Motor Terbaik 2006

Motor Plus menggelar Motor Plus Award untuk memberikan penghargaan bagi motor-motor terbaik Indonesia. Bagaimana hasilnya? Silakan simak hasilnya di tabloid Motor Plus Edisi 403 tertanggal 18 November 2006. Sayangnya tabel pemenang ditulis dalam urutan yang tidak enak dinikmati, oleh karena itu kutulis ulang dengan urutan berdasarkan kelas dan kategori, yaitu:

motor-plus-award.png

[Jangan lupa baca ulasannya…]

Usulan

Sedikit tambahan dariku, mungkin rentang kapasitas mesin untuk kelas bebek perlu direvisi menjadi 2 kelas saja, yaitu: (1) Bebek kurang dari 125 cc; dan (2) Bebek 125–150 cc. Soalnya dengan rentang yang ditetapkan Motor Plus, maka Suzuki Satria F-150 tidak termasuk dalam penilaian karena tidak masuk dalam rentang Bebek 100–110 cc mau pun 130–135 cc. Sedangkan rentang Bebek 130–135 cc praktis hanya dihuni oleh Kawasaki Kaze ZR 130 dan Yamaha Jupiter MX 135LC. Di kelas ini tentu saja penghargaan diborong Yamaha Jupiter MX. Sedangkan di kelas 125 cc bercokol banyak motor, yaitu: Honda Supra X 125 (dan PGM-FI), Kawasaki Blitz 125 dan Kaze 125, Suzuki Shogun 125 dan Kymco Cevira 125. Lebih asyik jika dijadikan satu menjadi kelas Bebek 125 s/d 150 cc. Aku yakin pertarungan bakal lebih seru karena di kelas ini akan bertarung motor-motor dengan desain keren dan teknologi yang mutakhir.

Produk-produk Dominan

Mari kita lihat produk-produk dominan. Dalam award menurut versi Motor Plus ini, tampak bahwa ada 2 motor yang sangat dominan, yaitu Yamaha Jupiter MX 135LC dan Yamaha Scorpio Z 225. Tidak cukup memborong semua kategori, Jupiter MX juga menyabet gelar Bike of The Year 2006. Cukup mengesankan. Atau karena pertarungan hanya terjadi antara Jupiter MX dengan Kaze ZR?
Sedangkan Yamaha Scorpio Z juga menyabet semua kategori di kelas Sport 200-250 cc. Hmm… kemana Honda Tiger ya? Mungkin banyak penggemar yang kecewa dengan Tiger baru yang di tidak memenuhi harapan para penggemarnya? Bisa jadi begitu. Sedangkan Suzuki Thunder 250 sudah keok beberapa tahun yang lalu.

Oh, iya, kelas motor sport ternyata tidak mencakup kelas 125-200 cc! Padahal di rentang kapasitas mesin ini ada Suzuki Thunder 125 dan Honda Mega Pro 1600 plus pemain yang baru masuk di Indonesia, yaitu Bajaj Pulsar 180 DTS. Di jenis mesin 2-tak juga ada RX King dan Kawasaki Ninja di rentang 125-200 cc. Hemm… sayang ya? Padahal Suzuki Thunder 125 paling laku di rentang kapasitas mesin ini.

Bagaimana dengan Honda? Pemegang dominasi penjualan motor di Indonesia ini tidak sanggup mendominasi kelas Bebek 125 cc karena satu gelar dicuri oleh Kawasaki Kaze 125, yaitu untuk gelar Motor Ramah Lingkungan. Sedangkan di kelas Bebek 100-110 cc Honda tidak menggaet satu pun gelar. Hayo, bagaimana nih?

Bagaimana di kelas Skubek 110-125 cc? Honda merebut 2 gelar lewat Vario, yaitu untuk gelar Teknologi Terbaik dan Ramah Lingkungan. Sedangkan gelar Desain Terbaik direbut Kymco Free LX dan gelar The Best Value direbut Yamaha Mio. Ancaman bagi Mio? Bila sebelumnya Mio adalah raja skubek di Indonesia, maka sekarang pasarnya telah digerogoti Honda Vario dan Suzuki Spin. Jangan lupa dengan ancaman dari Kymco yang menggelar produk anyarnya dan mulai gencar berpromosi terutama untuk Kymco Free LX. Sayang prestasi Kymco ini kurang bersinar padahal Kymco adalah pemain pertama dunia Skubek di Indonesia. Tapi yang pasti Kymco cukup bergembira karena mencuri satu gelar, yaitu gelar Desain Terbaik.

Yang menyedihkan adalah Yamaha Nouvo Z karena seolah tidak diunggulkan dan nyaris ditinggalkan Yamaha sehingga pada akhirnya tidak memperoleh penghargaan sedikit pun. Selain itu juga Suzuki Spin yang kinerja promosi dan penjualannya kurang. Seolah skubek dari Suzuki ini hanya sekedar penggembira saja sekaligus hanya pelengkap variasi jenis produk Suzuki.

Yang cukup menggelitik adalah adanya gelar Local Design Bike 2006. Ya jelas saja disambar Kanzen Taurus. Lha wong baru ada 1 produk yang benar-benar didesain secara lokal. Mungkin tidak sih kalau Honda, Yamaha, Suzuki dan produsen motor lain membuat model yang benar-benar desain lokal? Maklum, soalnya selama ini model yang beredar di Indonesia adalah hasil desain dari luar. Yah… paling tidak kita harus mengapresiasi produk buatan dalam negeri ini.

Kesimpulan

Langkah Motor Plus yang mengadakan Motor Plus Award 2006 ini patut diacungi jempol. Namun begitu, dari edisi 403 yang memuat pengumuman penghargaan ini, tidak jelas tercantum motor-motor apa saja yang ada di rentang kelas yang ada sehingga kita tidak tahu siapa saja yang berkompetisi di kelas tersebut. Demikian juga dengan pembuatan kelas motor, kayaknya kurang afdol dan malah ada beberapa motor yang dilupakan dan tidak dikelaskan sehingga tidak ada kelas penghargaannya.

Mungkin karena hajatan ini adalah hajatan pertama Motor Plus sehingga masih banyak kekurangan di sana-sini. Tetapi dengan berjalannya waktu dan makin banyaknya pengalaman dan pengetahuan, diharapkan tahun depan dapat terselenggara award yang lebih baik lagi.

Salam.

309 pemikiran pada “Motor Terbaik 2006

  1. Wah hebat ane gak salah pilih…. PIO Z keluaran 2006 mjd pilihan ane untuk menjadi tunggangan.
    Dan kenyataannya gak salah pilih, motornya hebat dan gak bikin stress..
    pokoknya sesuai ekspektasi daaah..

  2. gW mW nanYa niE,,
    g sekarang lagi pakai supRa x thn 2000,, dan telah ganti knalpot racing,, g mw nanya,, apbl g ganti per kopling dan per klep racing ada efek buat namba tenaga motor g gak?? thanKz y,,

  3. gw seh mo nya Jupiter MX 135LC CW tp gw ga mo yang pake kopling manual, gimana yaaaaa… klo gw pilih yang non cw (135LC ) emang seh ga pake kopling manual tp gw mesti ganti sendiri dunk velg nya 😦 gimana yaaaaa….. ada saran ???

  4. Suzuki Satria FU150, biar cuma dapet 1 penghargaan yang pasti dijalanan slalu dihargai tampilan keren, sporty abis, technology terbaru dan kencengnya tak tertandingi bebek lain.

    So ane pake trus tuch Satria FU150

  5. Wadhuh kemana ya New Tiger yang Evolution itu ternyata teknologinya masih jalan di tempat, injectionya honda inovatif sih but kenapa dengan karburator? kenapa honda ngak inovasi kesektor kaki2, mesin ( tegak45, dohc,pendingin oli/air), rangka dan tampilan..takut harganya selangit? kenapa yamaha bisa? why? gw adalah konsumen fanatik honda but kemaren gw jual tiger kesayangan untuk nebus new tiger tapi nga jadi malah kepikiran bajaj neh

  6. Dear Go_Kill,
    Air coolant Yamaha juga ada kok. Kalau olie sih banyak pilihannya. Kalau aku sampai sekarang masih pakai YamaLube.

    Dear Ferry,
    Kayaknya ada versi manual yg pakai velg racing deh (CMIIW). Coba tanya di dealer Yamaha. Kalau terpaksa ya beli versi manual tapi ganti velg-nya.

    Dear Rere,
    Sebelum beli MX aku juga sempat tergiur Satria FU150. Tapi mengingat badanku yang besar, naik FU150 jadi tidak nyaman. Akhirnya aku memilih MX. Dan aku tidak menyesal karena ternyata teknologinya keren banget.

    Salam

  7. Mas dewo, salam kenal. Yg pasti setiap tindakan mengandung kepentingan, apalagi industri berita. MP berkepentingan khusus kyknya dengan yamaha. Kalo udah begitu, mana bisa berpikir objektif seperti kategori yg diusulkan mas dewo?

    btw, mtr harian saya FXR 150

  8. thank’s berat ya om dewo infonya……….
    oh ya……….. aku mau nanya lagi boleh kan…….
    untuk modif Mx ku… spakbor belakang kayanya ditambah spakbor cepernya ninja ok ga.. yah………..
    mohon bagi rekan rekan yang heboh ngemodif MX….
    pse… bagi bagi infonya donk…. tapi jangan yang terlalu high cost ya friend..!!! SKALI LAGI THANKS BERAT ATAS SHARINGNYA……….. BRAVO MX…

  9. GUE SETUJU KLO SCORPIO Z NGBORONK SEMUA GELAR DIKELAS SPORT KARENA SCORPOI Z EMANK MOTOR PERFECT KLO DAH KENA SENTUHAN
    SEBAGAI CATATAN KEKEURANGAN SCORPIO Z ADALAH BODI BELAKANK TNGGELAM N SETANG KTINGGIAN(GA CO2K BWAT ANAK MUDA)
    MESIN LBIH DARE CUKUP(GEAR 2 85KPH-STANDART LHO)
    JADI KLO SCOPY GA DPET DESAIN TRBAEK GPP, TAPI KOK DAPET YA…
    GPP DECH…SOALE GUE JGA PAKE SCOPY

  10. wah gak salah nih gw pilih jupiter mx cw..
    ban depan sama belakang gw ganti besar dikit..make mizlle power vtx 90/80 dan 100/80.. enak banget dipakai buat nikung & ngerem..buat yg belom nyoba,cobain deh dijamin gak kecewa..tapi ada pertanyaan nih buat temen2 pemakai mx,kenapa ya gw make oli yamalube yang lama(botol hitam) lebih cocok dan halus di mesin daripada yang versi exsped gold,apalagi yang versi exsped biasa.temen temen gimana?

  11. Welcome to New Yamaha RX-King….!!!
    Penghargaan yang sangat pantas buat sang legenda raja jalanan. Honda boleh hebat tapi mereka tak memiliki RX-King..
    We all love and respect The King…
    Always…
    Thanks to Yamaha for the New RX-King….
    Hidup para Raja….!!!!

  12. Hore…!!MX menang dpt gelar Bike of the year!
    Mx emang menang!!
    soalnya jupiter mx q bisa ngalahin satria f 150 di arena balap lurus!
    Ternyata satria f 150 bisa ngalahin mx,klw di landasan pacu pesawat karena top speddnya 140kpj tapi klw mx bisa 135kpj tapi walaupun begitu mx sampai ke top speddnya cepet banget looo..!!
    he..he..he
    jadi gw saranin kalo bli motor yamaha aja!!
    kan bentar lagi yamaha kan..negeluarin yamaha viper 150!
    truss gosipnya yamaha viper beratnya cuma 84 kilo!
    wihhh…serem!
    emang yamaha selalu ngeluarin motor setan..!!truss….he..he

    ya udh bye!!
    lasum!

  13. kata sapa honda ga ada apa2nya dibanding RX-King bro,uda pernah liat RX-King dibetot ma NSR-SP lom?hahaha…jangan suka menghujat honda tu ga ada motor kenceng…

  14. Kayaknya bener deh,kata Mas Ilham,MP berkepentingan khusus dengan Yamaha, dari sebagian besar berita, selalu mengekspose hebatnya Yamaha, banyak juga berita-berita yang sering menyudutkan merk tertentu. Padahal yang baca MP kan nggak cuma penggemar Yamaha. Kayak forum ini ni, lebih cocok dinamai Forum Yamaha, yang secara detail mengulas tentang Yamaha dan menjelek jelekkan produk merk lain. Sekedar saran aja, kalau bisa lebih Objektif dong, kalo emang bener MP punya kepentingan khusus dengan Yamaha, Nama Awardnya diganti aja, jangan Motor Plus Award, tapi Yamaha Award. Menurut saya jauh dari obyektif deh, sama kayak siaran GP, mentang mentang yang nyiarin Yamaha, selalu yang di ekspose Yamaha dengan kelebihan² nya,dan motor² lain dengan keburukannya, selama ini begitulah yang dilakukan para komentatornya. Nggak bisa gitu dong, harus nya lebih profesional. Lagian kalo menurut saya, Memang Rossi Hebat, Brilliant, tapi menurut saya yang hebat itu Rossinya, bukan motornya, karena dia mau pakai motor apa saja pasti bisa menang, karena memang dia punya talenta seorang juara. Semoga bisa menjadi masukan.Itu saja, semoga MP makin jaya.

    o ya, motor yang saya pakai Satria FU150
    thanks

  15. Scorpio vs NSR SP wah jauuuuuh men. Oprek abis dulu Scorpionya untuk lawan ninja r std. NSR SP tuh musuhnya Ninja ZX/RR (sama-sama built up). Setahu gw Scorpio tuh beraninya cuman ama motor bebek 4 tak yang CCnya jauh lebih kecil spt Shogun dan Supra Fit hehehhehehe. Tul lawan CBR150 aja dulu, beda 75 cc tuh. Motor turing SOHC kok dipaksain racing huuuh..

  16. Woi penggemar CBR, Please ngaca dong masa motor harga 30jt lu adu ama motor harga 19 juta. Anak SD juga tahu. Tapi Sopi emang matep banget, Coba ada Scorpio Racing edition CCnya 150, Mau Ninja kek, CBR Kek pasti dibabat.
    abis. Bukannya sombong, walaupun nggak bisa nyalip tapi cuma Scorpio yang bisa nempel CBR ama Ninja. Tiger kelaut aja.

