FE File Explorer Pro Melengkapi iOS Anda!

Sebenarnya aplikasi ini masuk ke posting sebelumnya, “Beberapa Aplikasi Untuk SysAdmin dengan iPad-nya.” Sayangnya saya lupa membahasnya. Padahal aplikasi ini sangat penting bagi SysAdmin, sekaligus untuk memperbaiki kekurangan iOS dalam hal pengelolaan file. Seperti kita tahu, kelemahan iOS yang paling sering dikritik penggunanya adalah kelemahannya dalam mengelola file. Dan masalah ini bisa diselesaikan dengan baik oleh FE File Explorer Pro.

Tidak hanya itu, aplikasi yang dibuat oleh Skyjos Co, Ltd ini bisa digunakan untuk operasi file secara remote, baik secara FTP, sFTP mau pun file sharing (Samba). Ini sangat membantu seorang SysAdmin untuk meng-upload/download file. Kita bisa menyimpan setup koneksi ke server sehingga kelak jika membutuhkan koneksi ke server tinggal klik di daftar koneksi. Praktis!

Bagi pengguna casual juga cukup bermanfaat kok. Soalnya kita bisa download file/dokumen dari browser dan menanganinya dengan FE dan kita bisa meletakkannya di folder yang kita inginkan. Kita bisa mengatur folder dan file dengan lebih leluasa. Hal yang sulit dilakukan bila menggunakan aplikasi File bawaan iOS yang boleh dibilang tidak intuitif.

Versi Pro memang berbayar, harganya saat ini Rp 75.000. Menurut saya aplikasi ini sangat bermanfaat jika Anda membutuhkan banyak upload/download file. Juga bagi Anda yang sangat memperhatikan kerapian dalam mengelola file dan folder.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.