Dijual: Suzuki Skywave Night Rider 2009 (Tangan 1, km Rendah) (SOLD)

SOLD to Pak Yanto, 05/04/2010. Terima kasih Pak.
~~~

Sebenarnya sayang banget mau jual Suzuki Skywave NR ini. Tapi berhubung ada kebutuhan rumah tangga, ya jadinya ditega-tegain menjualnya.

Motor ini jarang banget dipakai. Kalau pun dipakai, jarak tempuhnya deket-deket saja. Buktinya adalah km-nya yang belum melebihi 1600 km. Walau pun lebih banyak nganggur di garasi, tapi motor ini rutin diservis dan ganti oli di bengkel resmi. Jadi walau pun km-nya belum cukup, namun karena jangka waktu servis-nya sudah tercapai, maka mau tidak mau harus segera diservis supaya garansi mesin-nya tidak gugur.

Yang asyik adalah motor ini masih tangan pertama. Saya belinya dari baru gres walau pun di STNK bukan atas nama saya, tapi atas nama seorang selebritis blog yang tidak diragukan lagi reputasinya.

Cat masih orisinil. Tapi ada sedikit baret karena tas dan belanjaan. Secara overall masih oke banget. Mesin & kaki-kaki masih oke. Ban asli dari pabrik dan masih tebel. Jarang dipake sih.

Sekarang motor ini masih nangkring di Apartemen Modernland Tangerang. Kalau minat silakan hubungi Dewo di 0819 3250 9003 atau 021 9948 6161.

~~~

Lapaknya di Kaskus:
~ Suzuki Skywave Night Rider 2009 (Tangan 1, km Rendah)
~ Samick GT-2 Greg Bennett Design (Model Flying V)
~ Honda Accord Maestro 1991 Abu-abu Metalik

Akhirnya Skywave Hidup Lagi

Daku masih penasaran dengan mogoknya Skywave. Setelah nyaris sebulan ndongkrok, pagi ini sekali lagi kucoba menyalakan Skywave yang sudah diselimuti debu tebal.

Kali ini daku yakin seyakinnya bahwa permasalahannya bukan di aki karena nyala lampu rem masih terang benderang. Bukan pula di starter, karena setiap dicoba nyaris tidak ada bunyi starter bekerja. Kecurigaan bermuara di switch pengaman starter yang terletak di standar samping. Sewaktu mencoba menyalakannya tempo hari, sebenarnya standar samping sudah terlipat rapi. Bahkan sudah beberapa kali kujulurkan dan tekuk lagi supaya switch bisa tertekan dengan sempurna. Tapi kali ini daku memeriksa switch tersebut dengan merabanya. Tentu setelah standar dijulurkan dulu. Setelah itu standar samping ditekuk lagi dengan cara agak keras. Maksudnya agar switch tersebut benar-benar tertekan.

Dan benar, setelah itu starter elektrik bisa hidup lagi. Walau memang harus dilakukan beberapa kali dengan choke aktif untuk bisa menyalakan mesin. Maklum, Skywave sudah sebulan tidak dihidupkan. Syukurlah kini Skywave bisa menyala dengan baik lagi. Masalah sepele yang seringkali terluputkan. Maklumlah, daku kan bukan ahlinya. Hihihi… *ngeles*

Mogok Pertama Skywave

Setelah kurang lebih 4 hari tidak digunakan, rupanya Skywave-ku ngambek. Pagi ini tidak bisa di-starter. Starter elektrik tidak mampu menyalakan mesin. Mungkin aki tidak kuat ngangkat motor starter. Tapi kok lampu rem masih bisa nyala terang ya?

Alhasil daku ngengkol sambil dongkol sampe gempor. Dan tidak mau nyala juga. Satpam yang baik hati, tidak sombong & gemar menabung pun sudah membantu diriku ngengkol sampai menyerah karena Skywave ngambek tidak mau nyala. Tanya Bos Mbel dan dijawab untuk mengengkol, padahal daku sudah sampe gempor ngengkolnya. Akhirnya saran pamungkas dilontarkan: “dibawa ke bengkel.” Hiks…

Punya motor matic memang agak sedikit repot, terutama kalau ada masalah seperti yang daku alami ini. Terutama karena tidak bisa di-starter model gelinding atau didorong. Belum lagi kalau ada masalah dengan ban belakang yang untuk membongkarnya pun perlu kunci L yang kadang kala tukang tambal ban tidak punya. Tapi kalau tidak ada masalah pakai motor matik asyik kok. Hehehe…

Ya sudah, terpaksa hari ini daku ke kantor naik Taruni dan kutinggalkan Skywave tergolek merana. Lagian kok ya pake acara ngambek tho? Secara baru beberapa bulan gitu loh! Masak harus beli aki baru? Ada cara lain yang praktis selain pergi ke bengkel atau beli aki baru gak ya?

STNK Skywave Akhirnya Jadi

Friday 13th bukanlah Jumat yang menyeramkan. Malahan Jumat yang menyenangkan bagiku. Lha kok bisa? Bisa saja begitu karena akhirnya STNK Suzuki Skywave sampai di tanganku setelah berlalu 3 minggu sejak motor ini diterima. Ini artinya daku dapat melenggang di jalanan bersama Skywave tanpa rasa was-was lagi karena kini Skywave-ku telah legal. Hore…

Nah, hari Sabtu ini Skywave mulai menemaniku dalam bekerja. Di hari legal pertama ini Skywave dipaksa berlari 80 km yang ditempuh dalam seharian. Wah, kemana aja tuh? Ke kantor saja sih, tapi dari kantor yg satu ke kantor yang lain. Dari Tangerang ke Jakarta dan balik ke Tangerang. Wuih… gempor juga… Alhasil jarak tempuhnya kini sudah melewati angka 100 km. Artinya harus sudah servis pertama. Hem…

Perjalanan 23 km Bersama Skywave Ilegal

Minggu ini daku sekali lagi melakukan petualangan ilegal, yaitu berkendara dengan Skywave NR bernomer palsu lagi dari kos Tanjung Duren ke Apartemen Modernland di Tangerang. Perjalanan nekad ini menempuh jarak 23 km. Hem…

Saat membeli Suzuki Skywave Night Rider, daku memperoleh sebuah buku hitam bertajuk Buku Petualangan. Buku kecil yang sekarang entah dimana ini merupakan buku catatan (log) perjalanan biker. Cukup detail sebenarnya karena kita bisa mencatatkan asal dan tujuan perjalanan, tanggal petualangan, catatan km, dan catatan-catatan lain. Nampaknya seri “Night Rider” ditujukan bagi para petualang jalan raya. Dan nampaknya cocok sekali denganku yang sering kali nekad berpetualang walau pun nomer & STNK belum jadi.

Baca selebihnya »