Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Menjadikan Raspberry Pi 4B Sebagai Komputer Desktop?

Konon Raspberry Pi adalah sebuah komputer kecil yang ekonomis (baca: murah). Ya kalau di media selalu ditulis harganya cuma $35, $45 atau $55 tergantung Anda mau beli yang versi RAM-nya 1GB, 2GB atau 4GB.

Namun untuk menjadikannya sebuah komputer desktop yang sebenar-benarnya diperlukan beberapa piranti yang harus kita beli, seperti kartu MicroSD, kabel micro HDMI, power supply, monitor, keyboard & mouse, dan casing dengan kipas pendingin supaya aman dan tetap dingin. Jadi berapa total biaya yang dibutuhkan? Mari kita lihat video berikut ini yang menjelaskan apa saja yang diperlukan untuk menjadikan Raspberry Pi 4B kita menjadi sebuah komputer desktop beneran.

Sebagai catatan, Raspberry Pi 4B ini sudah sangat baik performanya berkat prosesor yang lebih baik, RAM yang lebih baik dengan opsi kapasitas yang bisa dipilih tergantung kebutuhan dan kecepatan bus data yang lebih baik yang mengakibatkan kecepatan koneksi wifi dan ethernet jauh lebih cepat.

Semoga video ini bermanfaat. Jangan lupa subscribe jika belum dan aktifkan lonceng supaya Anda mendapat notifikasi jika ada video baru.

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.