  17. GW mo beli tuh scorpi, tp pls deh jgn rakitan Indo ya, gak mutu. Sebaiknya produk Yamaha luar kayak Thailand atau langsung Jepangnya dijual di sini. Gw pasti ambil karena built up. Liat aja shok Scorpi yang mendem, trus dari belakang kaya bebek F1ZR. Hampir gak ada anak muda yang ngelirik neh motor. Gak percaya? coba jejerin CBR150, FU, Scorpio, liat mana yang dipelototin orang. Skrg di Indonesia Yamaha ketinggalan dari Honda dan Suzuki. Mana ada produk racing-nya yang bisa bersaing. King jadul, ama FU std aja kalah kok. Scorpio? lah ini gak berani bersaing dengan CC yang sama dengan Tiger. Ayo Yamaha keluarin produk yang agak bagus dong gw pasti ambil.

  18. mo coba scorpio Z gue,…? gue bangga ma scorpio,tinggal ulik di bagian tertentu.ngacirnya wuuuuuich.makanya gaul dong ma penunggang scorpio.oh ya,.. ngapain bisa ngacir klo cuma mo turing doank? klo mo ngebut ampe benjut,..noh…di sentul,jangan di jalan raya? kasian pengguna jalan yg laen.kn sama- bayar pajak,so sama2 pengen slamat kan? MIKIR BRO!!!!pake otak jangan mentang mentang sering Nge GAS, jadi mikirnya pake OTOT.

  19. Hayoo, Yg katanya bisa ngalahin F150. Sini2,… Tergantung lawannya bro. Jangan2 lawan biker Cupu. F150 dapet 150kpj cuma dalam waktu 15 detik. . . itupun gas blom abiz mata uda kburu burem… Jangan lihat teknologi. Tapi ketangguhan.. F150 sering turing luar pulau. ga papa tuh.. Mesin tetap stabil. Yamaha perasaan jarang bgt turing deh,… Takut ya belang nya ketahuan.. hahahaha

  20. FU emang dirancang khusus sebagai ayam jago racing bro. Limiter CDI-nya 11.000 rpm, lebih tinggi dibanding MX yang 9.000 rpm. Artinya si hyper sangat galak di putaran atas, kaya CBR150. Menurut gw FU gak cuman lebih tangguh tapi teknonya juga lebih canggih (DOHC)yang diadopsi dari motor superbike. Keunggulan MX dia pake radiator air. Soal mana yang lebih bagus tergantung kebutuhan…

  21. pada ngomongin top speed nih… emang sih yamaha rata2 masih kalah, tapi coba deh bro di tikungan!!! merek laen mahhh lewat….!!!!! yamaha punya design chassis yang lebih bagus. coba deh perhatiin rata2 yamaha punya jarak sumbu roda pendek. soal limiter cdi MX, gue bisa koq bikin double cdi MX non limiter. dengan catatan semua sensor masih tetep jalan.

  22. @tolose

    Honda Selalu Terdepan
    Yamaha Memang Mengerti Kondisi Saya
    Suzuki no way

    hihi…Honda yang mana dulu neh, Honda Indonesia? Ampuuuun, leleeeeeeet. Kalo yang Thai ato Jepun punya ane sembah sujud dah. btw, ente make yang mana..Supra fit ato CBR150. Ah jangan2 fit s malah wewekekekek.

  23. klo gw sih pilih supra 125 ketimbang jupiter MX,cos selama gw make Mx & supra125 yang paling enak tunggangannya adlh supra.emang si supra kalah cepet larinya,tapi mesin supra ma MX alusan supra lho COBA AJA BUKTI IN!!!!!!!!!!!!!!

  24. motor mah pilih yg sesuai kebutuhan aja, mas bro. senang yg kencang? boleh… senang yg irit? silahkan… asal jangan nyoba naik skuternya kymco aja deh. bikin ketagihannya itu lho… gawat banget!!!

  25. MAS-MAS, KOK JADI PADE REPOT SIH… MAKANYE KALO PILIH MOTOR TUH JANGAN DILIHAT DARI LUARNYE AJE, ENTE-ENTE PERLU TAHU DALEMNYE. PILIH DONG MOTOR YANG BERBOBOT SEPERTI MOTOR SAYA…”HONDA”

  26. weleh….pada cerita motor kencang yah??
    Hehehehe..walaupun motornya pada kencang….tapi klu yang bawa motornya takut….bagaimana?????

    Dolo aku pake Honda Grand 94, trus ganti pake GL-Pro Black 94, terus pake King 94, ganti lagi pake King 91, terus ganti King 2005 sampe sekarang ini.

  27. mp usul dong ke depnakertrans,supaya biker
    ga di anak tiriin.club mtr jakarta kan
    sempet ngasih peringatan ke orang NO 1
    di jakarta,,,tapi didenger ga tu,,,
    yang punya kendaraan kan semuanya bayar
    pajak,tapi kenapa biker kayanya di anak tiriin.
    mp sebagai media yg paling sohib dengan biker
    tolong bantu dong biker2 jakarta yg lagi serba
    bingung!!!karna sekarang ada peraturan pengendara
    motor di jalur kiri,la terus angkutan umum di
    jalur mana????sekali lagi mp tolong centil bos YOS + keroni2nya yang kurang sukses dlm setiap
    program2nya,.,.
    makasih ya bro…

  28. DI SETIAP ADA KEPUTUSAN, PASTI ADA YG DI RUGIKAN
    klo ga salah begini congornya Mr Y yang seolah
    kaga punya dosa sama rakyat kecil,,,
    ente buat keputusan buat siapa Mr Y????
    buat segelintir GOLONGAN !!!!!! /
    ATAU MENYANGKUT KEPENTINGAN RAKYAT BANYAK !!!!
    mana smoking roomNYA,mana jakarta babas banjirNYA,
    mana,mana,mana,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,..,.,.,.,
    kalo stres sama club bolanya jangan stadion bersejarah yg di bongkar,,,,,
    yowis gitu aj unek2 gw buat boncos,eh salah bos yos/Mr Y/apalah yg buat pale lo makin gede…
    mp cayo ya…
    makasih bro and jangan segen2 ngajak bro2 jakarta
    dan sekitarnya buat tertip di jalan..

  29. pendapat saya tentang jupiter MX adalah itu adalah motor terjelek yang pernah saya lihat di dunia ini.Busuk.Bauk>kentut.

  30. LOE SEMUA HARUS LIHAT DARI SEMUA SPEC NYA ANTARA MXCW DAN F 150. YG PASTI GW NGA NYESEL GANTI F 150…. !!! F 150 IS THE BEST. KENCENG CENG CENG CENG BUANGEETTTT !!! HEHEHEHEH

    PEACE PEACE.. TAR DI OMELIN KOMENG LAGE GW WAKAKAKAKAKA

  31. Ayok siapa yang berani balapan lawan gue?
    Biar gue pake Mega Pro 2006 nyang cuma 160 cc, tapi pengalaman membuktikan, scorpio sich di kecepatan 110 lewat wat wat hahaha….
    Gak Percaya? gue udah buktiin kok…

  32. FU 150 gw akui yg paling kenceng..
    Tarikan FU standart 0-100km/h 8,.. detik (SSFC.or.id)
    Tarikan King Standart 2007 0-100km/h 8,.. detik (Motorplus 26 feb 07)

  33. YG NAEK MOTOR GAK USAH SOK2 KENCENG DEH DIJAKARTA JALANNYA JUGA MUSTI DI KIRI…YANG KEKANAN GW LIBAS PAKE TOYOTA HARDTOP GW…KAYA ANAK PASEBAN KEMAREN GW SONTOK DI GATSU SAMPE TANGANNYA PATAH…..HAHAHAHAHAH MAMPOES

  34. Gw cuman punya dua motor
    1. Nasir SP: kalo ada motor sport (apalagi lokal punya) yang sok-sokan di jalan baru gw tunjukin powernya yang 39,5 dk. Kalo hari kerja gw nyerah ama motor matik dan bebek heheheheh.
    2. FU: Kalo ada yang ngaku-2 bukan bebek biasa, neh motor gw keluarin galaknya. Ini yang gw pake untuk kerja (harian). Tapi pas berangkat pk 8 pagi dan pulang pukul 5 sore tetap kalah dari matik hiksss.
    3. Pengen beli matik juga, ada yang ngasih masukan?

  35. Hehehe… emang Yamaha TOP BGT.
    tahun 2006 kmaren kan penjualan motor lesu, tapi si Yamaha ini malah banyak melakukan inovasi.

    Dan terbukti Yamaha jadi The Bike of the year 2006.

    and ternyata Dirut Yamaha juga dianugerahi “The marketeer of the year 2006” kmaren sempet liat dikompas.

    sip lah.

    btw bro, skalian kasih info nih, bwat yg seneng posting tips trik oprek motor, atau yg suka nulis2 blog,

    Tokohelm.Com sedang bikin kontes berhadiah helm INK GP Racer

    info lengkapnya ada di:

    http://www.tokohelm.com/blog/2007/02/28/kontes-tokohelm

    makasih and safety riding always

  36. New tiger memang gak begitu bagus, tp itu dimata penggemar yang dah punya tiger, kalo yang mo beli new tiger adalah teramat bagus..:)
    selisih ma model lama +/- 3jt, dah dpt rem cakram suspensi tabung oli, ma velg bintang..waw…

  37. Memang, untuk nyaman berkendara Scorpio-Z lebih unggul dari pada New Tiger. Tapi di tikungan New Tiger pegang kendali. Karena wheel-base nya lebih panjang ketimbang Scorpio-Z.

    Untuk Bajaj perlu cari cara baru buat menggaet konsumen, cause yamaha V-per 150 bakalan turun tangan dengan harga sekitar 16-17, yang tadinya mau sekitar 17 ke atas tapi diturunin soalnya nanti hampir sama donk ama kakaknya, Scorpio-Z.

    Belum bisa ditebak, makin maraknya masalah jalanan di Jakarta sehingga konsumen beralih ke skubek, yang disusul mungkin dgn adanya Suzuki Hayate 125 dan Honda Airblade di Thailand yg mungkin akan berubah nama juga di Indonesia. Oleh karena itu Yamaha V-per laku gak ya ??? kan capek juga naek motor macet-macet….

    Masalah motor siapa paling kuenceng, and masalah ngejelekin motor gak ada habisnya. Palingan kalo dikasih gratis tuh motor nyang ente jelekin juga gak ditolak kan….???

  38. Klo mau cepet tapi mesin masih standar tu ya:
    1.Ganti oli yang encer (10w40),,bagusnya repsol moto sintetico..
    2.Ganti busi minimal NGK Platinum bagusnya mah iridium..
    3.Bensin Pertamax Plus(Wajib)..
    4.Knalpot ganti,ga juga gpp..

    Waktu itu ak boncengan ma ade ak menang lawan jup z solo ak pake supr 125 r,yang dipake cuma no 1-3,knalpot masih standar,busi iridium..

    Bisa full step lagy,,padahal ban masih federal..

    Oia klo mau jailin yang punya jupie mx gampang ko,,tinggal cabut aja kop busi,,dijamin yang punya bakalan lama masangnya lagi karena bwat masang tuh harus make kunci L bwat ngebuka side cover yang notabene yamaha kagak ngasih di paket kuncinya,,yah silakan coba aja trus lyatin,,hahahaha..

    Penempatan busi yang buruk..

  39. Oia tiger gwe cuma kalah ama ninja rr keatas,,kadang” menang sih lawan ninja R,,scorpio ama cbr 150r mah ud kelaut aje,,satria f jga..
    Btw org sini tuh kagak brani late braking ya??,,selalu aja klo ngerem tuh jauh bgd dari belokan,,ud gt jarang yg full step,,halah halah…

  40. @R3k4ty0

    Apapun motornya bisa dibikin kenceng kok. Tergantung lu ada duit gak untuk beli ini itu. Jangan kan Tiger, honda grand dan vega r yg dipretelin juga bisa tebas Ninja R kok. Di bogor, Satria F malah bantai Ninja RR. Gak ada yg aneh. Kalo mo tes motor hrs dlm kondisi std. Nah, bisa gak Tiger std ngalahin Scorpio, CBR ato Satria F. JAWABAN PASTINYA: GAK MUNGKIN. Tuh motor gak diset untuk kenceng tapi untuk kenyamanan turing. Gak bisa dong lo ngeklaim, Tiger menang dari Scorpio, CBR atau Satria F gara2 motor gorok lo menang dari ke3 motor di atas yang dalam kondisi standard. Dari banyak hasil tes yg gw tau (std ato korek), Tiger tuh selalu di posisi buncit. Maaf ya gw cuman ngungkapin apa yang gw tau.

  41. ga usah ngejelekin tiger dulu sebelum ngebuktiin..

    gene-gene, TIGER gw kenceng juga boss!

    apakah itu satria FU, apalagi Scorpio, semua lewattt Bosssss….!

    [gw yg ketinggalan, aghh,,, dasar tiger emang katokk,,, kesell gw!]

  42. gw emang punya suzuki satria FU 150, tapi ko ga sehebat iklannya yah???contoh dari segi tempat duduk kalo perjalanan jauh bikin “bokong” kita pegel plus sakit, soal tarikan pas RPM 7000 berat nariknya.itu aja sih permasalahannya.tapi buat mejeng, satria FU 150 emang keren.

  43. @Adhie

    Iya jelas bikin bokong dan tangan pegel kalo jalan jauh, semua motor racing yang nunduk ya kaya gitu. Lihat aja NSR dan Ninja RR, coba aja bawa ke bandung lewat puncak, apalagi dalam kondisi macet. Emang ada iklan FU yg klaim kalo bawa jalan jauh FU nyaman? Kayaknya gak ada deh. Tarikan ngempos itu mah biasa di semua motor kalo setting kurang pas. Coba aja serpis di bengkel khusus FU (jgn bengkel resmi Suzuki). Dijamin tarikannya lebih OK.

  44. MX ama Satria FU150 ya jelas aja kalah MX nya….

    Diameter X langkah satria 150 = 62 bore X 48 mm langkah
    jupiter MX = 54 bore X 58,7 mm langkah

    jelas besar tenaga nya satria udah borenya 62, langkah pendek bgt otomatis akselerasi lebih cepat trus rationya pendek2 nah jarak jauhnya sdh ditopang sama 6 speed dah gt DOHC lg jd ya terang aja banter broo…

    klo MX kepanjangan langkahnya dr pada bore piston..makanya bahan
    bakar agak lebih irit dr satria150…tarikan agak lambat namun jarak jauhnya lumayan kok dengan ditopang ratio 1,2,3,4 yg panjang smua
    alhasil hasinya cukup memuaskan bagi MX CW….

