Agenda Tersembunyi Yamaha V-ixion

V-ixion di PameranBerbeda dengan Tachyon yg akhirnya segera dirilis untuk pasar Indonesia sebulan setelah dipamerkan pada tahun 2005, maka tidak demikian dengan V-ixion yg membutuhkan jeda berbulan-bulan sampai produknya dilepas ke pasar Indonesia. Sekedar informasi, dulu Tachyon dipamerkan pada September 2005 dan pada bulan Oktober versi massalnya yang bertajuk Yamaha MX 135LC segera hadir. Salah satu korbannya adalah aku yg segera membelinya pada Oktober 2005. Maklum, model dan teknologi MX keluar dari pakem bebek Indonesia. Dan membuat aku kepincut abis sehingga harus membelinya.

Sayang karena V-ixion ini tidak segera hadir. Padahal pada pameran Indonesia Motor Show yg digelar November 2006 lalu, sosoknya sudah bergaya dan membuat air liur para pengunjung pameran menetes deras (termasuk aku). Dan sejak saat itu pun gaungnya bergema ke seantero Indonesia. Dan saat itu pun kami sebenarnya tahu bahwa V-ixion akan dirilis segera menyusul MX yg duluan hadir dan meraih gelar “Bike of The Year 2006″ versi Motor Plus. Tetapi sampai saat ini (4+ bulan berselang) ternyata sosoknya belum dirilis secara resmi. Padahal para dealer telah diajak untuk mengenal sosoknya secara internal.


Bulan Januari lalu aku sempat mendapatkan foto-foto motor ini dari seorang rekan yg mengomentari artikel blogku. Dalam foto tersebut motor seperti baru keluar dari box dan masih diselimuti bungkus plastik. Kayaknya motor ini CBU (completely built-up) dari negara lain (mungkin dari Jepang. Atau Thailand?) untuk uji kelaikan di Indonesia.

Rancang bangunnya mirip dengan V-ixion walau pun bentuk mesin dan knalpotnya agak berbeda dengan V-ixion yg dipamerkan. Sebagai catatan, V-ixion prototype mesinnya 125 cc dan knalpotnya tersalur ke bawah jok. Tetapi tampilan keseluruhan sangat mirip. Yg menarik adalah stiker identitasnya adalah Viper. Tak ayal banyak yg berspekulasi bahwa nama produk masalnya adalah Viper. Tapi ternyata dugaan ini keliru. Setelah membaca banyak artikel di tabloid yg membahasnya, rupanya nama produk masalnya akan tetap menyandang nama V-ixion. Hmmm… padahal banyak yg mengira bahwa namanya meneruskan tradisi RX King (King Cobra), yaitu bernamakan ular.

Gaung V-ixion pun bergema. Banyak media yg berusaha mengupas habis V-ixion, baik media konvensional mau pun maya. Sebagian besar media menampilkan foto-fotonya. Dan belakangan semakin akurat karena walau pun belum dirilis, tetapi sudah banyak wartawan yg menjajalnya. Foto-foto V-ixion yg sedang berseliweran di jalan pun sudah ada. Artinya sudah ada unit yang hadir di jalan raya. Mungkin bukan unit yg dijual, tetapi unit uji kelaikan. Tetapi itu artinya motor ini akan segera dirilis.

Dealer-dealer pun sudah diperkenalkan dengan motor ini pada tanggal 9 Februari 2007 lalu (Otomotif 42/XVI). Berarti tinggal selangkah lagi sebelum motor ini benar-benar dijual ke pasar. Ah… jadi ingin ganti motor. Tapi tunggu dulu! Mari kita simak seperti apa V-ixion ini.

Teknologi Terdepan

Tidak dapat dipungkiri bahwa V-ixion mengusung banyak sekali teknologi canggih. Mungkin bukan yg pertama. Tetapi jika menilik motor dari para pesaingnya yg cenderung pelit mengadopsi teknologi canggih, maka V-ixion patut diacungi jempol. Coba saja cari motor produk massal dari produsen lain yg mengusung teknologi selengkap V-ixion ini. Hampir tidak ada! Jangan bandingkan dengan Honda CBR 150 karena motor ini built-up dari luar, jadi bukan produk massal untuk pasar Indonesia.

Uniknya adalah, berdasarkan referensi dari beberapa tabloid, harga V-ixion ini relatif terjangkau, yaitu seharga Rp 16 juta (kosong) atau Rp 17,5 juta OTR. Artinya performa produk dibanding harga akan sangat tinggi dibanding produk lain. Jadi motor ini bakal memiliki nilai ekonomi yg paling tinggi. Bahkan dibandingkan dengan bebek hyperbone, V-ixion bakal memiliki preferensi yg jauh lebih tinggi. Alhasil diperkirakan akan banyak sekali switching dari bebek ke V-ixion (motor sport).

Jelas saja. Dengan menambah Rp 1 juta dari harga bebek hyperbone atau pun bebek injeksi merek lain, maka Anda sudah dapat membawa pulang V-ixion. Secara teknologi lebih baik. Tampilannya pun oke banget. Dimensinya pun tidak jauh dari bebek. Ups… Ya betul, tidak salah! Rupanya dimensinya tidak beda jauh dengan bebek. Mungkin bisa kita bandingkan dengan MX 135LC. Bedanya tidak jauh. Mari kita simak.

MX      (PxLxT) = 1.945 mm x 705 mm x 1.065 mm
V-ixion (PxLxT) = 2.000 mm x 705 mm x 1.035 mm

Panjangnya cuma terpaut 5,5 cm. Sedangkan lebarnya sama. Tinggi totalnya bahkan lebih tinggi MX. Tetapi tinggi jok V-ixion lebih tinggi 2 cm (V-ixion 790 mm vs MX 770 mm). Kebayangkan kalau dimensinya tidak jauh dari bebek? So, switching dari bebek ke V-ixion bakal terjadi besar-besaran.

Strategi Yamaha?

Strategi Yamaha selama beberapa tahun belakangan ini, yaitu Low Price tetapi High Tech ini bagai gayung bersambut bagi para biker di Indonesia. Maklum, para biker sudah menunggu datangnya motor keren dengan teknologi tinggi. Sekali lagi maklum karena selama ini para biker hanya disuguhi motor sport/cruiser yg begitu-begitu saja. Padahal sudah banyak surat/email ke produsen mengenai hausnya para biker akan teknologi motor yg lebih baik. Kedatangannya bagai pucuk dicinta ulam pun tiba. (Halah, pakai kata mutiara segala)

Dan Yamaha telah berusaha memenuhi kehausan ini. Terbukti penjualan produk Yamaha sangat laku keras. Tengok saja Yamaha MX 135LC yg menjadi icon sukses Yamaha. Dan tidak berlebihan jika prestasi penjualan Yamaha pun naik terus dan mencapai angka 33,14% (Otomotif edisi 39/XVI) dari total penjualan motor di Indonesia. Ini sangat luar biasa mengingat penjualan merek lain cenderung turun, tidak terkecuali Honda yg sampai saat ini memegang puncak pimpinan penjualan di Indonesia. Tetapi Yamaha justru membukukan kenaikan yg pesat. Kasihan Suzuki yg harus terjun bebas angka penjualannya.

Mengapa bisa Low Price tetapi tetap High Tech? Rupanya jawabannya mudah! Yamaha meningkatkan penggunaan common part di V-ixion. Mari kita tengok beberapa di antaranya. Yg paling mudah dilihat adalah dari mesinnya. Sekilas mesinnya mengingatkan kita pada mesin MX 135LC. Dan memang tidak salah. V-ixion cuma mem-bore-up mesin MX yg 135 cc menjadi 150 cc. Tapi jangan lupa bahwa mesin V-ixion lebih mumpuni dengan adanya sistem injeksi.

Yang lebih tampak lagi adalah lampu depannya (head lamp) yg mengambil kakaknya, yaitu Scorpio. Rasanya kita bakal menemukan lebih banyak lagi komponen V-ixion yg juga terdapat di produk Yamaha yg lain. Inilah yg membuat biaya produksi V-ixion menjadi Low Cost yg pada akhirnya akan menjadi Low Price.

Tetapi jangan khawatir, rupanya teknologi baru yg dijejalkan lebih banyak lagi. Paling tidak dibandingkan pesaingnya. Tengok saja deretan nama-nama teknologi berikut: Liquid Cool, Injection, Monocross, LAS (lean-angle sensor), Delta-Box, dll. Dan jika V-ixion ini produknya Honda, bukan tidak mungkin jika harganya akan menjadi di atas Rp 22 juta. Syukurlah bahwa V-ixion ini produk Yamaha sehingga harganya mungkin Rp 17,5 juta OTR (Motor Plus 417/VII, Otomotif 42/XVI).

Agenda Yamaha

Kalau aku pribadi melihat bahwa V-ixion ini bakal mengulang prestasi MX. Bukan tidak mungkin bahwa prestasinya bakal lebih hebat lagi. Karena V-ixion tidak hanya memaksa konsumen motorsport lain beralih ke V-ixion, tetapi juga memaksa pengguna bebek sport (hyperbone) juga mencicipi V-ixion.

Kalau kita lihat, pengguna motorsport sekelas (atau yg kelasnya dekat), yaitu Honda MegaPro, Bajaj Pulsar, Suzuki Thunder 125, bukannya tidak mungkin, mereka bakal berpindah ke V-ixion. Apalagi rival terdekatnya, yaitu Honda MegaPro tidak memiliki keunggulan yg mampu mengalahkan V-ixion. Sedangkan produk fenomenal Suzuki, yaitu Suzuki Thunder 125 belakangan sudah mulai redup pamornya. Penjualannya sudah menurun. Bakal semakin parah jika V-ixion benar-benar dirilis.

Tapi rupanya Honda dan Suzuki tidak mau kalah. Memang benar jika mereka belakangan mulai kebakaran jenggot. Dan mereka menjadi sangat gencar mengiklankan MegaPro dan Thunder 125. Mereka tidak mau konsumennya lari ke V-ixion dan terus menggempur benak masyarakat dengan produk mereka. Tetapi mereka salah! Rupanya arus informasi telah meluncur bebas ke seluruh pelosok. Mereka sudah tahu tentang V-ixion. Mereka lebih baik menunda pembelian motornya dan menunggu kehadiran V-ixion.

Rupanya tidak hanya pasar motor sport yg kena imbas gema V-ixion, tetapi juga pasar motor bebek sport. Bersiaplah terjadi switching besar-besaran dari pengguna bebek sport. Mereka bakal beralih ke V-ixion. Di pasar bebek sport ini bercokol Suzuki Shogun/Arashi, Suzuki Satria F150, Honda Supra X125 PGMFI dan Yamaha MX 135LC. Hah, MX 135LC? Iya, jangan salah! Pengguna MX 135LC pun bisa saja beralih ke V-ixion. Bisa saja aku juga beralih ke V-ixion. Hihihi…

Seperti kita tahu, para pengguna bebek sport ini adalah para kaum pria yg menginginkan performa motor tunggangannya lebih baik dari pada motor bebek biasa. Mereka sebenarnya ingin memiliki motor sport/cruiser yg memiliki performa lebih baik, tetapi daya beli mereka tidak menjangkau harga sport/cruiser yg sebenarnya.

Fenomena Thunder 125 adalah contoh kasus yg tepat. Banyak sekali pengguna bebek yg beralih ke Thunder 125. Terutama karena harga Thunder 125 yg seharga bebek tetapi macho. Tetapi rupanya itu hanya trend sesaat. Tidak ada yg menarik dari Thunder 125 kecuali tampilannya yg cruiser. Sayang performanya sangat kurang. Paling tidak Thunder 125 sempat mencuri perhatian pengguna bebek yg menginginkan tampilan macho dengan membeli Thunder 125 yg macho dan murah.

Kali ini V-ixion bakal mencuri lebih banyak lagi pengguna bebek. Tidak hanya kaum pria, tetapi kaum wanita juga bakal tercuri. Ini tidak mustahil mengingat dimensi V-ixion yg ramping dan tergolong ringan (114 kg) dibanding motor sport/cruiser yg lain. Sekarang tidak jarang wanita yg mengendarai motor sport/cruiser. Mereka pun bakal menjadi sasaran V-ixion!

Langkah ini bakal mulus karena V-ixion menawarkan harga yg kompetitif dengan teknologi yg seabrek. Bila kita bandingkan performa banding harga, maka V-ixion jelas paling baik dibanding para rivalnya. Bahkan jika dibandingkan dengan bebek hyperbone. Nilai performa banding harga yg tinggi ini menjadikan V-ixion sebagai produk yg paling ekonomis. Tidak hanya dari harga jualnya, tetapi harga perawatannya juga bakal ekonomis dengan adanya strategi common parts. Jika ada yg rusak, maka spare-partnya sudah ada duluan (bahkan sebelum V-ixion hadir). Dan jangan tanya harganya. Kita tahu bahwa sparepart Yamaha terkenal lebih murah dibanding merek lain.

Kesimpulan

Rasanya kita bakal sepakat kalau V-ixion ini bakal merajai. Pemakainya tidak hanya dari penggila motor sport/cruiser, tetapi juga penggila bebek sport yg ingin motor performa tinggi plus tampilan macho. Diperkirakan akan ada switching besar-besaran dari fanatikan merek pesaing ke Yamaha.

Pemakai dan penggemar Yamaha MX 135LC sendiri mungkin tidak bakal banyak terpengaruh, tetapi pengguna bebek merek lain bakal geregetan menjajal V-ixion. Mungkin penggila motor sport/cruiser kelas atas, yaitu pengguna motor di atas 200 cc belum akan beralih ke V-ixion karena pertimbangan kecilnya body V-ixion. Tetapi diperkirakan pangsa pasarnya bakal stagnan alias tidak banyak mengalami perkembangan. Bukan tidak mungkin kalau nasibnya bakal seperti Suzuki Thunder 250 cc yg telah menyerah duluan. Mari kita amati perkembangan penjualan Honda Tiger 2000 dan Yamaha Scorpio. Apakah mereka akan kena imbasnya?

Tetapi ada 1 catatan bagi Yamaha, yaitu harus semakin diketatkannya quality control pada produknya. Walau pun saat ini Yamaha telah sangat baik dalam menjaga kualitas produk dan layanan purna jualnya, jangan sampai cacat pada MX produksi pertamanya terulang. Mungkin dulu MX tergesa-gesa dikeluarkan sehingga kualitasnya dikorbankan? Semoga ini tidak terjadi dengan V-ixion. Dan jeda waktu pameran dengan rilisnya yg panjang ini diharapkan dapat membuat V-ixion tampil sempurna.

Selamat datang V-ixion. Selamat meramaikan pasar Indonesia.

About these ads

Tentang Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Opini, Otomotif. Tandai permalink.

335 Balasan ke Agenda Tersembunyi Yamaha V-ixion

  1. Fadli Reza berkata:

    Wah.. bahasan V-ixion nya mendalam sekali.. sampai dengan dugaan strategi yamaha nya dan respon (calon) konsumen pun dibahas tuntas.. salut, dan saya setuju dengan analisanya.. memang produsen yang lain harus berbenah dan lebih memahami keinginan konsumen.

    hati2 postingnya di kopi ama orang, denger2 ada wartawan yang suka ngopi postingan otomotif orang tanpa izin untuk dimuat di medianya.. Salam kenal

  2. didik berkata:

    Ulasannya sip banget bro, untuk calon rider V-Ixion info begini malah bikin nggak bisa tidur, habis di dealer itu motor nggak nongol-nongol hiks..:)
    Tapi trend tehnologi sekarang memang mulai di pergunakan oleh konsumen dalam membeli motor baru.

    Hebatnya lagi V-ixion sudah menjadi pelopor hi-tech di indonesia, soalnya biasanya kita ngekor melulu sama negara tetangga.

    Bravo for Yamaha, … pokoknya hadirkan tehnologi terkini dan miliki konsumen yang cerdas untuk mendukung produk anda :):):)

  3. ari wahyudi berkata:

    makasih infonya, kita semua udah tau bocoran2 tersebut dari berbagai sumber.
    ngomong2 mari beralih sebentar ke honda, maaf agak keluar konteks.
    sebagai karyawan perusahaan swasta, sangat tidak mungkin bagi saya membeli cbr150 secara cash, kreditpun hahur pikir2, tetapi terus terang saya jatuh cinta sejak pertama kali lihat motor ini (maaf, saya penggila honda), tapi kira-kira kapan impian saya bisa terwujud memiliki cbr ini ya? apa saya harus beli replika merk (maaf: happy)? apa tidak dengar kabar AHM mau produksi massal buat indonesia? mungkin nasibnya bisa seperti raider yang berubah jadi satria f kali ya? dari 26jt (cbu) jadi 15jt-an. kira- kira menurut anda bagaimana? harga cbr 150 (cbu) yang 30jt-an kan bisa jadi 18jt-an tuh? kapan ya suara saya didengar petinggi AHM? atau saudara punya alamat email AHM? bisa tolong kasitau saya kan?
    btw sori jadi melenceng dari konteks, tapi bahasan saudara emang bagus.

    salam
    (ari wahyudi k)

  4. dewo berkata:

    @Dear Fadly Reza,

    Salam kenal juga. Masak sih ada wartawan yg suka ngopi dengan tidak etis? Tapi lebih baik jika mereka meminta ijin dulu. Iya, produsen harus segera bebenah dan lebih memahami keinginan penggunanya. Tidak seperti raja motor kita yg mengabaikan masukan dari komunitas penggunanya.

    @Dear Didik,

    Iya, aku sendiri kepikiran ganti tunggangan ke V-ixion. Tapi harus jual MX dulu nih :D

    Yuk kita tunggu kehadirannya dan melihat perkembangannya di pasar Indonesia.

    Salam.

  5. dewo berkata:

    @Dear Ari Wahyudi,

    Kalau menengok sejarah, maka itu bisa terjadi. Di Honda pun telah terjadi peristiwa seperti Suzuki Raider-Satria, yaitu Honda Click dan Vario. Dahulu Click diimport oleh IU dengan harga mahal. Tapi ketika dipegang ATPM dan menjadi Vario, harganya jadi murah.

    Silakan tunggu CBR diproduksi di Indonesia (kapan ya?) Oh ya, versi CBR 2007 keren ya?

    Salam.

  6. coen berkata:

    kapan dijual nih Ixion ?…
    intip punya intip, wholeparts udah di produksi,..

    kabari aku ya

    asyik,

  7. Presiden RI berkata:

    Wah.. Bagus.. bagus..
    Seandainya semua rakyat negeri ini punya analisa permikiran seperti anda, tentu bangsa ini akan segera lepas dari kemiskinan.

    Semua rakyat pintar, negara menjadi kaya, rakyat pun sejahtera.

    terima kasih telah menjadi rakyat yang pintar :)

  8. cien2 berkata:

    dari bentuknya aja juga keren atuhhh.. sejak dari 2005 sampe skg masi blm dipasarkan ya. Harganya sekitar berapaan tuh pak.. udah ada perkiraanya belum?

  9. dewo berkata:

    @Dear Coen,

    Iya nih… Sudah ngiler nunggunya :D

    @Dear Presiden RI,

    Terima kasih atas pujiannya Pak Presiden RI. Semoga di bawah kepimpinan Anda rakyat menjadi lebih pandai & makmur.

    @Dear Cien2,

    Bukan 2005, tapi 2006. Jadi V-ixion sdh dipamerkan sejak Nov 2006 tapi sampai sekarang belum keluar2. Menurut beberapa tabloid, harga V-ixion kurang lebih Rp. 17,5 juta.

    Salam…

  10. derry berkata:

    hehe dikirain dulu motor sport lokal 4 tak paling canggih n kenceng itu scorpio, jadi ngambil scorpio d, tapi sayang motor nya segede thunder gw dulu so tetep cinta scorpio. tapi gw tetep salut amaa Yamaha dan mas Dewo hehe
    btw plizz jangan ada dulu scorpio injeksia ya (fazer 250i) bisa pusing bgt gw itu

  11. Didilz berkata:

    Waduh saya sudah gatel nih mo switching dari Vega-R ke V-ixion, ada info dealer yamaha yang udah bisa indent gak yah?? soalnya udah nelp beberapa dealer tp kok jawabanya belum bisa terus ya hiks3x…

  12. henry berkata:

    sayang namanya , bagusan Viper , kesannya keren dan mudah diingat
    apa yang salah sih ama Viper?
    V-Ixion , orang2 desa , ngomongnya gimana ntar :D
    malah ntar disebut jadi vision , wekss

  13. dewo berkata:

    @Dear Derry,

    Gossipnya sih Fazer 250 mau masuk Indonesia. Tapi kalau melihat kondisi sekarang, kayaknya belum tentu Fazer 250 segera masuk.

