Dukungan Doa Bagi Pak Ahok

Hari ini Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis 2 tahun penjara karena dianggap menista agama. Jutaan rasa sedih yang mendalam dari kami semua yang begitu mengagumi sosok Pak Ahok. Rasanya tidak rela jika Pak Ahok harus menanggung hukuman itu sedangkan kami yakin kalau Pak Ahok tidak bermaksud melakukan penistaan.

Rasanya sangat sedih ketika tahu kalau salah satu putera terbaik negeri ini harus menjadi seorang pesakitan dan tercerabut hanya karena permainan politik berkedok agama semata. Ah kami orang kecil nan bodoh ini tidak tahu permainan apa yang dimainkan oleh elit di ketinggian sana. Yang kami tahu hanyalah bahwa beliau tidak sepatutnya mendapat hukuman itu. Tapi apalah daya kami, kami hanya mampu mengucap doa dari kejauhan, dari tempat tersembunyi pun tak bersuara dalam sunyi, namun kami yakin Tuhan di atas sana mendengar doa kami.

Kekaguman kami bukanlah karena fisik, namun karena teladan dan karya nyata yang sudah diberikan oleh Pak Ahok kepada negeri ini. Beliau telah berpegang teguh pada ajaran Kristiani seperti bertanggung jawab dan setia pada semua perkara (kecil mau pun besar), adil dan tidak korupsi, dedikasi yang tinggi, berintegritas, membantu masyarakat kecil dan yang sakit, tidak dendam atau membalas, tidak iri dan dengki, tidak mencelakakan orang lain, memaafkan/mengampuni, dan dalam prosesnya beliau turut bertumbuh dan berkembang dalam jati dirinya. Dengan membantu sesama, sebenarnya beliau membantu dirinya sendiri. Beliau berkembang menjadi sosok yang sangat baik sekarang. Jauh lebih baik dari Ahok yang sebelumnya. Ini sudah pasti hal yang sangat positif sehingga beliau layak dicintai sebagian besar masyarakat Indonesia.

Jika superhero biasanya memiliki kekuatan fisik yang lebih dari manusia biasa, maka Pak Ahok adalah superhero yang memiliki kebaikan, karya nyata dan teladan yang lebih dari manusia biasa. Ya, beliau memang seorang superhero, seorang pahlawan.

Namun beliau tercerabut sekarang. Saya yakin bukanlah waktu yang lama dan beliau akan kembali. Sementara itu beliau akan menjadi teladan yang baik sekaligus panduan bagi hukum di Indonesia supaya menjadi lebih baik. Sebuah harga yang mahal. Namun tidaklah sia-sia. Tiada pengorbanan yang sia-sia.

Kami akan terus berdoa sampai Pak Ahok terbebas dan kembali berkarya bagi masyarakat. Semoga Tuhan berkenan membantu Pak Ahok dan keluarganya melewati cobaan ini. Kami yakin Tuhan mempunyai rencana hebat di belakang ini semua. Seperti bumi dengan langit, demikianlah perbedaan rencana manusia dengan rencana Tuhan. Dan rencana Tuhan selalu menang dan selalu yang terbaik.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Dukungan Doa Bagi Pak Ahok

  1. kunudhani berkata:

    Aku bkan org jkt, tp aku sdih 😢

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s