  45. Pilih motor yg Harga murah aje broo namun berkualitass..
    soal top speed itu tergatung…ada yg bs 150kpj tp hrs menempuh
    jarak 2 kilo ya sama aja lemot…
    klo motor satndart gw siy jarak 600 meter dah bs 135kpj…
    Sakti deh motor gw…
    btw gw pake Yamaha F1ZR CW 2002

    • slm otomotif.aq zaili dri kalsel.aq juga pxa FIZR……cuma tmbus 120kpj.boleh tau g bos cra ngorek mesinxa…………

  46. F1zr-nya dah gak perjaka lagi tuh. Mana bisa mesin 10.7 ps dengan berat 95 kg, bore 52, stroke 52 melaju secepat itu. Dah ganti apa aja? hayooo ngaku…

  47. cuma ganti kampas kopling FR and oversise 50 doang kok…
    oli mesin pake fastron 10-40w oli samping Enviro 2T,,,
    trus campuran pertamax di tangki bensin gw pake Shell advance VSX 2T…
    udah itu doank…
    cilinder blok standart.
    asal kompresi sekunder dan primer ga ada yg bocor dijamin deh…
    klo mau lebih galak lagi bandulnya di las/dibesarin stlah itu dibubut lg yg rapi spt semula hingga pres klo masuk blok mesin…
    dijamin deh bakalan yahuuuddd..terbang dah tu motor..

  48. Betul-betul lucu (atau tidak tau malu ya????)…
    Honda selalu mengklaim sebagai motor ramah lingkungan tapi tidak sanggup mengalahkan pesaingnya (kecuali Honda Vario) di Motor Plus Award 2006 untuk kategori “Ramah Lingkungan”.
    Itu bukti bahwa Honda melakukan kebohongan publik, buktinya kalau diuji oleh pihak independen ternyata klaimnya selama ini tidak terbukti. Satu lagi yang menurut gue yang membohongi konsumen Indonesia. Katanya part Honda murah, padahal coba saja dibandingkan dengan part Yamaha, pasti mahalan Honda. Kualitasnya? Bandingin saja sokbreker depan dan belakang Honda Supra dengan Yamaha Jupiter Z / Vega R setelah 2 tahun, punya Honda sudah mati sokbrekernya. Yamaha punya masih baik-baik saja tuh…Konsumen Indonesia, sadarlah bahwa selama ini anda telah dibohongi membeli produk jelek dengan harga lebih mahal!!!!!!

  49. Yang namanya penipuan oleh pabrikan mana aja harus dituntut, biar konsumen tidak dirugikan. Bro sekalian masih pada berantem soal mtr siapa yang cepat, gak taunya bos Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki lagi ngopi bareng ketawa-ketiwi, ngomongin bodohnya konsumen mtr Indonesia wekekekeke.

  50. Dijual: bak kopling shogun 125 sp (Gold) 1 set+handle Kondisi 98%. siap dikanibalkan ke shogun 125 R tanpa bubut atau gerinda lagi. Harga Rp. 275000.
    Hub: 021-98332885 (nanda)

  51. HOnda itu yg jelek honda nya indonesia atau AHM
    honda pada dasarnya bagus…di thai/jepang aslinya bagus,cuman yg kayak TAek itu AHM,asli benci liat ahm keluarin teknologi mesin supri series,sekarang kalo liat produksi ahm asli benci , untuk honda tutup aja lembaran nya…..saya menantikan pencapaian produksi YAMAHA melampaui honda ahm suck ,kita lihat 3-5thn kedepan….

    NSR SP = build up thailand
    nsr biasa = CKD thailand
    CBR = CKD thailand
    ninja RR = CKD thailand

    untuk F150 = produk gagal thailand,suck lah …motor kota bikin capek,teknologi gagal ,bensin boros,mending beli 2tak aja sekalian….tunggu aja mx150 [upgrade mx135]

  52. Yang beli honda itu kalangan tua tua….kita lihat aja sekarang banyak yang melek teknologi ,khususnya anak2 muda nya…yakin lah honda bakal kalahhhh sama yamaha….beli honda = rugi = ga melek teknologi = bodoh …. gitu aja kok repot ….

    bagi yang ga suka tanggapan saya : makan tuh honda !

  53. hondaa??lah itu kan motor buat ke pasar kaleee…yg bagus cm CBR nya doank tp ga nglirik ah harganya selangit mending gw beli mobil
    kaleee…buat motor bebeknya honda dr jaman batu jg itu2 aja model kuno mesin jg system kunoo….

  54. @hanr

    Gak semua orang pilih mtr krn tekno, ada yg cuman pengen untuk transportasi harian. AHM gak bisa disalahkan, org dagangan kok dan laku. Kalo gak suka jgn beli produknya, kan simple. Gw juga punya karisma untuk wira wiri di kompleks, ke pasar, nyaman, irit. Kan agak aneh kalo ke pasar pake FU ato NSR SP. Kalo pake MX masih bisa diterima, krn desain dan mesinnya yang lemah gemulai, plus shok yg mendem memang cocok untuk ke pasar.
    F150 produk gagal? kok sekarang udah dua tahun gw pake neh mtr gak apa2 yah. Semua mtr racing kalo di jln macet kaya Jakarta emang bikin pegel, posisi nunduk. Emang NSR, Ninja gak capek. Yang enak itu ya matik.
    MX upgrade udah ada tuh namanya V-Ixion, tapi gw jamin F150 lebih kenceng krn emang didesain untuk kebut-kebutan. Ixion paling cuman bisa bersaing ama mega pro dan thunder yg sama2 SOHC. Yang gw tau semua mtr kenceng pasti boros. Yg aneh tuh MX, udah boros eh malah lelet, itu yg namanya produk gagal. Two thumbs up 4 Komeng dan Yamaha yang berhasil menyihir pembeli si motor tanggung MX.

  55. klo buat gaya&cakep2an MX lah pilihannya untuk kelas bebek 4 tak…
    tp klo buat kebut2an beli aja FU150…ato ninja…
    klo gw siy MX aja lah…murah meriah&bagus
    toh gw ga kebut2an…

  56. buat loe2 pecinta scorpio..jagn sombong dulu deh..
    boleh adu deh jagn pake nsr sp..gw ada dash nova boleh adu ma loe punya motor..cc mtr gw 125 cc.. mau drag atau road race ayoo..
    ya kalo menurut gw loe semua sih korban rossi menang bw yamaha..padahal rossi cuma jago tikungan..gak liat GP kemarin..hehehe payahhhh euuuyyy

  57. yang bilang f-150 buatan thailand..ya itu ma lokal ya buatan thailand tuh raider yang spek case nya Yoshimura..gmana sih loe ank2 motor..
    sok tahu semua

  58. Buat elo2 smua yg menyukai motor udah deh…ga usah berdebat gt
    tapi gw hargai deh pendapat masing-masing orang karena itu jg merupakan hak untuk mengungkapkan pendapat…
    gini aja,drpada berdebat klo mau bukti niy elo2 smua pada ke suatu tempat yg mnurut lo smua enak buat balapan deh terserah dimana…
    ntar gw jg mau ikutan tuk adu cepat biar bs tau motor apa yg kenceng..
    klo sdh sepakat kabari ya…gw tunggu…
    gw mau pake yamaha 125Z gw 4 adu ma lo2 smua yg bisanya cuma koar2 doank

    Rya cantique

  59. allow rya kyknya serius bgt siy, lo kaum hawa yah??
    kalau emg lo kaum hawa gw sangat tertarik tuh tuk liat lo melesat cepat di lintasan, yg jelas gw mau ikutan adu cepatnya.
    ato lo mau nggak klo kita race ber 2 aje, duel gt maksudnya brani ga…
    gw pake yamaha F1ZR aja buat ngeladenin yamaha 125Z lo gmn??

  60. FU yg lama emang built up Thailand. Bodi Raider-nya ditempelin orang Indomobil dengan stiker Satria F150. F150 CBU = Raider 150. Kalo yg versi Yoshimura itu prototype, gak dijual untuk umum di Thailand ato di Indonesia.

  61. bajaj di daerah kapan munculnya sexz? tanayin dong ke pusatnya.
    motor india pasti gampang diterima di kampung2 karena mereka sdh akrab dgn film2 india. tul gak..

  62. eh, kalo cari tensioner keteng satria fu150 dimana ya?
    n kira2 harganya brapa?

    punyaku kugeber sampe tensionernya bengkok….

    ditunggu replynya….

  63. To owner F150, gua mo ganti knalpot ayam jago gua biar tambah garang,tolong yach replynya dtunggu pisan

  64. To owner F150, gua mo ganti knalpot ayam jago gua biar tambah garang,tolong yach rep
    lynya dtunggu pisan

  65. dari td org2 pd ngeributin, mx,fu,scopy,itu2 aj oi Tw ga Smash Gw Bs NiNggal FU 150 di Jarak 200 Mter Lo..

  66. Pusiiiiiing…ada yg bilang smash lebih kenceng dari FU. Ntar pasti ada yg bilang vega r gw ngasapin R6 lo wakakaka.

  67. yamaha YZR M1 gw asepin ma satria 120RU…
    jd pas lg manasin motor satria gw di belakang ada YZR M1 lg parkir
    jd ya gw asepin aja,,,,,huahhahahahahahhahaha
    mulai tambah edan smua disini…apalagi yg suzuki smash ngasepin FU..
    gw geli bgt dgrnya…smashnya di kasi mesin turbin ya mas…

  68. bisa bantuin gue nggak…??
    sekarang gue g bingung mau beli motor apa?
    punya saran nggak?
    kalu loo jadi gue menurut loo bagusnya gue bl motor apa?
    gini nih ciri2 gue:
    gunain motor plg cmn dalam kota
    gue orangnya aktif
    gue suka motor yang bandel dan nggak rewel sebab gue agak males ngerawat motor
    badan gue ini cukup besar
    bagsnya gue pk motr apa??
    please bantuin ya

  69. g perCaya lg, cz sMash gw Udh Oversize 200, karBu 28mm n lainya rahasia perusahaan, tp cm di 200 meter doAnk hbs tu Kalah top speed

  70. wah smash nya boleh dunk coba lawan yamaha Vega gw..brani ga??kebetulan Vega gw jg korekan dahsyat nih..

  71. Kalo kita ngebahas perbandingan antara motor-motor yang beredar di Indonesia secara realitas yang ada setiap orang yang loyal and minded terhadap merk-merk yang menjadi favoritnya tentu akan merasa kendaraan pilihannya adalah yang terbaik , orang mau komentar apa pun tentunya tidak akan mempengaruhi loyalitasnya terhadap merk tersebut, adanya perbedaan dalam menentukan pilihan adalah wajar di alam demokrasi seperti sekarang ini, karena masalah selera tiap-2x orang khan memang tidak musti sama. Menyikapi maraknya perbedaan pendapat dan komentar-komentar yang ada di sini baik yg bernada positif maupun negatif terhadap plus minus masing-2x merk motor adalah merupakan proses dinamis, anggap aja kaya study banding sampai sejauh mana pemahaman kita terhadap keunggulan-2x maupun kekurangan-2x produk- yg ditawarkan. Pilihan apapun nantinya yang akan menjadi produk yg paling diminati tentunya bergantung kecerdasan kita dalam memilih produk yang ditawarkan. Because, The Choice is, up to you,

  72. ehemmm….kenapa ya pilot jet satria F150 cuma 12,5 trus gw ganti dengan yang 15..tapi hasilnya motor gw jadi boros..biasanya kalo gw jalan dengan 100km cuma habis 3Lt,setalah gw ganti pilot jet yang 15 100 km jd 4 1/2 lt…boros banget kan? tapi setelah gw ganti ukuran pilot jet speednya tambah kencang,dari pada sebelum gw ganti….!

  73. buat mas boy…..kalo mau beli motor, pertimbangkan dulu kegunaannya..kalo buat ngebut&ngapel enaknya beli Fu 150 aja.
    tapi kalo buat ngojeg&belanja ke pasar lebih baik beli hoda supra fit..ok ga?

  74. oh ia…klo kalian mo ganti sumber suara Fu150 mendingan ganti yang merk RX race bagus tuh…suaranya benar2 gelo pisan….

  75. klo yang bagus n ga begitu mahal pake shell advance 10-40 aja. o iya sedikit bocoran lg, klo pengen FUnya enk lgi pake CDI BRT RPM bisa nembus 14.000 ampe tp ati2 takometer jebol..

  76. “Sedangkan Suzuki Thunder 250 sudah keok beberapa tahun yang lalu.”

    hayooo ngomongin gw yaa… sebenernya bukan salah gw doong kalo gw gak laku… emang orang2 sini aja katro ditawarin mesin 250cc made in japan malah pada milih mesin katro 200cc/225cc yang buatan tangerang itu.. malah sekarang pada doyan rongsokan buaatan india?? sorry yah coi.. pernah perhatiin gak sih mesin yang lu beli itu buatan mane… suspensinya buatan mane?? liat dong sok gw, depan belakang SHOWA aseli buatan jepang, bukannya kayaba bapuk buatan tangerang yang pake setaon udah ambles… pada ngoceh spare-part gw mahal lage.. ya iaya lahhh!!! gebleg… mana ada barang bagus buatan jepang marganya murah… kalo mo murahan sih ya beli aja deh tuh produk buatan tangerang ato thailand, merek doang jepang tapi kualias lokal… gak level klo dibandingin ama gw sih yang aseli jepang…

  77. Pake oli Fastron 10-40w aja mas buat satriaFU nya…
    gw pake oli fastron jg…alhasil tarikan enteng bgt dan kenceng..

  78. pade ngemeng lo semua…kebanyakan teori ama egois….
    klo pada ngemeng kenceng-kencengan sentul ajew gimaneee????
    lu turunin dah motor lu semua..yang lo bilang 150km/hari ….. gak usah rubah sepk stad ting-tink…barengin dah pada motor lu disana…

    jangan banyak teori…masih demen sekolah ajewwww…

  79. Kayanya program Motor GP di Trans7 engga fair dech…
    Balapan-nya sih OK, tapi komentator dan pembawa acaranya bikin gw mau muntah. Bayangin aja… siapapun yang jadi juara ( Hayden/Honda, Pedrosa/Honda, Capirex/Ducati ), tetep aja yang di bahas adalah Rossi ( Yamaha ). Fair dikit dong… kenapa engga bahas yang menang, malah ngebahas suatu kegagalan Rossi ( Yamaha ).
    Mudah-mudahin comment ini dibaca sama komentator & Pembawa acara motor GP Trans7. Sebenernya Yamaha engga hebat, cuma kelihai-an Rossi bikin Yamaha Menang. Coba Kalo Rossi balik ke Honda… so engga ada yang ngalahin.