    @Dear Didilz,

    Aku juga sudah gatel. Menurut beberapa sumber, kemungkinan Juni-Juli keluar. Tapi sebenarnya kalau tidak segera dilaunching, Yamaha akan kehilangan momentum. Lebih baik jika Maret ini dilaunching.

    @Dear Henry,

    Pertama kali gossip beredar, namanya adalah Viper. Ini dibuktikan dgn foto2 awalnya yg memiliki stiker Viper. Tapi menurut beberapa sumber, namanya adalah V-ixion sesuai dengan nama prototype-nya.

    Tetapi selama belum resmi di-launching, nama resmi bisa saja berubah. Jadi, kita nantikan launching resminya.

    Salam.

  14. Raku berkata:

    truz ada info lain g mengenai motor2 baru yang bakal kluar disini???

  15. Didilz berkata:

    Hah..juni/juli baru keluar??? bisa2 berganti haluan nih ke yang lain :(

  16. dewo berkata:

    @Dear Raku,

    Info mengenai motor lain baru rumor saja. Misalnya rumor tentang Fazer 250. Sedangkan Gladiator 125 yg juga digosipkan akan segera dijual di Indonesia belum ada unit uji kelaikannya.

    @Dear Didilz,

    Hihihi… apa tidak sayang jika berganti haluan? Rasanya tidak ada ruginya jika menunggu V-ixion keluar. Toh saat ini belum ada produk yg secanggih & semurah V-ixion di Indonesia.

    Salam.

  17. Didilz berkata:

    he..he..iya bung..apalagi tadi abis baca ulasan terbaru di motorplus…wah jadi tetep aja sabar menanti :)

  18. Pipit berkata:

    Wo, apa benar yang komentar di atas itu Pak Presiden RI? Kalo bener, aku jadi merinding, nih?
    Mudah-mudahan beliau memperhatikan rakyat yang pinter kayak kamu yang mungkin tidak bisa ngeblog and berlokasi nun jauh di pelosok negri. Salut for u.

  19. dewo berkata:

    @Dear Mbak Pipit,

    Sayangnya bukan presiden RI beneran. Tetapi semoga beliau (yg asli) sempat membaca blog ini.

    GBU

  20. Pipit berkata:

    Wah, palsu to? Tiwas deg degan. Kayaknya pengen jadi presiden gak kesampean, hehe….

  21. dewo berkata:

    @Dear Mbak Pipit,

    Mudah-mudahan beliau memperhatikan rakyat yang pinter kayak kamu yang mungkin tidak bisa ngeblog and berlokasi nun jauh di pelosok negri. Salut for u.

    Iya, semoga beliau lebih memperhatikan rakyatnya. Salam.

  22. set berkata:

    Wah hebat.. Salut buat Mas Dewo.
    Tapi aku lebih tertarik dgn >200cc, soalnya masalah ukuran tubuh.
    Selamat dengan yg tubuhnya proporsional dgn V-ixion.

  23. Ey4ng berkata:

    kang mas Dewo…. jago banget ngulas V-ixion nya..btw punya gambarnya v-ixion yang jelas dan gede dari berbagai posisi gak..???

    salam

  24. dewo berkata:

    @Dear Set,

    Terima kasih Mas Set. Iya, aku juga lebih prefer ke 200 cc ke atas karena ukuran tubuhku juga agak besar.

    @Dear Ey4ng,

    Terima kasih pujiannya. Punya beberapa tetapi dari sudut yg sama. Soalnya V-ixion-nya di atas panggung dan bukan panggung berputar. Seandainya saja seperti replika Honda RCV yg dipanggung putar, pasti aku bisa memotretnya dari berbagai sudut pandang.

    Salam.

  25. derry berkata:

    thanks mas dewo atas reply nya.
    mgomong2 mas dewo sekilas dari fotonya n hobinya mirip kenalan saya di YSC – benny hehe jangan…
    eh iya kapan mau ngulas moto gp? tertarik ga
    kemaren yamaha n ducati kenceng bgt ampe ngasepin dani yang cuilik itu. tap ducati emag kenceng bgt ya, n suzuki memberikan improvement yg besar musim ini (GP Qatar 07)

  26. Boss AHM berkata:

    huh, konsumen seperti anda ini yg bikinn kacau saya!
    ngasih pengetahuan kok royal banget.. bikin rakyat gak bisa dibo’ongin lagi!
    kalo perusahaaan saya nanti menurun penjualannya, anda yg pertama kali saya umpat-umpat!
    gara-gara tulisan anda, motor-motor saya ketahuan aslinya…! kemahalan..!
    saya mau bo’ongin mereka pake apa lagi coba?!
    bikin kacau saja blogger kaya’ anda… huh!

  27. Ey4ng berkata:

    heheheh makanya Boss jualan motor jangan mahal-mahal, kalo perbedaannya hanya sedikit, kan lebih baik pilih yang terdepan..

  28. @Dear Derry,

    Hihihi… aku ga ada kaitannya dgn YSC kok. Oh iya, aku sudah mencoba mengulas Moto GP. Silakan dibaca artikelnya.

    @Dear Boss AHM,

    Hihihi… ketahuan ya? Harus bikin strategi baru Pak Boss.

    @Dear Ey4ng,

    Iya betul. Tapi AHM sudah mengeluarkan produk murah juga. Sayangnya murahan, yaitu Supra Fit S.

    Salam.

  29. Fairuz zabady berkata:

    Dear Mas Dewo,

    Ulasan anda sangat bagus banget, mampu membedah spesifikasi motor yang belum realese di pasar, saya yakin ini hasil kerja yang tidak mudah, bahkan dapat dinikmati secara cuma2 oleh rekan sekalian. Sekali lagi Saluut buat anda !!.
    Sedikit masukan buat anda, ulasan mengenai spesifikasi teknis belum begitu detail bung ! memang gak perlu secara technical bahasanya cuma perlu penjelasan sebanding, artinya mulai dari kemampuan mesin. sumber energi, akselerasi, elektrik, kaki2. Untuk motor jenis Cruisade, saya cendrung menyuroti masalah Kaki dan Chasis, Chasis untuk Motor Cruisade sebaiknya memiliki ruang cukup lega bagi mesin untuk menyalurkan mangintude getaran torsi, sehingga daya dorong yang dihasilkan mampu menghasilkan akselerasi yang optimal, Selain itu ruang chasis yang memadai mamou menekan tingkat kejenuhan Ring Piston, karena kondisi fasilitas jalan di Indonesia dan Faktor Geografis yang sama sekali sangat tidak mendukung bagi kendaraan Roida dua, kasus Oversize Torque Chamber adalah hal yang biasa bagi motor 4 Tak di Indonesia, karena Ruang Chasis yang gak memadai. untuk kaki2, saya cendrung menyoroti apakah pilihan Rubber carpet-nya sudah cocok dengan jenis Tarmac di Indonesia. Tarmac di Indobnesia spesifikasi-nya cendrung acak komposisinya, secara kasar bisa dikatan Komposisi-nya tidak standart, terbukti banyak jalan berlubang karena spec-nya gak cocok buat negara tropis sehingga ketika terkena beban dan genangan air sudah ambruk. nah untuk mengatasi ini Rubber carpet seharusnya memiliki daya cengkram yang kuat pada Tarmac, begitu juga susoensi, harus memiliki tekanan hydrolic menengah mengingat geografis dan Tarmac yang gak stabil.

    demikian Mas Dewo mungkin ada yang kurang berkenan mohon maaf.

  30. eddy berkata:

    dari beberapa artikel yang aku baca, emang V-ixion memiliki teknologi yang lebih maju untuk motor sekelasnya dan tampilan yang sporty namun sayang ada yang kurang menurut pengamatanku, yaitu rem belakang masing menggunakan type drum dan shock depan belum pake type upside-down

  31. muharis berkata:

    saya sangat suka dengan produk v-ixion. dan saya berencana akan membelinya utk yg perdana dikota saya. kapn v-ixion akan dipasarkan din pekanbaru ?

  32. telmark berkata:

    Gue punya satria fu 150. kecil komplit kenceng, tapi boros bbm bukan main. kayanya, kalo v-ixion benar spt yg dipamerkan, saya akan segera beralih. thanks buat informasinya, berharga bgt buat saya.

  33. ega berkata:

    kapan v-ixion hadir di banten? terima kasih.

  34. Patriot berkata:

    @ telmark

    Gue punya satria fu 150. kecil komplit kenceng, tapi boros bbm bukan main. kayanya, kalo v-ixion benar spt yg dipamerkan, saya akan segera beralih. thanks buat informasinya, berharga bgt buat saya.

    Kok mau pindah ke spek yang lebih rendah? Jangan percaya dengan Yamaha, tunggu dulu. Soalnya waktu keluarin MX dia bilang buat apa bikin 150 cc kalo speednya sama dengan 135 CC. Konsumen makin dikipas iklan komeng, tebus di diler sebelum akhirnya MENYESAL…. FU kan komplit gak perlu dimodif lagi, emang ente demen ama rem tromol dan SOHC Ixion ya. FU=awet muda, apa ente dah merasa tua xixixixi

  35. toni berkata:

    Heran nih sama pemakai/penggemar FU150…
    Dimana-mana pasti membanding-bandingin motornya dengan produk lainnya, seakan-akan motornya yang paling bagus di jagad raya ini…
    Di thread “Mengapa Memilih Yamaha MX”, “Jupie MX vs Supra X 125 PGM-FI”, “Motor Terbaik 2006″, sampai “Agenda Tersembunyi Yamaha V-ixion” semuanya pasti ada yang promosikan FU150.
    Sah-sah saja sih, tapi gak nyambung dengan topiknya. Yang nyambung cuma “Motor Terbaik 2006″.
    Saya akui, FU150 sarat teknologi canggih tapi dimensinya kekecilan. Cuma bagus kalau dipajang, kalau ditunggangin keliatan culun banget. Kayak pake motor anak-anak….
    Yang rajin ngomentarin umumnya selalu bandingin dengan Jupie MX lagi…Apa itu sebuah bentuk dendam kekalahan atau rasa tidak percaya diri?

  36. wonk ndeso berkata:

    Bagus banget ulasannya, biar pada melek nech custumer or user biker se-indonesia and bisa lebih pinter dalam memilih motorcycle mana yang mau dlirik jadi tunggangannya, Gw salut ama YMKI yang gak sayang njejelin technologi ke Yamaha V-Ixion (calon mempelaiku) calon pendamping setia yg akan mengantar kemana aja gw pergi, semoga aja cepet beredar di seluruh dealer-2x Yamaha, , Buktiin ama kompetitormu bahwa Yamaha emang selalu terdepan and bukan murahan, Bravo Yamaha,

  37. Gepenx berkata:

    halo Mas2 motomania

    harga tu mtr mhl nggk ? ( maklm org kecl )

  38. wirda@jepara berkata:

    calon bojoku mau kawin tapi minta mas kawin motor viper,piye jal?

  39. wirda@jepara berkata:

    calon bojoku mau kawin tapi minta mas kawin motor V-ixion, piye jal?

  40. ary berkata:

    mas bisa dapat bantu gak aku mau tahu grafik torsinya V-ixion bisa gak plis…..

  41. adi berkata:

    iya neh ulasannya bener2 mendalam…dr marketing ya..apa psikolog..he2

  42. zen@jpr berkata:

    cpet,kapan metune?meh wae tuku mega pro. Bareng ngerti V-ixion tak tunda sik, komparasi-ke perlu donk….

  43. hakim berkata:

    wah duit keburu habisnih… pastinya keluar kapan

    tolong donk.. aku udah jual nsr nih

    jadi minjem motor bokin muluk deh

  44. dewo berkata:

    @Dear Adi #41,

    Hihihi… aku mencoba mengulasnya dari sisi marketing. Semoga bermanfaat.

    Salam.

  45. bayuleo berkata:

    gak jadi beli cbr 150 dah kl gitu …tungu ini keluar aja yg lbh murahan … tp kayaknya tiger asik jg tuh.

  46. AguS berkata:

    Sebaiknya sebelum membeli sesuatu, di pikir panjang terlebih dahulu, maaf saya sempat membaca spek dari Viper, ternyata untuk service bulannanya lumayan, karena disitu ada Oil Cooled yang harus di ganti secara periodik, belum lagi oli mesin yang menurut saya agak ganjil kapasitasnya 1.15 Liter, berarti kita harus beli setidaknya 2 botol untuk service pertama kali. Belum lagi sistim injection, menurut saya hanya bengkel2 tertentu saja yang bisa melakukannya, jadi saya pikir untuk service bulannanya harus merogoh kocek agak dalam. coba bandingkan dengan motor sekelasnya seperti Mega Pro (bukannya saya maniak sama Mega Pro) tapi untuk service bulannanya hanya perlu mengganti Oli mesin yang kapasitasnya genap (1 liter) dan ongkos service saja.
    Belum lagi dari harga spare parts Viper, apakah layanan purna jualnya sudah mumpuni, waktu Satria 150 di launching saja, masih banyak orang merasa kesulitan untuk mencari spare partsnya , meski itu dealer suzuki sekalipun (maaf bukannya mau menjelekkan suzuki)

    sebelumnya saya minta maaf kalo ada kata2 saya yang menyinggung para brothers from bikers

    salam

  47. dewo berkata:

    @Dear AguS,

    Pembeli motor Viper/V-ixion tentu sudah tahu resiko dan konsekuensinya. Ibaratnya seseorang membeli mobil Ferrari. Tentu pembeli Ferrari sudah tahu kalau biaya operasional dan perawatannya sangat mahal. Tapi doi tetap beli juga kan?

    Artinya, Viper/V-ixion punya segmen pembeli tertentu yang tidak mempersoalkan biaya operasional dan perawatan. Jika Anda masih prihatin dengan biaya operasional dan perawatan, lebih baik Anda membeli Honda Supra Fit.

    Salam.

  48. AguS berkata:

    maaf sebelumnya mas dewo, habis saya selalu kesal dengan yamaha, yang selalu mengeluarkan produk yang tanggung-tanggung. seperti jupiter mx, kenapa tidak menggunakan double disc brake, sedangkan pesaingnya seperti shogun sp dan supra x 125 saja sudah mengadopsi double disc brake.
    Terus karena viper menggunakan mesin jupiter Mx yang di bore up, tentu masih menggunakan mesin jenis SOHC, yang pasti sudah tertinggal dari Satria 150 yang sudah menggunakan mesin jenis DOHC.
    Belum lagi scorpio z, yang umur shock braker nya tidak sampai 1 tahun pasti sudah turun, padahal scorpio sendiri motor cruiser tercepat saat ini dengan tenaga 18 dk yang terpaut nol koma sekian dari rx king yang raja jalanan. kenapa yamaha tidak memperbaiki produknya meskipun sudah banyak masukan dari para pelanggannya baik melalui surat, rubrik atau majalah sekalipun.
    Apakah Yamaha V-Ixion akan mengalami hal yang sama. Karena kalo di bandingkan dengan Pulsar 180 yang memiliki tenaga 16 dk, terpaut 1 dk dengan viper yang memiliki tenaga 15 dk, tentunya masih kalah, karena meskipun tenaga pulsar sebesar tiger akan tetapi konsumsi bahan bakarnya sangat irit karena menggunakan 2 busi. sekali lagi apakah yamaha v-ixion dapat mengalahkan rival2nya di kelas menengah.

    salam

  49. dewo berkata:

    @Dear AguS,

    Pengalamanku menggunakan MX, sebenarnya penggunaan rem double disc belum perlu. Walau pun hanya menggunakan 1 rem cakram di depan, dan walau pun rem cakramnya cuma 1 piston, ternyata rem Yamaha MX itu cukup pakem. Rem depan pakem, begitu pun dengan rem belakang.

    Selidik punya selidik, rem belakangnya walau pun teromol/drum, ternyata sudah menggunakan bahan yg bagus. Tidak lagi menggunakan asbes. Selain ramah lingkungan, keawetan dan daya pengeremannya lebih baik.

    Kalau V-ixion aku belum bisa bicara banyak karena belum mencoba atau memilikinya. Hihihi…

    Tetapi melihat sosoknya, V-ixion bakal menggusur rival2nya. Bahkan rival di kelas bawahnya mau pun atasnya. (** mungkin lhoooo **)

    Salam

  50. dewo berkata:

    @Dear AguS,

    Sebagai tambahan, shockbreaker depan MX dan belakang Scorpio memang payah. Gak tahu kenapa dibikin speknya begitu oleh Yamaha. Memang sih jadi lebih empuk bantingannya. Mungkin karena mengikuti spek dari negara lain (Thailand mungkin).

    Tetapi karena dipakai di Endonesia yang jalannya amburadul, so pasti shockbreaker MX dan Scorpio bakal rontoh. Apalagi jika dipakai bawa barang bawaan yg seabrek-abrek ala pedagang.

    Salam.

  51. susilo berkata:

    iya tuh, aq pengin bgt beli v-ixion. tp takut klo pas aq service, montir2 nya pd ga siap smw. pan tu mtor prtama kali yamaha injeksi d indonesia. ntar kalo malah buat latihan ma montir nya, bisa berabe tuh!! 17,5 jt melayang dh! buat bayarin tuh montir belajar V-ixion!!

    trs jg se7 tuh, FU 150 boros abis. malah punya tmn q (katanya sih) kudu pake Prtmax Plus. kasian emg. tp jg g papa. wong sangu ne wae se sasi 800 rb.

    trs aq tny nee serius, trserah sp yg mw jwb.
    1. mono shock v-ixion udah B A G U S B E L O M ?
    (masalahnya, aq pny adik boros abis. weight nya 70 kgs. aq takut
    klo bwt boncengin my brother, tu mono yamaha amblees gt!
    payah donk!!)
    2. mekanik2 yamaha udah S I A P B E L O M ?
    3. mampir kota klaten kpn tuh? moga ga sampe Mei y!
    4. bwt yg jwb thx abis deh. moga tu informasi bener-bener BENAR.

    coz aq beli mtor masih ngemis ma ortu q. ntar klo salah pilih, kasian
    beliau-beliaunya donk. maklum pelajar, anak kost

  52. Arek Banaran berkata:

    Hallo semua,

    Tidak di pungkiri emang yamaha Vixion menyita perhatian kita semua. Apalagi saya sebagai orang yg menggunakan motor sebagai nyawa atau soul mate yg menemani kita kemana aja pergi. Dan kl boleh jujur emang untuk motor yamaha punya kelebihan yg tidak di dapati di motor merk lain yaitu kenyamanan, minimnya getaran dan rata2 kualitas chasing motor yg lebih bagus sehingga tidak mudah bunyi kl sudah berumur tahunan. Kebetulan saya pemakai Honda Megapro yg dulunya Fanatik sekali dengan merk satu ini. dari Zaman CB, GL100, GL125, Max atapun Pro Bokap selalu rekomendasi Merk Honda. Dan memang merk mesin Honda utk durability mesin kita puas,..tapi itu dulu di bawah tahun 1995 an. tapi tidak tahu setelah motor tahun 2000 an keatas kualitas jadi semakin menurun dengan di tandainya makin pendeknya umur sparepart yg harus di ganti dan konyolnya yg sering minta jatah adalah rantai keteng.

    Hingga suatu saat istri minta di belikan Yamaha Jupiter Z krn tertarik modelnya yg waktu itu saya anggap agak nyleneh walaupun kl di perhatikan benar ternyata menarik juga. Tapi waktu itu saya menentang habis2an. karena istri tetap ngotot akhirnya apa daya. jadilah saya beli merk yg waktu itu tidak saya sukai.

    Kesimpulan terakhir ternyata saya puas dengan nich merk. jarang rewel dan sensasi waktu menaikinya tidak bisa saya dapatkan di mtr Honda. nyaman…halus mesinnya..rem pakem…handling mantep….sooo…poinntnya…sekarang saya tertarik sama ulasan kalian mengenai vixion. saya akan tunggu kedatanganmu vixion,..dan pasti km akan saya beli utk kunaiki….

    salam wong edan

  53. AguS berkata:

    hallo mas wong edan,
    saya setuju mas, karena saya sempet punya jupiter z, saya pake selama 2 tahun, ngga pernah ada masalah, accelerasi lumayan kalo di jakarta aja pernah udak2 an sama rxz, kakanya, walaupun kalah cuma terpaut 3 meter doank.

    tapi karena tempat kerja dan tempat tinggal saya agak jauh sekarang, sehingga saya harus berganti ke motor turing, tidak sebagus jupiter z sich accelerasinya, tapi tidak pegel di badan karena desainnya emang untuk jalan jauh.

    salam

  54. Rio berkata:

    saya salut sama YMKI, semakin terdepan terus deh….V-ixion motor bener-bener sarat teknologi dan harganya murah dibanding kompetitornya. cuma bagaimana dengan after sales dan servisnya???
    masalahnya kalo servis MX, jarang sekali karburator disentuh, cuma stel angin sama bersihin filter udara. saya bener kuarang puaas atas point-point pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi. apalagi untuk V-ixion yang teknologinya diatas MX. Gimana nehh…untuk YMKI??

