Yang Tertunda: Eldario Mini Berbasis Web

Sebenarnya saat membuat Eldario Mini, saya merencanakan kalau Eldario Mini ini bisa dikendalikan secara nirkabel (wireless). Jadi kita bisa mengubah volume dan frekuensi dari browser, baik dari PC mau pun smartphone yang 1 jaringan dengannya. Cocok bagi programmer kayak saya yang lebih banyak menatap layar laptop tapi kadang perlu mengubah frekuensi radio.

Itulah mengapa saya menggunakan Wemos D1 Mini yang sudah memiliki modul WiFi build in. Karena jika alasannya cuma membuat radio berukuran mini, sebenarnya saya bisa menggunakan Arduino Mini Pro (versi 5 Volt) yang kebetulan ada beberapa stok.

Namun ternyata saya belum punya waktu untuk mengerjakannya. Padahal ini cuma semacam upgrade firmware di Eldario Mini. Tapi ya menuangkannya ke dalam kode membutuhkan sejumlah waktu, hiks…

Belakangan waktu, tenaga dan pikiran banyak dialokasikan untuk mengerjakan hal lain. Rupanya saya perlu manajemen waktu yang lebih baik. Dan tulisan ini untuk mengingatkan saya juga agar kelak jika ada waktu, saya harus meneruskan Eldario Mini versi Web. Atau harus segera mengalokasikan waktu supaya bisa segera terealisasi.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s