Kopi Sial

Ini adalah beberapa ceritaku bersama kopi yang kadang tidak menyenangkan. Hiks…

Cappucino Kantino
Cappucino Kantino
Air Panas?

Suatu pagi yang agak dingin. Asyiknya minum kopi panas. Untungnya ada stok kopi instan. Langsung saja daku ke pantry. Kutaburkan bubuk kopi instan ke mug dan kemudian kutuangkan air ke gelas dari kran panas dispenser. Tapi kok anehnya saat kuaduk kopinya tidak segera bisa tercampur. Ternyata air dispenser belum panas. Hiks, mana enak minum kopi dingin yang tidak bisa tercampur sempurna?

Dengan menyesal daku membuang kopi dingin itu karena saat kucicip sedikit malah bikin illfeel rasanya. Hiks…

Tanpa Air

Suatu pagi yang asyik, rasanya harus ngopi nih. Seperti biasa daku ke pantry dan mempersiapkan kopi ke mug. Lha saat beranjak ke dispenser ternyata air galonnya habis. Kutengok persediaan air galon. Ternyata sudah kosong semua. Waduh, tidak hanya tidak bisa bikin kopi, tapi bakal terjadi krisis air minum nih.

Dan kopi yang sudah terlanjur kutabur di mug ini bagaimana? Mosok mau disimpan sampai besok? Hiks…

Baca selebihnya »

Meludahi Sumur Sendiri

Kemarin dapat pepatah baru dari seorang sahabat berinisial PIM (terima kasih atas inspirasinya). Bunyinya:

“Ibarat meludahi sumur sendiri.”

Menurut saya keren, ehm, jijik juga sih. Hehehe… Mengenai asal muasal hingga pepatah ini terucap akan daku ceritakan terpisah. Tentu saja seperti biasa: kalau ingat dan niat. (*plak-plak*) Aduh…


{Gambar dipinjam dari Mbak Wiki}

Dan dalam posting kali ini perkenankanlah daku menceritakan sebuah adegan dari sebuah film kuno yang daku lupa judulnya. Ini film jaman daku SMP. Yang daku ingat adalah aktor utamanya, yaitu Jackie Chan alias Chen Lung. Dalam film itu Jackie Chan berperan sebagai polisi yang bertugas menyamar sebagai penjahat di penjara.

Salah satu adegan paling lucu (menurutku) terjadi saat acara makan. Semua napi antri untuk mengambil jatah makan. Setelah mengambil makan, Jackie kemudian duduk di antara para napi. Tidak dinyana, para napi itu kemudian berebut makanan Jackie. Habislah makanan di baki Jackie. Jackie hanya bisa gumun dan manyun.

Baca selebihnya »

Iblis Perlu Belajar Anti Forensik

Saat bertugas di Makassar ini daku membawa 2 buku, yang pertama berjudul “Anti Forensik Uncensored. Mengatasi Investigasi Komputer Forensik” dan yang kedua adalah “Membongkar Kedok Iblis. Mengungkap Modus Operandi Tipu Daya Setan.”

Nampaknya kedua buku ini tidak nyambung karena yg satu berisi hal teknis informatika, sedangkan yang lain tentang religi. Namun seandainya disambungin, bisa jadi diartikan iblis perlu belajar Anti Forensik supaya kedoknya lebih sulit dibongkar.

Forensik iblis
Forensik iblis

Hayah, ini posting maksa banget ya? Salam dari Makassar…

Hal-hal Lucu Seputar IT

Sebagai pekerja IT, daku banyak menjumpai kelucuan, terutama ketika berhubungan dengan user atau client. Apa saja kelucuan ini?

1) Ekor Mouse

Suatu saat di sebuah instansi daku menemukan seorang ibu yg menggunakan mouse dengan terbalik. Lalu daku arahkan kepada beliau kalau mouse-nya terbalik. Apa jawaban beliau?

“Ini kan mouse, tikus… Ekor tikus di belakang kan?” katanya sambil menunjukkan kabel mouse yg dia analogikan sebagai ekor tikus.

Tentu saja daku tidak boleh mentertawakan. Namun dengan hati-hati daku memberi tahu cara memegang mouse yg benar. Walau pun demikian, beliau sudah beberapa saat bekerja dengan mouse terbalik dan nampaknya pekerjaannya baik-baik saja. Hehehe…

Baca selebihnya »