  55. Davin berkata:

    Sekedar info tambahan, bengkel-bengkel resmi Yamaha sekarang diperlengkapi dengan Fi Diagnostic Tool sehingga dapat mendeteksi kerusakan (jika ada) sistem Fuel Injection V-Ixion. Tapi, sebenarnya kita dapat melihat sendiri kok. Seperti lampu radiator Jupiter MX135LC, lampu radiator dan sistem injeksi V-Ixion akan menunjukkan adanya kerusakan jika lampu mati. Sementara itu, untuk sistem shockbreaker belakangnya memakai monoshock (link), sehingga tidak kedodoran buat menampung beban yang berat. Untuk yang badannya yang agak kecil, tetap dapat menunggang Yamaha V-Ixion. Ini disebabkan oleh bentuk tangki bensinnya. Namun, hal ini tidak mengurangi kenyamanan bagi riders yang badannya besar. Btw, saya juga penunggang Jupiter MX tapi tidak mempersalahkan rem belakang yang memakai tromol. Setiap part dari motor pasti ada maksudnya. Kalo Shogun SP dan Supra X 125DD bisa, itu adalah usaha dari Suzuki dan PT AHM untuk meningkatkan penjualan. (N.B: PT AHM mengeluarkan Supra X 125DD dan Honda Fit S untuk meningkatkan penjualan dari Yamaha yang terus meningkat sekitar November 2006). Terakhir, shockbreaker Scorpio Z dan Jupiter MX memang dirancang untuk racing. Ini dirancang agar dapat meredam hentakan saat melaju kencang, karena itu modelnya agak kaku. Saya sudah memakai MX selama 13,5 bulan tdk ada masalah kok. Saya yakin kalo Yamaha V-Ixion dapat menguasai pasar motor sport 4-tak Indonesia. Semoga blog yang saya tulis dapat menjawab beberapa pertanyaan yang ada.

    Salam.

  56. praha berkata:

    V-ixion mo menguasai pasar 4 tak di Indonesia? Bukannya mtr ini gagal uji coba karena konon ada kasus pengembunan di mesinnya. Jadi gak heran kl yamaha mengulur peluncurannya.

  57. dewo berkata:

    @Dear Praha #56,

    Masak? Dapat info dari mana? Kalau info ini betul, pantas saja sampai sekarang V-ixion belum diluncurkan,

    Terima kasih.

  58. ABIN berkata:

    V-ixion mo menguasai pasar 4 tak di Indonesia?apa mungkin!?
    Apa YMKI sudah dipikirkan masak-masak?
    Lalu gimana nasib Yupiter MX135 dan Scorpio yang sedang naik daun!?

    itu sama saja menjatuhkan strategi pasar YMKI sendiri.
    untuk pasar indonesia kehadiran Yupiter MX135 dan Scorpio saja sudah bisa mendongkrak pamor Yamaha,kenapa harus mengeluarkan V-Ixion..!?

    Saya yakin YMKI belum rela/puas melepas gelar “Bike of The Year 2006″ untuk MX135.

    Pizz ahhh!

  59. Tukang Bonceng Janda berkata:

    Waduh……! YMKI! cepetan keluarin tuh V-ixionnya. yang nunggu keburu masturbasi ma fotonya tuh!!!

    Gout juga punya resiko besar keilangan cutomer rek!!

    maklum janda-janda sekarang banyak aja maunya!! motor yang inilah!!.. mobil yang itulah !! wah pusing gout!

    btw salut buat ulasannya. ada janda yang nganggur dan mau nerima gout apa adanya gak? he……..

  60. Tukang Bonceng Janda berkata:

    Permisi mas dewo; aq ga konsen blas liat ada nama presiden diatas. This words has really freaking me out !!. I am so much officially being minded by this!.

    It sounds like “Voldemort” from harry potter to my ear. I have two lighthearted reason for this; ( this for our beloved Presiden RI as he had mention )

    1. Jika benar sejatinya ini andalah Anda yang mulia; maka I must give you a big salutation for your exist among this NET CIVILIZATION. Anda patut bahagia !!

    2. If you are trully a fake ! or jadi-jadian ; maka Anda patut dikasihani; karena selain penghormatan banyak juga sumpah serapah, caci maki, dan doa-doa yang gak jelas itikadnya yang bisa juga nyangkut terhadap Anda hanya karena Anda menyandang predikat palsu tersebut. Anda bakalan gak bisa tidur, berdoa juga bakal keteteran karena dari segi jumlah Anda kalah banyak !! kuaciaaan ya…..

    Maaf sedulur-sedulur netter, saya sudah sangat keterlaluan ngelanturnya….maafin saya ya?!

    Mikirin ini mata saya makin menguning dan benar-benar perih, perut mual dan membuncit, kepala pening hilir mudik sabang merauke dan kemaluan saya sudah sangat tegang bukan kepalang !!

    Pada dasarnya gini; saat seseorang mulai memberikan pengakuan tertentu atas dirinya sendiri tanpa menghiraukan penilaian alam semesta lan seisinya; maka saat itu ia lebih rendah dari seorang pengemis !! Kecuali mungkin saya; “Tukang Bonceng Janda”, karakter Jagoan yang sangat merakyat kan?!! kalau saya jelas perlu dikasihani, HARUS !!

    gak nyambung ya?!! ha…..ha…ha….
    Jadi gimana nih?
    Sebenarnya ada gak sih hubungannya dengan SAPI !?!

    Hah?…..ya…gak adalah !! Tapi jika anda berniat berhubungan ya gak apa-apa,……silahkan!!………..Monggo……!!

    GRATIS KOQ !!

  61. Tukang Bonceng Janda berkata:

    Tambahan mas dewo, masih buat Pak Punggawa negeri ini;

    Whether you are a fake or not; your people seem incapable of controlling the rush of their desire. Yup! like this V-ixion Case !!

    I do really hope you are feeling sorry for youself all the while, you nonetheless forks over N O T H I N G !!!!

    see you folks

  62. zul berkata:

    udah ga tahan neh tangan gw pengen ngegeber YAMAHA I-IVION and pengen bermutasi dari yamaha Zupiter Z ke Yamaha I-ivion kalo bisa buruan kirim ke dealer yamaha di serang Banten…ingat ya….jangan Ga

  63. ndeso berkata:

    pokoknya semua merk yamaha buagussssssss buangets…
    yang lain pasti ktinggalan…..

  64. ndeso berkata:

    mf ya bos gw fanatik berat yamaha…….
    corryyy

  65. ndeso berkata:

    mas dewo denger2 top speed x-ixion brp to?panasaran nih….
    bisa ngalahin cbr 150 n satria f 150 ga?

  66. dewo berkata:

    @Dear Tukang Bonceng Janda,

    Itu pres plasu kok. Ga usah dimasukkin di hati. Masukkin aja ke janda-janda. Hihihi…

    @Dear Ndeso,

    Top speed-nya belum ketahuan. Karena sekelas dgn CBR 150 dan FU 150, maka top speed-nya tidak jauh berbeda.

    Salam.

  67. Rizqi Nuroja berkata:

    tolong untuk diberikan spesifikasi mesin dan gambar dari motor v-ixion, apakah saat ini motor tersebut sudah ada di Indonesia ?

  68. ghober berkata:

    wah keren juga ulasannya mas dewo…
    iya neh makin ga sabaran aja nunggu keluar..ada apa neh dengan yamaha kok makin ditunda2 v-ixion kluarnya..atau mang strategi pasar mereka..ibarat orang yang berpacaran dah kangen berat tidak tertahankan…pas sudah klimaks baru dah dikeluarkan yamaha..jadi v-ixion kaya kacang rebus di serbu pembeli..murah meriah tapi memuaskan..

    kapan yah kluarnnya? dah nanya ke dealer resmi tapi jawabannya mungkin akhir april tapi blm pasti juga..makin banyak orang yang penasaran neh tuk nunggangin v-ixion….jadi pusing sendiri…sampe temen gw beli pulsar gara2 ga sabar nungguin…bisa2 yang lain mengalami hal yang sama neh (gw juga…)..

    btw, dimensinya sama banget dengan MX yah? ga lebih besar? biar keliatan lebih macho n garang di jalanan..mesin n body seh yahut tp dimensinya perlu dipikirkan lagi kurang gede jd kurang gentle kaya biker sejati….kapan neh yang pastinya? klo ada tmn2 di jkt yang tau dealer yamaha yang udah ngeluarin v-ixion tolong kasih tau yah…

  69. s73ve berkata:

    @ghober
    mang u domisili dimana? G kemarin nanya ke org dealer ymh, katanya daerah bakal dapat duluan.

  70. Rizqi Nuroja berkata:

    kapan yamaha v-ixion dikeluarkan di indonesia?

  71. ndeso berkata:

    hai mas dewo kira2 kencang mana x-ixion,cbr150,n fu 150

  72. AguS berkata:

    Hallo ndeso,
    dimana-mana juga kenceng mach CBR 150, pan dia punya tenaga sebesar 20 hp, V-ixon tenaganya paling cuma 15 hp sama dengan FU 150.

    Pan kata orang-jaman dulu juga bilang duit mah ngga pernah bo’ong

    salam

  73. yudhieee berkata:

    aq pengin beli scorpio aja, soalnya tempat kerjaku jauh dan badanku gemuk kie.

  74. boe-boe berkata:

    salam kenal buat semuanya!saya mo nanya sama semuanya nie saya dah nungguin yamaha v-ixion dari bulan februari, tapi ditunggu – tunggu tidak keluar juga terus saya telpon ke yamaha resminya katanya akhir maret tapi gak keluar juga, saya masih penasaran saya telpon lagi katanya pertengahan april tapi saya tanya harganya aja lom ada di dealer resminya yamaha! jadi intinya kapan yamaha v -ixion keluar? klo kelamaan jadi mulai kepincut pulsar nie

  75. Keken berkata:

    masih mending dari februari, ane dari bulan desember … iya mending pulsar aje

  76. AguS berkata:

    Dear boe-boe,
    yang saya denger sih, katanya akhir april.
    terus dapet bocoran katanya harganya berkisar 20 jt-an.
    soalnya Yamaha ngga mau ngeluarin motor murahan, tapi itu baru kabar burung, coba check di Motor Plus minggu ini dech, yang terbit kemaren selasa

    salam

  77. dablekman berkata:

    Buat bikers Indonesia mendingan sabaran dikit, sudah diulas tuh di motorplus, V-Ixion bakan keluar bulan Mei 2007.

    Gw penggemar motor dari kecil, dari gw sma s/d kerja gw pakai motor.
    Semua motor udah gw pake dari Vespa, Honda Gran, RGR, TIGER, GL Pro, RX King …. sekarang Smash.
    Kenapa pake smash cari yg murah karena jual RX King murah banget gara jatuh karena isu 2Tak gak boleh lewat Sudirman :(

    dari semua motor yg berkesan :
    – Honda Gran karena dengan spek standart gw bisa ngebut sampai spedo mentok 120km/jam { sekarang honda bebek gak ada yg sampe segitu dengan spek standard }

    -RX King : low maintenance, Gas bisa gw kocok2 seenak udele dewe
    enggak ringkih, ngebut ,bisa dioprek-oprek semau lu
    pokoknya mantep deh motor ini… konsumsi bahan bakar
    kagak gw pikirin.

    Sudah waktunya ganti motor karena uang sudah cukup untuk ganti baru. Rencananya gw beli V-Ixion & Scorpio.
    Kenapa 2 Motor itu :
    -V-Ixion sudah menjawab kemauan semua orang, High Tech, Irit, Modis, After sales & maintenance dijamin karena semua sparepart adopsi 3 motor yg sudah wira-wiri dijalan (Scorpio, MX, RX King)
    – Scorpio : Speed, Power , tampangnya, semuanya gw demen

    Buat para bikers yg mau ganti motor mendingan pikir selain Yamaha. terbukti Yamaha gak pelit…
    Dulu gw Kerja di A***a , satu management sama AHM. jadi gw gak mau diboongin … masa teknologi lawas dijual mahal.
    { contoh Tiger, gw punya th 1995 organ penting motor yakni mesinnya dari dulu sampe gw liat yg baru gak ada perubahan… kontruksi mesin CB, rantai masih aja berisik kaya pengamen jalanan bawa kricikan, modif cuma di body … justru kaya mocin Zialing macan ha ha}

    Udah ah .. ntar anak tiger pada marah ….

    Peace….

    Dablekman

  78. dablek berkata:

    Buat bikers Indonesia mendingan sabaran dikit, sudah diulas tuh di motorplus, V-Ixion bakan keluar bulan Mei 2007.
    Gw penggemar motor dari kecil, dari gw sma s/d kerja gw pakai motor.
    Semua motor udah gw pake dari Vespa, Honda Gran, RGR, TIGER, GL Pro, RX King …. sekarang Smash.
    Kenapa pake smash cari yg murah karena jual RX King murah banget gara jatuh karena isu 2Tak gak boleh lewat Sudirman :(
    dari semua motor yg berkesan :
    – Honda Gran karena dengan spek standart gw bisa ngebut sampai spedo mentok 120km/jam { sekarang honda bebek gak ada yg sampe segitu dengan spek standard }
    -RX King : low maintenance, Gas bisa gw kocok2 seenak udele dewe
    enggak ringkih, ngebut ,bisa dioprek-oprek semau lu
    pokoknya mantep deh motor ini… konsumsi bahan bakar
    kagak gw pikirin.

    Sudah waktunya ganti motor karena uang sudah cukup untuk ganti baru. Rencananya gw beli V-Ixion & Scorpio.
    Kenapa 2 Motor itu :
    -V-Ixion sudah menjawab kemauan semua orang, High Tech, Irit, Modis, After sales & maintenance dijamin karena semua sparepart adopsi 3 motor yg sudah wira-wiri dijalan (Scorpio, MX, RX King)
    – Scorpio : Speed, Power , tampangnya, semuanya gw demen

    Buat para bikers yg mau ganti motor mendingan pikir selain Yamaha. terbukti Yamaha gak pelit…
    Dulu gw Kerja di A***a , satu management sama AHM. jadi gw gak mau diboongin … masa teknologi lawas dijual mahal.
    { contoh Tiger, gw punya th 1995 organ penting motor yakni mesinnya dari dulu sampe gw liat yg baru gak ada perubahan… kontruksi mesin CB, rantai masih aja berisik kaya pengamen jalanan bawa kricikan, modif cuma di body … justru kaya mocin Zialing macan ha ha}

    Udah ah .. ntar anak tiger pada marah ….

    Peace….

    Dablekman

  79. H4S4N MOTOR berkata:

    seandainya……………… semua orang indonesia cerdas pasti dah ga dikadali orang asing dalam berbagai aspek

  80. teby berkata:

    masalah beda emang beda tapi belum tau kalo dijajal…
    tapi tetep….kalo beli motor kan bukan hanya untuk dipakai aja…tapi juga buat dijual….ya ga???
    kira2 yamaha harganya menyenangkan ga dibandingin ma Honda???
    jujur aja kalo gw make MegaPro doubel stater pertama kali keluar sekarang dah mulai rewel masalah mesinnya..tapi kalo mo adu narik ayo aja sih…..
    kalo jujur sih dah mulai ngiler juga nih ma V-ixion abisnya kemaren ngeliat konvoinya diBandung.cuman warnanya Scorpio banget ya…
    juga ma helm bawaannya kalo bener yang dipake itu asik banget

  81. hedot berkata:

    wah cpetan donk keluarin….gw dah gatahan pengen neliat si sexsi v-ixion kayaya akan anda raja jalanan yang baru neh di indonesia.
    di predioksikan baha v-ixion kan manjadi motor berteknologi tinggi… tapi gmananeh masalah harga jangan tingi-tingi biar gw bisa beli.di tunggu keluaranya…..

  82. andry_abg berkata:

    Salut neh ama ulasannya , hebat euy..!
    Kapan dong motor tsb dikeluarin, ngga sabar pengen liat fisiknya…. Cepetan dong. Soalnya gua dah tanya di dealer2 Yamaha, mereka belom tau kapan itu motor hadir di sini. Dari ulasan di atas pengen skali munyain tuh v-ixion kayanya asik bgt deh.

  83. geMblonK berkata:

    aduhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    YG BENER HRGANYA BERAPA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    w jdi ragu pngen beli!!!!!!!!!!!!!!!
    ayo cari yg benar!!!!!!!!!!!

    bravoo yamaha!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    usut tuntas harga vixion!!!!!!!!!!!

  84. hendro berkata:

    klo dibandingin ama cbr 150 memang ngak imbang,
    cc boleh sama2 150,liat daya maks beda.
    jgn dulu ma v-ixion,dgn scorpio z aja masih kencengan cbr 150.
    harusnya honda jgn gembar-gembor irit mulu,liat honda thailand,mampu menelorkan cbr 150 yg fenomenal dan laris manis.
    apa yg kurang dari cbr 150?
    pantas aja honda jeblog diasapin yamaha.
    bangkit atuh…
    bikin cbr 150 versi indonesia…
    dijamin lah….
    palagi yg versi repsol 2007,wuih,smua mata berpaling padamu honda

  85. ndeso berkata:

    klo yamaha sama2 ngluarin motor yg seharga dgn cbr150 tak jamin keok..cbr150

  86. jammed berkata:

    Yamaha keluarin motor seharga cbr 150 di Indo? Gak mungkin deh, soalnya pasar yamaha kan org yang duitnya cekak yang direcokin bualan kalo asal yamaha pasti di depan :P.

    ngaciiiiiiiiiirrrrr

  87. Leon berkata:

    terlalu dilebih lebihin deh, fanatik ya boleh juga, sah sah aja kok, tapi nti kalau kenyataan nya ga seperti yang di tulis di atas gimana dong? malu jadinya

    peace

  88. Hasan berkata:

    Mas dewo…………………… katanya V-ixion mo dinaikan harganya malah katanya di atas 18jt, padahal banyak pesaing di kelasnya yang perawatanya lebih sederhana spt mega pro, pulsar, thunder 125, saya pikir kalau YMKI bener2 mau naikin harga V-ixion mungkin konsumenya akan berkurang karena konsumenkan gak hanya butuh motor doang,masih ada kebutuhan dan pilihan motor lain yang lebih terjangkau. “oh ya bagaimana pendapat pembaca yang bijak sekalian

  89. @Mas Hasan,

    Kalau lebih mahal jadi kurang menarik lagi ya? Dan Yamaha berarti menghancurkan Scorpio Z yang ada di rentang itu. Jadi V-ixion bisa saja menjadi predator bagi produk Yamaha sendiri. Atau Scorpio juga mau dinaikkan harganya? Atau mau dimatikan?

    Salam.

  90. Gembel kaya berkata:

    @ bro dewo
    kayaknya sih mau coci gudang, ngabisin scorpi dulu, setelah itu br ymki ngeluarin vixy

  91. @Bro Gembel Kaya,

    Terus Scorpie dimatikan gitu? Kayaknya tidak mungkin deh. Tapi… who knows?

    Salam.

  92. Gembel kaya berkata:

    @bro dewo
    kan ada rumor, bhw ymki mau nelurin fazer250 bt gantiin scorpi , trus kalo vixy keluar dengan harga mirip scorpie, pasti lah jeruk makan jeruk. Ya tapi ini cuma kesimpulan gue aja, bisa aja salah.

  93. dedisukarno berkata:

    Trims mas dewo
    atas info Yamaha V-Ixion nya
    kayaknya aku tertarik jadi nih beli yang satu ini
    moga2 memuaskan ya

  94. Nahum Setio berkata:

    Ulasan mas dewo sudah lama saya baca tapi sampe skrng blum ketemu ulasan yg lbh ok. Salut mas setio (hehe namanya sama). Saya sudah punya v-ixion, warna hitam. Keren, powerful, canggih. Saya ajak ngebut 120kph encer, 130kph lewat, 140kph sedikit lagi, tiba2 weker berbunyi, v-ixion ku kembali ke alam mimpi, hiks.
    Boleh dong mimpi hehe….

  95. dewo berkata:

    @Dear Gembel Kaya,

    Hihihi… Kayaknya bakal menjadi langkah konyol jika Yamaha membunuh Scorpie. Sedangkan Fazer pasti amat-sangat mahal.

    @Dear Dedisukarno,

    Terima kasih juga. Semoga memuaskan.

    @Dear Nahum Setio,

    Wah, nama yang mirip. Hihihi…
    Terima kasih pujiannya. Tapi mimpinya oke juga tuh.

    Salam.

