Mudik 2010

Wah, rasanya sudah tidak sabar lagi pengen mudik. Tidak seperti mudik tahun lalu yg memanfaatkan moda transportasi udara, kali ini daku akan mudik dengan melalui jalan darat. Rencananya sih bawa mobil sendiri. Memang nampaknya kok bakal capek banget secara jalanan bakal pamer paha (padat merayap tanpa harapan). Tapi apa mau dikata, libur lebaran tahun ini tidak terlalu bisa direncanakan dengan baik. Terutama karena daku banyak bertugas di Pekanbaru sehingga agak kesulitan mengatur jadwal pulang jauh-jauh hari sebelumnya.

Perjalanan Jakarta-Semarang PP sudah sering daku lakukan dengan berbagai moda transportasi. Tinggal jalur laut yang belum kucoba. Tapi mengingat daku ini orangnya sering mabukan (bukan mabok minuman keras loh!), kayaknya moda transportasi air harus dicoret tebal-tebal. Catatan paling seru ya pas mudik naik motor di tahun 2006. Puji Tuhan semuanya lancar dan perjalanan dapat dilalui dengan selamat. Padahal jaraknya sekitar 500 km loh! Pernah sih terlintas mengulangi petualangan naik motor, tapi tentunya pakai moge (motor gede). Kayaknya asyik banget ya? Hihihi…

Baca selebihnya »