Mahasiswa Mendukung Gayus Jadi Presiden

Pagi ini daku cukup terhenyak saat mendengarkan berita di TV kalau ada sekelompok mahasiswa yang mendukung Gayus Tambunan jadi presiden. Alasannya sederhana, yaitu karena Gayus dianggap berani dalam memberantas kasus korupsi dan mafia hukum/pajak.

Daku jadi prihatin juga sih karena dengan naif-nya mahasiswa bisa menyatakan dukungan Gayus menjadi presiden. Kok naif sekali ya? Padahal bisa saja Gayus melakukan itu semua hanya karena kepepet, karena ingin keringanan hukuman, atau hanya sekedar mengalihkan perhatian dengan menyeret orang-orang lain ke dalam kubangan hukum dengan masalah-masalah mereka sendiri. Hasilnya memang bisa bagus, diharapkan bisa membersihkan republik tercinta ini dari lingkaran setan korupsi. Tapi mbok ya jangan Gayus jadi presiden gitu loh. Emang jadi presiden itu gampang? Memang jadi presiden itu modalnya cuma berani & nekad? Mau dibawa kemana Republik Indonesia kalau begitu?

Cape deh denger berita-berita Gayus dan pernak-pernik ngga penting bin naif kayak gini. BTW, tetap semangad yaaaa!!!

Gayus Dimana-mana

Daku bener-bener tertawa geli saat salah satu stasiun swasta menayangkan acara musik live di hari Minggu dan… ada tiruan Gayus di situ. Wakakaka…

Orang ini sengaja didandani mirip Gayus Tambunan saat tertangkap kamera di Bali. Lengkap dengan atribut penyamarannya, yaitu wig, kacamata sampai jaket dan atribut yang lain. Tentu saja tidak lupa: ponsel, yang digunakan Gayus untuk memotret-motret. Benar-benar mirip Gayus, pose-nya juga.

Dan kamera TV yang men-shoot-nya pun mengambil sudut yang mirip dengan foto-foto Gayus yang beredar. Bener-bener kocak. Apalagi ditambahi dengan beberapa penonton yang ikut-ikutan foto bersama Gayus tiruan ini. Padahal ada Badut di situ, tapi kayaknya Badutnya kalah pamor dibanding Gayus tiruan ini. Wakakaka…

Daku acungi jempol untuk stasiun TV swasta tersebut yang mampu memanfaatkan momen dan trend yang sedang berkembang. Dan mampu mengemasnya menjadi selipan entertainment yang sangat menghibur.