  96. feiskyline berkata:

    Yamaha emang hebat….
    Tapi kasihan jagoanku Valentino Rossi, mesinnya kalah keceng dibanding ducati…

    Ayo Yamaha… Gencarkan penjualanmu mumpung Rossi masih betah di Yamaha :D

  97. Gembel kaya berkata:

    @ bro dewo
    u pake motor apa sekarang? Gw dah gak sabar neh nunggu vixy gak nongol jg, soalnya desember dah dapat tiger cw revo, tapi dah gw batalain demi vixy

  98. Gua berkata:

    Salut…. buat yamaha…
    cuman sarannya buat yamaha jangan terlalu lama buat keluarin v-ixion nya. ntar jadi basi dan pindah ke lain hati loh….

  99. PW berkata:

    Waduh dah nunggu lama2..
    kok di undur2 mulu yach…
    Dah ngebet nih….
    Mo ngerasain Teknologi Yamaha..
    Anyway sekarang khan udah Mei…
    Pastinya kapan nih mau Launching….???

  100. @Bro Gembel Kaya,

    Saya pakai Jupiter MX, Bro. Sayang karena V-ixion tidak keluar2, akhirnya Honda merajai lagi.

    @Bro Gua,

    Hihihi… Sudah banyak orang yg akhirnya membeli Honda lagi. Akhirnya penjualan April lalu Honda menang lagi.

    @Bro PW,

    Sama, sudah ngiler…

    Salam.

  101. Gembel kaya berkata:

    gW sebagai mantan fanatik motor Honda, mengucapkan selamat buat AHM. Tapi niat untuk membeli Honda sdh tdk mungkin lg, karena kwalitas produk sdh tidak bisa diandalkan lagi. Pokoknya YAMAHA V-IXION, gw sdh dp 1 jt untuk menjadi pemilik V-ixion yang dilengkapi dengan sertifikat. Bravo YAMAHA!

  102. @Bro Gembel Kaya,

    Wah, asyik banget. Kami tunggu review V-Ixion-nya. Salam.

  103. Gembel kaya berkata:

    @ Bro Dewo
    Kemarin Sabtu, 12 Mei dah di undi 50 orang sebagai pemilik pertama yang mendpat sertifikat V-ixion, dan dapat memilih warna kesukaannya, bagi yang tidak dapat undian tetap mendapatkan sertifikat, akan tetapi tidak dapat memilih warna, jadi sesuai dengan warna apa yang diterima oleh dealer tempat indennya. Saya sendiri tidak mendapatkan undian tsb, tapi dapat kaos warna hitam, ada tulisan V-ixion, keren juga sih. Syalom

  104. no_name berkata:

    sayang g ga bisa datang krn ada acara jg di kantor.. jadi kemaren diwakilkan.. :( ternyata bruntung jg ya g bisa pilih warna.. krn yang mewakili g nelp.. menanyakan mau warna apa nich krn dapet undian bisa milih warna.. :)

    @ bro gembel kaya
    btw kemaren udah diumumkan belum ya harganya?? krn tadi g liat2 di forum vixion.. ada yang bilang harganya 18,9..?? dan info tsbt dia dapatkan pada acara sabtu kemaren..

  105. Mantul berkata:

    Ulasannya mantap bgt, bro! jadi menambah pengetahuan gua tentang Yamaha V-ixion. Memang gua akuin klo Yamaha membuat terobosan yang sangat besar memproduksi motor dari segi teknologi unggul dikelasnya, dari segi ekonomis masih terjangkau, dari segi body yahuud sekali!!! sesuai dengan keinginan dan yang ditunggu2 khalayak bikers di indonesia, apalagi pas gua lihat langsung tuch motor kemarin di OTOBursa hati ini makin kepincut ingin memiliki dan menungganginya….! sekedar informasi motor ini dibandrol 18.5 jt di OTOBursa kemarin bro…

    Salam Kenal,

  106. Gembel kaya berkata:

    @ no_name
    menurut petinggi ymki sih mmg 18,9jt.
    tapi bagi yang gak dpt undian, msh bisa pilih warna di dealernya.

  107. dewo berkata:

    @Dear Gembel Kaya,

    Waduh, seru juga ya ada acara undian segala? Jadi pengen beli satu. BTW, strategi Yamaha dalam memasarkan V-ixion boleh juga tuh. Terutama dalam menggaet fanatisme penggunanya. Syallom.

    @Dear No_name,

    Wah, selamat ya. Diwakilkan saja beruntung, apalagi tidak diwakilkan?

    @Dear Mantul,

    Salam kenal juga. Terima kasih.

  108. Bayu berkata:

    Seru bgt…!! dengar ulasan V-IxioN_nya!!!. BRavo buat Yamaha yang ngeluarin motor gituan. Tapi kapan nich punya massa yang rame di Pekanbaru? Kita tunggu lHo.!:-)..tapi tolong donk harganya jangan ditinggiin lagi.!!PLease…

  109. Gembel kaya berkata:

    @ bro Dewo
    kapan neh mau inden vixy, kalo dah dapat kita kumpul2 yok.

  110. @Dear Gembel Kaya,

    Iya nih, pengen banget punya juga. Tetapi harus atur-atur keuangan dulu. Maklum, dalam perencanaan keuangan belum ada pos sisa untuk V-ixion. Tetapi semoga bisa kesampaian punya dan kita bisa kopdar. Hihihi…

    Salam.

  111. Gembel kaya berkata:

    Ok deh, aku tunggu kabar baiknya.
    Salam kembali

  112. Mx katrok!!! berkata:

    Prbdn bsr pd injeksi doang,hrgny jauh datas mx, kl ane pikir rugi beli neh motor

  113. ^0:0^ den Mas berkata:

    @bro Dewo…

    sama donk gw juga lagi nabung nih… udah ngebet gak ketulungan…. Vixy emang bikin gregetan… dan gak rugi kayanya kalo beli nih motor…. abis keren abis….
    modif…. makin mantep…

  114. angga berkata:

    yamaha v-ixionya udah keluar belom sih .. pameran prj nanti ada yah kira kira .. tolong dikabari mas mas.. salam knal

  115. Gembel kaya berkata:

    @ angga
    Udeh nggak, gw dah dapat. Tapi kalo lo baru dp, 2 bln lg baru dpt. Karena g dah inden dr bulan Feb

  116. Lee berkata:

    kalo diliat dari teknologinya yang injeksi, saya khawatir nasibnya akan seperti mobil. dulu, seluruh mobil di indonesia sistem pengabutan bahan bakarny adalah karburator. sewaktu tiba tahun 80an datanglah mobil produksi massal dgn tehnologi injeksi. dan tahukah anda yang terjadi selanjutnya??. mobil tersebut kurang dapat diterima oleh masyarakat. padahal tehnologi injeksi memiliki banyak kelebihan dibandingkan dgn karburator. dan butuh waktu sekitar 10 tahun agar dpt dtrima oleh masyarakat kita. tapi semoga dgn harganya yg murah itu v-ixion dapt lebih cepat di terima masyarakat……

  117. Arek berkata:

    Buat yang dah dapetin vixion jng lupa review lengkapnya untuk melepaskan dahaga kita thd si vixy nih…thanks

  118. Gembel Kaya berkata:

    Pada tanggal 23 Mei gw dah dapat The Blue V-ixion, motor di antar orang dealer ke rumah ortu di Jakarta. Karena gw tinggal di Solo, maka gw putuskan hari Jumat kemarin pulang kota untuk menghilangkan rasa penasaran selama ini. Gw nekat untuk mencoba motor tsb di jalan raya, karena stnk diserahkan minggu depan. Jadi gw pasang plat motor lain yang ada di rumah. Kesimpulannya, tarikan ok, tiger, megapro bajaj, thunder 125, tak kuasa mengejar keliaran performa mesin v-ixion. Tarikannya mulai terasa pada saat mesin pada rpm 7000an. udah gak sabaran untuk mengganti ban standar IRC dengan Battlax, maka gw memutuskan untuk membawa motor itu ke daerah kebun jeruk kota. Ketika sampai sana, motor gw langsung diserbu pengunjung lain untuk melihat model v-ixion. Ketika gw akan bertanya-tanya kepada pemilik toko yang bernama koh Amin untuk ukuran yang pas, gw ketemu sama pembeli v-ixion lain yang pernah ketemu dalam acara pengundian sertifikat di cempaka Putih, yang sudah membeli ban battlax seri bt39 dengan ukuran ban depan 90/80, belakang 110/70. Akhirnya g memutuskan untuk melihat hasilnya pada malam harinya ke rumahnya di daerah bandengan, karena dia tidak berani membawa v-ixon ke kebun jeruk dengan alasan belum ada stnk.
    Setelah janjian, ternyata gw tiba di rmhnya pk 16.30. Hasil pemasangan ban depan, ban tampak lebih lebar, akan tetapi ban belakang sepertinya tidak ada perubahan. Gw sekarang bingung untuk mengganti ban karena velg belakang tampaknya masih terlalu sempit untuk dipasang ban ukuran 110/70, sedangkan velg belakang yang lebih lebar, belum tersedia di toko variasi di daerah tersebut. Untuk ketinggian jok, sepertinya gw perlu pangkas busa jok, karena titik berat motor kurang kebawah, sehingga agak kesulitan dalam urusan salip menyalip di kemacetan Jakarta. Gw tunggu refew dari v-ixion owner lainnya.

  119. picul berkata:

    hihi…. gak bisa ngecilin/ gedein gasnya. mo cari bautnya gak ada

  120. kelinci berkata:

    gw juga ngiler nich, air liur gw sampe netes ngidem V-ixion. bulan depan mesti beli dah… thx infonya. muannntapp.

  121. charlie berkata:

    WAH, BAGUS DONK.YA UNTUK NGEBUT DI KOTA SIH DENGAN CC 150 BUATAN YAMAHA UDAH HEBAT TUH.

  122. Temmy Hartadi berkata:

    Bravo buat komentar-komentar bikers di Indo. Semuanya proaktif dan kasih banyak masukan-masukan yang berguna sebagai referensi sepeda motor baru.
    Aku mau kasih masukan, bahwa dengan harga 18,9 juta vixion sudah termasuk motor yang diproduksi dengan sangat efisien oleh Yamaha dari segi biaya. Logikanya dengan uang segitu sudah dapat motor sport dengan beberapa kelebihan2 seperti suspensi monoshock, injeksi, velg Custom Wheel, pendingin radiator, 5 speed transmisi, rangka alumunium Deltabox (rangka yang dipakai oleh motor sport tulen seperti moge), dll. Dibandingkan dengan CBR 150 memang vixion masih kalah sedikit, tapi apabila vixion dijual dengan harga 31 juta (seperti CBR 150) mungkin teknologinya sangat jauh lebih canggih lagi diatas vixion yang sekarang ataupun CBR. Hanya dengan harga 18,9 juta Yamaha sudah mampu menawarkan motor sport berteknologi tinggi, bisa dibilang Value for Money.

    Tapi memang tetap ada pro dan kontra dari masyarakat, ada yang over expectation dan ada yang under expectation. Over expectation berasal dari kalangan menengah-menengah dan menengah-bawah. Sedangkan yang under expectation berasal dari kalangan menengah-atas.

    Tapi bila diperhatikan lagi ternyata vixion mengincar pasar di segmen motor sport untuk kalangan maksimal menengah-menengah daripada menengah atas, alasannya mungkin karena segmen ini pangsa pasarnya lebih besar dan menguntungkan dan loyalitasnya cukup tinggi dibandingkan dengan kelas menengah atas yang tidak loyal (berganti-ganti merk).

  123. agung berkata:

    cbr 150 bisa ngalahin scorpio??
    wah wah mimpi kali ye?
    atau tuh cbr balapan ma scorpio yang lagi diparkir ya??

    cbr 150 kelaut aje

  124. gendut berkata:

    saya salut dgn ulasan mas dewo mantaf n detil, pada awal kemunculan scorpio juga demikian, banyak ulasan yang memprediksi kaya mas dewo, sekarang coba lihat apa jadinya scorpio penjualan semakin mlorot kaya celana kolor, ya karena konsumsi bahan bakarnya kelewat boros. Harga memang terjangkau tapi bikin kantong bolong. Sekarang tengok lagi jupiter mx belum seumur jagung penjualan juga mulai mlorot. Saya sangat salut kepada Yamaha karena mengeluarkan produk2 yang terjangkau dan model yg betul touching my heart tapi kebanyakan pembeli cuma tertarik sesaat setelah diluncurkan sehingga begitu lama memakai dan menyebabkan kantong bolong, maka orang akan kembali mencari alternatif lain yang lebih hemat terutama pemakai touring tiap hari. Semoga menjadi perhatian yamaha. Lihat saja tren produk yamaha. Sampai sekarang yg masih bisa bertahan stabil cuma vega R dan jupiter Z, berarti konsumen secara umum msh mikir efisien. Fakta terbaru bahwa dgn mudah Honda dapat merebut pasar kembali yang diambil yamaha bln maret yang cuma jd raja satu bulan

  125. nunu berkata:

    @123
    Wah ga kebalik tuw mas??? Kemarin sich waktu ada acara balap antar klub di sentul…Scorpio sich disikat abis ma CBR tuw..Hasil Kelas owner 1-2 CBR, 3 FU 4 baru Scorpio, Kelas FFAnya apalagi…. 1-2-3 CBR, 4nya baru Scorpio yang sudah di modif abis sama BRT, 5 FU..so??

  126. ima berkata:

    Tuh baru bener penjelasan pak Temmy Hartadi, mungkin dia orang Yamaha. Tapi aku kasih saran, kita ini jangan gontok-gontokan, kita belain habis-habisan salah satu produk / merk kita juga kagak dapet apa2. Kita ini sangat mudah direcoki dengan iklan yang katanya produknya paling canggih, coba kita tengok teknologinya. misal : 1. tambahan radiator, pada tahun 80-an kawasaki AR-125 sdh aplikasi radiator, jd sekarang kalo ada yg mengadopsi radiator bukan hal yg istimewa. 2. Silinder dari bahan tertentu yg katanya sangat awet, hal ini sangat lumrah karena material tersebut merupakan bagian utama mesin, ini juga berlaku bagi merk apapun, motor saya yang produksi1993 silindernya juga masih standar. 3. Suspensi belakang monosok, AR-125 tahun 80-an, suzuki RGR, satria F 150 juga sudah monosok. 4. Sistem pengapian memakai sensor throtle di karburator, ini kan sejak karisma diluncurkan pertama juga sdh diadopsi honda. 5. Teknologi injeksi, ini juga lebih dulu sdh diperkenalkan oleh Supra X injeksi, di jaman sekarang ini dimana mikroprosesor sdh sangat berkembang dan murah, hal-hal demikian kayanya juga biasa dan lumrah. Hayo sebutkan teknologi apalagi yang diaplikasikan yang katanya paling canggih saat ini. Sekali lagi kita jangan mudah direcoki dengan yg katanya teknologi paling canggih sehingga kita saling gontok2-an, yaa yang akhirnya jadi ajang promosi gratis ATPM. Boleh aja saling adu argumentasi supaya tetap rame miling kita, tapi hrs objektif menilai suatu produk jangan terlalu fanatik

  127. Deny Permana berkata:

    ok everybody, memuji suatu produk yg dibeli ga apa2 khan……..yg ga memuji produk yg dibeli berarti dia itu kepaksa beli tsb…… OKE YG PENTING GO……VIXION LIBAS YG LAIN.!

  128. mickey berkata:

    V-IXION emang keren abis…

    tp aq dah inden sebulan lebih sampe skrg msh belum keluar juga tuch….

    lama……..

  129. Green berkata:

    Gue dah capek jelasin ama anak scorpio, thunder250, tiger, kalo neh motor semuanya banci, gede cc doang larinya gak ada. Mereka tetap gak percaya. Lha buktinya mo apalagi? di kelas owner scorpio masih aja dibantai ama si belalang, apalagi ama cbr. Beda 75 cc lo. Jadi kesimpulannya, cbr dan fu tuh lebih gampang diset ngacir karena berbasis tekno balap, Kalo motor 200 cc ke atas di atas lebih ke touring, commuter, motor bapak2 : D . Apalagi ada yang jagoin ixion, ya kakaknya aja keok tuh.

  130. Rossi berkata:

    Salam kenal buat bro dewo
    lagi-lagi gebrakan yamaha selalu nglupain azase wong deso,… irit….irit,lihatlah mx yang larinya ok,power ok,tp bensinya pualing boros untuk kelasnya bebek.buat apa motor larinya kenceng kaolo buesinnyo boros.aku rasa honda pun bs nyalip mx kalo tingkat keborosannya sama.lah ini jagoan si vixy.gue bingung kalo beli entar ngisi bahan bakarnya pake ape?wong dikampungku kagak ade pertamax apalagi yang plus!itu bukan motor canggih namanya kalo ga makan premium

  131. toni berkata:

    Daripada ribut, mending baca pernyataan resmi dari Pak Herry Setianti, Manager Promosi YMKI.
    Masalah suka atau tidak suka dengan Vixion, terserah pribadi masing-masing. Emang ada untungnya ribut-ribut kayak di atas?
    Menurut saya pribadi, penjelasan di bawah menunjukkan komitmen kuat Yamaha akan kepuasan konsumen.

    Informasi Tentang Yamaha V-ixion

    Sehubungan dengan kehadiran Yamaha VIXION di pasar Indonesia, sebagaimana Yamaha bertujuan mempersembahkan Produk Kualitas dengan Teknologi Terbaik bagi konsumen, disertai Layanan “Excellent After Sales Service”, ternyata menimbulkan beberapa persepsi tersendiri. Maka dengan ini kami menceritakan kegiatan-kegiatan Yamaha dalam upaya menjamin tercapainya tujuan tersebut demi kepuasan konsumen YAMAHA di Indonesia.

    1. Pada bulan Oktober-November 2006, Yamaha Indonesia memproduksi beberapa unit, sebagai master produk sebelum produksi massal. Produk ini di uji ketahanan-nya oleh team Engineering Yamaha di Indonesia, dengan harus mencapai 50.000 km ( setiap hari test-rider Yamaha berangkat dari pabrik menempuh jarak 500an km/hari ). Ini membutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Ternyata ada wartawan yang cukup jeli, mereka berhasil menjepret foto dijalanan ( tentunya tanpa merek dan tanpa nama model ). Lalu mereka hunting dan berhasil menjepret foto 1 ( satu ) unit yang dikirim ke Jepang untuk pengujian kualitas standar Jepang, yang waktu pemeriksaan bea cukai harus diperlihatkan ke petugas. Ini adalah berita dan foto pertama di media

    2. Tanggal 9 Feb 2007, Yamaha 3-S Dealer secara internal mengadakan pertemuan untuk memperkenalkan produk baru. Tujuannya agar semua dealer mengetahui dan siap dengan ” Special tools ” untuk FI (seperti peralatan analisa mirip komputer system), lalu menyiapkan mekanik dari seluruh Indonesia untuk di-edukasi agar Dealer siap melaksanakan ”After Sales Service” kualitas Yamaha. Dan juga dealer harus siap dengan spare-part V-Ixion yang direkomendasi. Setelah semua siap , baru boleh mulai menjual V-Ixion. Pertemuan internal yang dihadiri 2500 dealer / bengkel Yamaha, ternyata memang tidak bisa terhindar dari pengamatan wartawan yang jeli , dan mereka berhasil mencari berita tentang V-Ixion dari lokasi tempat pertemuan. Tujuan dari pertemuan ini untuk menjamin pelayanan yang ”excellent” bagi konsumen Yamaha. .
    3. Dan juga, Yamaha menyiapkan 100 ( seratus ) unit motor dan memilih 100 konsumen di beberapa kota besar. Mereka menjadi prototype konsumen Yamaha V-Ixion. Motor dipinjamkan gratis dan mendapat bensin / oli gratis seluruhnya dari Yamaha, mereka wajib menjalankan motor minimal 50 km / hari selama 3 bulan. Dan memberikan ”feedback” tentang kelebihan dan kekurangan V-Ixion. Tujuan dari Yamaha adalah agar bisa memberikan jaminan Kualitas & Teknologi Terbaik bagi konsumen.
    4. Tanggal 7 April 2007, Yamaha baru pertama kali mengundang wartawan media cetak, elektronik dan Yamaha Club serta Club Motor lain untuk menguji coba Yamaha V-Ixion dan memberikan masukan kepada Yamaha sebagai ”final confirmation” dari pihak wartawan dan wakil konsumen. Ini juga semata-mata untuk bisa memberikan jaminan Kualitas & Teknologi Tinggi dari Yamaha untuk kepuasan Konsumen.
    5. Setelah melalui tahap 1 sampai 4, dimana feedback / masukan tentang kualitas Yamaha telah LULUS UJI standard tertinggi Yamaha , barulah dimulai ”mass production” pada tanggal 18 Mei 2007. Dan mengenai harga, waktu ditanya wartawan, Yamaha selalu menjawab , tunggu sampai tanggal peluncurannya. Dan waktu ditanya persaingan, pihak Yamaha menyatakan akan bersaing dengan kompetitor dengan kategori sport standar ( Scorpio Z dengan Tiger di kategori sport premium, dan standard , berarti V-Ixion dengan Mega Pro). Oleh wartawan langsung disamakan dengan MegaPro ”spoke wheel”/ (jari-jari), padahal V-Ixion adalah Casting Wheel (CW). Kami koreksi bahwa para wartawan berasumsi menyamakan harga Spoke Wheel kompetitor dengan Casting Wheel V-Ixion, padahal mestinya dengan Casting Wheel juga. Yamaha V-Ixion mempunyai serangkaian advance technology seperti DiAsil Cylinder, Forged Piston, Radiator, dan Fuel Injection System.
    6. Barulah pada tanggal 12 dan 19 Mei 2007, Yamaha dalam rangkaiannya mengadakan program Funtastic Yamaha Integrated Campaign di 100 kota, Yamaha mengadakan PROGRAM PRE SELLING / INDEN . Hal ini semata-mata untuk menjaga kepuasan konsumen dimana biasanya akan terjadi mark-up harga waktu produk baru diluncurkan karena supply tidak cukup oleh pihak-pihak tertentu (dealer, broker dsb), dan diinformasikan melalui Iklan di Suratkabar dengan program Booking Fee Rp. Rp. 1.000.000,- ( Satu Juta), ( Tidak pernah ada informasi resmi Yamaha mengenai tanda jadi Rp. 100.000,-) Konsumen yang mengikuti program Booking Fee Rp. 1.000.000,-( Satu Juta ) diberi prioritas mendapatkan unit VIXION di bulan Mei 2007 dengan menerima Sertifikat Pemilik Pertama serta Helmet Khusus , dan hanya berlaku bagi sebanyak 1.400 unit saja. Harga On The Road wilayah Jakarta Rp. 18.900.000,-,
    7. Awal Juni, baru resmi diluncurkan di 7 kota besar dengan harga tetap, tetapi tanpa sertifikat dan helm khusus.

