Backlight Keyboard Asus TUF FX505DD Tidak Menyala di Tombol Spasi

Saat install banyak hal di Asus TUF FX505DD mendadak saya tersadar kalau backlight keyboard di tombol spasi tidak menyala. Saya pun mengecek foto dan video saat pertama kali laptop ini dinyalakan. Ternyata memang tidak menyala backlight di tombol spasinya. Saya pun komplain ke supplier. Kata supplier backlight untuk spasi memang tidak menyala. Bahkan supplier sudah memvideokan laptop stok.

Kalau saya lihat di website resmi Asus TUF FX505 seri D (dengan prosesor AMD Ryzen 5/7) tampak bahwa backlight di spasi nyala. Coba teliti di website resminya: ASUS TUF Gaming FX505DD/DT/DU. Tuh kan nyala!?

Saya pun penasaran jadinya. Lalu saya pun melihat video beberapa review Asus TUF FX505DD dari beberapa reviewer/vlogger. Ternyata memang tidak nyala di unit yang mereka review. Berarti di seri FX505DD memang tidak menyala backlight di spasinya. Saya lihat di beberapa review di seri Intel juga tidak menyala. Tapi ada beberapa yang menyala. Jadi sepertinya tidak semua seri TUF ini nyala spasinya.

Sayangnya perihal nyala atau tidaknya ini tidak terdokumentasi dengan baik di website atau brosur Asus. Dan bahkan vendor tidak mengerti jelas masalah ini. Dan saya pun sempat khawatir apakah laptop yang saya beli ini ada cacat bawaan atau tidak. Syukurlah jika memang tidak menyala. Artinya laptop saya ini baik-baik saja.

Di bawah ini video backlight keyboard di laptop saya.

Satu pemikiran pada “Backlight Keyboard Asus TUF FX505DD Tidak Menyala di Tombol Spasi

  1. Halo mas, punya saya juga sama, saya pikir keyboard saya rusak, ternyata memang tidak menyala backlight untuk spasinya hehehe. terima kasih reviewnya, jadi makin yakin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.