Gitar Pendiam Untuk Musik Rock #Yamaha #SilentGuitar

Saya sedang bereksperimen menggunakan Gitar Pendiam (Yamaha Silent Guitar SLG200S) untuk main musik rock. Kebetulan saya punya lagu buatan sendiri yang sejak 2010 belum terselesaikan. Jadi saya pun mulai merekam lagu ini dengan menggunakan Si Gitar Pendiam.

Untuk petikan saya merekam SLG200S tanpa efek. Untuk rythm saya menggunakan Cort X-6 dengan preset SV DS1 (DS1 dengan kode D4). Untuk bass saya menggunakan 2 track rekaman, 1 dengan efek octaver yang menurunkan nada 1 oktaf dan 1 track tanpa efek, hanya dimainkan tone-nya agar agak nge-bass. Untuk solo gitar saya menggunakan preset M World dari efek Zoom G1u yang saya gunakan sebagai audio interface perekaman. Preset M World ini punya deskripsi: Classic Metal Zone sred sound dengan kode F8. Saya sudah coba banyak preset tapi yang cocok untuk Si Gitar Pendiam ya preset ini.

Pada cuplikan yang saya sertakan di bawah ini saya merekam harmoni suara 1 dan 2 dari Si Gitar Pendiam. Nampaknya bagus juga suaranya ya? Sayangnya untuk melodi yang lebih cepat sulit memainkannya di Gitar Pendiam. Mesti pakai Cort X-6 yang lebih memungkinkan untuk main cepat. Di bawah ini cuplikannya:

Untuk lagu metal dengan suara menggunakan efek metal memang paling asyik menggunakan Cort X-6. Menggunakan Gitar Pendiam dengan efek metal memang kurang pas suaranya, perlu tweak sedikit di sana-sini supaya suaranya bisa pas.

Oh ya, doakan semoga lagu ini bisa saya selesaikan ya? Soalnya ada beberapa bagian yang harus main cepat dan untuk itu perlu latihan intensif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s