    Demikianlah penjelasan resmi kami untuk menjaga komitmen kami bagi Kepuasan Konsumen Yamaha.

    HERRY SETIANTO,

    Manajer Promosi – Yamaha Motor Indonesia.

  132. @Dear Rossi,

    Salam kenal juga. Memang preferensi orang beda-beda. Ada yang doyan kebut2an, ada yang doyan tampilan jadul (jaman dulu), ada yang senang tampilan sporty, ada yang doyan motor irit, dll. Nah, untuk memenuhi kebutuhan inilah para produsen motor memproduksi berbagai jenis dan tipe motor.

    Nah, kalau orang beli MX, berarti dia memang suka dengan gaya/modelnya yang sporty ditunjang mesin yang oke. Tetapi memang konsekuensinya adalah: BOROS. Tapi kalau mengendarainya kalem, MX itu tidak terlalu boros kok. Coba saja pakai MX dengan kalem dan dengan kecepatan tidak lebih dari 70 km/jam, pasti irit.

    Salam.

  133. ahmadsarwat berkata:

    Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    [ *** CENSORED BY ADMIN. REASON: OUT OF TOPIC *** ]

    Ust. H. Ahmad Sarwat, Lc

  134. orang cacat berkata:

    terus bagaimana dengan motor orang cacat?
    apa disini juga menyediakan yang 5000 cc?

    dan apakah bisa membantu juga dalam hal menegakkan burung saya?

    thx

  135. Kadal Buntung berkata:

    Ustad Gelo! Lo salah jalur, mendingan lo kejalur Gaza sanah!

  136. Deny Permana berkata:

    Aslmkm Wr.Wb. Mr Dewo n Friends YTH; mau nimbrung lg nih, aq mau tanya tentang kopling?bgmn cara penggunaan gigi dgn kopling soalnya aq blm bisa krn selama ini aq hanya punya bebek n bru kali ini aq pake motor dgn kopling (u/ coba V-ixion aq punya nih….)! Mohon bantuannya ya, Atas infonya Thanks ya, wslmkm Wr.Wb………

  137. Bayu berkata:

    Wong motor kaya gitu kok dibilang keren??? Kalo dari jauh emang keren, tapi coba dideketin n perhatiin dgn seksama??? Kalo mau keren n murah beli PULSAR…( Kalo gak percaya dijejerin aza n bandingkan ). Kalo masalah irit boleh diadu….Kalo mikir tu yang Obyektifff…

  138. A-Tenk berkata:

    Asik juga nech blog. Tapi untuk kasih tau aja, sonic & fu lebih banyak masalahnya kalo dioprek-oprek. Udah spare partnya mahal kalo rusyak. Mending juga shogi g, dimodif sampe 180cc. Asyek abis bisa maenin tigi, scorpie, f 150, mx, apalagi v-ixion. Asal jangan luar kota, giginya cuma 4 sich T_T. he he he

  139. Joko berkata:

    Wah mas Dewo, hebat euy ulasannya. Mas punya artikel baru ttg motor ngga ? Tukeran yu’… Pernah ngulas Fasher 250 ngga mas ato masih nyimpen info terbaru lagi.. bagi dooong…

  140. dewo berkata:

    @Dear Mas Joko,

    Terima kasih atas pujiannya. Blog Mas Joko juga oke. Boleh saja kita tukar-tukaran artikel, tapi saat ini aku belum nulis artikel tentang motor lagi :D Hihihi…

    Aku belum mengulas Fazer 250 sih. Memang ada rumor yg mengatakan kalau motor Yamaha ini akan masuk Indonesia untuk menggantikan Scorpio. Tapi aku belum dapat info tentang kepastiannya.
    Aku juga belum berkunjung ke PRJ padahal di sana sedang ada pameran otomotif. Ntar deh aku cari waktu dulu. Hihihi…
    Salam.

  141. jajang berkata:

    tolong beri saya harga motor honda RCV 150cc dan 250cc….. plz btuh banget…. ^_^

  142. ady berkata:

    Sorry man,kalo gw agak khawatir dengan produk YAMAHA,mengapa?masa pakai dan produksi YAMAHA relatif sebentar,artinya konsumen YAMAHA siap-siaplah menabung yang banyak karena YAMAHA sangat mungkin mengganti modelnya dalam waktu kurang dari 5 tahun,kendala lainnya YAMAHA kurang memperhatikan masalah kesiapan sparepart,apa iya karena teknologi canggih V-ixion nggak bisa rusak?trus sanggup nggak YAMAHA menyiapkan part lengkap buat produknya?Kalo gw SEKALI HONDA TETAP HONDA,udah terbukti baik diIndonesia maupun didunia…..HONDA selalu siap dengan part pengganti orisinil bahkan hanya untuk sekadar produk baut kecil….kalo YAMAHA udah pernah coba nyari part pelindung knalpot utk Scorpio Z terbukti nggak ada dipasaran….buat calon konsumen YAMAHA…jangan terlalu terkena virus “ROSSI” dengan rame2 beli YAMAHA karena Rossi naik YAMAHA diMOTOGP….emang mau selamat apa mau balapan dijalanan….gw kesel karena rata2 pemakai YAMAHA ngebut dijalanan emang jalan punya penggendara YAMAHA aja…..HIDUP HONDA….GASAK YAMAHA……..

  143. rifanz berkata:

    wah asik juga nih.. dimana2 di google forum mas dewo aktif banget ya??
    ini mas ady masih bisa berkata seperti itu karena honda memang sparepart nya dari dulu itu2 aja… motor honda casingnya selalu berubah tapi mesin tidak, jadi dari tahun baholak mereka mempersiapkan sparepart untuk semua kelas motor yang diciptakan, saya baru saja menjual supra125 untuk membeli vixion, memang sih yamaha ketinggalan untuk urusan service hampir disemua dealer, tapi sepertinya itu 2thn yang lalu, sekarang mereka sudah memperbaiki diri walaupun belum sampai kekecamatan seperti ditempat saya, harapan saya yamaha bisa lebih aktif sampai kepelosok desa, supaya tanggapan ttg yamaha seperti yang mas ady katakan itu tidak berlaku lagi,
    oya saya jg mau tanya buat mas dewo yang mungkin sudah tau banyak ttg vixion,
    andai vixion diisi dengan premium biasa (bensin) apa yang jadi kendala utama motor ini?, berhubung disini yang disarankan adalah bensin tanpa timbal?

  144. dewo berkata:

    Dear Rifanz,

    Hihihi… aktif ya?
    Iya, Honda memang terasa kurang dalam hal inovasi. Dan betul bahwa jajaran servis Yamaha sudah bagus 2 tahun ini.

    V-ixion bisa diisi premium biasa. Lebih baik jika yang tanpa timbal. Tetapi di daerah dimana sulit mendapatkan bensin tanpa timbal, maka sebaiknya diisi dengan pertamax/pertamax plus. Selain demi keawetan mesin, juga untuk meningkatkan performa mesin.

    Semoga dapat sedikit membantu. Salam.

  145. io adhi berkata:

    yamaha v-ixion ko nunggunya lama bener ya katanya udah di jual di pasaran. tp ko kalo mau beli harus nunggu 3 bulan?. Jadi gimana nih? mau iming2 aja apa mau jualan??????????? mau beli aja ko repot.

  146. mAs Widy berkata:

    yup, gw inden tengah Juni, baru dapet akhir Augst ataw awal Sept

  147. andry berkata:

    gua dah liat dan sempet nyoba duduk di V-Ixion pas lagi pameran di bdg.
    kesimpulan, motor ini keren bgt luar dalam, tapi ukurannya kecil bgt, mirip bebek.
    tadinya sih pas liat gambar dan spek di internet, sempet punya niat mau beli motor ini buat ngegantiin motor lamaku, tapi setelah nyoba duduk, kok kayanya kekecilan bgt ya.
    maklum, body termasuk bongsor, kalo maksain naik v-ixion ntar keliatan aneh, hehehe…
    kayanya mending nunggu kabar FaZeR aja deh…

    @Fadly Reza & Dewo:
    OT dikit, wartawan yg suka ngopi artikel dari net tanpa ijin di negara Indonesia itu banyak kok,
    AFAIK biasanya yg ngelakuin itu wartawan majalah2 anime/game dan tabloid ponsel.
    (contoh salah satu korbannya: anak2 forum Siemens-XP yg bbrp waktu yg lalu tulisan2nya sempat bbrp kali di jiplak ama tabloid “Palsu”)

  148. dewo berkata:

    @Dear Andry,

    OT dikit, wartawan yg suka ngopi artikel dari net tanpa ijin di negara Indonesia itu banyak kok,
    AFAIK biasanya yg ngelakuin itu wartawan majalah2 anime/game dan tabloid ponsel.

    Terima kasih informasinya. Salam.

  149. peey berkata:

    pak mau nanya,

    harga OTR di list yamaha kan 18.900.000

    ada yg pernah beli cash di bawah harga itu gak?

  150. Yamaha selalu di depan
    Bagaimanapun juga Honda lebih unggul
    LEBIH BAIK NAIK VESPA… Yamaha dan Honda tidak laku dong

  151. Rifanz berkata:

    Wah saya sudah 2 hr ini buka blog nya mas dewo tapi slalu ga bs, mungkin krn dial up kalI ya? Ini aja pake hp bwt liat2 artikel, btw thanks bgt mas artikel2 nya dah byk dijadikan referensi, mudah2An ada pertamax dipertamina sini, oya unTk peey : 18,9jt harga jkt ya? Kalo lampung 18,67jt

  152. d3kz berkata:

    piss bro….

    ternyata v-ixion utk saat gak bisa dibeli scr cash kmaren waktu gw mau ngindent ternyata org dealernya bilang “biasa mas namanya jg barang baru jd bisanya kredit”.
    itu juga 3 bulan baru dapet barangnya tapi setelah gw itung itung ternyata kalo kredit jatohnya 23 jeti
    woooow…menakjubkan…..

    akhirnya org dealernya ngasih alternatif spy gw beli scorpio n dengan sedikit ngasih penjelesan ttg kekurangan v ixion

    kata tuh orang dealer vixi gak boleh smbarangan di bawa kebengkel bengkel yg gak resmi coz dia pake sistem computerisasi….

    selaen itu si seksi vixi pada bagian tertentu sangat riskan utk terkena air karena bisa berakibat fatal terus kalo matot alias mati total di jalan kita harus nyari dealer yamaha terdekat…

    wah berarti nie motoor bener-bener kaya artis aja gak boleh dibawa ke salon sembarangan n gak bisa dicolek-colek sama orang yang gak dikenal……

    btw anyway busway vixi itu good looking bangets pokoke performancenya itu loh kagak nahan pengen nungganginnya……

    mudah-mudahan aja nieh motor gak bakalan ngecewain ky scorpio yg banyak dicomplein ama konsumen…… (i hope..!!)

    but gw yakin kok bahwa yamaha terus membenahi produk-produknya

    KEEP MOVING YAMAHA……….

  153. Anonymuzz berkata:

    aduh masa mx d bilang boros??
    klo pake premium kendaraan apa aja pasti cepet abis tuh bensin dibanding yg pake pertamax.tes aja 2 motor yg sama tp pke bensin yg beda.

  154. agamaku berkata:

    @Dear Rifanz (#151),

    Berarti di Lampung lebih murah ya? Kok bisa sih? Jangan-jangan itu harga Off the road?

    Salam.

  155. Rifanz berkata:

    Dear agamaku
    harga on the road dilampung memang 18,67, sy rasa tiap2 daerah berbeda2 tergantung dr pajak otonomi,
    sy punya sdikit analisa ttg mengapa pemasaran honda lebih byk yg terjual dr yamaha dan suzuki, hal ini menurut sy tak lain dr permainan finance dimasing2 dealer, mayoritas dr org indo membeli dgn kredit, untk honda saya lihat menawarkan kredit dengan suku bunga yg relatif rendah dr pesaingnya, hal ini harus bs diantisipasi, paling tidak yamaha atau suzuki py kontrak yg jelas dgn masing2 finance nya, jgn sampai brand yg sdh dibangun runtu gara2 (calo dan berbunga) finance, ini hanya argumen org desa loh..

  156. jarroth berkata:

    Muantep pilih Vixi aja, lha wong teknologinya itu gak “katrok” alias ndeso. Bandingin aja sama motor2 lain, Vixi seperti udah make’ teknologi 15 taon mendatang.. Hehe tapi sayang di jember cuma bisa inden, padahal udah kepuinginnn nunggangi….

  157. rubiy vixion berkata:

    waduh ni motor emeng bnr2 ngerampuk hti gw bukan mencuri lg. bwt sapa aja yang bisa bantu gw dapetin wa anggap sodara. cos ud 2 bln gw indent blm dpt jga.

  158. rifanz berkata:

    kok jadi sepi ya blog mas dewo? apa udah pindah tema ya mas?

  159. dewo berkata:

    @Dear Rifanz,

    Iya, sudah sepi dari pengunjung :D
    Kebanyakan sih komen di artikel lain.

    Salam.

  160. rifanz berkata:

    kirain mas dewo buat artikel lain trus saya ketinggalan info, buat artikel baru dong mas.. biar jadi rame lagi, tentang PRJ aja.. ehehehe

  161. dewo berkata:

    @Dear Rifanz,

    Hihihi… iya ya…
    Sayang aku tidak sempat ke PRJ. Mungkin lain kali jika sudah agak luang waktunya ya?

    Salam.

  162. ap berkata:

    V-ixion, sangat membuat gue penasaran, karena
    minggu ini didealer Yamaha semua stoknya kosong alias harus indent minim 1 bulan.. gila bener… kenapa ya lama banget. Mudah-mudahan tidak ada cacat produk gara gara tergesa-gesa launching.( like New Tiger and Vario ).
    Gue udah ke dealer,tinggalin FC KTP. biasanya tuh namanya sales bolak balik telpon tapi untuk yang Vixion ini kok sepi-sepi aja. Mereka para sales dealer juga nggak bisa mastikan kapan Vixion datang??
    Kenapa ya…. jadi curiga ??

  163. RICKY berkata:

    klo mau kredit yamaha vixion buat di daerah serang bantenn inden brapa lama… jgn lama2 donk… soalnya mw cepet ambil neh

  164. ima berkata:

    Kapan pulsar buka cabang di banjarmasin? aku tunggu kedatangan,u

  165. demang berkata:

    V-Ixion ….aduh ??!!kelamaan sampai ke tangan konsumen,bisa-bisa banyak yang curiga ma ni motor,inden aja harus nunggu 1 sampe 3 bulan,,ya itu kata salesnya…padahal yang inden sudah ada 14 orang yang belum terpenuhi …hiiii gw jadi batal beli deh,qw mrasa ada yang gk beres…

  166. ganks berkata:

    tau ga….kenapa Vixy tuh lama banget indentnya.
    justru kalo….kalian pada depet nih motor yg versi indent. Sangat berbangga lah….karena nih vixy proses pembuatannya bener2 di kontrol satu persatu ( handmade ) bukan produk masal yg nantinya diobral. Nih vixy emang worted banget…gw bangga meski sebulan setengah nunggu vixy…kayaknya lamanya indent vixy tuh emang untuk yg bener bener di kontrol Qualitas.

  167. purwanto berkata:

    tau gak v-ixion adalah impianku sejak lama.
    tapi kok warnaya itu2 aja?….
    aku pingin yang warna putih atau orange biar lebih maco dan kenalpotnya di bawah jok kayak yang di pamerkan.
    tapi di bali gak ada……
    dan kalao pesan aku harus kemana, dan harganya sama kan kayak yang ada di sini ?????
    dan aku mau info tentang v-ixion dan sekotpion ??????

  168. d-brar's berkata:

    harga v-ixion di medan kok 19 jt lebih ya. apa OTR mnya emang segitu?”??

  169. Ari berkata:

    BUKTINYA AMPE SEJKARANG HONDA MEGAPRO MASIH BELON TERGOYAHKAN PASARNYA..
    YAMAHA PAYAH…!!!!

  170. jarroth berkata:

    Ambil aja hikmahnya…
    Untuk barang sebagus V-IXION, dibutuhkan semangat dan kesabaran atas yang namanya inden.
    Indonesia aja merdeka nunggu 350 taon, dibanding inden V-IXION yang cuma sebulan, kan gak ada apa2nya…??
    Kayak gue neh, bulan depan udah pasti nunggang si Vixi.
    YAMAHA BEST lah..

  171. FAJAR TRANGGONO berkata:

    YAMAHA MOTOR PALING BAGUS QUALITY DAN HARGANYA TERJANGKAU

  172. FAJAR TRANGGONO berkata:

    YAMAHA MOTOR PALING BAGUS QUALITY DAN HARGANYA TERJANGKAU BAGI KITA

  173. kucing garong berkata:

    Cape d nungguin V-Ixion, mo ganti mx gw, tp klo barang lama indenya trus mx gw jual dlu jadinya gw kmn2 naek apaan hiks3!!!

  174. kucing garong berkata:

    Mas Dewo tuh apa yg pk MX biru (modif)? Suka mondar mandir di pondok pinang?

  175. dewo berkata:

    @Dear Kucing Garong (#174),

    Bukan Mas. Saya pakai MX Silver dan tidak pernah mondar-mandir Pondok Pinang.

    Salam.

  176. Danny_F berkata:

    Udah masuk bulan ke 3 motor yang di tunggu belum datang.

    datang ke dealer mbak yang manis bilang “masnya udah urutan pertama”
    bulan kemarin juga seperti itu, urutan pertama katanya

    New Tiger semakin menggoda

    sayang di Jogja ngga ada dealer bajaj

    New Thunder 125 bakal muncul

    God Help Me…
    I only need is My V-IXION…

  177. WIRA berkata:

    wah,gila banget……!sejak dulu aku selalu nungguin kapan product yamaha akan nampilin yang sporty seperti yamaha V-ixion sekarang ini yang pas banget body nya untuk para kaum muda pria yang hobi sama sepeda motor.soal nya sejak dulu aku selalu mengidam2 kan kapan dari product yamaha akan nampilin body yang makin garang seperty V-ixion.rencana nya aku juga ppengen banget memiliki yamaha V-ixion.soal nya aku sudah agak sedikit bosan sama tampilan motor aku RX.KING yang sekarang.memangsih mesin nya bagus dan lari nya juga lumayan kencang.soal nya aku kan hoby nya ngebut……..!jadi tolong saran saya untuk product yamaha agar mau ngeluarin pruduct yamaha yang body dan mesin nya lebih mantap lagi biar bisa buat ngebut.dan juga kalau bisa harga nya tuh yang mudah dijangkau sama konsumen………..trims.