  80. ya jelas aja rossi biar di motor apapun bs aja menang…nyocot aja loe….yg bener tuh adu trek lurus masing2 motor di motoGP…
    loe bilang yamaha nggak hebat…mnurut gw honda jg nggak hebat kok…
    yg hebat ducati tau…dodol amat siy loe…

  81. Subject: FW [ssfc] FU vs Scorpio vs FXR vs CBR vs Ninja R vs
    RZR vs Tiger vs Ninja RR

    Bro dari milis sebelah nih, bagus juga buat tambah2
    informasi dan kali aja ada yg curious..
    Tapi menurut gw sih memang kondisi modifnya gak kurang
    berimbang, yang sudah kenceng tambah edan 🙂

    Berikut reportasenya :
    ============ ========= ========= ========= =========
    bro pengalaman daku, berhubung temen2 kampus kebetulan
    ada yg punya n kondisi pada terawat kta cba2 iseng2
    test bareng..

    lokasi jogja di daerah ‘free way’ ring road barat ( yg
    trek lurusnya nyaris 2KM lebih ) jam 5.30 pagi.. (
    biar suhu mesin stabil.. )

    n tiap motor di pasangi semacam mini handycam baik di
    spidometer maupun yg mengarah ke depan

    tiap2 motor cma diisi pertamax max 5ltr ditangkinya
    berikut spek tiap motor :

    FU 150 n FXR :
    – karbu pake ninja std PWL 26
    – knalpot TRD / TDR ( gak jelas euy )
    – CDI unlimiter BRT
    – Per kopling TRD / TDR ( gak jelas juga )
    – Ban batlx

    New CBR ( yg baru udah 21 dk sama dengan RZR std ):
    – knalpot yoshimura
    – n setting PJ n MJ
    – CDI unlimiter Shindengen Thailand
    – ban batlx

    Scorpio :
    – Knalpot made in dewe
    – Karbu endut Mikuni kotak 32mm
    – Per klep n Klep custom ( gak jelas punya apa ?)
    – gigi rasio 6 speed ( dijual di bursa modif )
    – papas head silinder
    – velg TK ruji n ban btlx
    – Wr-Ain n Oil Coller

    Tiger :
    – Piston mega pro high dome
    – knalpot made in dewe
    – Seting PJ n MJ karbu
    – Gear n rantai set 428
    – velg TK ruji n ban batlx
    – Oil Coller

    Ninja n Ninja RR ( paling edan ) :
    – Knalpot HMF asli
    – Karbu Mikuni PWL 31
    – Katup Buluh V-Force 3
    – Papas kepala silinder 0,5mm
    – ban batlx

    RZR :
    – Knalpot PDK
    – Karbu PWL 26
    – Kampas n Per kopling TRD
    – Katup buluh V3
    – Ban semi slick

    Hasil Tes :

    – tarikan awal semua motor nyaris bareng type motor2
    2tak n scorpio ( jokinya pinter mainin kopling doi
    start pake gigi 2 tembus nyaris 100 kpj 10000rpm
    )sedikit unggul didepan ( setengah bodi ) hingga
    200meter
    – 300-500meter Ninja R n RR udah 10 meter didepan,
    diikuti Scopio n RZR, 2 meter dibelakang mereka ada
    CBR, FU n FXR dgn posisi CBR 1/4 bodi di depan CBR n
    FU
    – kemudian paling bontot ada Tiger cma berjarak cma 1
    meter dibelakang

    – menginjak 800 meter keatas mulai kliatan taji tiap2
    motor scorpio mulai menempel ketat ninja R n RR
    – CBR mampu melibas 1/2 bodi RZR diikuti FXR n FU
    – Tiger sempoyongan di belakang dia cos kebesaran bodi
    n rangkanya kekecilan kali ye he3
    – mendekati 150 kpj ( jarak 1,5 km ) Ninja R n RR n
    Scopie tetep didepan diikuti FXR n CBR ( setelah
    dibahas ternyata ini berpengaruh juga terhadap fairing
    yg di gunakan serta berat kendaraan sehingga
    stabilisitas kendaraan jga berpengaruh tuk trek
    panjang, sehingga RR, FXR n CBR n RZR semakin kencang
    semakin Stabil Sementara Scorpio n Ninja R selain
    didukung Monoshock tuk kestabilan, bobo mereka yg
    berat jga menyumbang kestabilan )
    – FU agak goyang diputaran akhir ( walo udah pake btlx
    semi slick ? knapa yaa ?? ) n diikutin Tiger..
    – Finish

    Hasil :
    – Ninja RR
    – Ninja R
    – Yamaha Scorpio ( gwa sendiri heran nih motor laki
    kok ya tarikannya bsa seenteng ninja ya ? )
    – New CBR 150 menang 1/8 bodi dari FXR 150
    – RZR n FU 150 bareng
    – Tiger 1 detik kemudian

    Kesimpulan
    – andai spek FU sama plek dgn FXR ( denger2 banyak yg
    didown spek termasuk karbunya…) mungkin bsa didepan
    – untuk trek jauh n panjang, motor2 berfairing bsa
    membelah udara dengan baik.. si FU telanjang n bobotna
    ringan jadinya ya agak2 goyang
    -semoga suzuki memperhatikan kekurangan ini..

    Nb : Uji Coba ini cma sekedar buat iseng2 n kalo
    temen2 merasa gak bener dengan info ini monggo2 temen2
    menguji coba ulang dengan motor2 diatas, atas
    perhatian temen2 saya mohon maaf kalo ada kekurangan n
    ada kesalahan. koreksi dari temen2 kritik n saran
    sangatlah saya harapkan

    THX….

    .

  82. @Dear Monke (#113),

    Yamaha MX 135LC kok ngga ikutan diuji? Wah, jadi penasaran nih. Coba ditest ulang semuanya. Tentu ditambah MX 135 LC ya? Sedangkan aku, nonton saja. Hihihi…

    (** Kabur **)

  83. @ monke

    Kok karangan indah ini di-posting lagi. Tes itu gak ada kok, kita dah dari dulu minta rekamannya dan sampai hari ini gak dikasih. Katanya direkam dengan handycam mini xixixixixi

  84. iya mana ya rekamannya??aku jg pengen liat niy…
    kok dr dulu ga ada…bosen ah klo cm nyocot aja smua orang jg bs broo…
    payah ah,,,ayo dunk jangan banyak koar aja…

  85. scorpio kalah tuh ama cbr 150,liat aja,rpm 6000 keatas,garang.bobot ringan,full fairing.tarikan enteng.
    banyak org bilang cbr 150 cungkring,kerempeng.itu sih memang iy.but…baru krasa manfaat buat adu kbut.wusss.

  86. tapi tetep cbr 150 masih kalah sama GL PRO NEW punya gw.padahal udah gw rombak SUPERMOTO ban gede2 tapi larinya masih kayak setan bensin tetep irit walau ngebut tapim klo pelan boros sich…he.he.he..mo nanya nich motor gw mo numpank gaya di koran motorplus gimana yach?..yach isenk2 bagi bagi tips ma para penggemar GL Pro.

  87. iya2 gw stuju sob!!gl pro cocoknya buat ngojek g pntes buat adu kebut.g sombong ne tp mx stdrt gw udah prnh tu keok in si geli pro…gw tinggal jauuuuuuuuuuuuuuuuuhhh bgt
    hahahahaha

  88. GL-Pro buat nongkrong dipasar aja deh…teknologinya ga ada jg dibangga2in…teknologinya cm buat ngiritin bahan bakar doank klo gw liat jeroan mesin motor produk2 honda..cm CBR150 aja tuh yg bagus…coba bayangin bore kecil,stroke panjang dah gt in outnya kecil klep jg kecil…lah kapan larinya tuh motor mentok 100km/h
    gas puoll, meskipun dikorek jg bs lari seberapa siy dan secepat apa gt kan??pokoknya payah deh…ngojek aja lah ya ga usah kebut2an..
    ntar klo di Gas Lari-Protol (GL-Pro) lagi huahhahahahaah

  89. woi guys ngapain juga perang kayak gto,?mbok yang kalem aja. tapi braaaaaaaaaaaaaaaaaavo satria fu

  90. Calan, GL-Pro direndahin, IMO dulu gw punya GL-Pro ’94 merah non Neo Tech, kelas 150cc kecepatan maksimal bisa 140 km/jam. Oh ya, saat gw tes itu umurnya dah 7 taon.

    Soal Jupiter MX, gw pernah ngalahin dia pake Supra X 125. Dua2nya juga standar.

    Trus soal Supra-nya si Doel ’97, tunggangan gw sehari2, standarnya bisa 120 km/jam.
    Waktu standar pernah gw tes lawan supra juga (Kagak tau modifnya), shogun lama non limiter ama vega lokasi di ringroad concat – ringroad kenthungan, sebelum tikungan gw pertama, setelah itu disalip supra setelah itu depan tepepa disalip shogun.
    Rojok dikit spuyer n mod manipol busi xr tanpa ganti knalpot bisa ngalahin F1zr (Jarak trek 4km), kalah di trek lurus dengan perbedaan mungkin sekitar 5 km/jam(Spido gw mati), waktu itu dia nyalipnya pelann banget dah, tapi pada akhirnya menang karena 2km terakhir tikungan kiri kanan doank 😀
    Sekarang karbu dah gw gedein, kompresi tinggi, pertamax aja masih ngilitik busi splitfire knalpot made in dewe, tapi karena boros dan bensin mahal, nyantai aja dah, enak dengerin suaranya yang kering n putus2 😀

    Satu lagi, jangan menjelek2an sesama biker dan motornya, menurut gw yang terbaik bukan tipe motornya tapi bagaimana dia modif n ngorek motornya.
    Walo kelemahan tiap motor tetep ada, Supra gw misalnya sok blknya cepet bocor, itu doank 😦
    Soal mesin, tergantung oprekannya.
    So yang ngebedain motor buat gw cuma modif ama dk aja koq.

    N sori buat orang2 yang ngejelekin2 motor orang lain, itu menunjukkan klo kalian ga bisa ngoprek motor kalian sendiri baik modif mesin, bodi ato sampe sasis.
    Motor jadul jelek abis bisa dioprek jadi motor kenceng koq, coba deh sekali2 gaul di bengkel ato temenan orang2 yang biasa ngoprek motor.

    O ya, gw di Jogja, motor gw supra hitam cilong tapi baret-baret, monosok made in dewe, step racing made in dewe (Aslinya dah abis besinya kena aspal buat belok), knalpot made in dewe, rem lampu blk ama sein led made in dewe, rem depan ninja made in dewe, ga pake rem belakang, dll. Kalo ketemu dijalan, sapa aja.

    Oke bro. Peace 🙂

  91. Gw jg pernah punya gl pro neotech ’97 standar, servis sekali 2 minggu, bensin premix. Top speed di spedo terbaca 155 kpj di gatsu. Dah 2 kali jatuh di speed 100 kpj, untung pake helm. Skor vs rx king standar dari 10 kali race gw menang 6 kali. Gl pro gw cuman kalah di tarikan awal doang, seneng nemu trek lurus kaya grogol-cawang-priok. Taon 97 jkt gak serame akhir-akhir ini, jalannya jg mulus. Setuju ama yang di atas, gak baik ngejelekin produk pabrikan lain. Di atas langit masih ada langit.
    Skrg gw nyemplak fu dg spek cdi shindengen step 2, karbu PE 28, knalpot yoshi titan, per kopling tdr, koil nology pro fire. Gw cukup puas tau kemampuan mtr gw, tapi gak pernah pandang sebelah mata merek lain. Top speed baru nyentuh 160 kpj (itu speedo digital yg kalo dikonversihkan ke speedo analog bisa nyentuh angka 180 kpj). Bikers are brothers, ciao

  92. FU Rider : Gw jg pernah punya gl pro neotech ‘97 standar, servis sekali 2 minggu, bensin premix. Top speed di spedo terbaca 155 kpj di gatsu.

    Wah 155 kpj, ternyata 15 cc pengaruh 15 kpj yah :))

    FU Rider : Dah 2 kali jatuh di speed 100 kpj, untung pake helm.

    Good wearpack ama helm fullface hukumnya wajib bro, gw pernah jatuh juga dikecepatan segitu diringroad, helm fullface ampe retak n pecah separo trus lepas, gw pendarahan otak, pipi kiri ama telinga sobek trus patah tulang selangka, punggung telapak tangan ampe keliatan putih dalemannya padahal gw pake jaket ama sarung tangan kulit plus celana jins…coba klo kagak…terutama helm…
    Total 13 kali jatoh, itu yang diatas yang ke 5. Gw dah biasa jatuh, so ga berlebihan klo gw bilang good wearpack itu wajib klo pengen balapan ekstrem.

    * Gw pernah jatuh gara2 disrempet truk saat pake baju hem baru, sobek dah…
    So, jangan pake baju yang bagus klo buat kebut2an…lol

    FU Rider :
    Di atas langit masih ada langit.

    Diatas supra fit ada supra 125 trus cbr trus vfr trus nr trus hayabusa trus bla bla bla, yang paling kenceng sekarang mtt y2k turbin yang diklaim bisa lebih dari 250mph alias 400 kpj =))

    FU Rider : Skrg gw nyemplak fu dg spek cdi shindengen step 2, karbu PE 28, knalpot yoshi titan, per kopling tdr, koil nology pro fire.

    Wah nology, gw dulu cari ga ketemu2, sekarang berapaan ya bro? Pokoknya sparepart racing lo manteb banget dah 😀

    FU Rider : Top speed baru nyentuh 160 kpj (itu speedo digital yg kalo dikonversihkan ke speedo analog bisa nyentuh angka 180 kpj).

    Tunggangan lo kenceng bener, tapi jangan sering2 aja dah, gw pusing nih liat bensin naik…
    Kemaren sempet shock liat pertamax yang nyentuh 6400, padahal 2 bulan yang lalu sempet 4950…
    Pulang2 saking stressnya ngejar estilo ama bmw seri 5 yang lagi kejar2an. Mereka diringroad jalur cepat gw dijalur lambat, BMW seri 5 paling depan (Harganya juga), 1 bis kemudian estillo, 1 bis kemudian gw. Cc besar dilawan…lol

    Sampe rumah bensin tinggal separo…-_-‘

  93. hi bikers di seluruh Indonesia…….khusus Vario saya sangat bermasalah. Bahkan saya akan tuntut Honda dari tingkat atas sampe bawah, yang tidak mensosialisasikan recall vario kpd cuctomer. Beberapa waktu lalu pihak delaer datang dengan tujuan ingin membawa motor saya ke delaer.
    ALASANNYA….ada servis gratis langsung dari pabrik !!!!saya merasa ditipu.
    setelah beberapa hari saya baru tau ternyata ada recall vario.
    Saat ini saya berencana akan menuntut pihak HONDA, YANG tidak becus mengeluarkan produk!!!!
    Apalagi, saya pernah mengalami kecelakaan karena rem bermasalah…..TAPI BELUM SEMPAT KONFIrmasi ke dealer karena sebagai wartawan saya sangat sibuk.
    HOW ABOUT U ALL abut this problem?????

