyenangkan dan membuat sendiri radio itu membuat hati jadi puas. Ada kepuasan tersendiri ketika bisa membuat sendiri sesuatu yang bisa bekerja dengan baik sesuai dengan keinginan.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s