  178. anggara berkata:

    ulasan yang bagus, sampai saya beli v-ixion setelah membaca ini tuh

  179. taufik berkata:

    100 km pertama bersama wine red vixie

    komparasi ini bersifat pribadi…bukan generalisasi
    gw sbg pengendara memiliki postur 160 cm 55 kg…usia 30 thn
    3,5 tahun nyemplak 2 generasi tiger. yg terakhir tiger Revo dan terdaftar di komunitas HTML dg no 475
    ceritanya gw berpindah kelain hati nih dari pabrikan sayap ke pabrikan garpu tala

    3 hari setelah vixie nangkring ban dunlop langsung dipreteli
    diganti Batlax Bt 39 uk 90/80/17 dan Bt45 120/80/17
    tampilan vixie jadi lebih jangkung lagi 1 inci
    Pas dapet stnk F 4 14 0 CT….. (14 okt hari pernikahan gw…OOT) langsung besoknya coba ngantor
    bgr-depok nyemplak vixie jalur lewat Jln baru bogor-Pertigaan wr jambu-Jl pemda(karadenan)-ksu depok-juandadepok-jl rtm depok
    jalur ini gw anggap mewakili semua tipe jalan dari yang macet ala jalanan jakarta di pintu rel jalan baru bogor
    dan jalan lancar meliak-liuk ala puncak di Jl karadenan-ksu-kp sawah.
    Kesan pertama dibanding tiger Revo……Riding style berbeda…
    vixie dengan sasis deltaboxnya menurut gw lebih nungging
    dan ditambah lagi stang yang lebih pendek dibandingkan stang std tiger revo
    menjadikan posisi riding lebih merunduk. ini mengingatkan gw pada
    tiger 2004 gw dulu yang ditempeli stang ori kawak ninja….pokoknya 11-12 deh
    tapi cobain deh meliak liuk di kp sawah…mantap rebahannya bro
    pernah suatu saat miring ke kiri agak rebah sepatu tomkins ampe ngegerus aspal dikit
    karena posisinya dibawah perseneling…gw langsung merinding
    secara keseluruhan pendapat sementara gw…buat turing Jauh tiger lebih enak karena
    posisi ridingnya agak tegak dan lebih rilex.
    vixie ok buat balap kayaknya
    denger2 disekayu time lapnya melewati time lap bebek 110 cc korekan puluhan jt..manstaf
    padahal cuma ganti knalpot, ban, footstep, ama seting mesin dikit

    motor diisi pertamax full tank…jarum penunjuk bensin tegang (ngambil istilah m+) deket huruf F
    setelah pake pp depok-bogor ternyata itu jarum kagak bergerak
    artinya apa….kalo kita ngikutin caranya m+ ngitung konsumsi bensin berarti gw kagak make bensin sedikitpun alias nol
    perhatian…cara ngitung konsumsi bensin yg dilakukan m+ pada saat test drive Jakarta-bandung dulu SESAT ABIS
    postingan ini sekaligus kritik buat m+. masak tabloid motor pertama cara ngitungnya katro. malu bang
    tapi paleng nggak nunjukin motor ini kagak boros.

    vixie belom gw gandulin givi di buritannya. boxnya sih sdh siap e260 merah marun yg gw beli aton 2004. sepertinya
    ukuran 26 liter ini pas ama body vixie yang seksi…. imho

    Perpindahan gigi halus dan tidak ada gejala susah ngenetralin gigi saat berhenti seperti 2 tiger yg pernah gw tunggangi
    tapi injakan gigi di belakang agak ngeganggu bagi pribadi gw biasa nyongkel perseneling

    Klakson std zixie yang cuma satu buzzer..kedengaran cupu banget

    lampu senjanya yang terpisah dengan lampu utama dan menjadi ciri yamaha lebih elegan imho
    Stoplamp belakangnya mengingatkan gw pada stoplamp tipe berlian tiger tHn 2002-2006..hampir mirip
    lampu sennya…mirip new king yak

    gw belom nyoba kehebatan tarikan dan kecepatannya karenamasih setia ngikutin
    rekomdasi YMKI pada 500 km pertama Rpm max 5000.

    gitu aja dulu deh…soalnya baru nyoba

  180. koro berkata:

    thanks bro taufik…
    ulasan ente cukup ok…
    lumayan buat pertimbangan bro-bro yg lain yang mo ambil vixi..

  181. Vblue rider berkata:

    hi salam para vixer…Gw rider vixy biru dr tg.pinang yg br menyentuh mtrku 15jul lalu…tarikan mantap seimbang ma scorpio…enak buat dilibas pd tikungan & jln sempit.. salut buat yamaha iD..

    adakah rider yg memodif vixionnya?

    apakah mngaplikasikan knalpot nobi ato merek lain khusus vixion perlu setingan extra?ada efek samping gak ya?apakah dapat diseting sendiri tanpa alat digital tsb? knalpot standarny kadang mbersin & nembak sih..

    ukuran brpkh ban ideal dpn blkg jika dapat diperbesarkn dan merekny buat harian?

    adakah posisi ideal setingan dgn alat digitalnya?

    adkah tips dan trik buat vixy?

    Hidup Vixy

    Bluekidd

  182. ink berkata:

    v-ixion . . .

    akhirnya gw dapat…

    setelah indent 2 hari…..

    clubnya mana ya di pekanbaru….???

  183. 1ndra berkata:

    Duh masak ngebandingin ama 110cc, kebiasaan yamaha mania nih, beraninya ama cc kecil, coba lawan cbr150, blon injeksi koq masih jadul :P

  184. agung seto kamandoko berkata:

    aku udah punya v-ixon,tapi aku kecewa ama dvd,helm,ama jaketnya norak

  185. kechenk berkata:

    kacian yang tinggal di malang dealernya cuma dapet jatah 1motor/bulan….gimana nih?

  186. mg422ndfloor berkata:

    vixion sama megapro irit mana ya?

  187. cupetong berkata:

    bro mo tanya yg udah pd dpt vixion tuh indentnya plg lm brp bln ya?(jabodetabek)
    soalny g jg br indent kt dealernya +- 3bln lm ga tuh?
    trus satu lg ada dealer2 yg meng-uping price dr harga OTR v-ixion sebesar 1-1,5jt dgn penawaran/janji motor akan dtg lbh cpt (sktr 3-10hr) beres ga tuh?
    soalny klo motor bs dtg 3-10 hr knp qta dsuruh indent smp 3bln,mlh ada yg smp 5bln..ada yg tau ga knapa?thanx b4..
    CAN’T WAIT TO RIDE IT!!!!! T_T

  188. Bobi(BocahBinal) berkata:

    Salam YAMAHAKUASA
    Akhirnya dapet juga v-ixion setelah nambah Rp.750rb dr harga OTR di dealer YMH gw deket rumah. Nunggu 3 minggu langsung dianter warna hitam. Kesian yg udah inden habis ngak berani nambahiin.

    Setelah lewat km.500 langsung gw ganti pake Motul 5100 ester. Alergi gw pake yamahalube, emangnye yamaha punya pabrik oli??Beli juga dr pertamina pasti dikasih KW3 dr Pertamina.
    N langsung gw ganti Battlax dpn 90/70/17 n Blk 110/70/17 radial. Sekalian pasang cakram blk. Setang pake ninja yang lama lebih rebah jangan pake yang jepit cape bro.

    Test stndr V-Ixion. Test Akselerasi di buncit dr lampu merah ke lampu merah menuju jembatan mampang cukup jauh n kosong.
    Test komparisi sama tiger revolusioner standar joki sama temen gw dgn Tinggi dan Bobot seimbang. Hasil Tiger Revo jauh ketinggalan. Kasian tuh Tiger giginya copot semua, pasti orang tiger nyesel beli dengan Harga 23jt dikasih Mesin Jadul tahun 1995(Awal Keluar).

    Test sama satria FU 150 stndr beda tipis cuma bs dapet 125km/jam udah lampu merah.(V-ixion menang mungkin karena jokinya lebih berani late barking kaya rossi.)

    Sama CBR gw pernah coba udak2an dijln dimana postur tubuh lawan hampir sama. Akselerasi 100km/jam cbr gw lewatin tapi beda tipis. Sayang udah ketemu lampu merah. Dia berenti disebelah gw n bilang V-ixion kenceng juga ya.

    N gw bilang dengan harga 18,9jt OTR lu orang2 ngak bakal nyesel.

    FU cukup kenceng sayang bodi tetep bebek pas buat anak abg.

    YAMAHA TERDEPAN

  189. Zhalet berkata:

    mo tanya-tanya neh kalo boleh…
    ada situs buat ngliat settingan buat yamaha v-ixion, jupiter, n honda cbr ga..?
    ane mo liat data2 kalo mo maen di 800 meter, 1000 meter, dll apa aja yg harus di custom..?
    makasih sblmnya…
    ane sangat membutuhkan data tsb…
    mohon bantuannya…

  190. dhuan berkata:

    kapan yamah vixion di luncurkan secara besar-besaran masalhnya saya 2 bulan pesan sampai sekarang belum ada kabarny6a dari pihak dealer. saya sangat melihat tampilan yamaha vixion. bravo yamaha..

  191. @ Dear BoBi (BocahBinal),

    Wah, rupanya uang punya kuasa ya?
    Rupanya V-ixion bisa mengalahkan rival-rivalnya dalam keadaan mesin standar ya? Tapi lebih baik jika dites dengan Tiger & CBR yg sama-sama masih baru.
    (** Kompor mode: ON **)
    ~~~

    @ Dear Zhalet,

    Harus tanya Mbah Google tuh…
    ~~~

    @ Dear Dhuan,

    Wah, kayaknya Yamaha tidak bisa memproduksi besar-besar secara kapasitas produksinya terbatas alias tidak sebesar AHM. Padahal yg inden sudah banyak sekali.

    Salam.

  192. Dniz berkata:

    Oree,,

    Besok V_IXION punya q dtng

    ore ! ! !

  193. 1ndra berkata:

    Ga perlu dites aja keliatan mana yang menang, vixi lawan cbr jelas kagak bisa menang. Ngimpi aja bisa menang klo standar. Yang ada yang pake cbr yang ngalah. Sadar dunks :mrgreen:
    Lawan tiger malah beda kategori, tiger khan cruiser bukan sport

  194. cupetong berkata:

    ya iyalah mana bs menang klo dstandard wekekekek…lwn speda jg ga bakal bs huehuehuehue…tp klo ngimpi pasti bs menang!!
    tul ga?
    Pokoke VIXION THE BEST LAH!!!!!
    PISS ah…(‘o’)V

  195. bams berkata:

    saya ingin beli vixion di pekan baru tapi kok gak ada di tiap delaer.apa tuh masalahnya,katanya sih nunggu beberapa bulan!!!

  196. TOPIK berkata:

    MEGA PRO PALING HANDAL FOR EVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  197. @ Dear Bams (#195),

    Wah, rupanya dealer di sana kurang oke pelayanannya. Coba cari di kota besar lain.
    ~~~

    Salam.

  198. anto berkata:

    @188
    Wah..boleh cb niy Bobi..Gw ntar pinjem dech CBR konsumen gw..juga masih baru, masih STD juga…he2x..Gw juga tiap hr lewat buncit lo..he2x…

    Salam kenal…

  199. murasame berkata:

    OOT dikit ahhh …

    Ixion …. salah satu karakter pendosa dari greek mithology yang menjadi father of the centaurs. Bapak dari para centaur, mahluk dengan setengah badan ke atas berupa badan manusia, setengah ke bawah badan kuda. Tapi ixion sendiri berupa manusia.

    namun di versi lain, ada pula yang menggambarkan ixion sebagai kuda yang memiliki kekuatan petir di tanduknya. coba search gambar di google :)

    kayaknya ixion ini ambil dari yang kedua deh, secara motor jg tunggangan yang lebih mirip kuda :D~

    trus …. V-nya apaan yah ….. :p

    weh … ngelantur yah XD~

  200. korinoi berkata:

    jadi kesimpulannya vixion sama scorpio kencengan mana?

  201. anto berkata:

    @200
    Gw jelas pegang scorpie

  202. uduk-uduk berkata:

    V.ixion??apa yang ditakutin sich sebenarnya dri motor ini??
    hmmh..kmrn hbs jajal neh motor..di tanjakan juga sama aja ma adiknya si MX..letoy..tp klo buat turunan dari tanjakan enak juga..kwang..kwang..kwang
    topspeed juga ga beranjak dari 130 km/jam..
    soal kulitas…mmmm..berhubung msh keluaran terbaru..blm terlihat apa produk ini handal ato ga..kita tunggu saja 2-3 tahun mendatang..semoga aja yamaha yg sekarang sudah tak seperti yamaha yang dulu..

    jng sampai ada V.ixion Z ajah..he..he..
    tuuut..tuuut..goes2

  203. dhoean berkata:

    Saya sangat suka degan tampilan yamaha VIXION, tapi sayamg sampai saat ini saya masih belum bisa miliki masalahnya sangat langka,, ditemukan di dealer ditempat saya,, padahal saya sudah siapkan dana untuk menbelinya,, cape dech……saya mau tanya gimana cara dapetin Vixion biar bisa cepat dan mudah.. untuk pengiriman untuk daerah banjarmasin, berapa unit sich kebagian dalam 1 bulan ? toloong beri saya informasi n siapa yang saya bisa hubungi daerah saya : trim’s

  204. RaFa berkata:

    Om dewo..
    Maap ganggu..
    Newbie nih..
    Buatin dunk thread yg bhs soal FU ma v-ixion..
    Bis na mo bli bngung.. Klo kenceng jelas kencengan FU, tp ktnya bnyk kekurangan na jg.. Mk nya gw pengen na di thread itu bhs kekurangan 2 mtr itu aja..
    Mksh buanyak yha…

  205. RaFa berkata:

    Om dewo..
    Maap ganggu..
    Newbie nih..
    Buatin dunk thread yg bhs soal FU ma v-ixion..
    Bis na mo bli bngung.. Klo kenceng jelas kencengan FU, tp ktnya bnyk kekurangan na jg.. Mk nya gw pengen na di thread itu bhs kekurangan 2 mtr itu aja..
    Mksh buanyak yha…
    (maap g taw cr ngirim psn ini lgs jd lewat thread ini.. Palagi browsing na via hp.. Lemot abiez.. Hehe)

  206. cupetong berkata:

    @atas g
    ngapain bingung2,klo mnrt g ya
    -pertama lu tentuin lu mo motor apa (bebek ato motor laki)
    -kedua pertimbangin masalah keiritannya mana yg lebih irit(klo dbanding sm FU , V-IXION jls lbh irit)
    -ketiga after sales servicenya gmana terutama mahal ngganya spare partnya(g dgr2spare part FU mahal..bnr ga tuh?)
    -yg terakhir tgl cocokin sm kantong lu pasny sm yg mana…
    klo masalah speed itu relatif,tp yg jd pertimbangan g itu klo liat kondisi jalanan(terutama DKI n sekitarnya)kayany speed uda ga penting bgt d secara jalan smakin hari smakin menggila MUACETNYA…!>.<
    klo g pribadi pilih V-IXION soalny bosen pake bebek(vixy modelny kueren abis!!!!),trus yamaha uda terkenal spare partny murah n lmyn irit jg..
    itu lah sebabny knapa GW PRIBADI pilih V-IXION…
    HIDUP V-IXION !!!!!…=p

  207. RaFa berkata:

    @cupetong
    – motor bebek pa laki g mslh, cmn pilihan na 2 mtr itu aja..
    – klo soal irit jelaz vixy
    – emg FU trkenal apa2na mahal..cmiiw
    – vixy kan hi tech, klo da apa2 misal ECU na rsk kan jg mahal..
    – klo soal macet nyante.. Jogja jrg bgt macet koq.. Hehe..
    – mslh harga g pnting kan cm selisih dikit..
    – thx

  208. black bone berkata:

    mudah2an nih coment kebaca ma yamaha,kok lama banget gue nginden v-ixion nya?????????????thanks ya………..maha

  209. cupetong berkata:

    Hip..Hip horeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!! ^0^
    akhirnya setelah penantian hampir 2bln V-IXION g nanti tgl 27 bln ini bakalan nangkring dgarasi rumah…hehehe…
    bwt bro2 yg udah indent V-IXION mending sabar2 aja, soalna justru pas qta H2C menanti kedatangan si vixy itu yg bakal bikin qta bnr2 ngerasa puas bgt pas tuh vixy dah nangkring drmh..
    pokona semangat terus bwt bro2 yg ud indent V-IXIONny..
    CIAYOOOO..!!!!! V(^0^)V

  210. angga berkata:

    bro mau tanya nih , harga v-ixion brapa yach , denger denger naek 500rb , kalau kredit uang muka nya brapa , hehehehehe
    thanks

  211. Ucien berkata:

    Tu vixy mang keren, tapi kenapa cuman rame di internet aja, tapi jarang liat di jalan, apa maslahnya? apa gak laku karena kemahalan karena dulu janjinya 17,5 jt eh taunya 18,9 jt, atau karena terlalu laris sehingga kehabisan stok sementara yamaha gak mampu produksi massal sebanyak honda, atau banyak orang gak jadi beli karena kelamaan nunggu, sementara meggy si tetangga kampung sebelah makin banyak aja berseliweran di jalan dengan model terbarunya walau mesin zaman prehistorik punya. indonesia emang gak rasional, motor jadul laris, motor baru, keren, promosi doang, mau beli barang gak ada, rame di internet, emang mau naik motor di internet, gimana caranya yah minta pencerhan!

  212. netral berkata:

    untuk apa sih orang diatas menjelekkan merk tertentu?
    kalau tidak tertarik ya jangan beli tuh produk, lalu buat apa menjelekkan produk. sudah terbukti orang yang menjelekkan itu iri dengan keunggulan produk tersebut, buktinya dia kesal melihat yang lain lebih maju….
    gitu aja kok repot…..

    peace….

  213. ogut berkata:

    Pekanbaru udah berbulan-bulan nunggu…lama bgt ni vixy…
    cape deeehh

  214. IhduY berkata:

    Wadooohhh….
    Gue tunggu2 di diler masih gak ada juga, katanya minimal nunggu 3 bulan, ntu juga kalo dikirim.
    Kemaren papasan sama si vixy, lah gue cuma bisa mbuntut doang, ngliatin dari blakang ampe misah di prempatan.
    Huaaaa….

  215. chemproth berkata:

    walah….. istriku sampai mimipi aku boncengin vixi.. terlalu lama nunggu gak dikirim2 kasian ihiks… pas aku nanya asik gak naik vixi katae uenak tenan lho… bagaimana entar beneran gak mau turun donk kekekek… yamaha wujudin mimpi istriku!!!!!!!!

  216. doyok berkata:

    sebenrnya sih aq mo beli tu vixi,tapi dilampung agak susah mesen tuh motor,trus aq berrpikir ,mau beli motor aja kok ribet,sebe5tilnya apa,barangnya yang abis terjual, atau taktik penjualan aja …. ah aku jadi penasaran,akhirnya aku nyari motor yang mudah ajalah

  217. eric berkata:

    gw sama vixion baru 1 bulan udah mogok…mogok nungguin motornya keluar..padahal gw udah beli helm n jaket sewarna motor..belinya dijatinegara pula.. ya udah ga jadi beli vixion malah beli honda c70 tahun 1978..enak juga..warnanya merah juga kaya hel jaket vixion juga…udah gitu c70 gue juga injection lhoo..biar diinjek2 tetep actioonn…pokoke puas..

  218. luna berkata:

    dear mas eric……mas aku suka opinimu….aku sutbuh…eh..setuju..masalhnya ku orangnya ga mau ribet..mendingan pake motor lama tp orangnya yg kerenkan…maseric kerenngga sih?knalan yukkssss motor gw yamaha supercoop…..ngomong2 mau nganterin gw ke wonosari ngga….aku kangen simbokkkkkk……hidup motor jadul…

  219. nobo berkata:

    hiks hiks hiks…. kacian v-ixion ku, baru 2 hari keluar dari dealer udah jatuh 2 kali dipinjam ama teman, body sampingnya lecet-lecet, handle kopling melengkung and patah ketika aku coba meluruskannya, hiks- hiks……… gua lupa ngasih tau tuh temen kalo rem depan v-ixion pakem banget and tarikannya galak banget hiks hiks v-ixionku malang nian …….

  220. boy berkata:

    bagus bangat ulasannya..
    pokoknya gw banget dech…

    tapi boleh nanya gak?
    boleh ya..
    gw mau beli motor ni, pengennya sich yang sport dan gede’..
    kalau masalah budget ada…
    nah sekarang bingung milih V-Ixion atau Scorpio, atau malah New Tiger…
    masalahnya, V-Ixion tu kayaknya (kayaknya sich) sasarannya kan buat MODE, buat STYLE, dan asyiknya dipake buat dalam kota aja dan gak nyaman kalau mau dipake buat TOURING, palagi perjalanan jauh, mengingat CCnya dan seterusnya….

    Scorpio dan Tiger yang cocok untuk itu..
    tapi dari segi CC, Scorpio menang (225cc kan?)..
    terus body-nya juga lebih ramping… dan kayaknya lebih sporty gitu…

    Tiger lebih gagah dan kayaknya lebih wahhh kalau naik Tiger, dan body-nya lebih MODIS dan STYLISH…

    so yang mana dwonk..
    gw bingung ni..

    makasih bangat kalau mau jwb..

    salam kenal….

