Beli Sesuatu Yang Belum Dibutuhkan | Vlog

Seringkali saya membeli sesuatu yang belum saya butuhkan saat ini, terutama komponen elektronika. Alasannya sepele, saya membelinya karena lebih murah dari pada yang tersedia di pasar lokal. Saya memang sering membeli komponen langsung dari China. Kebetulan ada beberapa yang free ongkir.  Karena ongkir-nya free, tentu sampainya tidak menentu, alias lama. Kadang sampai lupa kalau saya membeli barang ini.

Seperti kali ini yang saya pun sudah lupa beli apa. Sepertinya sudah sebulan yang lalu belinya, tapi baru sampai sekarang. Berikut adalah videonya:

Isinya adalah modul PAM8403. Ini adalah modul amplifier kelas D yang punya daya penguatan 3 Watt. Sebelumnya saya menggunakan modul PAM8403 ini untuk melengkapi proyek radio saya. Saya suka dengan modul ini karena sangat ringkas dan efisien, tidak seperti modul amplifier kelas A atau B.

Saya belinya 30 pieces. Mengapa juga saya beli banyak-banyak ya? Ya karena penjualnya menjual per lot, per 10 pieces. Harga per lot ini pun murah. Karena dijual per lot (isi 10 pieces), harganya jadi lebih murah dari pada harga per satuan yang ada di pasaran lokal.

Waktu saya membelinya, saya berpikir kalau modul PAM8403 ini bakal bermanfaat di proyek-proyek mendatang, apalagi yang berkenaan dengan suara. Proyek saya yang bersuara sebelumnya ya hanya Radio, Radio Internet dan media player. Tapi ke depan bisa saja dipakai untuk proyek semacam Alexa, Google AIY Project, Voder, atau proyek sederhana seperti speaker aktif, speaker bluetooth, alarm, alat komunikasi, dan lain-lain. Nanti deh cari ide dulu, yang penting komponen sudah ada, hehehe…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s