  94. Huh !
    banyak ngomong aja…
    kalo ane yg penting pembuktian dan saban hari ane bikin “melek” para pengguna fu,mx,cbr150,tiger(apalagi ini euy!!),scorpio,fxr,king(standar)

    Ane demen tiap kali mrk plenga plengo kebingungan liatin motor apaan nih ?! (setelah ane belah n ketemu lagi di lampu merah berikutnya)

    Thunder 250 Biker

  95. Gak pantes lo bangga motor elu lebih tinggi top speednya, lha beda 100 cc dengan fu dan cbr. Brani gak lo brani lawan fu bore up 200 cc (gak usah 250 cc dah). Thundi 250 tuh motor turing, lo baru menang kalo di pantura sana, tapi tetap kalah dari bus malam. Kalo di trek pendek dan sedang ato di balap liar gue belum denger tuh kehebatan mtr lo. Ama raider bore up 165 cc aja keok, wuh motor banci gede cc doang.

    Salam,

    FU 200cc biker

  96. Kenapa lo semua ga liat shogun 125sp, harga ga jauh beda dengan bebek lain, tapi spek jauh lebih bagus, udah velg enkei, cakram belakang, kopling manual trus udah gitu gampang lagi dirubah – rubah yang elo-elo pada seneng kebut-kebutan …. cuma ganti cdi unlimeter buatan brt, ganti knalpot tdr, ganti koil blue thunder, ama ganti per kopling tdr udah bisa asepin MX 135 (ganti knalpot ama cdi unlimiter) ama fu ….. JAYA TERUS SHOGUN 125 SP …. itu baru spek sederhana, gimana kalo yang udah pake bore-up and papas sana-sini, ga tau dech larinya kaya apa … gw belum pernah nyoba ?????

  97. Hebat ya FU std hehehehe, shogun sp baru bisa menang kalo dah direcokin bejibun perabot racing hihihihihihi. Kalo fu-nya pake karbu PE 28, plus knalpot freeflow aja menang mana ya ama shogun SP? 😀

  98. WADOOHH WADOOHH ORANG INDO TUH EMANG SOMBONG YA..PAKE OMONGIN MANA YANG CEPAT..KALO CUMA MOCIL AJA GA USAH NGOMONG DEH MALU , APALAGI ONLINE GINI, BANYAK TUH YANG KETAWA.
    MENDING MIKIR BELI MOGE, TEST DI JALAN TOL GAS PENUH BIAR LOH PADA MRINDING AND GA PENGIN NGEBUT LAGI.
    JALAN MACET GINI ELO KOREK MOTOR NSR SP MISAL VS ASTREA GRAND PALING GA SAMPAI 3 MENIT BEDANYA NYAMPE TUJUAN ..

  99. Mocil memang ok. Makanya owe beli mocil yang lincah kek FU. NSR SP lawan astrea grand di Jakarta ya owe pegang astrea grand dong. Astrea grand lawan FU? owe pilih FU. FU lawan matik?, owe pilih matik, Ducati gak masuk daftar, soale bnyk nyeng bodong, udah gak bayar pajak, bisanya cuma ngerusak jalan, sombong lagi jadi layak dienyahkan.

  100. Biasa, semua menggangap motornya paling kenceng,, klo dah gini ane minggir ajah dah naek sepeda :D, ayu balapan naek sepeda, kan itu ditentukan dari stamina hahahahaha

    Motor ane FU standart, ma supra kalah, ma mx kalah, ma cbr kalah, ma king kalah, ma ninja kalah, ma shogun kalah pusing kan ga ada menangnya? wong motor di standart wakawkawkaw

  101. Hi,Bro ikut nimbrung,Saya penggemar motor built up merk KANZEN ( V-Star) impor dari KOREA,motor ini jumlahnya hanya ada 250 unit di Indonesia,175 unit untuk Paspanpres sisanya dijual ke umum 75 unit,mulai datang tahun 2004 yang impornya Memperindag Ibu Rini Suwandi.(jaman baheula)

    Motor ini jenis Touring persis seperli Harley Davidson bodi besar (180 kg)tapi cc hanya 125 cc dengan 4 katup.
    Yang saya heran cc kecil tetapi bisa narik bodi besar dan saya pernah coba sampe 110 km/jam

    Saya pengen tes kecepatan,dan memastikan apa benar 125 cc,kalau ada yang bisa bantu telp saya di 08888346429.
    trim yach….

  102. Kalo ngomongin motor mana yang paling hebat, paling kenceng, paling bagus, ga bakalan ada abisnya d. Mending ngomongin gimana supaya motor yang lo orang da pada punya bisa tetep bagus, tetep kenceng, tetep irit. Kan jadinya diskusi & tuker pengalaman, bukannya saling menjatuhkan & menjelekkan.

    Oya, ada saran neh, biar mesin, ban, kampas rem awet, & bensin lebih irit, usahakan atur kecepatan lebih banyak pake tuas gas daripada pake rem. Maksudnya kalo perlu melambat, dari jauh udah tutup tuas gas, biarin motornya meluncur dan melambat sendiri. Lebih2 kalo didepan lampu merah ato macet, gas jangan dipanteng terus, toh didepan mesti brenti juga. G udah lama pake cara ini & terbukti jadi lebih awet & irit, udah komparasi sama temen g yang bawa Kharisma. Waktu JupiZ g umur 2 taun kiloan 50ribuan, g baru 1 kali ganti kampas belakang (depan lom ganti), 1 kali ban belakang (dapan lom ganti), 1 kali gir set. Kharisma temen g umur lom setaun, kilon lupa, udah ganti ban depan blakang, kampas rem depan blakang 1 kali, gir set 1 kali.

  103. mas,aku mo tanya,motor shogun 125 kok gak jd2 ya???padahal dah sunatin kop silinder & dah pake piston gl max.pokokny dah full rombakan tapi larinya tu kayak kebo.msh persis kayak asline.total biaya smuane ampek 2 jt.mksh sbelumnya.

  104. To: FU 200cc biker

    Tks atas tanggapannya bro!

    standar harus vs standar, di mana2 juga orang tau!
    tp emang elu bener, mtr gw emang ga levelan yg lain

    Tp mtr gw banci cc gede?!
    hahaha, kalo itu bener yaa, berarti lo lebih menghina scorpio, cbr,tiger,fxr, dll , kasian kan

    Tp kalo satria 150 bukan mtr banci, tp mtr cewe

    Kalo ada mtr cowok yg kayak thunder gw deh paling dikit, yg gede mtr-nya , kaki2nya gede, velg besar+ban besar bisa muat, tenaganya (msh juga) kuat, dgn teknologi yg diatas thunder gw, pasti gw ganti thunder gw.
    Until then…i’ll stick to my beast of a ride

    Thunder 250 Biker

  105. Udahlah gw sebnarnya gak mau berpolemik. Aneh aja ada yang compare mtr 250 cc dengan 150 cc . Gimana Thunder 250 vs Bandit 400 cc (ini dah jadul lo) menang mana ya? Nah kira2 kayak gitu. Org beli mtr ada pertimbangannya, sama kaya lo beli thunder juga. Ada yang pengen irit, ada yang pengen speed, ada yang pengen tampilan, ada yang pengen lincah, ada yang suka jalan jauh. Gak ada motor manapun yang unggul di semua kategori itu. Open your eyes, di atas langit masih ada langit. no offence

  106. ga mau berpolemik ya jgn nulis bro..
    jgn ditelen lagi apa yg udah lo ludahin keluar, jorok man!

    of course ada langit di atas langit, that’s kinda stupid statement!

    thunder emang mtr touring, tiger juga bilangnya begtu..
    tp thunder dibawa kenceng di kota manstap,

  107. Gw gak nelan ludah gw bro. Di jalan kota lo bilang motor lo mantap, emang thunder lebih mantap dari matik ato bebek, wong macet. Gw kan bilang motor turing (sport commuter) kayak Tiger, Scorpio, Thunder 250 ebat di trek panjang dan lurus, no question about it. Kalo di jalanan kota (kek jakarta) ato sirkuit hm gak usah dah. Kalo lo bisa ngalahin CBR, FXR dan Scorpio kenapa gak turun aja sekalian di acara speed lover gathering kelas owner ato free for all (FFA) 150 ampe 250 cc di sentul kemarin? Takut ya. Pemenangnya CBR150 punya si Lana anak Bintaro, cc kecil lo, bukan yang di atas 200 cc. “Di atas langit msh ada langit”, that is a wise statement. “My Thunder has killed many bikes, such as fu,mx,cbr150,tiger,scorpio,fxr,king(standar),” that’s a moron’s statement. xixixixixixixi

  108. :-DD

    may be yes, maybe no..
    tp kalo ane moron, then i am a moron with a fast bike that can, as you said; ” kill many bikes, such as fu, mx, cbr 150, tiger, scorpio, fxr, king (standar)”

    ane jg tau satu fakta pasti, kalo ente punya fu tuh beneran dah di-bore up, kebanyakan gagal soalnye silindernye tipis

  109. Yupp, emang tipis. Tapi kalo kebanyakan gagal? maybe yes, maybe no. Punye gw sukses tuh. Tapi motor gw dah kalah ama crypton ’97 yang kompresinya nyampe 16:1 sekian (lupa gw persisnya), jadinya minum bensol. Ini yang gw bilang “di atas langit masih ada langit”. Kalo diadu ama Thunder lo, wah jangan deh, soalnya king full korek aja gw tebas. Anyway ride safely, kalo uji motor datang aja ke sentul ato kemayoran, byk masukan nantinya soal motor lo….

  110. ckckckckkk…… ‘huebat2… ‘tetep semangat dh wat pra rider yg dah nongkrong dsini!!! ~ ~

    ‘oy, ad yg dah nyoba sonic vs mx, syp yg unggul?! (standar) ‘thank’s’

  111. Standar ato korek tetap sonic yg menang. Neh motor bagus untuk racing. Lawan sepadannya Raider 125. Gw dah coba tuh. Kalo lawan FU (sama2 std) masih kalah, tapi kalo dah korekan, gw kok malah pegang sonic ya hehehehehehe… 😀

  112. Wakhhh……. thanks bro… ‘trnyata speaifikasi it mang benar adanya… ‘jd wat klas 150 kbawah sonic yg megang y?!

  113. salam kenal bro. minta helpnya duonxxx.

    bru bli scorpio z apr 07 neh. ada problem, kalau bw rpm 4500 keatas, suka bunyi ‘ngorok-ngorok’ neh. trus rpm dan top speed setiap gigi normalnya berapa yah? trus ane ada baca dr milis lain, kalau buka tutup air filter bsa nambah performa??

    ane pke oli yamalube x-speed. please yah, soalnya suara mesinnya ganggu banget neh, mau cepet tp brisik.

    tanx.

  114. gua punya thunder 250cc sdh di korek…habis(rahasia) kecepatan tertinggi bisa tembus
    237km perjam 0km – 135km cuma butuh waktu 10,6detik,ada yg mau lawan? kalo ada kita atur waktu! hub. saya di 0361- 7901177,saya ladenin anda sampai nangis nagis…….mungkin setelah anda kalah,anda pasti bakar motor anda,thx.

  115. bwt wasp!sialan loh ngebandingin cbr150 bwt jd percobaan racing ma scorpio!!gw benari tarohan deh cbr150 lawan nsr racing paling bedanya semotor doank!eh men btw bagi para biker yang kebetulan motornya cbr150 gw minta saran dong oli yang bagus dan harganya di bawah motul dikitlah coz minyak goreng naek men kayanya oli jg ikutan naek deh!!he….truz gw jg pengen masuk club nih tolong cariin dong di wilayah bogor!ok…..peace……

  116. orang kok bisanya cuma ngejekin motor orang laen.mbok ya pada ngaca??????? jangan sombong tau………. orang hidup aja kagak nyampai 89 taun…..eling6x ngibadah……

  117. gw punya suzuki smash thn 2004….gw pengen motor gw lajunya sama ama new jupiter atau biar kenceng dari standart nya lah….motor gw dah oversise 50 gmn nih apa lagi hrs dirubah????tlng ya bos kasi solusinya

  118. man, g pgn beli motor lagi nih. karna ada produk baru yamaha vixion, gua naksir sih. tapi kemaren g liat teman kos g beli scorpi hitam, ciu keren juga boo, padahal ccnya jauh banget ya sama vixion harga relatif sama hampir 19 jutaan lah. apa udah ada yang pake yamaha vixion nih temen2. minta pendapatnya coi

  119. yang jelas..yang menang adalah motor bagus dan joki yang handal…kalo dah klop..pasti langsung “mak nyussss”…

  120. Satria FU 150 sudah produk lokal, dirakit di Bekasi juga dikasih starter.Tapi sering bermasalah di mesin,dibahas M-Plus.
    Buat bro yang pengen kencengin motor ente,datang ke Om Bowo,cukup Rp10.000 tanpa bongkar Head/ganti barang.Garansi 1 minggu,dijamin Torsi+Top Speed kuenceng.
    Alamat : Jl.Cilandak arah PN.Jaksel(021)93500289/085692345231/GALANT_39@YAHOO.COM

  121. yamaha vixion bagus ngak ya,
    rugi ngak sih kalo g beli tuh motor.
    apa pertimbangan yang laen supaya g ngak beli tuh motor. kalo g liat lumayan bagus sih modelnya

  122. Bagus untuk apa dulu nih? Kalo untuk irit dan tampang bagus, enak di kemacetan. Tapi kalo untuk kenceng lupain aja deh…Ambil CBR, scorpio ato FU aja, ato ninja sekalian…

  123. Beli motor sesuai keperluan saja, ane butuh jalan jauh ma ke kantor….ya pilih thunder250, buat jalan jauh doang ya pake Fatboy , pembantu ane butuh buat belanja ya beli Bebek,….anak ane buat skoll…ya cari matic,
    Semua disesuaikan dengan kebutuhan …..kl pengen kenceng ya beli moge sport….kl mo santai ga cape…ya suruh sopir anter kemana2
    Bereskan ga perlu didebatkan mana yg lebih kenceng dan bagus……., soalnya motor di indo tuh kebanyakan dah jadul….ga layak dibanggain.

  124. Wele3. ane ngerti banget deh omongan ente2.
    namanya juga pgn tau pendapat orang laen, makanya ane berani nanya. ngak ada yang berdebat deh. dijakarta ngapain beli motor yang kenceng2. pada macet kebanyakan. bagaimana kalo tentang bajaj pulsar. ini motor kalo dibanding sama vixion lebih banyak mana kelebihannya. kalo harga ama cc ane sudah tau bedanya. maklum kurang tau dalem2 mengenai motor. yamaha vixion banyakyang berminat ya, pada indent semua. mesti pake tiping or apa lah biar cepet keluar tuh motor

  125. atau lebih gampangnya copot aja knalpot supra lu, trus motornya naikin kapal terbang dijamin kenceng bener, satu jam udah bisa sampe surabaya.

