Nggembol

Hihihi… kata yg aneh. Bagi orang Jawa tentu kata ini tidak asing lagi. Apalagi kata ini sering diartikan dengan arti yg jorse (jorok sekali). Hayooo, ada yang mau mengartikan?

Namun posting kali ini tidak membahas “nggembol” yg jorse itu. Melainkan apa saja yang kita bawa sehari-hari. Misalnya di kantong baju dan celana kita. Bagi kebanyakan cowok yang males bawa tas khusus layaknya yg dibawa cewek, biasanya barang-barang bawaan cowok tersebut masuk ke kantong celana dan baju.

Coba diperiksa. Kalau daku sih sedikit bawaannya. Hanya saja bentuknya besar sehingga bentuk celana dan baju jadi menggelembung di sakunya. Ini dia daftarnya:

1) Ponsel 2 buah. Ponsel yg kecil di kantong kiri depan. Sedangkan yg besar di saku baju. Sering repot kalau pakai kaos yang tidak ada saku. Terpaksa ponsel jadul yg besar ini nyampur di saku celana kanan depan.

2) Dompet di saku celana belakang kanan. Dompet ini kebetulan punya bagian tersendiri untuk menyimpan kartu-kartu, yang sayangnya jika disatukan, dompet jadi tebel banget (*padahal uangnya sedikit*). Alhasil daku memisahkan bagian ini. Dan bagian khusus kartu-kartu ini disimpan di saku kiri depan. Bareng dengan ponsel.

3) Kunci mobil di saku kanan depan. Eh, kadang di saku belakang kiri celana kalau celana ada saku belakang kirinya. Yang ini sedikit menyebalkan karena selain tebal, juga menggendong 3 kunci: kunci kontak, kunci pengaman stang dan remote.

4) Kunci rumah. Tadinya di saku celana depan kanan. Sering juga ditaruh di mobil. Eh, malah hilang, hehehe…

Hehehe… bener-bener ngga efisien ya? Sejatinya bisa saja membawa tas kecil untuk menampung itu semua. Pernah juga kulakukan. Tapi kok malah ngga nyaman nyangking tas walau kecil. Lagi pula daku seringkali membawa tas notebook yg sayangnya juga penuh dengan benda-benda seperti kamera, dokumen-dokumen, charger-charger, dll. Jadi ribet membawa beberapa tas. Hiks…

Bagaimana dengan Anda? Apa saja gembolan Anda? Lebih parahkah? Atau pakai tas saja? Hehehe…

Iklan

13 pemikiran pada “Nggembol

  1. aku bawa ransel kecil kemana-mana 🙂
    sering sih diprotes sama temen2, kok ga keren blas…atau ga mecing ama style baju tapi cueeekkk hehehe, emangnya dia mau ngebawain apa…hahaha….

    sampe2 sering banget loh teman/ saudara ngehadiahin aku tas, saking ga tahannya kali ya liat ranselku itu, tp tetep ajah…mentok2 jd penghuni lemari hehehe…

    *jadi mikir, apa kujual aja ya?dasaaarrrrr!!!makasih ya, jd dapet ide hehehe, liat aja bentar lg bakal kutag di fb hahaha*

    Isinya ransel :mulai bedak, kunci, hp,mukena,notes, baju ganti anak, diapers 🙂

    • Hahahahah..sama.. aku sebenernya ngantongin hape, dompet, sama kunci2… cuma suka bawa ransel, isinya bisa macem2, bisa topi, kamera, terus ada kotak pensil isinya kartu2 dan surat penting, termasuk paspor, wkakakkaa,,,

      meskipun kalo cuma keluar deket2, gak bawa ransel, cukup bawa dikantong. 🙂

    • Hihihihihii… bedanya kalo ranselnya mbak devi kecil dan pasti sok imut, kalo aku sok gede, padahal gak ada isinya… GUBRAK!

      PS: kalo bawa ransel enak, bisa nilep makanan di rumah temen, wkakakakkak… *parah

  2. kalo jalan sore paling banter cuma bawa handphone sama dompet. Kalo pake celana jeans, hp di saku kiri depan, dompet di saku kiri belakang. Tapi kalo pake celana kain yg semua celana kainku gk ada saku-nya, atau pakai rok pjg yg juga gk ada sakunya, paling dua barang itu kutaruh di saku jaket bagian dalam, hp di kiri, dompet di kanan. Tapi kalo perginya bawa barang agak lumayan, semisal bawa kamera, dll ya pake tas kecil.. hehe…

    • @Bunda,

      Iya ya.
      Daku juga punya tas kecil dan ransel. Semua barang yg diperlukan masuk situ. Tapi kemudian cuma ditinggal di mobil aja. Kalau turun2 ngga dibawa-bawa. Kalau kemudian perlu, ya terpaksa ambil di mobil dulu. Hehehe…

      Salam

  3. wah banyak, mulai dari roti 3rebuan sampek akuwa botol kecil, saya jarang mbawak dompet, jadi segala ATM, KTP, duid receh dkk masuk ke kantong. HP endak masuk kantong, ada carabiner yang bisa buat nggantungin di kolong ikat pinggang. Na untuk mengakomodasi kebiasaan endak mbawak dompet itu, saya sukak mbeli celana kargo yang minimal kantongnya ada 6 biji itu.

  4. kalo cewek lebih praktis yachh…bawa tas gede udah muat semua barang didalam…tapi kalo cuma mau keluar makan, cukup bawa dompet hape yg 3 kantong, isinya paling kartu2 atm, uang sama kunci2…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.