  221. nobo berkata:

    Lam kenal juga mas Boy,

    Gw udah punya Vixie, udah KM 1500, waktu baru lewat KM 500 dan setelah ganti oli serta service pertama, vixie gua bawa touring dengan jarak kurang lebih 400 km, hasilnya :

    – Stabilitas, gue salut ama nih motor setelah gw nyobain lari pada kecepatan 100 kpj dan berpapasan dengan mobil truck dari arah berlawanan, so motor tidak bergoyang sama sekali.

    – Akselerasi, penambahan kecepatan pada tiap gigi amat responsip namun berhubung RPM yang diijinkan hanya sampai 7500, maka kecepatan pada rpm itu 100 kpj, nampaknya perlu ditambah satu gigi lagi menjadi 6 gigi, <-;

    – Konsumsi BBM, wahhhh ini yang menjadi gue makin cinta ama Luna Maya, eh Vixie, untuk melepas Jarum Penunjuk BBM dari F turun sedikit sampai menyentuh Bar gue harus menempuh jarak 190 KM, cape deh ngabisin pertamax ….

    – Suspensi, Berat badanku 57 kg, rasanya terlalu keras monocrossnya, tapi kalo aku bawa boncengan baru terasa empuk dan nyaman ……..

    – Getaran mesin mulai terasa sedikit pada RPM 7500, tapi gak sekeras RX King yang pernah gue punya, pokoknya untuk touring nyaman boooooo…..

    – modelnya ???? hampir semua mata melirik seperti melihat Luna Maya ……….

    – Ada yang ngos-ngosan ngejar kelincahan motor gue, padahal CCnya lebih besar dari Vixie, (keberatan Body tuuuhhh <-:).

    – Akhir kata gue kagak nyesel beli Vixie ……..

  222. Jhon Speed berkata:

    NOBO CEKING LU…!!!!!!!!
    BADAN LU KEREMPENG AMAT YAA.?????
    KAGAK TERBANG LU KETIUP ANGIN JALAN 100 KM/JAM…??
    RUPA LU PASTI JELEK BNGT YA…??? LU KAGAK PANTES NAEK VIXIE… PANTESAN PAKE SEPEDA RODA TIGA KALI…..

    EH… CEKING….. KONTEK GUE DI NOMOR 687 124 93

    GUA MAO KASIH LU NASEHAT GIMANA CARANYA NAEKIN BERAT BADAN LU…. OK KING…??? YO… MARI….

  223. wesewesewes berkata:

    pengalaman w naek vixie serem bro, udah tu motor kurus tanpa fering kurang afdol gitu….. kalo diliat2 kebawah dari radiator ampe mesin kaya made in cina….
    jadi feeling gw bawaannya deg2an…
    beda ma scorpio, lebih kekar and bawanya lebih wuzwuzwuzzzzzzz…
    and setabil lagi….

  224. nobo berkata:

    Halllooo mas jhojohn kejepit, eh salah mas jhon speedakumbang, eh salah lagi, mas jhon speed, yang genteng….

    mas, saya sih pengen banget ketemu sama situ, eh sorry nih kalomau pake nama berbau inggris harusnya john bukan jhon ato mungkin ente sekolahnya lulus TK pun nyogok yaaaa, jangan marah mas, aku juga gak marah situ katain jelek, oh ya mas, saya memang sengaja menjaga berat badan agar tidak menjadi gemuk di korps saya yang mempunyai motto “tiada hari tanpa latihan” saya termasuk yang paling demen dengan marathon, itulah makanya berat badan saya terlihat terlalu kurus, coba anda ketemu saya, akan saya perlihatkan hasil latihan saya setiap hari itu.
    Satu lagi mas jhon, saya sedang mencari masukan-masukan tentang motor Yamaha V-ixion, tentunya dari orang yang pernah mengendarai atau memilikinya, agar informasi tentang perawatan, dll bisa saya dapatkan, tolong bagi anda yang merasa tidak mempunyai informasi gak usah cape-cape ikutan blog ini, nanti anda marah/gusar karena mungkin anda merasa motor anda yang terbaik, atau anda kecewa sama motor anda tetapi anda sayang untuk menjualnya jadinya anda kesal gitu.
    Okeh deh mas jaga diri baek-baek, thanks atas pujiannya.

  225. Orang`Kereenn` berkata:

    V-ixion emang mantabbz…
    Tp ga nongol2 di pasaran nech…
    Susaaaaah bgt keluarnya.. Padahal banyak yang menantikan.. Termasuk aku yang keren.. heheee….
    Di kota ku agak mahal harganya.. sekitar 19jt lebih..
    Beda bgt dg yang di ulas di atas…
    Para V-ixion mania semua… senang bisa share dengan anda semua.. bagi2 info ya.. ttg V-ixion
    GBU

  226. LoverBoy69 berkata:

    Bagi orang2 yang blum punya n blum pernah jajal Vixion.
    -Vixi irit n kencang 1 liter pertamax bisa
    menempuh -+45 – 50 km
    -CBR kencang tapi boros n harga mahal(CBU) bukan produk ATPM sini. 1 liter menempuh -+30KM.
    -FU standar gw udah tes larinya kalah sama Vixi dengan trek 600m. Bensin lebih boros

    Kesimpulan
    Boros identik dengan kencang itu ada di CBR dan FU, tapi di VIXI semua konsumen dapat merasakan motor yang kencang dan irit bbm N so pasti harga terjangkau 18,9jt utk motor laki2 dibanding lu semua beli Megapro pelek racing 18,6jt atau kakaknya Tiger yang CW 23jt yang dari model, irit bbm, n kenceng kalah sm Vixi.
    CBR di Thailand paling dijual 20jtan makanya disini dijual 28-30jt barunya + Bea masuk n keuntungan. Knapa Honda sini jual tigernya mahal banget yang mesinnya juga udah loakan, padahal UMR kita dan Thailand ngak beda jauh.
    Makanya pindah ke Yamaha.

    Tantangan
    Gw berani taruhan utk trek2an sepanjang lintasan 500m seperti di sentul Vixi (SOHC) lawan CBR(DOHC) standar gw menangin Vixi soalnya gw pernah tes coy.
    CBR bagus untuk trek 1km ke atas baru powernya kluar krn ada gigi 6. Wajar DOHC
    TAPI MANA ADA TARUHAN TREK@AN SEPANJANG 1 KM keatas.???????

    SO yang bingung pilih motor laki, ambil Vixi ngak nyesel karena YAMAHA sudah jual murah untuk kepuasan pelanggan.

  227. FARBO berkata:

    Vixi mang oks bgt.gw dah pake 2 bulan. beruntung bgt gw ga smpt ngerasain bwt nunggu lama ngedapetin my blackvixi. smpt jg sih hunting kebeberapa dealer tp ga ada yg ready stock akhirnya gw lgsg kedealer tmpt gw ambil jupie z dulu.beruntung bgt trnyta dstu ada. jam 9 gw bayar dp + uang inden 500rb,jam 11 tuh vixi dah smp rmh.selang seminggu stnk lgsg jadi.pas ngambil stnk kbtlan ada sekitar 10 vixi yg bru dtg dri pabrik.menurut gw ga susah2 bgt tuk ngedapetin tuh motor.coba aja deh ke dirgantara motor di jl merdeka tangerang.kynya sih msh ada stock vixinya. YAMAHA mang top abis.gw prnh setahun krj dipabriknya. semuanya dikerjakan dgn sgt baik dari mulai pembuatan mesin smp finishing. kebetulan gw dulu dibagian delivery order yg ngelayanin semua pengiriman motor keseluruh dealer diindonesia. so gw ga ragu bwt make produk yamaha.4 thn gw pake jupi z n sm skli ga ada mslh mesin mklm wkt itu mesin jupie z msh diimpor lgsg dari thailand.
    YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

  228. FARBO berkata:

    Bro sekalian tolong infonya dong dimana tempat yg dah ngejual pelindung radiator bwt v ixion.kbtln ane tinggal didaerah ciledug. mohon bantuanya!

  229. JHON SPEED berkata:

    BUAT NOBO YG SELALU CEKING DAN KURANG GIZI..

    EH BO.. ENTE BAWA-BAWA KORPS YAA…????
    JGN BELAGUUUU ENTE!!! BABE ANE KOLONEL SINAGA.. ENTE CARI DI MABES TNI SONO..

    ENTE MAO NUNJUKIN HASIL LATIAN ENTE SLAMA INI..???
    JADI TERUS KING…!!!
    ANE JUGA TIAP JEM 5 SUBUH LARI +/- 10KM..
    DILANJUTIN LATIHAN KARATE, ABIS ITU FITNES, JAM 9 PAGI BARU BUKA BENGKEL.. GIMANE…??? ENTE MAO NGERASAIN MAWASI ANE..????

  230. Redbugs berkata:

    Omongan bung jhon speed kaya orang ga pernah sekolah…. sucker! Segala buapaknya dibawa2, lihat aja bentar lagi nete sama emaknya di ceritain juga.

    Buat bung Nobo, ditunggu bro review plus dan minusnya v-ixion. bravo!

  231. Bara_Kokok berkata:

    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???
    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???
    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???
    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???
    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???
    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???
    Pilih V-ixion atau Pulsar …..???

  232. FARBO berkata:

    Ya jelas v-ixion lah…

  233. deltafarce berkata:

    pernah lihat v-ixion versi fairing yg dipamerkan di india diberi nama disana dgn nama YZF-R15 BUKA PICNYA
    http://bp2.blogger.com/_Y5JU0n4majU/R434n3PInrI/AAAAAAAACbY/nt8k4t2bWW4/s1600-h/Yamaha-YZF-R15-LeftSide.jpg

    SUMPAH KEREN BANGET kalau disini dijual berapa yaaa

  234. nobo berkata:

    Buat mas Redbugs, saya tunggu review(s) nya, saya memang benar-benar sedang mencari informasi itu, maklum lah mas penghasilan saya pas-pasan so dalam memilih kendaraan saya harus benar2 selektif, no.1 irit, 2 enak dikendarai dan 3 kerenn, makasih b4,

    buat mas jhon speed, marah ni yeee, saya juga kenal ama mawasi ketika saya menjalani kyu 2, dan kebetulan pembantu saya mbok mawasi sedang pulkam minta ijin anaknya kawin, hihihi, mas ente buka bengkel ya… kalo modelnya pemarah gitu alat bengkel yang mas sering beli beli pasti palu khan ??? hahaha, kalo udah kesel motor orang gak mau jalan pasti dipalu mesinnya, hiiiihhhhhh atuuuttt, sorry mas guyon kok, dari pada mawasi-mawasian ato kumitee-kumiteean dan sotoke-sotokean, mendingan kita berbagi informasi, situ punya motor apa, gimana kelebihan / kekurangannya moga-moga dari hasil bahasan itu para produsen motor misa mikir bahwa konsumen motor Indonesia ternyata pinter-pinter dan gak bisa ditipu so produk yang bakal keluar pasti yang terbaik, walaupun sekarang kebanyakan merk sudah baik namun masih ada merk-merk tertentu yang tega membodohi masyarakat Indonesia hanya untuk mengejar omzet dan keuntungan, betul gak mas ??? Saya tantang anda (bukan untuk kumitee) untuk brainstorming, oke ????

  235. harry berkata:

    V-ixion ok pool,,saat begitu datang dengan inden lebih dari 3 bulan memang motor ni menjadi idaman semua orang. buktinya begitu nongol di daerah ku wonogiri banyak yang pada nyobain, walaupun masih in reyen tapi tak apalah. wong juga masih baru

  236. ddyonn berkata:

    Thanks bro…

    Dari pertama liat bentuknya V-ixion gw langsung tertarik. Habis baca analisisnya makin tambah mantep ni mo indent V-ixion. Doain mas… biar cepet dapet tuh motor. Soale kmren smpt nyoba punya temen sip tenannnn… hehehehe.

  237. marshell berkata:

    gw penggemar motor sport udah lama
    tapi setelah dengar launcing v ixion taon lalu trus suka
    tapi masuk Manado lama motornya
    udah inden tapi paling cepet 5 bulan baru dapet motornya
    emang di jakarta sana cepat indenya ya ?

  238. Necky The Great berkata:

    Bener banget V-ixion memang paling Oke..
    Buruan deh ganti motormu dengan V-ixion.
    Jalan jauh gak cape, getarannya minim, BBM irit, di jalan berlubang-lubang tetap oke bo..!!! Buat boncengin cewek wah macho banget.
    yang lain biasa aja tuh… gak bisa ngikutin.
    Yang udah terlanjur beli motor selain V-ixion jangan ngiri ya…
    salam buat semua pengguna V-ixion..
    Salam juga buat rekan-rekan CULT yang udah pake V-ixion.

  239. febri berkata:

    dmana sihh kira2 bisa dapetin v-xion tapi ga nunggu lama. kan barangnya inden, tapi ada ga yah dealer2 yang punya stock
    trus klo ada dealer apa aja yah.

  240. pujay berkata:

    Oke deh.. Tapi aku tetep milih Bajaj Pulsar DTS-i aja deh. Dari CC lebih gede (180), teknologi lebih banyak yang baru (baca=canggih) gak hanya injeksi aja yang ditawarkan. model lebih bagus (futuristik). dan ini yang penting harga lebih murah dibanding V-xion. dan Gak pakek Indent.Seperti mau beli Hayabusa aja pake ngantri. oh ya kata temen yang sudah pake pulsar, dia sempet ngasepin dan ninggalin V-Xion lho waktu perjalanan pulang dari jakarta ke bogor (bener gak sih?) trims…

  241. max berkata:

    o iya, denger (baxa dari M+ edisi minggu lalu) hayabusa dan moge suzuki seperti B-King dan skywave 650cc sudah dijual bebas ya di indoensia? bener ga sich?

    secara gitu loh, hayabusa itu motor tercepat di dunia! dengan mesin 1350 cc bisa ngalahin mobil sport viper…. katanya harganya di atas 600 jeti rupiah ya??? hmmm…….

  242. max berkata:

    o iya, denger (baxa dari M+ edisi minggu lalu) hayabusa dan moge suzuki seperti B-King dan skywave 650cc sudah dijual bebas ya di indoensia? bener ga sich?

    secara gitu loh, hayabusa itu motor tercepat di dunia! dengan mesin 1350 cc bisa ngalahin mobil sport viper…. katanya harganya di atas 600 jeti rupiah ya??? hmmm…….

  243. OLDCRAK berkata:

    sudah setahun neh … motor ini keluar, tapi kok penjualannya masih belum terdengar lonjakannya dipasar, katanya sih harus indent segala yang lain nggak bisa ngikutin dapat certificatenya. makanya ayo…. buruan genjot produksinya ntar keburu basi tuh hi technya dan ujungnya ….????.

  244. Lover Boy berkata:

    Buat Pujay, mimpi X temen lu.

    Lu kan punya pulsar lu test az. pasti kalah jauh sm V-ixion. Lu tau selama gw pake V-ixion Tiger Lewat, FU lewat, CBR gw berani jambanin trek2an sepanjang sentul pasti V-ixi menang, yang berat lawan scorpio awalnya putaran bawah n menegah hampir berbarengan tapi trek jauh scorpio menang 1 motor.

    And pulsar yang 200 az masih kalah larinya sama Tiger. Jadi lu bisa bandingkan.

    Terimakasih Yamaha produk lu gw salut karena dari kelas bebeknya sampai sport larinnya paling kenceng dibanding produk lain kecualli Kawasaki 250R yg mau kluar n gw mau beli.

  245. Ady berkata:

    Gimana rasanya di atas v-ixion,? aku br mo beli, deg deg an rasanya. minggu dpn br dtg….

  246. LaKonE berkata:

    @Lover Boy
    mungkin yang dikatakan Pujay ada benernya, selama gw pake bajaj pernah sih….. adu ma Ninja RR n nyatanya kalah ma Pulsar DTS-i 180 punya gw, kakaknya V-ixion aza Scorpio Z aza lewat… hayooo yah semuanya itu untung untungan aza… kadang mungkin V-ixion menang ma tiger kadang ya kalah …. coba kalo ketemu ma Rider yang nekat….

  247. Horge_Lorenso berkata:

    Mas bohong jgn tanggung2, bilang aja DTS 180 u bisa ngalahin Hayabusa!! hehehehehehe….
    Mana ada Dts 180 ngalahin RR? Capedeh…Bohong Besar!!
    di rumah we ada RR n ada vixi punya brother,slama we bawa tu motor yg namanya Dts 180 n 200 libas Semua, paling2 yg u balap tu Ninja RR n Pio Z yg lagi Parkir…n jangan pernah mimpi Dts ngalahin Vixi, klo toh kalah si vixi brarti jokinya yg gk da mental!!! CATET…

  248. hyde berkata:

    bos kmaren ada yang nulis ktnye cs1 ngalahion mx mrnrut lo gmane///////////////////????????????????

  249. max berkata:

    HAAAAAA, PULSAR DTS 180 bisa ngalahain HAYABUSA!!!!!!!!!!!, dari hongkong kali tuh org, Vixion ama pulsa 180 oke deh, tergantung yg bawa, tapi scopio z, alamak mau boong jgn di sini dongggggg

    dah surfing liat video hayabusa lawan viper blom??? ada di YOUTUBE tuh

    jgn pulsar, scoprio dipoor dolo kale.. yg bawa hayabusa ngopi dolo .. heheheheh

    viper itu salah satu mobil tercepat di dunia, akseleraainya bagus,

    jgn mimpi di siang bolong yg lagi musim ujan gini deh hehehehe

    peace

  250. hyde_ berkata:

    bro boong tu rupanya jauh tinggal cs ama mx dah dicoba ne

  251. yoyo berkata:

    VIXION oke banget deh mulai dari tampilan sampe ekselerasi .yang satu ini cocok buat gantiin embahnya yang 2 Tak ( RX King ) tapi sayang CC-nya masih kecil coba 250 CC mungkin tambah keren habis . bisa gasapin mtr laen. oh ya dgn CC segitu ya cukup untuk JJS tp kalau dilihat dri mesin kayaknya masih kelihatan kurus kurang waoooo. kye makasih YAMAHA.

  252. Swastika berkata:

    244. Lover Boy | April 9, 2008 at 11:35 am
    CBR gw berani jambanin trek2an sepanjang sentul pasti V-ixi menang, yang berat lawan scorpio awalnya putaran bawah n menegah hampir berbarengan tapi trek jauh scorpio menang 1 motor.

    brarti kalo vixion menang lwn CBR, scorpio lebih mudah menang buat lawan CBR donk?????

    wakakakakakakak…….frustasi banget neeehhhh…… :lol:

  253. gembel kaya berkata:

    @LOVER BOY
    Gak mungkinlah vixy bisa ngalahin cbr, ngco loh!
    Kalo scorpi sih topspeed ok, tp buat ngalahin cbr, gak lah, sama vixy aja lewat (dalam kota)

  254. harry berkata:

    eh yang mau modif ringan to ndandanin luna vixi loe biar sexy yang masih orsi, loe bisa coba cara gw, pertama stang lae bisa ganti dari kawak ninja yang orsi, ok banget kemudi juga enak, kedua kaki-kaki loe bisa pasang ban dengan pelk standar depan dengan ban battlax bt 45 90/80.17 max 100/80.17 sedang ban belakang max dengan battlax bt 45 120/80.17 pas banget vixi loe bisa kekar, sedangkan penahan laju roda belakang loe bisa pasang cakram orsi nissin akan tambah kueren, roda depan loe bisa ganti dengan cakram besar.
    hari gini masih kenceng-kencengan motor, kuno tau.kalau udah sama-sama kena macet walau motor kenceng pasti berhenti juga, yang penting motor cakep pasti dilirik cewek……

  255. max berkata:

    bagi kalian yg merasa jagoan dan tercepat tolong liat link dibawah ini:

    http://www.startvg.com/videos/motocrashes.html

    semoga kalian sadar nyawa kalian ada 1 kecuali kucing .hehehe

    peace

  256. joko berkata:

    brapa mng na sich harga vixion?
    trus klo kitA KREDIT gtu mng na harga muka na brapa?

  257. j lho berkata:

    katanye dluar jawa, klo mo beli vixion pake nambah uang hilang 3 jt. wah emag nie bisa bikin suseh aj, uadah mau naik bbm, motornya jg susah dptnya. bisa2 ga jdi beli vixion ni

  258. loverboy berkata:

    Untuk semua

    Dari pada debat siapa yang kenceng, mending langsung az gw tantang yang mau test dengan Tiger, Pulsar 200&180, FU atw CBR mesin sama2 standar and treknya 500 meter. Kalau kalah Vixi gw lu ambil tapi kalau lu kalian kalah motor lu gw ambil.

