Belanja Pakaian Setiap Saat

Suatu saat saya harus segera bertugas ke luar kota. Saat saya berkemas-kemas, rupanya banyak baju saya yang sudah kusam. Mungkin karena sudah tua, entah kapan saya belinya saya sudah lupa. Wah, jadi kurang keren nih nanti saat bertugas, hehehe…

Masalahnya adalah tidak mungkin saya malam itu berangkat ke mall untuk beli baju. Selain sudah kemalaman, juga saya ingin segera istirahat supaya besok pagi tidak kesiangan. Kalau kesiangan bisa bahaya banget karena bisa ditinggal pesawat.

Kemudian saya punya ide, bagaimana jika saya beli online saja dan bajunya dikirim ke RS tempat saya bertugas? Saya pun mencari toko online yang bisa mengakomodasi hal itu. Hingga akhirnya saya nemu Zalora Indonesia. Rupanya koleksinya keren-keren dari merek-merek terkenal. Sudah gitu ada promo musiman atau hari raya.

Kalau saya pakai ini, keren nggak ya? Yang jelas foto model untuk kemeja ini keren sih. Mungkin kalau saya pakai kemeja ini bisa jadi sekeren itu, xixixi.

Eh, mungkin model kemeja ini juga keren, nampak lebih santai. Bisa dipakai saat jalan-jalan.

Asyiknya, pengiriman ke Jabodetabek gratis. Sedangkan ke luar jawa ada nilai minimal pembelian supaya ongkos kirimnya gratis. Baiklah, saya pilih-pilih dulu ya? Atau ada usulan dari sahabat, baju mana yang kira-kira keren untuk saya?

Nyobain Google Blockly

Sudah mencoba Google Blockly? Sungguh mengasyikkan jika bisa memprogram secara visual tanpa perlu mengetik. Ini bukan pemrograman visual loh, tapi memprogram secara visual. Artinya kita tidak perlu mengerti bahasa pemrograman karena untuk membuat program cukup merakit blok logika atau aksi yang telah tersedia. Kemudian kita mencoba menjalankan program kita untuk melihat apakah hasilnya sesuai keinginan kita atau tidak.

Daku sudah mencoba memecahkan sebuah maze yang menjadi contoh pertama pemrograman dengan blockly. Untuk memecahkan sebuah maze bisa menggunakan banyak alur logika. Kalau daku sih karena sudah tahu kalau jalannya harus menuju ke situ (end point) akhirnya ya blok logikanya daku atur untuk menuju titik tujuan. Artinya logika yang daku buat bukanlah logika yang cerdas, hehehe… Tapi paling tidak sudah cukup bisa mengetahui cara pemrograman dengan Blockly.

Di bawah ini adalah contoh logika-ku yang tidak cerdas karena program sudah tahu kalau tujuannya di situ, hehehe…

Mungkin nanti-nanti kalau ada waktu mau mencoba logika yang lebih cerdas yang bisa mendeteksi titik akhir secara otomatis. Anda mau coba juga? Asyik ya? Tambah asyik lagi blockly bisa menerjemahkan program kita ke javascript dan beberapa bahasa lain yang didukungnya. Coba deh penerjemahannya di Code yang bisa menerjemahkan Blockly ke JavaScript, Dart, Python, dan XML secara langsung.

Asyiknya Membaca Situs-situs Berita via Pulse

image

Cara alternatif untuk membaca situs-situs berita sekaligus dengan tampilan menawan, gunakan saja Pulse yang tersedia untuk Android, iPhone dan iPad. Tampilannya praktis dan bersih, terbebas dari iklan-iklan tidak penting. Hemat bandwidth juga kayaknya. Mantap.

Ada fasilitas untuk share ke blog atau pun jejaring sosial yang kita miliki. Serba instan & praktis. Lebih asyik lagi jika kita mendaftarkan blog milik sahabat2 sehingga kita bisa BW dengan cara yang praktis.

Terlambat & Kesempatan Hidup

Seorang pekerja datang terlambat & kemudian diomelin habis-habisan oleh bosnya. Namun anehnya pekerja itu malah tersenyum saja & menanggapi omelan bosnya dengan hati riang seolah tanpa beban.

“Kok Bapak santai saja diomelin habis-habisan oleh bos?” tanya sekretaris penuh rasa penasaran.

“Seandainya saja dia tahu apa yang terjadi sebelumnya dengan saya.” jawab pekerja itu tetap dengan senyumnya.

“Memang apa yang terjadi sebelumnya?” tanya sekretaris penuh selidik.

“Tadi saya nyaris tewas. Seandainya saja saya tidak ditolong oleh seseorang yang memegang saya yang hampir jatuh dari jembatan penyeberangan karena terpeleset, mungkin saya tidak bisa lagi hadir di sini.”

Batu Akik, Riwayatmu Kini

Menyebut batu akik, maka yang pertama kali kupikirkan adalah cincin. Maklum, dulu semasa daku kecil-remaja sering menjumpai batu akik sebagai penghias cincin pria. Hem… ada juga cincin untuk wanita yang biasanya menggunakan batu akik yang lebih kecil. Tapi memang paling sering dijumpai adalah batu akik di cincin pria. Baik kecil mau pun besar. Baik bulat mau pun lonjong.

Menyebut batu akik, maka ingatan kita tidak akan lepas dari Tessy alias Kabul Basuki. Komedian yang terkenal sering memerankan tokoh bencong, genit dan nakal ini kerap menggunakan cincin bermata batu akik besar di seluruh jarinya. Untuk memamerkannya, Tessy seringkali menunjuk dengan semua jarinya yang berhiaskan cincin akik. Cara menunjuknya pun sangat atraktif sehingga lebih tepat memamerkan cincinnya dari pada menunjuk sesuatu. Hahaha…

Baca selebihnya »