  126. Heeeeee.h…..,lu kebut deh tuh motor,siape duluan ampe langit tujuh ama ampe kubur yang menang lu tanya pake motor apa,baca nih :
    ( Bego balapan Ma Ganteng )
    Bego : Heh lu jgn mtor doang gede nyali kudu ada
    Ganteng : Gw kalah menang juga ga ada untungnye ma elu
    Bego : nah luh tau
    Pas balapan ternyata yang sampe duluan ke alam baka si bego duluan.
    Ganteng : KO lu duluan yang Menang ,gw pake Ducati ,lu pake vespa taon zebot ”’ ko bisa …
    Bego : Lu Gak liat garis finisnye sih” Tuh di situh ( nunjuk ke rel kereta Api ) pas di situ gw menang

  127. Gw punya kharisma tapi gw geeedeg banget susah nyari spare racingnye,dasar Honda Bikin Motor Seenak broo nye aje,ehhhhhhh… HONDA Indonesia luh bikin motor cuman jualan doang ame mahal,beda ame Honda Thai dan luar negri lainnya,Citra Honda Indonesia Same ame Bool Panci’gak Malu tuh ame merek Laen.
    Fuck Off For Honda Indonesia and Please Honda Thai kirimin gw Honda yang bisa bikin robek baju ame celana dalem, juga jgn kalah ma komeng yg robek jaket pas bwa motor.

  128. Wooooy Gw Ngejagooin Honda nih,gw nyari lawan ‘maen lima rebu ma gw ‘ lu bebas pake motor ape aje hubungin gw kalo ada yang minat
    ( ‘Maennye di Kemayoran’ Star disitu Finish Di Cianjur okeeeeeeeeh )Instropeksi dong Honda Gembel luh…………………………..
    luh jual besi sih bukan quality

  129. Kulo nuwun…
    Perasaan Honda biasa-biasa aja, maksudku gak pake teknologi yang januh-jauh amat muat memikat konsumen. Yang penting awet…
    ne hasil penelitian gue :
    Gue mengamati motor yang parkir di sekolah gue nech 3 tahun terakhir :
    2005 : dari 600 siswa yang pake motor 323
    Yamaha : 74
    Susuki : 83
    Kawasaki : 21
    Honda : 137
    Mocin : 8

    Tahun 2006 dari 600 siswa yang peke motor 362
    Yamaha : 61
    Susuki : 90
    Kawasaki : 12
    Honda : 195
    Mocin : 4

    Tahun 2007…maaf blom sempet ngitung???
    he he he…..

  130. Motor ane scorpio z semi korek:
    – Karbu Mikuni 30mm (beli di ciledug)
    – CDI Brt
    – Ban Btlx dpn blkg…
    – Berhubung masih garansi, gw ogah maen mesin.
    Gw mau nanya bro yg pake thunder 250, resepnya apaan bisa tembus 237 kph?? Masih bisa langsam ga??? oia, ninja thailand gw bantai di 0-140kph, sisanya gw ngerem, udah tikungan…

  131. Udah gak usah berantem lah, nikmati aja riding motor msg2. Mana bisa dengan spek kek getu scorpio ngasapin RR. Di sentul scorpio malah kalah ama cbr dan FU, gimana tuh (komporin lagi hehehehe)

  132. Scorpio tuh mtr bagong, gede cc berani cuman di trek lurus trus lawannya ya teger, bebek cc kecil, skutik. Berani gak tuh scorpio lwn bandit gw yg standar abiss. Kalo bisa korek ampel jebol dulu mesinya biar bisa ngeliat buntut mtr gw.

  133. Mas supriadi jangan galak2 dong…Ntar kalo ketemu di jalan jangan lindes fit s aye ya, soalnya aye cuman org susah yang pengen irit. Kalo boleh pinjemin aye dong mtrnya, pengen coba gimana seh rasanya naik bandit. Semua mtr 1 silinder dah aye coba, tapi kok rasanya gak beda2 jauh…

    @jepun

    Mas jepun ini tukang kompor toh. Keren ya biar cuman jd tukang kompor melek tekno. Mongtornya apa mas jepun. gsx, r6, cbr kah? Lagi2 ane pgn pinjem hehehehehe

  134. Mas supriadi jangan galak2 dong…Ntar kalo ketemu di jalan jangan lindes fit s aye ya, soalnya aye cuman org susah yang pengen irit. Kalo boleh pinjemin aye dong mtrnya, pengen coba gimana seh rasanya naik bandit. Semua mtr 1 silinder dah aye coba, tapi kok rasanya gak beda2 jauh…

    @jepun

    Mas jepun ini tukang kompor toh. Keren ya biar cuman jd tukang kompor melek tekno. Mongtornya apa mas jepun. gsx, r6, cbr kah? Lagi2 ane pgn pinjem hehehehehe

  135. Mari kita lihat produk-produk dominan. Dalam award menurut versi Motor Plus ini, tampak bahwa ada 2 motor yang sangat dominan, yaitu Yamaha Jupiter MX 135LC dan Yamaha Scorpio Z 225. Tidak cukup memborong semua kategori, Jupiter MX juga menyabet gelar Bike of The Year 2006. Cukup mengesankan. Atau karena pertarungan hanya terjadi antara Jupiter MX dengan Kaze ZR?
    Sedangkan Yamaha Scorpio Z juga menyabet semua kategori di kelas Sport 200-250 cc. Hmm… kemana Honda Tiger ya? Mungkin banyak penggemar yang kecewa dengan Tiger baru yang di tidak memenuhi harapan para penggemarnya? Bisa jadi begitu. Sedangkan Suzuki Thunder 250 sudah keok beberapa tahun yang lalu.

    Oh, iya, kelas motor sport ternyata tidak mencakup kelas 125-200 cc! Padahal di rentang kapasitas mesin ini ada Suzuki Thunder 125 dan Honda Mega Pro 1600 plus pemain yang baru masuk di Indonesia, yaitu Bajaj Pulsar 180 DTS. Di jenis mesin 2-tak juga ada RX King dan Kawasaki Ninja di rentang 125-200 cc. Hemm… sayang ya? Padahal Suzuki Thunder 125 paling laku di rentang kapasitas mesin ini.

    Bagaimana dengan Honda? Pemegang dominasi penjualan motor di Indonesia ini tidak sanggup mendominasi kelas Bebek 125 cc karena satu gelar dicuri oleh Kawasaki Kaze 125, yaitu untuk gelar Motor Ramah Lingkungan. Sedangkan di kelas Bebek 100-110 cc Honda tidak menggaet satu pun gelar. Hayo, bagaimana nih?

    Bagaimana di kelas Skubek 110-125 cc? Honda merebut 2 gelar lewat Vario, yaitu untuk gelar Teknologi Terbaik dan Ramah Lingkungan. Sedangkan gelar Desain Terbaik direbut Kymco Free LX dan gelar The Best Value direbut Yamaha Mio. Ancaman bagi Mio? Bila sebelumnya Mio adalah raja skubek di Indonesia, maka sekarang pasarnya telah digerogoti Honda Vario dan Suzuki Spin. Jangan lupa dengan ancaman dari Kymco yang menggelar produk anyarnya dan mulai gencar berpromosi terutama untuk Kymco Free LX. Sayang prestasi Kymco ini kurang bersinar padahal Kymco adalah pemain pertama dunia Skubek di Indonesia. Tapi yang pasti Kymco cukup bergembira karena mencuri satu gelar, yaitu gelar Desain Terbaik.

    Yang menyedihkan adalah Yamaha Nouvo Z karena seolah tidak diunggulkan dan nyaris ditinggalkan Yamaha sehingga pada akhirnya tidak memperoleh penghargaan sedikit pun. Selain itu juga Suzuki Spin yang kinerja promosi dan penjualannya kurang. Seolah skubek dari Suzuki ini hanya sekedar penggembira saja sekaligus hanya pelengkap variasi jenis produk Suzuki.

    Yang cukup menggelitik adalah adanya gelar Local Design Bike 2006. Ya jelas saja disambar Kanzen Taurus. Lha wong baru ada 1 produk yang benar-benar didesain secara lokal. Mungkin tidak sih kalau Honda, Yamaha, Suzuki dan produsen motor lain membuat model yang benar-benar desain lokal? Maklum, soalnya selama ini model yang beredar di Indonesia adalah hasil desain dari luar. Yah… paling tidak kita harus mengapresiasi produk buatan dalam negeri ini.

  136. gue punya motor honda prima, sampai sekarang masih tetep prima. sudah teruji 15 tahun lho. makanya jangan meledek motor honda dong…..;

  137. buat gw nyang tua tuch nyang enak bro buktiin aja Honda CB 125 nyang udah di adonin ame mesin Tiger ataw Gl.Pro plus suspensi yang ude di rombak ngikut mtr terbaru sprt yang banyak di daerah AG Jatim wah mak nyus juga bro tak mau kalah ame mtr baru walaw lumayan nguras kocek tp puwasssssssss ndak mau kalah ame motor baru

  138. coba buktikan kata kata kalian gue mau lihat..jangan banyak omong kalian smua,,kalau menurut gue motor tu bisa di buat lebih laju,,,tergantung lo sie and tergantung keuangan lo pada,,,jd jangan kritik motor 2 lain.ok

  139. Yang mgomong di sini semuanya boong………….! cuma adu komentar aje sombong,motornya pun kaga gableg.
    inget buat yg punya motor bayar tuh kreditan.

  140. kaloh sayahmah teteup sajah lebih respect samah motor2 tue atao yang cc-nya lbh kecil tapi berusaha sekuat tenaga ngoprek tuh motor demi bejaban sama motor yg cc-nya lbh gede atau motor2 keluaran anyar. TUH, BARU TOOP!!!
    TWO THUMBS UP!!! udah2 jgn pada kelahi! tiada ada untungnya! mbun2an sampeyan pada pecah nanti! keep safety riding sajahlah! inget anak-bini/keluarga di rumah! dosa dah pada numpuk ajah sok2an ngebut2 di jalanan! HAYOOHH SEMUANYA NYANYI!!: “JAGALAH HATI, JANGAN KAU NODAI, JAGALAH HATI, LENTERA HIDUP INI…!!!”

    tuuuhh…adem kan?


    ….

    orang, gwa nge-posting-nya di ruangan ber-AC
    AHIAHIAHIAHIAHIA…!!!!

  141. memang yamaha modelnya gk pernah bs dipandang sblh mata,tapi honda tegnologinya jg super istimewa apalagi suzuki yg inovasinya gk pernah berhenti.

  142. Bagiku motor paling awet, legendaris dan gak ribet cuman Honda Supra, aku punya honda supra tahun 2002 tak buat harian sudah hampir 6 tahun masih bagus dan jeroan belum pernah ganti, rata2 aku jalan tiap hari 20 km, cuma baru ganti kamprat 2x, rante, gir 2 x dan kampas kopling 1 x. pokoke ciamik bgt.

  143. Teknologi paling ramah customer ya 2 tak.

    Aku pake F1ZR ’97 (harian, 37km/hari)
    Ganti Piston/Ring Piston –> belom pernah
    Ganti Sprocket+Chain –> 2x (11/’02 dan 07/’07)
    Ganti Kampas Kopling –> 1x (06/’05)

    Satria ’02 (2hr/minggu, 24km/hari).
    Ganti Piston/Ring Piston –> belom pernah
    Ganti Sprocket+Chain –> belom pernah
    Ganti Kampas Kopling –> belom pernah

    Buat YAMAHA: kapan bikin 200cc – 2 tak???
    Buat HONDA: jangan pernah bikin isu busuk lagi!!!
    Buat SUZUKI: jangan kalah ma Yamaha…
    Buat KAWASAKI: awet & OK, tapi kurang funky

  144. Hmmm…. kalo gue make motor GSX 250 emang motor type touring sih tp dah gue korek2 ringan
    lobang in,ex,digedein ganti karbu Mikuni Sudco 35 mm,papas cylinder head,piston jenong oversize 100,knalpot silencer Yoshimura Thai,ganti per klep racing,payung klep lebar,CDI Racing,lumayan ngacir sih kalo cuman King,Scopie,Tigi,Vixion mah lewat,ninja aja ngos2an ngejar koq :D~ tp peace yah :)) . Sayangnya GSX 250 dah punah 😦 mgkn ganti yg 400 aja kalo dpt duit :P~

  145. haaa..h, the all pada komentar macam2,apapun merk motornya yang penting masih honda/yamaha/suzuki? semua baik,asal dirawat dengan baik apalagi jarang dipakai pasti aweeee…ttt dan tetap baik,kalau masalah mau lari kencang honda bisa diseting kencang,tapi harga BBM sekarang muaaahal,makanya motor yang iriiit yang terbukti dan unggul mengalahkan kompetitor2 lain.Terimakasih motor yang telah lama menjadi leader di pasaran Indonesia,khususnya rajanya empat tak.

  146. saya pnya motor smash,, udah di kohar, ganti karbu pke rx king, pilot jet 17,5 main jet 92 noken as racing dr tdr, cdi brt dual band, pengapian daytona, piston over size 100, ,,

    tp knp di trek panjang blum bisa max???

    apa gear ngaruh???
    saya pke 38-13..

    tolong saran dr anda…

    terima kasih…

  147. Setelan karbu ama klep dah pas blon, kompresi bocor kagak? Liat busi warnanya apa.

    Klo sproket segitu, dengan ratio standar, terlalu ringan deh, sangat…top kagak kena.
    Gw pakenya 13/33 dulu pake 15/40 malah kayak 2 tak, dipelintir mendadak di gir 2 aja ngangkat. Padahal ban depan belakang 90/80×17.
    Gw pake Supra Fit.

  148. buat ninja biru (yg masih bego)

    taun 99 atau 2000 dah pernah diuji disentul, juara 1 dan 2 dipegang thunder, juara 3 dan 4 ninja apa nsr, gw lupa

    yg pasti korekan semua di sana lah

    juara 1-nya sekarang aktif di club ducati
    (apa perlu gw sebut namanya!!!?)

    baru tadi gw diasepin ninja, gak heran kan?

    check out dari sini ah, dah basi nih tempat

  149. taun 99 atau 2000 dah pernah diuji disentul, juara 1 dan 2 dipegang thunder, juara 3 dan 4 ninja apa nsr, gw lupa

    yg pasti korekan semua di sana lah

    juara 1-nya sekarang aktif di club ducati
    (apa perlu gw sebut namanya!!!?)

    baru tadi gw diasepin ninja, gak heran kan?

    check out dari sini ah, dah basi nih tempat

    ctt: mas tunder 250 kamu kok bego buangettzz si.
    tolong di cek lagi tulisannya…
    jelas aja diasepin ninja.