    Gmn fair? Brani terima tantangan dari pada penasaran. N gw kasih 3 putaran kalau senadainya pertama seri 1-1 biar ngak penasaran. N bawa jokinya yang jago.

    Kalau scorpi jgn soalnya sama2 yamaha. Gw mau adu teknologi dengan motor honda, suzuki and indiahe.

    Gw. Tunggu

  259. liZ berkata:

    @loverboy
    sama GSX-R600 boleh???
    klo boleh gua maling dulu di dealer,hehehehehhh

  260. slide berkata:

    yaah… artikel kemana…jawab kemana????

  261. adit berkata:

    Yamaha v-ixion???

    Saya sudah punya v-ixion umur 2 bulan… dibanding sama FU saya dulu, saya pegang v-ixion.. Pembakaran injeksinya sempurna.. top banget.. RPM di gigi berapapun mantap.. FU oke karena ringan… V-ixion oke karena torsi mantap… Saya jamin kalo ada v-ixion 200cc (diameter 57mm kekecilan), v-ixion akan mengobrak abrik dunia kecepatan motor sport 4tak lokal… cuma sayang produksi v-ixion kok cm 5000mtr/bulan??? untuk urusan produksi Yamaha belum terdepan (ga tahu kalo ada pertimbangan kualitas)..

  262. raung berkata:

    #258
    akkkhhhrrr ada satu lagi yang kemakan iklan

    yamaha semakin didepan!!!

  263. j lho berkata:

    klo mo beli vixion yg cepet gmn? trus klo dideler kok gak boleh di kontan sich. trim bagt info ya. bravo pecinta motor sport

  264. harry berkata:

    yang cepet mesti pakai duit coi

  265. j lho berkata:

    wah dini (kaltim) nambah 3 jt klo dpt lgsg. klo hrga resmi ga bkalan dpt katanya yang punya dealer nunggu 7 bulan.
    ya mgkin stocnya sdikit ato emg gtu supaya dapet untung besar dan rasa penasaran.
    trims coi

  266. Al-Satan berkata:

    vixion oke,tigi oke,scorpi oke,cbr oke…butttt mereka poenya kelebihan & kekurangan bro..mo adu kenceng mo adu keren mo adu gaet cewe hehehe tetep aje duit nyang kuenceeengg hehehe..why?dengan duit kite bisa korek motor merek apapun jd kuenceng..dengan duit meski pake sepeda onthel jg cewek termehek – mehek ..ya iyalah didalam rumah ada BMW,HD<Moge hik..hik..hik

  267. dimas eko berkata:

    pokok ke v-ixion tetap jaya

  268. Adit berkata:

    vixion memang mantabs…:)

  269. Wahyu berkata:

    top2 gak bakal nyesel pakai v ixion deh,apa lg kalau you2 pada nerubah plk standar v ixion menjadi plk tapak lebar dangan ukaran ban blakang 130/17 dan ban depan 110/17 and ditambah dengan menganti stng v ixion standar dengan stang TS,modelnya akan menjadi sepermoto gitu deh and V Ixion u akan kelihatan lebih keker,slamt mencoba..

  270. harry berkata:

    emang arm belakang muat pakai ban n pelk ukuran besar? setau q pelk standar pakai ban 120 aja udah mepet bgt.

  271. FrozenArt berkata:

    Wah… klo memang begitu adanya. Pabrikan pesaing Yamaha harus atur strategi nih…

    Consumen memang melihat tampilan luar terlebih dahulu… selanjutnya harga… dan akan dipertimbangkan dengan performa yang diusung…

    Tampilan menarik, harga yg terjangkau, dan ditambah performa canggih… bukan khayalan motor ini merajai pasaran di Indonesia.

    Yang pasti… kedatangannya akan disambut oleh para pesaingnya yg ga cuma tinggal diam membayangkan podiumnya dirampas motor ini…

    Semoga persaingan ini membawa kemajuan blantika motor Indonesia…

  272. aryo berkata:

    kok indennya lama ya? huhuhuhu masa kalo cash harus nunggu 4 bulan? Tapi menurutku udah ok banget ni… Buwat modifikasinya di motorkita.com juga udah ada aksesorisnya… mantabssss

  273. Dewa Motor berkata:

    yang benar gini
    kalau u ambil cash..dealer gak mau jual,coalnya dapat uang lbh dikit dari pada credit…soalnya dari leasing kan ada insentif lg, jadinya d tentu yg di dahului adalah kredit
    apa lagi yang beli vixion rata2 orang yang mampu, jadinya bnyak dealer yg bakal kredit kan dengan dana sendiri (avalist) karna enak banget dimakan….wkakakakka
    So bagi dealer yg emang suruh kita buat tmbah duit agar cpat dapat barang, adukan aja tuh dealer k Main dealernya or langsung telp cust.servic ATPM nya, biar jera tuh dealer kurang ajar

  274. desuka-bandung berkata:

    ternyata indent nya lama euy
    lagian nunggunya kesel
    hehehe

  275. sapi berkata:

    motor jelek cungkring…

  276. Ronny berkata:

    Salam Vixion,
    kebetulan nih gw pny vixion & ada bbbrp pertnyan: apakah tiap kali perpindahan gigi perseneling rasanya agak keras Yah??? gw jd bingung nih dgn slogan hy-tech dr Vixion.
    Thks Bro atas coomentx

  277. ivan berkata:

    mna? buktiin klo yamaha sllu terdepan,jgn cuma omongin merek motor lain aja,,??

  278. keV berkata:

    wh si bos ivan rupanya mulai jengkel sm iklan yamaha
    ha55

  279. eko sw berkata:

    lg indent megapro, tp kayaknya mo pindah ke v-ixion. huuuf keren

  280. DickBLAckVixie berkata:

    vixie…
    mantap boz…

  281. Budi Tanduk berkata:

    Perpindahan gigi agak keras mungkin karena jarang ganti oli , jarang servis n kalo bisa menggunakan bahan bakar pertamax, biar mahal dari premium dikit tapi suaranya halus, ga boros bahan bakar n larinya ok. punyaku ga da masalah dengan dengan persnelling, cuma pagi hari kalo motor ga dipanasin masuk gigi 1 agak melompat, cuma itu aja. kalo kecanggihannya bahan bakar lebih hemat dari motor bebek. walaupun bahan bakar hemat tapi larinya ok banget bisalah membuat keder motor lain yang sekelasnya.Tampilannya juga ga perlu dimodif juga sudah sip.

  282. santos berkata:

    mantep bro info km…

  283. gardhany berkata:

    setelah indent 3 hari akhirnya datang juga, awalnya memang ada keluhan seperti yang lain, tapi setelah di setting ulang di dealer yamaha semua keluhan hilang, masalah perseneling sampai rpm naik-turun sudah tidak ada lagi, udah 3 kali ni motor gw bawa jakarta – garut-tasikmalaya, sama sekali engga ada keluhan, pernah sekali mesin seperti gas kekecilan dan knalpot standart nembak, tapi setelah sensor di kalibrasi ulang di dealer yamaha ciamis, semuanya kembali normal. rumor yang bilanh bahwa motor injeksi ribet ternyata tidak terbukti. thanks yamaha/

  284. gardhany berkata:

    @ sapi and Ivan. nikmati aja motor lu, jgn ngejelekin motor orang…

  285. habibi MJ berkata:

    analisa yang Super!!!!
    V-ixion kan banyak macemnya tuch, cantumin jg dunk masing-masing harganya..??!!

  286. ocon berkata:

    bro ad dealer yg ready stok YAMAHA pos pengumben telpny: 5347651, kmren gw ambil black snya

  287. dika berkata:

    hehehehe..kemarin gw jg ngambil di yamaha pos pengumben,tapi warna merah maroon,dateng jam 2, jam 4 uda nongkrong dirumah….mau gw kawinin ma jupie 2006 gw, warnanya mantap merah maroon…BRAVO YAMAHA

  288. wawan berkata:

    motor v-ixion ini,sbnrnya memiliki kecepatan yang melebihi dari kecepatan kakaknya scorpio.
    motor v-ixion pun memiliki keunggulan yang lebih dari seluruh motor yang ada di indonesia untuk saat ini.

  289. Suzuki Lover berkata:

    gw baru indent vixion minggu yang lalau kemaren sabtu udah datang…indent gak perlu lama-lama cukup 7 hari aja, vixion gw gak ada keluhan, tenaga oke, akselerasi mantap, tp untuk moge yamaha kenapa semuanya dilibas ama suzuki, gak bisa ngalahin, Yamaha YZF-R1 aja kalah klo adu sprint 100 m ama Suzuki GSXR-1000, apalagi ama jagoannya suzuki, Hayabusa, Suzuki mang TOP!!!BRAVO SUZUKI!!!

  290. blue vixy berkata:

    wahduhhhh…emank vixy motor mantap buat melibas jalanan ibukota..tp untuk trek panjang kurang nih..butuh sdikit polesan mesin…
    Tp tetep vixy muantap deh..tp koq bisa yah YMKI ktinggalan gitu ma india, vixy versi doi jauh lebih muantap..bnyk vixioners indonesia yg geram juga tuh…gmn gak, pnampilan vixion abiz cuma numpang fairing duankz…
    Tp tetep bravo VIXION, bravo YMKI.. Yamaha semakin di depan!!!

  291. james qyut berkata:

    kalo mesin fu dipasang di bodi vixion and pake dobel disc, gw pasti pilih motor itu!! serius cuy

  292. edy saputra berkata:

    Kok suku cadang V-Ixion
    agak susah klo di daerah ya?

  293. TIRAKATOR berkata:

    klo ngomong dijaga monyet, masih kencengan Scorpio Z, sini ngadu sama Gw di Taman Lawang.

  294. Mameg berkata:

    kalo mau punya vixion dg beli cash apa bs?
    kira2 jd brp mantap harga nya (totalnya)?

  295. Mameg berkata:

    maaf nyeletuk dikit,
    bandingkan dg Bugatti Veyron.
    tp itu supercar bro…
    hehehe

  296. TIRAKATOR berkata:

    Nih apalagi koq tw2 suzuki lovers nyangkut dsini..
    Minggat lu!

    Gw aj bru nginden vixion, ktanya c 2 bln doang..
    Pkoknya Yamaha emg paling top dah..
    HIDUP YAMAHA !!
    Pabrikan mtor lain, gw kencingin dah.

    “YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN”

  297. Layucok berkata:

    SINI SEMUANYA YG PKE VIXION!
    Ngadu aj dah ma CS-1!!
    Lama2 gw rusuhin jg nh..
    Anjink lo pada!

  298. bonie berkata:

    Eh. Anjink!

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!

  299. meong berkata:

    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!

  300. TIRAKATOR berkata:

    Nih apalagi koq tw2 suzuki lovers nyangkut dsini..
    Minggat lu!

    Gw aj bru nginden vixion, ktanya c 2 bln doang..
    Pkoknya Yamaha emg paling top dah..
    HIDUP YAMAHA !!
    Pabrikan mtor lain, gw kencingin dah.

    “YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN”

    SINI SEMUANYA YG PKE VIXION!
    Ngadu aj dah ma CS-1!!
    Lama2 gw rusuhin jg nh..
    Anjink lo pada!

    Eh. Anjink!

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha………………..

  301. TIRAKATOR berkata:

    Scorpio gw udah gw jual, abis kerjaanya rusak mulu!

  302. TIRAKATOR berkata:

    SINI SEMUANYA YG PKE VIXION!
    Ngadu aj dah ma CS-1!!
    Lama2 gw rusuhin jg nh..
    Anjink lo pada!

    Eh. Anjink!

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha………………..

  303. TIRAKATOR berkata:

    SINI SEMUANYA YG PKE VIXION!
    Ngadu aj dah ma CS-1!!
    Lama2 gw rusuhin jg nh..
    Anjink lo pada!

    Eh. Anjink!!

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha………………..

  304. TIRAKATOR berkata:

    Lama2 gw rusuhin jg nh..
    Anjink lo pada!

    Eh. Anjink!!

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha………………..

  305. TIRAKATOR berkata:

    Lama2 gw rusuhin jg nh..
    Anjink lo pada!

    Eh. Anjink!!

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha…………………

  306. Pasopati berkata:

    Vixion motornya mbah gw!!!!!!!!!!!!!

  307. Mbah_Ojek berkata:

    @TIRApati
    orang yg blng motor High Tech dgn Low Price adl orang2 yang masa kecilnya ndak pny motor :lol:

    Rest in peace :lol: :lol: :lol:

  308. Ki daus berkata:

    @TIRAKATOR
    Saya kan sudah bilang sampeyan gak usah ngatain kayak gitu. Lagian saya sendiri juga pake Vixion, ni motor memang top banget dah.

  309. TIRAKATOR berkata:

    Dewo!
    Ada orang gila dsini!

    Orang gila.. Orang gila.. Orang gila..

    Hahahahahaha!

    Eh kang ojeg dan ki daus bego!
    Nyokap lo tu kpn matinya si?
    Idup koq cma bwt nyusahin doang!
    Lagian itil nyokap lo pgn gw tancepin pke baut, trus memek nykap lo pgn gw masukin lintah biar ereksi! Kan mirip tu lintah ma kntol bkap lu! Cma klo kontol bkap lo kan kudisan ma jamuran!
    Mngkin pantat nyokap lo pgn gw sodomi pke kunci stir biar turun berok! Nah, biar mati aj skalian!
    Klo bkap lo, pelernya pgn gw masukin k saklar biar ngaceng truss!
    Ud gtu, jembutnya aj pgn gw pangkas jd mohawk biar tmbh ganteng pelernya!
    Meki cwe lo aj pngn gw entotin ampe itilnya bengkak, trus toket cwe lo pgn gw gigit ampe bocor biar kluar susunya, silit cwe lo pgn gw masukin es krim biar gmpang boker n sambil gw entotin memeknya ampe cwe lo tepar!
    Kaga suka lo gw ngmong gtu?

  310. Mbah_Ojek berkata:

    @TIRAKATOR diatas a.k.a Meong (Pembajak ID)
    saya bisa ambil kesimpulan,, Meong membajak ID orang lain dengan menebar perkataan kasar sehingga sang user akan mengira kalau yg berkata sebenarnya adalah TIRAKATOR padahal sebenarnya itu adalah Meong (Mengot & Ompong) :lol:

  311. Bonie berkata:

    Mbah ojeg, menurut aye pendapat anda kurang tepat,
    karena tirakator itu memang dari dulu ngomongnya seenak perutnya sendiri, dulu dia jg pernah debat sama gw n bung layucok, tapi karena ud kepepet alias khbisan ide, dia gunakan kalimat/kata2 jorok utk menghina2 kami dan membajak inisial kita.
    bahkan bung layucok pernah menantangny secara sportif, tp dia tdk pernah berani tampil. ya begitulah kita dpt memaklumi namanya jg anak masih sekolahan.
    akhirnya kita cuekin aj…blog ini kita tinggalkan, setelah selama hampir 1 bulan lebih tdk buka blog ini ternyata ada inisial meong yg jg mereka hina2, bahkan mereka dgn beraniny ngebajak ini sial gw(Bonie) n si bung lay, memang kebangetan tingkahnya bikin tensi darah naik, tapi kita biarkan saja…saya rasa org yg masih waras tidak akan terpancing oleh ucapan mereka dgn cara ngebajak dan tentunya org2 yg waras tentu tahu mana yg baik dan yang buruk.
    ok, saya hanya lg kebetulan liat2 saja di blog ini.
    tks atas perhatianny Bos.

    regards,

    Bonie / anti pembajakan

  312. Bonie berkata:

    dari jm pengirimannya sdh sgt terlihat dengan jelas itu hasil pembajakan..ok

  313. Mbah_Ojek berkata:

    @ALL
    Saya ndak tau apa pasal TIRAKATOR, Pasopati, embassy berselisih paham dengan Meong, Bonie, dan Layucok tp ingat perdebatan kalian telah merusak Blog mas Dewo. Jujur saya tidak membela siapa pun disini, tp cm mencari jalan tengah agar semuanya dapat sadar. Seandainya diantara peserta ribut ini adalah pemilik blog dan orang lain ribut di blog anda yg anda banggakan krn telah bnyk dikenal user lain. Bagaimana perasaan anda??

    Sekali lagi, No offense! cyber crime must stopped!
    ntar saya coba mengundang MbelGedez jg

  314. Bonie berkata:

    saya juga sudah bicara dengan Bung Dewo, supaya bog tsb segera di blok. makin cepat makin baik. jd hny org2 yg brniat memberikan comment brkualitas sj di blog tsb.

  315. dugal ngupoyo berkata:

    Walah walah.., jyannn… Ora umum

  316. Shakty berkata:

    Pada Mati Aje Loe Semua…….!!!!!
    Hidup Koq cuman Buat Ributin Hal2 Yang Gak Penting…. Dasar Orang Indonesia,,, Pada Bejat Semua….!!!!!

  317. budin berkata:

    yamaha pecundang sejati, ga berani head to head dg honda. liat aja, kalo honda bikin cc yg sama, buru2 yamaha tambah cc kaya vega R. biar dikira lebih kencang dari honda, mungkin takut ketahuan mesinnya lemot, he he he.

  318. abc berkata:

    oalah blog apa ini, isinya kok ……

  319. Wah bagiku….yamaha atau yang lainnya, yg penting kebeli..he2x…secara jaman krisis gini….

  320. mbah_ojek berkata:

    @Pecinta Honda deh
    sapa bilang Yamaha gak berani head 2 head ma Honda test aja Blade vs JupiterZ siapa yg menang? atau Absolut Revo sm Vega R 110cc siapa yg menang?

    Gue yakin asal ridernya gak bego, Honda bakal nyium bau asep kentut Yamaha… :lol:

  321. jenggolo berkata:

    hmmm….liat entri blogny, tampakny ni anak penggemar yamaha…xixixixixi

    g komen lbh lanjut ah…

  322. JOJON berkata:

    YAMAHA VIXION ADUH KEREN HABIS POKOKNYA,GUE SUKA BANGET HEHEHE……….

  323. TIRAKATOR berkata:

    Eh goblok!
    Gw neh pake vixion udh menang teruuss lawan scorpio, tiger, thunder.. Tapi seri lawan cbr and FU 150..

    Ngga pcaya?
    Lo lawan neh vixion gw!
    Mau gw kencingin mtor lu?

    • danil berkata:

      lo menang.. lo brani lawan Yamaha RX King guwa.. menjerit tuh Vixion Lo…ha.. ha..

    • Real Fact berkata:

      @danil
      RX-King u lawan Yamaha 125Z aja..!! kan sama-sama 2-Tak jgn yg 4-Tak donk. Bisa makan fogging asap King elu. Hee…he…

    • MX KENCENG berkata:

      @danil
      king lu lawan MX gw aja dah!!
      King tuh cma menang di bacot ama asepnya doank!
      Biasanya orang miskin kayak lu yg pingin ngebut tapi ga bsa bli ninja,mereka pake king kebanggaan lu itu!!
      Dasar miskin!
      Dasar motor copet!!melarat lu!

    • Lukman berkata:

      Elo belum rasain Skuter gw, skuter gw juara alap2 motor di balap jalanan

  324. moffatts berkata:

    sesama penunggang YAMAHA jangan saling mendahului..
    hihihihihihi….

  325. Pecinta Baru Sang Yamaha berkata:

    Motor pujaanku selama bertahun-tahun…maaf ya…aku sekarng gak setia lagi….
    aku sekarang udah punya pujaan baru….sang Yamaha si cantik jelita…..aku gak akan poligami…..aku akan kawini yamaha dan tingallkan pujaanku selama ini

  326. MX KENCENG berkata:

    Vixion emang top bgt dh!kenceng lagi!!
    FU ama CBR ngendus kentutnya vixion aja dh!
    Hahahahaha…

  327. Arif Vixion berkata:

    damai2 bro, pokokny smua mtor yamaha kuenceng2, klw h*nda (kcuali cbr) ya alon2 mlakune… :)

  328. kontol berkata:

    menurut ku klo motor KING tu ga ada lawan nya lah, n ga ada mati nya.asal kalian tau orang yg jambret pake motor king, itu bukan org bodoh jon, n ga mau di tangkap loh…klo ga caya lo boleh adu ama black KING gue…DRACK 100M… GUE gendong lo di star 10 METER…(NINJA,CBR,FU 150,RJR,,,POKOK NYA YG 2RODA) GUE TUNGGU….

  329. Raja Balapan berkata:

    Woi lu semua jgn pd banyak bacot dah…
    Motor king lu kaga ada apa2nya lawan Ninja gw..Beli yg mahalan dkit bro klo mw yg kenceng..Ga kuat belinya ya,..Ywdh klo miskin mending beli sepeda aja lo..tai lo pada…

  330. punk jalanan berkata:

    lawan cbr 1000rr punya gw aja deh taun 2005 nih ada yg BRANI?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s