Sharing IoT oleh Andri Yadi DycodeX di Semarang Open Go

Pada tanggal 26 Maret 2017 kemarin Semarang Open Go (SOG) mengadakan acara sharing dengan menghadirkan Andri Yadi dari DycodeX. Acara yang diselenggarakan di Horison NJ Hotel ini mengusung topik IoT Sharing (Internet of Things). Sangat menarik, mengingat sekarang dunia elektronika kembali nge-trend, apalagi ditunjang dengan konektivitas yang ditawarkan oleh internet yang sekarang semakin mudah, murah dan cepat.

Banyak hal yang dibagikan oleh Andri Yadi di event ini, dari dasar IoT, contoh-contoh piranti IoT, bagaimana membuat IoT sendiri dengan platform Blynk, penggunaan server Azure untuk menyimpan data IoT, penggunaan Lora sebagai alternatif komunikasi IoT, sampai ke masa depan IoT. Peserta pun sangat antusias menyimak dan banyak pertanyaan terlontar, bahkan banyak terlontar ide-ide IoT inovatif yang ingin mereka buat.

Sebenarnya saya merekam video sharing ini. Namun belum sempat mengedit & mengunggahnya ke youtube. Semoga nanti setelah agak luang bisa mengedit & upload video tersebut, karena selain bahasannya menarik mungkin juga berguna bagi masyarakat luas. Dan tentu saja diharapkan bisa menggugah minat dan daya inovasi masyarakat.

Terima kasih pada Mas Andri Yadi dan komunitas Semarang Open Go yang telah membuat acara ini berlangsung dan sukses. Semoga bermanfaat bagi masyarakat luas.

~~~

Terkait:
~ Aksi Pertama Semarang Open Go

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s