  150. hahaha, ribut melulu aja elu orang ya. vixion biru g baru dateng cing. ngak usah aduh becepet2 pada deh. yang penting teknologinya boo. he he he sekarang kalo pada mau ngaduh, aduh keahlian donk. dengan motor yang sama standart. elu aduh deh berdua. kalo udah ada yang menang bilang2 ya sama gw. ribut melulu luh pada. pake bego2 lagi

  151. udalah pada kaya anak kecil neh…
    hargain dunk buatan setiap merek…
    semua oke n punya kualitas masing2 kok…
    mending kita damai n saling bertukar pendapat….
    ok…

  152. @ ninja biru:
    ctt: mas tunder 250 kamu kok bego buangettzz si.
    tolong di cek lagi tulisannya…
    jelas aja diasepin ninja.

    aduh begonya keluar lagi kan kamu. Gw ga salah nulis bung, motor gw standar, dan standar vs standar pasti menang ninja, itu yg gw maksud

    tapi kalo korekan dua2 nya…nah lo baca lagi deh ya, biar pinter, hahahahahahahaha !!

  153. buat tmn2 FU 150…jngn skali2 narik kenceng2…klo blom lincah stopie..palagi klo shock depannya dipendekin..coba ajah direm mendadak ngesot deh…mo teknik direm depan ma belakang gantian sama ajah tetep ngesot..jadi disini gw tekenin kpda smua bro FU 150..wajib harus lincah STOPIE………OK…….

  154. baru jatuh ya brooo…….sama donk gw jg prnah jatuh naikin FU kesayangan gw……….lampu depan pecah smua….tp untung banget spedo ga pa2 cmn retak2…padahal sempet kelindes mobil…..sial ga tuh….tp ga pa2 gw jadiin pengalaman…..skarang gw dah lincah stopie kok sante ajah….stopie jalan 5 meter jg dah lihai….HEHEHE3 NArsiz….maklum gw gabung ma anak2 satriaFU FREESTYLEHOLIC JOGJA………klo lo mo gabung boleh…..contact person 085643045303………

  155. Salah bro, justru klo sok depan tetep tinggi malahan klo direm stoppie karena sok depan ambles karena maen terlalu panjang dan ban belakang ilang cengkraman yang klo direm justru malah ngesot. Klo buat kenceng sih depan pendekin dikit ato diperkeras dan ban digedein. Belajarlah sekali-kali ke roadrace, mana ada sok roadrace empuk2 standar, yang ada malah pada stoppie semua, lah gimana mo belok klo pake roda depan doank gitu :mrgreen:

    Ngga mimpi kale klo tunder dikorek oversize jadi 400 cc trus ngelawan ninja dikorek pake cottonbud doank :mrgreen:
    Tapi klo ngoreknya bener bisa bejaban koq at least perbandingan kasarnya deket, 150 cc 2 tak = 300 cc 4 tak, malahan di motogp 500 cc 2 tak < 800 cc 4 tak alias cuma 1.6 doank.
    Thunder juga overbore jadi akselerasi juga baik walo power std cuma 20 dk, masih kalah ama cbr 😛

  156. gue punya rx king,maunya diganti knalpot racing kolong,cocoknya apa yang dapat mendongkrak performa mesin n tidak mengganggu daya kerja mesin tersebut?

    salam kenal

  157. mas2 , aye baru beli new smash 2007, biar tarikannye onyess diapain aja yaa? or
    kalo biar awet and oke gimana?
    thanks

  158. loe pada memang pada sirik ama honda.. goebloek, sontoloyoe. kalau honda itu jagooo tau… kalau lu brani pada tantangin motor honda gua…………………………………………………………….( experience For all Honda yahoooooooooooood. dan uda ngasilin ratusan juta buat gue. emangnya motor lu pada ngasilin ama lo pribadi. karang bukan jamnnya gaya gaya tau. kalu lu mau gaya tanggung di Indonesia…….( tapi ngomong omong kali aja motor lu juga bapak loe pada yang beliin.. trus kamu nga ngerti ama valoe

  159. haloww ane mau cari motor baru………….nih buat gantiin sang legendaris gua….kalu bisa model sport sgala merek ( keculai produk cina 0 ( H, S, Y, K ). tapi kalu sobat-sobat skalian mau jada niat geser motor bekasnya tapi yang standart yaaa dan lengakp. bagus sip mau di pake sendiiri. tapi tau aja ente-ente smua pada mau jual ama ane gua ngak terima kra gua cuman butuh satu tentunya ane pilih dong
    tolong kasih info dong buat gua .

    budi.hutagaol@tetrapak.com

  160. Waduh knapa yak orang2 sekarang pada esmosian smua. kalo suka sama satu produk tertentu trus diremehin dikit aj langsung pada ngamuk2. biasa aj kali. kan dah banyak yang bil smua produk motor tuh ada tujuan nya mau yang ngebut ada Motor Sport macam KRR, FXR, CBR dst. kalo mau irit ada Supra Fit, Kharisma dsb. kalo mau nyaman di kota yang macet ada skutik. yang mau teknologi ada
    V-ixion, mx, PGM-F1dst. yah maunya yang mana tergantung selera dan tentunya budget para bikers. jangan smuanya dibandingin secara head to head ya ga mungkin lah.

  161. malam broo

    kalo wa bilang semua motor sama aja tergantung dengan pengendaraannya dan perawatannya, mau itu motor honda, mau itu motor yahama, atau suzuki, atau kanzen semua merek itu ada karakteristiknya sendiri, bagi yang gak minim keuwangannya pasti membanggakan motor “merek tertentu yang murah”,

    menurut wa nih ::

    -Honda itu mementingkan kenyamannya dan keiritannya
    -kalo Yahama itu mementingkan disain dan speed
    -suzuki “bukan menganak tirikan” masih harus banyak perubahan
    -kanzen jangan mentang2 motor anak bangsa di remehkan TOP juga kok

    tapi wa kasih tau yaa motor kenceng itu dr baut-bautnya trus jokinya yg terakhir teknologinya

    My motor Honda astrea Grand tahun 1993 the best
    thx…

  162. SALAM,

    Waduhhhh………pada sok jago,ngomongin kelebihan motor masing(BEBEK KON ORA SILEM).Cobalah untuk sedikit berpikir dewasa dampak dari kelakuan kalian. Seperti kebut2an,itu hanya membuat para pengguna jalan yang lain tidak nyaman bahkan siapa tahu nasib anda sedang naas dan terpaksa harus berjumpa Malaikat Pencabut Nyawa,hiiiiiiiiiiii………….Sudahlah,yang jelas barang yang di produsen massal pasti memiliki kelemahan di balik keunggulan2 barang yang di tawarkan selain itu juga tidak selalu sama.Coba saja 2 motor dengan merek yang sama dibandingkan,pasti tetap ada perbadaan.

    Setiap produsen sepeda motor mengeluarkan produk mereka tentu selain karena keunggulan dari produk mereka juga karena mereka sudah memiliki tempat di hati para konsumen maing2 kompetitor produsen motor.Tapi toh tetap memungkinkan mengganti produk lama mereka dengan produk dari kompetitor lain.Dan itupun dilihat dari perbagai sisi.baik dari harga,model motor,mesin,atau mungkin hanya sekedar ikut2an.Ya,karena kita memiliki sifat,pikiran dan pola pandang yang berbeda.Jadi marilah kita bersama2 bersikap dewasa,bagaimanapun juga kita adalah biker yang selalu menjunjung tinggi “SAFETY RIDING” dan bertoleransi dengan para pengendara sepedamotor yang lain.

    Buat Mas Dewo yang membuat blog ini juga jangan terkesan obyektif dalam melihat kasus ini.Dan seakan2 telah memiliki pedoman kuat dalam menilai dan membuat statement,hanya karena didukung satu atau dua sumber berita.Yang jelas perlu penelaahan yang panjang sebelum mengeluarkan sebuah statement karena bisa berdampak sesuatu yang negatif dan pengertian yang salah.

    TERIMA KASIH

  163. boleh minta data tentang market share-nya motor skubek tahun 2006-2007 ga?trutama market share-nya yamaha mio. Tolong bantu saya cari data tersebut buat skripsi.
    ditunggu balasannya. trimakasih.

  164. bro gue mau tanya baut angin rx king yg pas diputar ke kiri berapa kali n supaya power mtr rx king lebih spontan gimana?gw pake racing kolong lalu stelan pompa olinya distel agak boros atau gimana??? n jarum skep yg baik klipnya diletakan di garis ke berapa???? agar mtr larinya kenceng.^_^thank atas jawabannya, tlg dibalas

  165. Fanatik dengan Merk Tertentu silahkan saja buat para bikers, tapi kalo sudah ngerasa paling jago and paling kenceng juga jangan, ingat diatas langit ada langit, belum pernah liat RX-KING-NINJA R diBabat ma Suzuki SMASH’ ya, nah ini bener2 kejadian di Jakarta dan cuma gw aja yang ngalamin, sampai2 pemilik ke 2 motor tersebut bungkam terheran-heran dan gak bisa ngomong apa2…Mau Tau Rahasianya ” Kebetulan Pas Gw lari 120KM” gw nyalip RK-KING ma NINJA R yg org Parkir lagi makan pecel lele….hehehehe garingzz..

    Bravo Buat “SUZUKI daahh…

  166. Fanatik dengan Merk Tertentu silahkan saja buat para bikers, tapi kalo sudah ngerasa paling jago and paling kenceng juga jangan, ingat diatas langit ada langit, belum pernah liat RX-KING-NINJA R diBabat ma Suzuki SMASH’ ya, nah ini bener2 kejadian di Jakarta dan cuma gw aja yang ngalamin, sampai2 pemilik ke 2 motor tersebut bungkam terheran-heran dan gak bisa ngomong apa2…Mau Tau Rahasianya ” Kebetulan Pas Gw lari 120KM” gw nyalip RK-KING ma NINJA R yg mpu’nya Parkir lagi makan pecel lele….hehehehe garingzz..

    Bravo Buat “SUZUKI daahh…

  167. Hanya orang gila yang bilang Yamaha Rx-King kalah ama Honda cbr 150, ato NSR ato ninja. Aq adalah biker jalanan perbulannya aq 4 kali menempuh jalan dgn waktu 7 jam (sigli – langsa) propinsi Nanggroe Aceh Darussalam aq sering liat mereka adu kecepatan slalu King yang menang, CBR tu kan mesin 4 tak sok nandingi 2 tak dalam kecepatan, di rumah aq pake supra fit 100 cc dikosq aku pake yamaha jupiter 110 cc, aq sering adu kecepatan dan ketahanan mesin ama honda supra x-125 dan supra tu selalu ketinggalan di belakang mesinnya aja 125 cc tapi larinya kalo dah panas mesinnya jadi melemah trus di kantor aq pake supra x-125 baru setahun bodinya udah ringkih, rantenya blm setahun harus diganti soal harga jual kembali jelas Yamaha 4 tak lebih ungul dibandingkan Honda di Kabupatenq Aceh Timur harga jual kembali Supra x-125 thn 2005 cuma 10 juta tapi harga Yamaha Jupiter 110 cc thn 2005 10,5 juta, itu baru diadu dengan Jupe 110 cc belum diadu dgn Jupe 135 cc

    Honda tu produk lemot (lemah otak)
    Bannya aja federal (sering bocor) apalagi perjalanan jauh
    Rantenya belum setahun harus ganti
    Mesinnya kalo dah pans top speednya melemah 20 km/jam
    Bodinya belum setahun udah ringkih
    Rem cakram tidak asli produk jepang
    lebih banyak aluminium ketimbang besi

    Kelebihannya cuma 1 bagi supra PGMF1 yaitu hemat bensin
    tapi tidak bagi supra-R ato Supra 125-D

  168. Ngapain seh ngomongin panjang lebar soal kelebihan atau kekurangan merk motor yang anda-anda semua pake, bahkan lebih banyak menjelekkan merk-merk motor tertentu. Apakah anda-anda semua dibayar oleh pabrikan motor tersebut ? Atau jangan-jangan anda sendiri dari pabrikan motor tersebut ? Sekarang tinggal pilih ajah, mana yang cocok dengan hati anda untuk memilh merk motor yang akan anda gunakan. Sesuai ngga dengan budget keuangan anda saat membeli ? Cocok ngga dengan style anda (design, mesin, dll) ? Toh kalaupun anda memuji terus terhadap merk-merk tertentu (dan anda sekarang pake merk tersebut), apakah anda dapat reward atau THR dari merk pabrikan tsb ? Yang jelas yang akan anda dapatkan dan hadapi adalah menanggung semua resiko kendaraan anda (ganti oli berkala, service rutin, isi BBM rutin, de..el..el..), belum lagi kalo kecelakaan, apakah merk pabrikan yang anda puji-puji menyantuni atas kecelakaan anda ? Atau mengganti secara cuma-cuma motor ringsek anda dengan motor baru ?
    Yang jelas tidak ada satu sistem-pun yang 100% perfect, artinya masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya, dan hal ini tidak hanya berlaku untuk produk lokal tapi juga untuk CBU. Saran saya coba tuangkan kelebihan2 dan kekurangan2 itu dalam sebuah forum tertentu sehingga netter lebih mudah untuk mencerna dan bertambah wawasan mengenai setiap produk.
    Yang jelas kita sebagai konsumen TIDAK PERNAH DIBAYAR ATAU DISANTUNI ATAU DIBERIKAN PRODUK secara cuma-cuma oleh pabrikan tertentu. Betul tidaakkk…..

  169. pusing gue….
    sok semua….
    semua tergantung jokinya…
    gw sendiri pake Bajaj standar…
    pernah tes sama CBR (semi racing)…
    putus tuh CBR…

    besoknya ketemu Jupiter Z (korekan)
    kalah jauh gw….
    pas gigi 3 tuh Jupiter Z dah mencelat jauh ngasepin gw…

    pada sok semua…
    kalo menang dapet apa coba????
    kalo kalah… ya berbesar hatilah…

  170. woy pusing…

    ane setuju ama ente.. nyang namanya dunia balap ntu cuma ada
    3hal yang mempengaruhi menang/kalah!!

    sbb:
    1. pengalaman & IQ sang Mekanik
    2. tu joki lihai gak???
    3. nasib tu joki lg hoki/sue???

    buat nyang pada banggain motor ente-ente jangan pada begaya dlu.. motor lu pada kenceng?????????????????????
    kenceng gk???????????????
    yakin kenceng???????????
    masa?????????????
    tapi tetep aje sekenceng-kencengnye motor ente-ente sekalian..
    gak bakal ada 1pun yg bisa “NGIKUTIN” motor ane..

