Paket Yakin Esok Sembuh

Saya kok sebel dengan pembedaan paket pengiriman seperti paket Reguler dan YES (Yakin Esok Sampai). Karena ternyata paket YES bisa sampai di tujuan ke esokan harinya, sedangkan reguler bisa 3 hari baru sampai. Itu pun kalau beruntung. Kadang 4 hari baru sampai.

Kalau memang jasa pengantarannya sama, petugasnya sama, tujuannya sama, mbok yao (jowo banget) paket yang reguler di-cangking (diangkut) sekalian. Jadi keesokan harinya paket reguler bisa sampai juga. Saya kok jadi berpikir paket yang reguler sengaja ditinggal dulu biar nanti-nanti saja kalau petugasnya luang baru kemudian diantarkan.

Ini sama sebelnya dulu ketika perusahaan pengiriman milik pemerintah yang sempat membuat pembedaan pengiriman menjadi 3, yaitu paket biasa, kilat dan kilat khusus. Mungkin besok dibuat paket kilat mengkilat yang diantarkan Gundala Putera Petir yang bisa 1 jam nyampai. Gubrak…

Ya… saya sebel, semestinya kalau memang bisa diantarkan dengan cepat secepat kilat, mengapa harus ditunda-tunda? Bukannya paket itu cukup dinilai dari besaran dimensi dan beratnya saja? Semestinya kecepatan pengantarannya sama!

Saya jadi membayangkan seandainya ada rumah sakit yang membuat paket seperti itu, misalnya paket biasa, paket cepat sembuh, paket yakin esok sembuh (YES).

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s