PR Untuk CHIP OLED Internet Radio

Kemarin saya sudah berhasil membuat internet radio yang menurut saya keren (menurut saya saja loh ya). Radio sudah berhasil bekerja dengan baik. Namun ada beberapa hal yang perlu saya perbaiki. Tidak begitu penting sih, tapi belum berhasil saya buat. Berikut PR-nya:

  1. Scroll text untuk nama channel. Rupanya harus pakai virtual view port kalau menggunakan library dari Luma.OLED. Belum nemu cara semudah scroll text di LCD 16×2. Kalau bisa scroll kan keren, terutama untuk nama channel yang panjang. Saat ini saya cuma membatasi penamaan channel supaya tidak terlalu panjang. Tapi nama channel yang sudah terlanjur saya tulis panjang jadi terpotong, contohnya: Sonora Classic Rock.
  2. Tombol Shutdown belum berjalan dengan semestinya. Ini rada aneh juga sih karena beberapa cara yang saya tahu dan juga hasil googling di internet belum berhasil membuat CHIP shutdown. Ketika saya tekan tombol shutdown cuma keluar dari aplikasi radio, tetapi tidak membuat CHIP shutdown.
  3. Baterai untuk CHIP. Enaknya adalah CHIP sudah punya controller battery. Kita bisa memonitor status power, pakai baterai atau tidak, status pengisian, tegangan dan arus baterai, arus pengisian dan temperatur CHIP sehingga kita bisa bikin proteksi.
  4. Case/box untuk Internet Radio. Jadi pengen beli printer 3D. Hiks, harus nabung dulu.
  5. Membuat program untuk MP3 player. Jadi ketika CHIP tidak terhubung ke internet bisa memainkan file MP3. Memang sih internal storage CHIP saya cuma 4 GB yang sudah terisi OS dll sehingga tersisa sedikit. Namun enaknya adalah CHIP masih punya colokan USB. Jadi lagu-lagu bisa mengambil dari flashdisk.
  6. Apalagi yaaa? Cari ide dulu deh. Hehehe

Itu dia beberapa PR untuk CHIP radio internet ini. Kalau teman-teman mau bantuin juga boleh kok. Kalau sudah jadi saya dikasih tahu yaaa? Terima kasih.

Iklan

Satu respons untuk “PR Untuk CHIP OLED Internet Radio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.