  171. allow, motor tu roda dua pa empat ya??

    kenceng amat…..

    makin banyak aja lahan kuburan nantinya ya….

    waduh,,, bisa dibikin jalan lagi degh diatas kuburan……

    hihihihihi…takut….

  172. mungkin maksudnya bro Jhon Speed
    “gak bakal ada 1pun yg bisa “NGIKUTIN” motor ane..”
    itu adalah…

    motor bro Jhon Speed selalu dibelakang “NGIKUTIN” motor lain…. gitu ya….???

    karena motor lain males “NGIKUTIN” motor bro Jhon Speed yang terlalu lambat….

    hahahahaha

  173. kecelakaan pada motor :
    1.luka ringan : beset2, patah-patahan, benjol-benjolan, duit-duitan dll dah.
    2.luka berat : hilang kaki, hilang tangan, hilang kepala ampe mati seketika.

    ruginye :
    1. jadi boke or jadi kere kaga bisa kerja.
    2. bini kabur or hidup sendiri ampe tepar.
    3. kalo orang ngebut jatoh enaknya diapain yeeeee??????
    DISUKURIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNN………….. SELAMET YEE…

  174. si mas sukanya merusak diri…

    gw sie masi sayang ma diri gw….

    and cuma orang KAMPUNGAN YANG MENGANDALKAN OTOT…

  175. UNTUK ORANG DESO…

    GUA KAGA MENGANDALKAN OTOT NYETTT….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    GUA MENGANDALKAN MOTOR GUA YG KUENNNCENNNGGGGG……………………………………………………
    TES MOTOR YOOO NYETTTTT……??????????????????????

  176. untuk mas john…

    gw ga punya motor mas…

    gw pake mobil…

    kalo mas minta di tabrak kasi tau aje plat nomer mas…

    tar saya giling….

  177. EH.. WONG DESO….

    MOBIL ENTE APE???????????????? KUNYUL AMAT LU…
    BARU YAAAA??????? NORA AMET LU….????

    ANE JUGA MAEN MOBIL..
    MAO NGADU AUDIO??? APA MESIN???

    ANE JABANIN TERUS..!!!!! KLO CUMA NGADEPIN ORG KAYA ENTE..

  178. gw punya FU gk pernah nyesel tuh,biar boros juga gw dah cinte mati kayak cinta gw ama cewek gw dah mati.ngmgn” kapan nie gw kawin yah?nguruin motor mulu,,ihihihihihihih,,,,,,,,,,,,,,,,

  179. mau tanya suzuki spin bisa pake cdi bintag resink team gak …..
    trus klo bisa koil nya apa

    tlpn saya 022 91685356

    bandung

  180. Bwt Scopi ( 26) , Anda terlalu bangga dgn spd mtr anda? tp itu wajar, asal jgn menghina spd mtr yg lain, apa krna CC anda tuk Produk indonesia yg pling Besar??
    Anda begitu SOMBONG!!! cb anda lihat data, ga usah jauh2 deh, 1 Merek sm anda Ymh Rx King, brp Perbandingan Torsi & Daya Maksimum sm2 standar. Msh Rx King jauh diatas , biarpun CC beda 90. tp scra spek dia hanya 2 langkah putaran, sdangkan anda 4 langkah putaran!!!
    Jd anda jgn Terlalu SOMBONG, kecuali mtr anda memang standarnya sudah kompresi tinggi & mempunyai gaya balap
    sperti : Kawasaki Ninja, Honda NSR, Honda CBR, Suzuki FXR,
    tdk sprti mtr anda yg bergaya standar cruisser/touring, yg cocok utk perjalanan jauh, tetapi bukan untuk dpakai selalu dlm kecepatan tinggi, krn mtr anda psti tdk akan stabil..

    Data Torsi Standar Pabrik Mtr Terkencang Di ASEAN :
    1. Honda NSR SP : 39, 5 PS
    2. Yamaha TZM 150 : 37 PS
    3. Honda NSR RR : 37 PS
    4. Kawasaki Ninja RR : 31 PS
    5. Honda NSR R : 31 PS
    6. Kawasaki Ninja R : 28 PS
    7. Honda CBR 150 : 22 PS
    8. Suzuki FXR 150 : 20 PS
    9. Yamaha Scorpio 225 : 19 PS
    10. Honda Tiger 200 : 16 PS

    utk Scopi, bs anda liat data standar torsi diatas, jd anda jgn BELAgu , klo memang anda tdk percaya dgn data diatas, anda bs datang kepabrik msing2/ membuka websitenya..

  181. setuju gw dgn pendapat 258, emang kalau dijalanan scorpio, tunder& tiger pd belagu, emang mereka apa yg punya jalan dan emang mereka jg apa mtr yg paling kenceng.palagi scorpio, diadu sm CBR 150 yg 4 Tak jg, msh lewat, apalagi sm 2 Tak 150 cc, ya pzt bedalah.

  182. sgb maniac RXKing.
    koq RXKIng cuma dapat 1 gelar gw kurang setuju
    klo ad penghargaan yg lain lbh baik penilaiaannya lebih detil dan lengkap ap yg akan dinilai sehingga kami merasa puasssssssssssssssssss

  183. dasar katroook kabeh…sekenceng2x motor loe masih kalah ama pesawat.
    Ntar kalo ada motor yg bisa ngasepin pesawat
    gue mau beli 5 losin buat buak usaha Ojek….Huaaaaaaaaaa…………haaa…..haa

  184. makannya kalo punya motor kenceng jangan sombong dulu,masih banyak kok yang lebih kenceng.kalo gue sih pke grand 91 bore up kaze ov 50, lainya rahasia.e eee nggak nyangka bisa ngasepin MX ama Jupie Hiks

  185. wah pada belagu smuanya
    apapun motornya tetep makanya nasi, minumnya air.
    klo menurut gw motor apapun kenceng gimana yang joki nya bos

    oh ya pesen buat pengiklan motor, tolong lebih kreativ jangan saling menjelekkan kayak iklan y…ha *sensor

  186. Weleh-weleh…. ngapain sih mas2ni ributin merek mongtor kya yg punya pabrikan aja, yang punya pabrikan aja gk ribut2 kaya mas2…

    tujuan mas2 bli mongtorkan untuk di kendarai buakan untuk ribut2tan kaya gini…capedeh………..

    oya, doakan aku jadi juara musim ini yoooo!!!!!…..

    Peace all………….

  187. Tiap motor itu dipengaruhi kompresi & torsi. Kompresi adlh patokan kemampuan mesin utk menggerakkan sluruh komponen fisik motor. Asumsinya kelbhan seseorang yg memiliki berat badan yg bsr akan sanggup menggangkat berat suatu benda yg berat jg. Kekurangannya tidak akan mampu untuk berlari dgn cepat krn bobotnya yg berat.
    Torsi adlh patokan kemampuan mesin utk menggerakkan sluruh komponen fisik motor. Asumsinya kelbhan seseorang yg memiliki bobot badan yg ringan akan sanggup untuk berlari dgn cpt. Sebaliknya kekurangannya tidak dpt menggangkat berat suatu benda yg bsr. Biasanya motor 4-tak memiliki ciri khas kompresi yg bsr & tenaganya berjarak rapat-pendek pada setiap transmisinya. Makanya motor 4-tak biasanya lbh enak dipakai di daerah yg mendaki/menanjak. Utk mengakalinya agar dpt lbh mencapai top speed adlh dgn memperbsr karbu/memperbesar main jet saja.Torsi biasanya utk 2-tak.Makanya ga heran mtr 2-tak bs spontan ngacir pada jrk yg pendek dgn sgt cpt plus top speed yg melbhi mtr 4-tak. (Utk MX,ada trik. CDI ditambahkan relay.Dijamin 20-30% meningkatkan performa & irit.Cm perlu 20 Rb utk relaynya saja.).

  188. aku sih ngga neko2.. motorku 2 satria fu150 sama tiger revolution cruiser.. ini juga mau nambah algi aku mau beli skywave 125.. motor matik yang modelnya keren dan cc nya gede.. kalo mobil aku punya 2 honda jazz tahun 2007 sama avanza tahun 2007.. jadi kalo baru punya satu motor, ngga usah sombong deh.. loh kok ngga nyambung… hehehe.. peace

  189. how about R1, desmosedici, RSV, or other bike???
    oh sooryy….we’re talkin bout indonesian bike???
    oh….seed…. why all of you talkin bout others that not in the contexs line of this disscusions???…. ck..ck…ck…..

  190. yah aku akui motor situ kenceng semua klo ada yang bisa lawan pesawat telepon boleh lah………
    pesawat tempur pun tak bisa tandingi he he he he he he he
    wes sing sabar yang penting motor jaman sekarang irit bbm wes top ….. boros gak jamannya lagi bbm mahalllllllllllllllllll
    peace all……….

  191. tuk kang uded….
    baru gitu aja kok repott loe
    neh gue ada kambing 50 loe mau ndak tpi sory cuma taiknya doang mayang di jual tuk pupuk hasilnya beliin jazz wekekekekekekekekekeke
    enak tenan naik jazz rasa telek kambing heh mak nyussssssssssss

  192. Desember 1st, 2006 at 9:27 am, 3 | prabudi wrote

    “gw ingin honda jupiter gue keren koq bisa gw minta saaran dan contoh gambar jupiter yang sudah dimodif”

    weh sekarang Honda ngeluarin Jupiter Juga yach???? modelnya seperti apa tuh mas prambudi.

    Cinta Mio, Cinta Kemanan (safety Riding). http://www.miomaniac.com

  193. best motor kelas 130-135cc wajar mX mnang. orang peserta cma dy sendiri kQ
    Bwaha..ha..ha..ha…

    CuraaaaaAANg….!!!!!

    piss

  194. Haloo semua..
    Ada ga diantara loe semua yg masih mempunyai jiwa nasionalme dalam diri loe?
    Cintailah produk indonesia. loe bangga2in buatan jepang, jepang semakin maju karena keuntungan penjualan motor tsb. terus mereka pake untuk meninggkatkan teknologi mereka.. kalo loe semua pada beli produk indonesia, keuntungan nya mungkin bisa dipake untuk memperbaiki produk yg saat ini masih belum bagus. tapi, coba kita tanamkan “right or wrong, it’s my country”.
    ga cuma untuk motor, tapi semua produk.. gimana friend?

  195. Haloo semua..
    Ada ga diantara loe semua yg masih mempunyai jiwa nasionalme dalam diri loe?
    Cintailah produk indonesia. loe bangga2in buatan jepang, jepang semakin maju karena keuntungan penjualan motor tsb. terus mereka pake untuk meninggkatkan teknologi mereka.. kalo loe semua pada beli produk indonesia, keuntungan nya mungkin bisa dipake untuk memperbaiki produk yg saat ini masih belum bagus. tapi, coba kita tanamkan “right or wrong, it’s my country”.
    ga cuma untuk motor, tapi semua produk.. gimana friend?

  196. yang jelas, semua motor kalo mau ngebandingin tu ama yang 1 kelas, 1 segmen ma 1 pasar..baru afdol,

    ngetesnya pake alat yang penguuji yang punya standar diakui secara internasional, jangan di jalanan, itu mah pengaruh joki nya doank nyang gde, ama faktor medan..

    SETOEJOE…

  197. @kyu
    Mang kawasaki yg 130 cc ga diitung?? Kacau..
    ———————————————————

    2 tak diadu ama 4 tak?? Otak mass..

    Produk murni Indonesia?? No way.

  198. BAWA YAMAHA SCORPIO Z BISA MASUK SURGA. SYARATNYA LOE MUSTI STAND BY DI PINGGIR JALAN KALO ADA PERAMPOKAN BERMOTOR N BERSENJATA API, LOE HARUS KEJAR PERAMPOK TERSEBUT AMPE LOE BISA BERHENTIKAN PERAMPOK TERSEBUT, LALU PASTI PERAMPOK TERSEBUT TEMBAK LOE PAKE SENJATA API, NAH LALU LOE PASTI MENINGGAL, INI KAN SAMA DENGAN JIHAD LALU INSYAALLAH LOE MASUK SURGA JANNATULNAIM AMIN YA RABBALALAMIN
    SEPERTI GWE SEKARANG INI UDAH TENANG DI SISINYA ALHAMDULILLAHIRABBILALAMIN

  199. Kenapa musti ribut2 siy…?
    MP kan sdh jelas bikin penilaian tsb dgn sponsor tunggal event nya adalah YAMAHA…ya jelas lah condong ke yamaha…
    Kalau event nya yg bikin Honda ya pasti Honda yg di menangin….
    Wartawan juga manusia…butuh duit….

  200. Eh bangsat kalian semua!
    Motor kalian cma bwt saya kencingin ma gw berakin!
    Knapa?
    Ada yg ga suka?
    Maju klo berani!
    Gw tantangin kalian semua berantem ama gw!!
    Anjing loe!

  201. Marilah semua!

    Kita keroyok yg brnama Bonie dan Layucok rame-rame!
    Mreka berdua memang kurang ajar!

    “YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN”

  202. ayo teman-teman kita main keroyokan biar kayak anak kampung!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    btw “YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN PAGAR”

  203. Dì jalanan..
    Orang kadang sering sok2an! Bwa motor lagunye seenak waduknye pade!
    Gw suka naek tmpramen..krn scopie 2006 gw jejelin karbu 30 ama knalpot dbs,gw kentutin lah orang macem sok2an ntu..
    Ckck..dasar anak sekarang!

  204. gmn ya!!!q pny motor new vega R nih.
    trus q ksh kopling,.ada efek samping ga dg kopling itu??????????
    bls ya tmn2x motor plus”’key thanksssssss
    by

  205. ya….jelas dong yamaha paling terdepan…orang motor lain pada berhenti dan ngerem….ga tau diri aja tuh yamaha.

  206. Ada yang berani engga….lawan BAJAJ PULSAR 200.Ada ngga yang nandingi tehcnologynya…..gue pingin tau aja dach…

  207. semua ngomongin bebek, gak asik ngomong aja kayak pembalap atauw tuner yahuud’ eh yang diomongin bebek, kampungan lo pade. kali2 ngomongin desmosedici, rsv yzr m1 ato rc 211 v. diotak lo cuman ada jupiter, supra ama smash itu sih buat ke pasar beli sayur. mikirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr woi

  208. And Ouya, which is about the size of a Rubik’s cube. Then came the ultra-popular Arkham games, that place you, like never before, into Batman’s shoes
    as he skulks around and knocks hoodlums heads together (literaly).
    It is recommended that the golfers select those
    putters with which the golfers feel good and works well with their gaming pattern.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.