Samsung Gear Sport Smartwatch

Beberapa waktu yang lalu saya sedih karena ingin ganti jam. Jam Sony Smartband Talk SWR30  yang telah saya pakai selama lebih dari 3 tahun ini sudah baret dan serasa ketinggalan jaman. Terus lihat-lihat jam analog dan smartwatch di toko online yang indah dan keren tapi kok mahal-mahal banget ya? Apalagi yang punya logo buah itu. Fiuhhh…

Ketika memendam keinginan untuk membeli jam, mendadak dapat email dari Dicoding kalau saya memenangkan salah satu challenge dan mendapatkan poin 10,000. Wow… Lumayan banget loh poin segitu. Ditambah poin saya sebelumya, maka total poin saya 11,400. Saya pun semangat ke toko Dicoding siapa tahu bisa dapat jam. Dan ternyata poin saya cukup untuk membeli Samsung Gear Sport Smartwatch. Kebetulan banget ya?

Tapi di bawah Samsung Gear Sport Smartwatch ada smartphone Samsung Galaxy A6+. Mendadak kok jadi bimbang dan ragu mau nebus Gear Sport atau Galaxy A6+, hahaha… Tapi akhirnya saya memantapkan diri menukarkan poin dengan Samsung Gear Sport Smartwatch yang sebenarnya tahun lalu waktu peluncurannya sudah memikat hatiku.

Dan hari Minggu kemarin paket datang. Betapa senangnya hatiku (hehehe lebay). Ini dia foto-fotonya.

 

Yang saya suka dari smartwatch ini adalah karena tampilannya bisa diubah-ubah. Banyak sekali opsi yang bisa di-download, baik yang gratis mau pun yang berbayar. Baik yang analog, digital mau pun hybrid. Baik yang simpel mau pun yang ruwet, semuanya ada. Kita juga bisa install aplikasi-aplikasi lain seperti kalkulator, shutter untuk kamera, remote shutter untuk GoPro dan banyak lagi.

Fitur keren lainnya adalah heartbeat monitor. Fitur ini bisa menghitung detak jantung kita dan memberikan info sebaiknya ada di berapa bpm (beat per minute) saat istirahat, kegiatan normal mau pun aktif/berolah raga.

Sebenarnya masih banyak fitur keren lainnya seperti penghitung langkah kaki, berapa lantai tangga, olah raga, dan lain-lain. Bisa jadi panjang kalau dibahas semua, hehehe…

Tapi  yang ingin saya sampaikan dari tulisan ini adalah bahwa kadang kala kita memiliki suatu keinginan tapi kita tidak mampu membelinya, entah karena tidak punya uang atau tidak punya budget untuk membelinya atau tidak ada kesempatan. Namun ternyata kita masih punya saluran lain untuk bisa mendapatkannya. Pasti ada jalan. Tuhan memang punya jalan yang seringkali berbeda dengan apa yang bisa kita pikirkan.

Nah salah satu jalan yang mungkin bisa kita jalani adalah lewat Dicoding. Ini adalah suatu wadah bagi para developer untuk belajar pemrograman dan mengikuti challenge. Setelah belajar dan memenangkan challenge kita bisa mendapatkan poin experience dan poin reward. Nah poin reward ini bisa digunakan untuk membeli gadget keren. Coba deh lihat daftar reward di Dicoding! Keren-keren loh! Ada laptop canggih, PC gaming, tablet terbaru, smartphone populer, smartwatch, dll. Ada juga tas, kaos, dll.

Dicoding ini berguna banget buat para developer. Selain wadah untuk belajar, juga untuk menempa diri dalam bentuk challenge. Kalau menang bisa jadi portfolio yang mungkin berguna bagi karir kita.

Dah gitu aja tulisan ini. Selain pamer Smartwatch baru juga sekalian mengenalkan Dicoding buat Anda semua. Semoga berguna.

Salam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.