Persiapan Jalan-jalan ke Batam

Setelah berpetualang ke Gorontalo (Sulawesi Utara) seperti yang dirangkumkan di: Pengalaman di Gorontalo, kini aku kembali mendapat kesempatan pergi ke luar Jawa lagi, tepatnya ke Batam. Tidak seperti kepergianku ke Gorontalo yang dalam rangka tugas, kali ini misinya benar-benar berlibur untuk bersenang-senang. Akankah aku dan Sisi bersenang-senang?

Bermula dari aktif di suatu milis, aku mendapatkan hadiah nomer satu dan mendapatkan voucher tiket pesawat Garuda pergi-pulang ke Batam untuk 2 orang plus menginap 1 malam di Planet Holiday Hotel Batam. Hadiah yang kudapat lainnya adalah kaos dan voucher makan di Rumah Makan Sindoro (sayangnya baru 1 yang kugunakan, yang 1 lagi hangus karena expired). Voucher pesawat akan expire tanggal 15 Februari 2006, maka aku memutuskan untuk menggunakannya untuk tanggal 13-15 Februari 2006 dan memperpanjang menginap 1 malam lagi di Planet Holiday.
Sebenarnya liburan ke Batam ini waktunya kurang enak, selain karena Januari ini tidak mendapat gaji, juga karena aku sudah banyak bolos kerja dan banyak pekerjaan yang ketinggalan. Lagi pula tabunganku yang kucadangkan untuk biaya hidup 2 bulan jika tidak mendapatkan gaji (seperti bulan Januari ini) telah digunakan untuk berobat Axel di MMC Jakarta bulan Januari kemarin.

Jadi liburan ini benar-benar dengan uang saku yang amat-sangat mepet. Sudah gitu aku memperpanjang menginap di Planet Hotel selama 1 malam seharga Rp. 400 ribu, jadi tambah mepet lagi. Tetapi aku & Sisi sudah berkomitmen kalau kami tidak akan belanja di Batam. Di sana kami hanya akan jalan-jalan.

Padahal seandainya saja aku gajian bulan Januari ini, pasti bisa kulakan gadget di sana. Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah seandainya bulan Februari ini tidak gajian lagi. Duh… harus pinjem siapa ya untuk menalangi biaya hidup Sisi dan Axel? Padahal biaya hidup cukup besar karena kami terpisah, aku di Bekasi dan Sisi+Axel di Semarang. Seperti membiayai 2 rumah tangga.

Akhirnya walau pun kami nekat, tetapi kami akan berusaha dapat bersenang-senang di sana. Walau pun senang-senang yang terbatas. Tetapi kami tetap berterima kasih pada Tuhan karena diberi kepercayaan berlibur dan kali ini cukup jauh. Terima kasih juga pada milis Sales-MarketingGroup dan para sponsor yang telah memberikan hadiah yang luar biasa ini.

Semoga hadiah di periode berikutnya ada “uang saku”-nya, sehingga bisa sedikit membantu pemenangnya 😀

3 pemikiran pada “Persiapan Jalan-jalan ke Batam

  1. Wo, kamu ngecek juga ngga voucher GIA expired jam berapa? Jangan-jangan jam 9.00 pagi. Kamu check out jam berapa? Ntar kalau jamnya ngga pas..kamu bisa naik pesawat ngga bisa turun…hehehe 🙂 just kidding man…
    Pasti dong kalian bisa bersenang-senang…pergi kok ngga senang. Jangan cuma gara-gara uang saku…Periode ini kan hadiahnya juga ada dari Citibank. Jadi kalau kamu dapat kesempatan lagi di periode mendatang kamu bisa manfaatkan tuh Citibanknya jadi ngga deg-degan kehabisan sangu. Good luck

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.